Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Huawei P10 Lite di Indonesia 2017

0

huawei-p10-lite-1

Baru-baru ini Huawei baru saja kembali meluncurkan produk andalanya yakni Huawei P10 Lite pada awal 2017 lalu. Kehadiran perangkat pun telah meluncurkan Huawei P10 yang merupakan versi standarnya.

Jika Huawei P10 dan P10 Plus diluncurkan ke pasaran untuk menyasar konsumen kalangan atas, maka Huawei P10 Lite ini akan ditujukan untuk konsumen di kelas menengah sehingga harga jualnya nanti tentu saja bakal lebih terjangkau jika dibandingkan dengan varian reguler dan varian Plusnya.

Jika dilihat dari nama yang disandangnya, sudah bisa dipastikan bahwa ponsel ini merupakan varian terendah dari jajaran seri Huawei P10. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Huawei P10 Lite di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Huawei P10 Lite

  • Ponsel dengan Desain Premium Khas Seri P10

Sebenarnya masih belum banyak informasi yang menjelaskan tentang desain yang akan diaplikasikan pada ponsel ini. Namun, Bisa dikatakan kalau varian Lite ini memiliki tampilan premium yang hampir sama dengan kedua seri smartphone P10 yang lain dan bodinya hadir dalam pilihan warna hitam, putih, dan emas.

Sensor pemindai sidik jari pun sudah bisa ditemukan pada bagian belakang tubuhnya. Layar juga telah didukung dengan multitouch sehingga lebih responsif dan sistem antarmuka terarnyar sehingga tampilan aplikasi-aplikasinya terlihat menarik. Terakhir, layar dari spesifikasi Huawei P10 Lite ini juga telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass sehingga bakal lebih aman terhadap benturan dan goresan.

huawei_p10_lite

  • Performa Tangguh serta RAM Besar

Sektor ini telah dibekali Huawei dengan komponen-komponen unggulan sehingga kinerjanya memang terbilang mumpuni. Kinerja dari prosesor tersebut pun didukung dengan hadirnya RAM berkapasitas besar pada Huawei P10 Lite yang mampu menunjang perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan sangat lancar dan responsif.

Untuk pengolahan grafisnya, digunakanlah komponen tambahan dan mumpuni sehingga mendukung dimainkannya berbagai macam game dan multimedia. Bahkan untuk mengoptimalkan kinerja komponen dari spesifikasi Huawei P10 Lite pada sektor ini, Huawei telah menjalankan sistem operasi Android terbaru.

  • Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal Besar dan Slot microSD 

ntuk mengimbangi kinerja operasionalnya yang mumpuni, Huawei akhirnya membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal Besar. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Huawei P10 Lite ini tentu sudah menyediakan ruangan yang cukup luas untuk mengcover file sistem serta file-file hiburan milik pengguna yang biasanya terdiri dari foto, audio, dan video.

Namun, Huawei pun tampaknya ingin memberikan keleluasaan bagi para pengguna yang hobi mengkoleksi file berukuran jumbo dengan menghadirkan slot memori eksternal pada Huawei P10 Lite ini yang bisa diisi dengan microSD berkapasitas maksimal untuk memperluas kapasitas ruang penyimpanannya. Dengan demikian pengguna tidak akan merasa kekurangan ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei P10 Lite ini.

  • Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera Khas Huawei

Spesifikasi Huawei P10 Lite pada lini fotografinya juga bisa dibilang sudah sangat bagus. Dua piranti kamera dengan resolusi yang lumayan baik ini sepertinya memang sengaja dipersiapkan oleh Huawei untuk memenuhi kebutuhan para pengguna ponsel yang saat ini memang eksis di sosial media.

Pada sektor belakang bisa dijumpai kamera 12 MP yang sehingga mampu menjepret foto yang berkualitas dan jernih. Kamera dari Huawei P10 Lite ini juga sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga penguncian fokus tak hanya semakin mudah tetapi juga mampu memberikan pencahayaan yang maksimal pada kondisi yang cukup gelap.

Kamera di bagian belakang bodi Huawei P10 Lite ini juga mampu menghasilkan video dengan kualitas baik. Ada juga fitur-fitur pendukung kamera lain yang melengkapi sektor ini.

Sedangkan untuk sektor depan, tersemat kamera 8 MP untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas. Kamera depan dari spesifikasi Huawei P10 Lite ini juga mampu merekam video sehingga memang cocok untuk menunjang aktivitas video call.

Huawei_P10_Lite-1

  • Akses Internet Super Cepat Terdukung Jaringan 4G LTE

Tentu kita bisa melihat jika sektor ini sudah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap dan canggih. Mulai dari fitur dual SIM yang akan semakin mempermudah komunikasi hingga dukungan akses jaringan 4G LTE Cat6 yang menyuguhkan akses internet super cepat.

Bahkan, dengan teknologi jaringan yang tersemat pada Huawei P10 Lite ini aktivitas download bisa dinikmati pada kecepatan 300 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Huawei pun tak menghilangkan jaringan lama GSM dan HSPA sehingga bisa digunakan sebagai pilihan alternatif.

Akses internet secara nirkabel juga bisa dimaksimalkan pada Huawei P10 Lite dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot. Sementara itu, kebutuhan transfer data mampu terpenuhi dengan adanya fitur Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE, dan microUSB v2.0. Pada sistem navigasinya, spesifikasi Huawei P10 Lite dibekali dengan teknologi A-GPS dan GLONASS agar dapat melakukan penguncian lokasi dengan sangat akurat.

  • Baterai Berkapasitas Besar 3.000 mAH

Mengingat bahwa smartphone ini berada pada segmen menengah maka spesifikasinya sudah diisi dengan komponen-komponen unggulan dan berkualitas. Tentu ini akan mempengaruhi kebutuhan dayanya yang cukup besar.

Untuk urusan yang satu ini, Huawei memasrahkan sektor pemasok daya dari Huawei P10 Lite pada baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.100 mAH. Kapasitas baterai ini tentu sudah cukup memadai untuk menunjang operasionalnya serta menyokong kehidupan baterai dalam waktu yang cukup lama.

Sayangnya, pengisian daya pada Huawei P10 Lite masih memerlukan waktu yang cukup lama sebab ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Meskipun demikian sektor suplai dayanya ini tetap dapat dikatakan mumpuni. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Huawei_P10_Liteq-1

  • Layar
5.2 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 pixels
  • Body
146.5 x 72 x 7.2 mm, 146 Gram, Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat
  • Chipset
CPU Hisilicon KIRIN 658 + GPU Mali T860MP2
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
12 MP , Phase Detection Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP,  Autofocus
  • Sensor
Accelerometer, proximity, Gyro, Compass, Finger Print Sensor
  • Warna
Pearl White, Midnight Black, Platinum Gold, Sapphire Blue
  • Baterai
Li-lon 3000 mAh + Fast Charging

Harga Resmi dan Bekas Huawei P10 Lite di Indonesia

Harga Huawei P10 Lite untuk saat ini tidak mengalami perubahan harga dan dibandrol dengan harga 4,9 Jutaan untuk untuk harga barunya. Sedangkan harga bekasnya berada di sekitar 4,0 jutaan saja.

Huawei_P10_Lite

Huawei P10 Lite memang begitu menarik untuk dimiliki, meskipun dibandrol dengan harga murah namun spesifikasinya begitu istimewa. Terutama pada sektor kinerjanya, andalkan Chipset Hisilicon KIRIN 658 + GPU Mali T860MP2 yang disempurnakan dengan RAM 4 GB. Dengan begitu, performa yang dihasilkan prosesornya tersebut menjadi lebih ngebut dan membuat kegiatan multitasking kamu semakin responsif.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P10 Lite

Kelebihan Huawei P10  Lite di Indonesia

  • Desain super ganteng dengan perpaduan Body metal, 2.5D Curved Glass.
  • Akses internet tanpa lelet dengan LTE Cat 6 300/50 Mbps.
  • Memberikan kesan yang sangat nyaman saat berada di genggaman dengan diagonal 5.2 Inchi.
  • Mengadopsi layar dengan panel IPS LCD membuat tampilan semakin tajam & jernih.
  • Dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar.
  • Sudah hadir dengan Os terbaru yaitu Nougat yang mampu memberikan banyak sekali fitur serta aplikasi terbaru.
  • Kinerja cukup stabil dengan Chipset Hisilicon KIRIN 658 yang ditopang RAM 4 GB dan GPU Mali T860MP
  • Hasil jepretan kamera cukup jernih dengan kamera 12 MP lengkap dengan LED Flash dan Phase Detection Autofocus.
  • Mampu merekam video dengan hasil QHD
  • Kamera depan 8 MP yang sangat rekomended banget untuk kamu yang hoby selfie & video call.
  • Penyimpanan internal storage yang terbilang luas dengan kapasitas 32 GB yang disupport Micro SD hingga 256 GB
  • Baterai berkapasitas cukup besar yaitu 3000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging untyuk pengisian baterai susper cepat.
  • Dilengkapi dengan Fitur Fingerprint untuk melindungi data privasi anda.

Kekurangan Huawei P10 Lite

  • Kameranya masih belum support perekaman video 4K
  • Kamera depannya belum ada LED Flash
  • Belum mengadopsi port USB Type-C
  • Baterai bersifat Non Removable

huawei-p10-lite

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Huawei P10 Lite di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. perangkat ini dibekali dengan komponen yang cukup unggul dikelasnya.

Huawei P10 Lite sudah dilengkapi dengan akses jaringan 4G LTE yang akan mendukung kegiatan berinternet penggunanya dengan kecepatan yang luar biasa. Sayangnya baterai tersebut bertipe non-removable. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here