lenovo-lemon-3

Pada awal tahun 2016 lalu, kita langsung mendapat suguhan menarik berupa ‘perang produk’ antara dua vendor besar asal Tiongkok, Lenovo dan Xiaomi. Bisa dibilang kedua perusahaan yang notabene satu negara ini merupakan dua vendor paling agresif menggempur pasar gadget dunia di awal tahun 2016.

Lenovo dan Xiaomi secara kompak meninggalkan para kompetitornya dengan start yang cukup bagus. Dua produk smartphone terbaru dari Lenovo ini sebenarnya membawa misi yang sama, yaitu untuk mengimbangi langkah Xiaomi yang sudah memperkenalkan seri Redmi 3.

Kebetulan pula, antara Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3 sama-sama berdiri di segmen smartphone kelas entry level atau pemula. Hadir di pangsa pasar paling besar, tentu smartphone Lenovo seri Lemon 3 ini membawa segenap komponen hardware maupun software yang berkualitas.

Secara spesifik, sebenarnya seri Lenovo Lemon 3 ini masih mengadposi platform dari seri A7000 atau Lenovo K3 Note. Generasi Lenovo A7000 sendiri bisa dibilang sebagai seri smartphone tersukses dari Lenovo. Dengan bayang-bayang kesuksesan Lenovo A7000, tentu spesifikasi teknis yang ada pada Lenovo Lemon 3 ini jelas tak bisa diremehkan.

Disebut-sebut sebagai smartphone pemula berspesifikasi kelas atas, rupanya Lenovo Lemon 3 memang menjadi salah satu perbincangan hangat di kalangan penggemar gadget dunia.

Lenovo pun menghadirkan sebuah ponsel pintar kelas pemula dengan spesifikasi cukup tangguh di kelasnya.Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Lenovo Lemon 3 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Lenovo Lemon 3

  • Desain Premium dengan Material Body Berbahan Metal

Smartphone ini membawakan bodi yang terbalut dengan material metal jenis Magnesium Alloy menjadikan ponsel pintar ini semakin terlihat berkelas. Selain itu, desain luar produk Lenovo kali ini memiliki pilihan warna casing yang soft dan nyaman dipandang mata.

Pilihan warna casing pada Lenovo Lemon 3 ini mampu memunculkan kesan yang enerjik dan dinamis bagi penggunanya. Sementara itu, penempatan kamera utama dan panel LED Flash pada ujung atas di sisi belakang pun juga mampu membuat penampilan luar Lenovo Lemon 3 menjadi lebih stylish.

Desain bodi dan dimensi layar ini membuat Lenovo Lemon 3 terasa mantap di genggaman. Seperti kebanyakan smartphone masa kini, layar pada gadget ini yang merupakan capacitive touchscreen yang bisa dipastikan memiliki kemampuan multitouch dan deteksi multi jari sangat lancar. Selain didukung oleh ketajaman yang baik, visual menawan pada Lenovo Lemon 3 juga terbentuk berkat adanya resolusi layar yang besar. Smartphone Lenovo seri Lemon 3 memberikan jaminan kamu akan betah menikmati setiap visual yang ditampilkannya tanpa membuat penglihatan merasa sakit.

Jangan lupa untuk menyematkan screen guard tambahan karena spesifikasi Lenovo Lemon 3 di sektor display belum dilengkapi dengan proteksi layar kelas atas.

  • Kinerja Mesin Tangguh dengan Bantuan Prosessor Andalan

smartphone terbaru dari Lenovo ini merupakan salah satu ponsel pintar kelas pemula yang memiliki performa tangguh. Komponen hardware yang menjadi inti mesin pada Lenovo Lemon 3 ini lazim digunakan pada perangkat pintar kelas menengah dan atas, jadi sudah tak perlu diragukan lagi kemampuan olah datanya.

Kemudian, komponen handal pada mesin tersebut masih didukung oleh RAM besar sehingga akan mampu menghasilkan tenaga yang cukup tangguh dan mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

lenovo-lemon-3-1

Komponen-komponen handal pada Lenovo Lemon 3 itu, penggunanya tak perlu lagi khawatir akan terganggu dengan lag disana-sini. Belum berhenti sampai disitu, smartphone ini juga dibekali dengan platform Android Lollipop sebagai sistem operasinya.

Dengan begitu, kinerja mesin pada Lenovo Lemon 3 pun akan semakin mulus. Belum lagi, OS tersebut akan menyajikan berbagai macam aplikasi menarik, termasuk berbagai game HD yang bisa anda unduh melalui Google Play Store.

Nantinya game HD tersebut juga bakal dijamin berjalan mulus karena spesifikasi Lenovo Lemon 3 ini memiliki kartu grafis yang mumpuni yang akan memberikan sentuhan penampilan grafis yang ciamik.

  • Memori Internal yang Pastikan Daya Tampung Maksimal

Spesifikasi Lenovo Lemon 3 juga harus didukung oleh kemampuan daya tampung file yang maksimal. Saat ini, kapasitas ruang penyimpanan data menjadi kebutuhan yang tak bisa diabaikan begitu saja.

Hal ini juga lah yang disadari Lenovo. Mengerti kebutuhan pengguna gadget yang menghendaki internal memory yang besar, Lenovo Lemon 3 pun hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan data yang sangat longgar.

Smartphone ini dibekali dengan internal memory berkapasitas besar yang masih bisa di-upgrade menggunakan kartu penyimpanan file tambahan. Buat kamu yang memang senang menginstall aplikasi atau game yang membutuhkan ruang yang cukup besar, tentu internal memory pada Lenovo Lemon 3 Note ini akan sangat membantu.

Selain itu, dengan luasnya ruang penyimpanan yang hadir dalam spesifiakasi Lenovo Lemon 3 juga akan mengakomodasi file-file atau data pribadi kamu ke dalam satu gadget saja. Apalagi juga sudah didukung oleh slot microSD eksternal yang membuat daya tampung filenya menjadi semakin besar.

  • Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Spesifikasi Lenovo Lemon 3 ini pun juga hadir dengan kemampuan olah fotografi maksimal. Hal ini tentu untuk memenuhi tuntutan smartphone modern yang memang multifungsi dan tak hanya sebagai alat komunikasi saja.

Lenovo Lemon 3 di lini fotografi hadir dengan kamera utama dan kamera sekunder yang sangat berkualitas. Ini tentu menjadi kabar baik untuk kamu yang gadget freak sekaligus penggemar fotografi.

Sektor fotografi pada smartphone ini dibekali dengan teknologi fotografi yang begitu mumpuni berupa kamera utama sebesar 13 MP. Kamera beresolusi besar ini jelas menghadirkan hasil jepretan yang menawan.

Selain itu, kamera yang terletak di sisi belakang Lenovo Lemon 3 tersebut bertandem dengan dual-LED flash. Dengan perpaduan kamera utama 13 MP dan dual-LED flash, sektor fotografi pada smartphone ini bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan resolusi jernih alias besar.

Kamera utama pada Lenovo Lemon 3 pun juga sudah dibekali dengan berbagai fitur menarik. Kemampuannya pun tak sebatas menjepret foto, melainkan juga untuk recording video.

Resolusi video yang dihasilkan oleh Lenovo Lemon 3 adalah Full HD. Selain kamera utama 13 MP, sektor fotografi pada smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera sekunder yang tak kalah hebat kemampuannya.

Dengan kamera 5 MP yang terdapat pada bagian depannya, penggunanya bebas ber-selfie ria dengan hasil yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Spesifikasi Lenovo Lemon 3 di sektor fotografi ini pastinya akan memenuhi semua kebutuhan dokumentasi kamu setiap saat.

lenovo-lemon-3-2

  • Jaringan Data 4G LTE Pastikan Akses Internet Kencang dan Stabil

Selain dukungan hardware mesin yang tangguh dan kemampuan fotografi mumpuni, spesifikasi Lenovo Lemon 3 pun juga hadir dengan teknologi konektivitas terbaik. Smartphone terbaru dari Lenovo ini merupakan perangkat pintar dual SIM yang artinya bisa mengaktifkan dua SIM Card secara bersamaan.

Lenovo Lemon 3 pun juga sudah support jaringan terbaik 4G LTE. Dengan smartphone ini sudah bisa berseluncur di dunia maya melalui jaringan 4G LTE. Koneksi 4G memang sedang digemari banyak orang karena menyajikan speed yang begitu menakjubkan. Dengan menjalankan Lenovo Lemon 3 di jalur 4G, kamu akan bisa melakukan aktivitas downloading dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, untuk mengunggah file, kamu bisa menikmati kecepatan mencapai 50 Mbps.

Namun, mengingat belum seluruh wilayah Indonesia tercover 4G, koneksi 3G dengan kecapatan HSPA juga hadir pada handset ini. Selain koneksi beragam yang menyajikan kecepatan tadi juga bisa mengaktifkan dua buah SIM card pada Lenovo Lemon 3 ini. Namun, jika kamu ingin paket data tidak cepat habis, maka kamu bisa memilih koneksi WiFi untuk berselancar di dunia maya. Rasanya tak begitu susah untuk menemukan zona WiFi karena banyak tempat sudah menyediakannya, bahkan secara gratis.

Bergeser ke soal navigasi, Lenovo Lemon 3 Note juga dipersenjatai dengan GPS yang dilengkapi dengan teknologi A-GPS. Dengan memanfaatkan teknologi tersebut, maka proses pencarian lokasi saat kamu mengaktifkan GPS akan berlangsung lebih mudah cepat. Sementara itu, untuk memfasilitasi transfer data secara jarak dekat, kamu bisa memanfaatkan Bluetooth v4.0 dan juga slot USB yang melengkapi spesifikasi Lenovo Lemon 3 ini.

  • Performa Semakin Maksimal dengan Dukungan Baterai 2.750 mAh

Secara keseluruhan, spesifikasi Lenovo Lemon 3 memang telah memenuhi syarat sebagai sebuah ponsel pintar berkualitas. Namun satu hal lagi yang tak boleh ditinggalkan adalah sektor suplai dayanya. Untuk tipe gadget yang memiliki layar berukuran cukup lebar ini, Lenovo menyematkan baterai berjenis Lithium-Polymer berkapasitas 2.750 mAh.

Jika melihat besaran kapasitasnya, baterai yang tertanam pada smartphone ini sudah tergolong cukup besar, sehingga mampu menopang daya Lenovo Lemon 3 selama seharian penuh. Pada kondisi standby di jalur 3G, kapasitas tersebut mampu bertahan hingga 360 jam.

Sementara itu, pada kondisi menerima dan melakukan panggilan (talk time) di jalur 3G, kapasitas baterai pada Lenovo Lemon 3 tersebut akan sanggup bertahan hingga 32 jam. Pengisian daya pun sangat mungkin tak perlu kamu lakukan selama seharian, dengan catatan pemakaian ponsel tak berlebihan.

Kombinasi spesifikasi Lenovo Lemon 3 yang memiliki komponen mesin tangguh dan lini fotografi berkualitas memang semakin disempurnakan oleh adanya baterai berkapasitas cukup besar ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

lenovo-lemon-3-3

  • Layar 5.0  inchi IPS LCD
  • Resolusi 1080 x 1920 Pixel,
    16jt Warna
  • Gorilla Glass 3
  • Memori Internal : 16GB
  • Avalable Memori : 12GB
  • Memori Eksternal: Ada, Micro SD
    Up to 128 GB
  • Dual SIM, GSM / GSM
  • Jaringan GPRS,EDGE, 3G
  • Jaringan 4G -LTE
  • Kamera Belakang 13MP,
    Dual – LED Flash, Autofocus
  • Perekam Video: [email protected]
  • Kamera Depan: 5MP
  • OS Android v 5.1 Lolipop
  • RAM 2 GB
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, Micro USB,
  • CPU Snapdragon 616
  • GPU Adreno 405
  • Baterai Li -ion 2750 mAh
  • Talktime: –

Harga Resmi serta Bekas Lenovo lemon 3

Harga Lenovo Lemon 3 saat ini belumlah tersedia karena belum resmi masuk ke indonesia. namun di negara asalnya, Lenovo Lemon 3 ini dijual di harga 105$ atau sekitar 1,4 jutaan bila dirupiahkan. Jadi kami memperkirakan harganya tak akan jauh berbeda, mungkin akan ada dikisaran 1,5 jutaan saja.

lenovo-lemon-3-4

Selain memiliki spesifikasi teknis yang cukup baik, Lenovo Lemon 3 pun juga mendapat dukungan layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi cukup baik. Kemudian, sektor konektivitas, internal memori, hingga fotografi pun juga hadir dengan teknologi terbaik.

Kelebihan dan kekurangan Lenovo Lemon 3

Kelebihan Lenovo Lemon 3

  • Layar Lebar 5,0 Inch IPS Full HD menawarkan kerapatan layar yang tinggi
  • Layar telah dilingdungi Gorilla Glass 3
  • Mendukung Dual SIMcard untuk multiple kartu
  • Support jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • CPU Snapdragon 616 dan RAM 2 GB yang menawarkan kinerja yang maksimal
  • Kamera Utama 13 MP dengan LED Flash dan Autofokus
  • Kamera Depan 5 MP bagus untuk selfie dan video call
  • Memori internal cukup besar 16GB

Kekurangan Lenovo Lemon 3

  • Tidakak ada fingerprint scanner
  • Kapasitas baterai agak kecil

lenovo-lemon-3-5

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Lenovo Lemon 3 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Smartphone ini akan sangat cocok bagi pengguna yang lebih mementingkan performa. Selain harga Lenovo Lemon 3 yang cukup menggiurkan, spesifikasi teknisnya memang juga cukup mumpuni, dimana yang digunakan adalah chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan tenaga CPU Octa-core dan RAM 2 GB. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here