lenovo-vibe-x2-pro

Seakan belum puas dengan banyaknya smartphone yang telah dilepas ke pasaran gadget internasional, Lenovo terus berupaya menciptakan smartphone terbaru mereka demi menyempurnakan sektor yang dirasa masih kurang mumpuni. Bertepatan dengan awal tahun 2015 lalu produsen alat telekomunikasi asal negara Tiongkok atau China kembali meluncurkan produk terbarunya yakni Lenovo Vibe X2 Pro.

Sedianya smartphone terbaru buatan Lenovo yang menyempurnakan Lenovo Vibe X2 ini akan resmi diluncurkan pada bulan April 2015 lalu. Sepertinya Lenovo Vibe X2 Pro andalan pabrikan asal negeri tirai bambu ini akan mengincar segmentasi pasar kelas atas.

Menurut berita yang dilansir, Lenovo Vibe X2 Pro ini diciptakan untuk memanjakan bagi pengguna gadget yang gemar berselfie ria. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Lenovo Vibe X2 Pro di Indonesia, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap HP Lenovo Vibe X2 Pro

  • Body Makin Tipis dan Stylish

Desain yang diusung oleh spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro ini ternyata tidak mempunyai perubahan yang begitu berarti. Terlihat smartphone ini mempunyai bentuk persegi panjang namun pada sudutnya memiliki siku yang tumpul. Dengan konsep desain tersebut membuat Lenovo Vibe X2 Pro ini masih mempunyai kesan yang stylish dan modern. Perbedaan dari generasi sebelumnya adalah ketipisan smartphone yang lebih tipis.

Namun dengan hardware yang makin disempurnakan membuat bobot smartphone ini semakin bertambah berat. Untuk ukuran dimensi dari Lenovo Vibe X2 Pro masih terasa nyaman untuk digenggam walau agak sedikit lebar. Beralih ke sektor layar dari Lenovo Vibe X2 Pro yang mempunyai ukuran layar lebih lebar dari yang sebelumnya.

Sedangkan untuk resolusi layar tidak ada ubahan yang begitu signifikan yaitu menggunakan layar terbaik dengan resolusi Full HD berkekayaan warna 16 miliar serta mempunyai kerapatan layar yang tinggi. Dengan layar yang disematkan pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro tersebut, ponsel ini mampu menghasilkan interface layar yang jernih dan memukau.

Namun sayang sekali untuk proteksi layar smartphone dengan segmentasi kelas atas ini tidak diberikan proteksi layar kelas wahid. Sehingga pengguna harus berhati-hati untuk menggunakannya atau dapat memasang proteksi layar tambahan seperti screen guard.

  • Dapur Pacu Kelas Atas

Ubahan spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro terbaru ini ternyata sangat powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pemilihan processor pada smartphone ini menghasilkan performa Lenovo Vibe X2 Pro yang sangat cepat dan dapat diandalkan untuk menjalankan perintah berat sekaligus melalui sistem yang ada. Bahkan dengan menggunakan sistem operasi Android teranyarr akan menghasilkan kinerja yang super responsif, cepat dan powerfull.

Lenovo-Vibe-X2-Pro-1

Untuk memori RAM dari spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro ini terbilang cukup besar. Tetapi dengan ukuran RAM tersebut sudah dapat menjalankan sistem dan aplikasi berat. Bahkan handset Lenovo terbaru ini mampu menjalankan beberapa aplikasi berat sekaligus dengan cepat karena dukungan processor dan sistem operasi.

Sedangkan untuk urusan grafis Lenovo Vibe X2 Pro menggunakan  kartu grrafis terbaik dari sebelumnya. Perlu diketahui bahwa GPU tersebut adalah GPU terbaru dari vendor tersebut yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi yang mampu menjalankan grafis terbaik karena itu dengan mudahnya smartphone ini mampu melibas Game HD terberat dan terbaru saat ini.

  • Memori Super Besar

Sedangkan untuk media penyimpanan file dari spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro terbaru ini tidak perlu dikhawatirkan lagi. Generasi Vibe X2 sebelumnya hanya menyediakan satu jenis memori saja yakni memori internal. Namun pada Lenovo Vibe X2 Pro ini diberikan dua jenis penyimpanan yaitu memori internal dan eksternal.

Untuk penyimpanan file internalnya masih berkapasitas yang sama besar yang akan memudahkan pengguna untuk menyimpan file kedalam Lenovo Vibe X2 Pro ini. Sedangkan untuk penyimpanan lainnya diberikan memori eksternal dengan slot memori berjenis MicroSD yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimum.

Tentu ukuran tersebut sangat besar bukan? Dengan memaksimalkan slot memori eksternal pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro tersebut pengguna tidak perlu cepat-cepat menghapus file jika penyimpanan file internal hampir penuh karena ada penyimpanan file eksternal yang dapat menampung ribuan file seperti aplikasi, video, foto, audio dan game HD sekaligus.

  • Dual Kamera dengan Kapasitas Besar

Seperti namanya yakni Lenovo Vibe X2 Pro, sepertinya Lenovo memberikan sebutan profesional untuk kebutuhan fotografi selain tingginya hardware yang diberikan. Betapa tidak, dua buah lensa kamera yang terletak satu di depan dan satu di belakang pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro berukuran sama besarnya yaitu 13 MP yang dapat menghasilkan resolusi maksimal.

Bahkan kedua kamera tersebut sama baiknya untuk menghasilkan bidikan foto yang detail, jernih dan memuaskan. Bahkan kedua kamera Lenovo Vibe X2 Pro ini juga memiliki mode atau fitur kamera Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Itu artinya untuk pengguna yang gemar ‘Selfie’ bakal sangat puas dengan smartphone Lenovo terbaru ini.

Lenovo-Vibe-X2-Pro-2

Tambahan pencahayaan yang berupa Led Flash pada sisi belakang akan memaksimalkan jepretan foto Lenovo Vibe X2 Pro jika berada di lingkungan kurang cahaya. Untuk keperluan rekaman video kedua kamera pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro ini akan menghasilkan kualitas yang sama baiknya yaitu Full HD yang sangat memanjakan mata untuk tontonan sewaktu-waktu. Sedangkan untuk keperluan video chat atau sejenisnya dari kamera kedua disisi depan smartphone ini tidak usah diragukan lagi.

  • Koneksi Super LTE

Bukan cuma hardware dan kamera yang dapat diandalkan tetapi konektivitas dari spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro terbaru ini sangat handal. Hal tersebut karena smartphone Lenovo teranyar ini dapat melakukan komunikasi dengan menggunakan 2 SIM card yang berbeda yang berkerja di jaringan GSM.

Sedangkan untuk konektivitas data internet dari SIM card tersebut, Lenovo Vibe X2 Pro dapat menjangkau hingga 4G Long Term Evolution yang sangat cepat karena mampu mendownload dengan kecepatan maksimal 150 mbps dan kecepatan upload maksimal 150 mbps.

Jika pengguna gemar memaksimalkan jaringan Wi-Fi yang tersedia pada Lenovo Vibe X2 Pro ini memiliki Wi-Fi yang mendukung dual band dan hotspot sehingga akan menghasilkan kecepatan berselancar yang tinggi dengan handset ini.

Konektivitas nirkabel Lenovo Vibe X2 Pro ini pun tidak kalah baiknya karena menggunakan perangkat Bluetooth 4.0 yang mendukung A2DP dan LE menghasilkan transfer data yang cepat dan stabil serta mendukung hubungan banyak perangkat Bluetooth lainnya.

Untuk fungsi navigasinya pun juga sangat handal karena spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro menggunakan teknologi A-GPS yang dipadukan dengan Glonass menghasilkan penguncian lokasi yang cepat dan mempunyai akurasi tinggi.

  • Baterai Berkapsitas Sedang Non-Removable

Beberapa spesifikasi Lenovo Vibe X2 Pro diatas ternyata sangat handal, namun sangat disayangkan pemasok daya yaitu baterai handset ini berukuran rata-rata smartphone kelas menengah kebanyakan. Baterai Lenovo Vibe X2 Pro ini berjenis Lithium Polymer yang hanya berkapasitas 2410 mAh.

Tentu saja dengan kapasitas baterai tersebut sangat kurang mengingat hardware-hardware yang ditanamkan pada smartphone ini begitu tinggi dan lengkap. Karena dari itu demi menunjang aktivitas sehari-hari perlu membutuhkan pemasok daya eksternal yaitu Power Bank berkapasitas tinggi agar dapat menunjang daya hidup Lenovo Vibe X2 Pro lebih lama.

Selain kapasitas baterai yang sangat disayangkan juga jenis baterai yaitu non-removable baterai yang tidak dapat dilepas. Sehingga jika smartphone mengalami masalah akan sulit untuk penanggulangannya. Berikut spesifikasi lengkapnya :

lenovo-vibe-x2-pro-5

Layar 5,3 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 pixels
Body 146.3 x 71 x 7 mm , 140 gram , Full Metal
Jaringan 4G LTE
Sistem Operasi Android v4.4 KitKat
Chipset CPU Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 + GPU Adreno 405
Memori RAM : 2 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 13 MP, autofocus
Sensor Accelerometer, Priximity, Compass
Warna Champagne Gold, Rock Pink, Electric Blue
Baterai Li-Po 2410 mAh

Harga Resmi dan Bekas Lenovo Vibe X2 Pro

Harga Lenovo Vibe X2 Pro bulan ini tidak mengalami perubahan harga yang tetap dilepas diangka 4,2 Jutaan untuk harga barunya. Sedangkan untuk harga bekasnya masih berada dikisaran 3,5 jutaan saja.

lenovo-vibe-x2-pro-6

Setelah melihat keseluruhan spesifikasi kami ras kuranglah sebanding atau kurang pas, Pasalnya untuk ponsel seharga 3,2 Jutaan belum dilengkapi dengan Fingerprint scanner serta OS Android yang masih KitKat.

Kelebihan dan Kekurangan HP Lenovo Vibe X2 Pro

Kelebihan Lenovo Vibe X2 Pro

  • 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE adalah kelengkapan jaringan pada smartphone Lenovo Vibe X2 Pro dengan Dual SIM memiliki ukuran layar Nano-SIM serta Dual Stand-by
  • Tipe layar Lenovo Vibe X2 Pro mendukung IPS LCD dengan layar sentuh penuh beserta 16 juta warna yang mampu menampilkan lebih maksimal
  • Ukuran layar Lenovo Vibe X2 Pro mampu memberikan lebar 5.3 Inchi serta memiliki kepadatan cukup maksimal dengan ukuran ~416 ppi pixel
  • Memori eksternal dan internal terdapat pada smartphone Lenovo Vibe X2 Pro masing-masing memiliki kapasitas MicroSD 128 GB untuk maksimalnya, sedangkan 32GB dan 2 GB RAM mampu menampung berbagai aplikasi maupun data
  • Sistem operasi Lenovo Vibe X2 Pro memiliki dukungan Android v4.4.x KitKat, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Kamera utama dan kamera depan memiliki resolusi 13MP–
  • Fitur-fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti Wi-Fi, Bluetooth, NFC, FM Radio.
  • fitur Dolby Digital Plus yang mampu menghasilkan audio dengan kualitas tinggi sehingga akan memanjakan Anda ketika sedang mendengarkan musik.

Kekurangan Lenovo Vibe X2 Pro

  • Layar tidak dilapisi dengan anti gores.
  • Tidaj adanya fitur NFC
  • Kapasitas battery mash memiliki kerendahan dalam komponen yang sudah didukung dalam smartphone, kapasitas battery hanya mampu  mencakup  Non-removable Li-Po 2410 mAh
  • Baterai Non-Removable atau tidak bisa dilepas

Lenovo-Vibe-X2-Pro-7

Ponsel kamera dengan kualitas dapur pacu ini akan bersaing ketat dengan Xperia Series milik Sony serta tentu saja Oppo R5 yang memiliki teknologi kamera terbaik. Untuk segemtasi konsumen yang diincar juga sama yang memiliki budget tinggi serta menginginkan smartphone dengan spesifikasi terbaik. Dual kamera depan dan belakang yang sangat mumpuni pasti dapat menghasilkan hasil bidikan yang sangat ciamik.

Demikian artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Lenovo Vibe X2 Pro di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan.  Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here