Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oppo A30 di Indonesia 2017

0

 

oppo-a30-5

Awal tahun 2016, Oppo langsung tampil menggebrak. Vendor asal Tiongkok itu langsung memperkenalkan seri smartphone Oppo A30 sebagai jagoan barunya. Jika bicara mengenai pabrikan smartphone dari Tiongkok, kita tentu sepakat jika Oppo merupakan salah satu vendor Tiongkok yang cukup eksis selain Xiaomi.

Mengingat Oppo memang terus menunujukkan manuvernya di jagat pasar smartphone dunia. Bahkan di negeri asalnya, popularitas Oppo tak kalah mentereng dibandingkan raksasa vendor smartphone lainnya seperti Samsung atau Apple.

Hadirnya smartphone seri Oppo A30 ini pastinya akan semakin menguatkan pamor Oppo di pangsa pasar gadget kelas menengah hingga atas. Meski baru sebatas rumor, namun smartphone terbaru Oppo ini nampaknya tinggal menunggu waktu perilisan resminya saja. Hal ini karena unit Oppo A30 sudah muncul di laman sertifikasi smartphone Tiongkok TENAA.

Biasanya, unit smartphone yang sudah ‘nongol’ di TENAA bakal segara dilepas ke pasaran. Oppo sendiri menempatkan smartphone terbarunya ini di segmen menengah. Itu artinya, ponsel pintar seri Oppo A30 ini mengusung spesifikasi teknis yang pastinya tidak mengecewakan.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oppo A30 di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Oppo A30

  • Smartphone dengan Desain Minimalis Namun Tetap Elegan

Secara garis besar, desain fisik smartphone Oppo seri A30 memang cenderung minimalis. Sekilas cukup identik dengan pendahulunya, yakni Oppo A35. Di mana Oppo A30 masih mengusung bentuk bodi yang berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut dibuat tegas.

Lalu desain fisik tersebut dikombinasikan dengan bezel yang cukup lebar pada sisi sebelah kiri dan kanan layar. Oppo A30 pun juga tampil dengan konsep simple namun tetap ‘eye catchy’ lewat panel tombol homescreen yang ditempatkan terpisah dengan bagian layarnya.

Meskipun memiliki desain minimalis, namun Oppo A30 masih terlihat elegan berkat komposisi material metal yang diusungnya. Smartphone Oppo A30 ini dijamin memiliki kualitas display visual yang cukup mumpuni.

Hanya saja untuk spesifikasi layarnya, smartphone ini belum dibekali dengan proteksi layar internal, sehingga memang harus memasang screen guard secara terpisah. Namun secara umum spesifikasi Oppo A30 di bagian fisik dan visual ini sudah cukup bagus.

  • Didukung Mesin Mumpuni dan RAM Besar untuk Performa Olah Data Maksimal

Oppo sudah membekali smartphone terbaru seri A30 ini dengan bekal komponen hardware yang mumpuni. Seolah ingin mengimbangi kualitas dan kecanggihan layarnya, ruang dapur pacu Oppo A30 juga dijejali dengan komponen hardware kelas atas.

Spesifikasi hardware pada ruang dapur pacu Oppo A30 tersebut tentunya akan memberikan kemampuan olah data yang maksimal untuk level smartphone mid-end. Apalagi, guna mendukung kinerja mumpuni yang diberikan oleh hardware berkualitas tinggi tersebut, juga sudah dipadukan dengan besaran RAM berkapasitas Besar.

Oppo-A30-2

Dengan dukungan RAM yang lumayan besar itu dijamin aktivitas multitasking pada Oppo A30 ini akan berjalan lancar tanpa lag. Dilihat dari spesifikasi teknis ruang mesinnya, memang smartphone ini memiliki kemampuan olah data yang sangat bisa diandalkan.

Terakhir demi menyempurnakan spesifikasi Oppo A30 di dapur pacunya, smartphone ini juga sudah berjalan di platform terbaru OS Android dengan fitur segudang yang pastinya banyak aplikasi menarik di dalamnya.

  • Ruang Penyimpanan Andalkan Memori Internal Besar serta Bisa Diekspansi Hingga Kapasitas Maksimal

Untuk spesifikasi di bagian penyimpanan ini, Oppo memang memberikan kapasitas penyimpanan yang luas agar kinerja operasional smartphone barunya ini semakin maksimal.

Demi menunjang kinerja mesinnya Oppo A30 pun juga tidak lupa disematkan komponen penyimpanan atau memori internal yang lapang. Kapasitas memori internal atau ROM memang cukup penting karena akan berpengaruh juga kepada performanya.

Untuk level smartphone kelas menengah, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel Oppo A30 ini sudah sangat pas dan ideal. Tentunya dengan kapasitas penyimpanan tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi semua.

Ttak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file seperti video, audio, foto, aplikasi dan file lainnya ke dalam Oppo A30 ini. Namun jika memori internal ekstra longgar ini dirasa masih kurang untuk mengakomodasi penyimpanan, maka bisa memanfaatkan slot eksternal memori yang telah disediakan.

Spesifikasi Oppo A30 pada bagian storage ini sudah dilengkapi dengan slot berjenis microSD yang bisa menampung hingga kapasitas maksumum. Jadi dengan disematkannnya slot memori eksternal pada smartphone ini, dijamin tidak akan lagi kehabisan ruang penyimpanan.

  • Duet Kamera yang Siap Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Sebagai smartphone modern, maka spesifikasi Oppo A30 pun juga wajib dipersenjatai dengan lini fotografi yang mumpuni. Seolah ingin meneruskan tradisi smartphone Oppo yang terkenal akan kemampuan fotografinya, maka smartphone Oppo A30 ini pun dibekali dengan sepasang kamera yang mampu menghasilkan jepretan foto yang optimal.

Kekuatan kameranya sendiri sama dengan spesifikasi kamera pada Oppo A35, di mana sebagai andalan, Oppo A30 ini dipersenjatai dengan kamera primer berkekuatan 13 MP. Kamera belakang pada smartphone ini mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup baik dan memiliki resolusi tinggi.

hasilkamera-a30

Apalagi, kamera belakang tersebut juga didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus. Tak hanya bisa diandalkan untuk membidik foto, kamera primer pada smartphone Oppo A30 ini juga bisa digunakan sebagai media perekam dengan cukup baik.

Lantas melengkapi kemampuan smartphone ini pada sektor fotografi, spesifikasi Oppo A30 juga disempurnakan dengan kamera depan berkekuatan 8MP. Lewat kamera depan atau kamera sekunder berlensa 8MP, akan memudahkan yang memiliki hobi selfie atau sering melakukan panggilan video call.

  • Dibekali Baterai Berkapasitas Maksimal Sebagai Unit Suplai Daya

Dipastikan bahwa untuk konsumsi daya untuk smartphone ini cukup besar. Apalagi untuk komponen-komponennya juga cukup berkualitas, sehingga hal ini sedikit-banyak berpengaruh pada tingkat konsumsi dayanya.

Memiliki bekal chipset dan prosesor yang berkualitas tinggi, pastinya akan membutuhkan suplai daya maksimal. Belum lagi untuk bagian visualisasinya di mana Oppo A30 memiliki tingkatan visualisasi yang cukup tinggi. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Oppo-A30

  • Layar 5 inchi IPS LCD
  • Resolusi 1080 x 1920 Pixel,
    16jt Warna
  • Memori Internal : 16GB
  • Memori Eksternal: Ada, Micro SD
    Up to 32 GB
  • Dual SIM, GSM / GSM
  • Jaringan GPRS,EDGE, 3G
  • Jaringan 4G -LTE
  • Kamera Belakang 13MP,
    LED Flash, Autofocus
  • Perekam Video: [email protected]
  • Kamera Depan: 8MP
  • OS Android v 5.1 Lolipop
  • RAM 3 GB
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, Micro USB, USB Host
  • CPU Snapdragon 801
  • GPU Adreno 430
  • Baterai Li -ion 2520 mAh
  • Non Removable

Harga Resmi dan Bekas Oppo A30 di Indonesia

Harga Oppo A30 saat ini belumlah tersedia karena belum merambah ke pasar tanah air. Namun dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh Oppo A30 ini, kami memperkirakan harganya akan mid – end.

oppo-a30-3

Keputusan Oppo dalam menghadirkan smartpohone kelas menengah seperti Oppo A30 ini memang sudah sesuai dengan strategi pemasaran vendor asal Tiongkok tersebut. Selama ini, Oppo memang lebih dikenal sering bermain di level menengah atas dengan rajin merilis smartphone berkualitas tinggi, namun tetap dengan banderol harga yang masuk akal.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A30

Kelebihan Oppo A30

  • Mengusung layar lebar dengan 5.0″IPS LCD Capasitive dan resolusi HD
  • Mendukung DualSIMCard dan jaringan cepat 4G LTE
  • CPU Snapdragon 810 dan RAM 3 GB yang menjanjikan kinerja yang lancar
  • Kamera Utama 13 MP lengkap dengan Autofokus dan LED Flash
  • Kamera Depan 8 MP yang sangat bagus buat selfie ria
  • Memori internal yang cukup luas hingga 16 GB dan didukung slot MicroSD
  • Baterai yang bisa dilepas dari casing

Kelemahan Oppo A30

  • OS Android masih Lollipop
  • Tidak dilengkapi dengan USB OTG
  • Tidak ada fingerprint sensor
  • Baterai Non-Removable

OPPO-A30-4

 

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oppo A30 di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bila melihat spesifikasi teknis yang dibawanya, banderol harga Oppo A30 ini memang sudah mencerminkan kemampuan yang dimilikinya.

Kehadiran smartphone terbaru dari Oppo ini pastinya akan mempersengit persaingan di pangsa pasar smartphone kelas menengah atas. Mulai dari spesifikasi fisik hingga teknologi konektivitasnya hampir semua mengusung komponen-komponen terbaik. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here