Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oppo A77 di Indonesia 2017

0

oppo_a77

Oppo memang terkenal sebagai vendor smartphone yang rajin mengeluarkan produk-produk smartphone dengan mengusung kelebihan pada sektor fotografi. Oppo kembali akan meluncurkan produk baru bernama Oppo A77 pada bulan Mei 2017 lalu.

Smartphone Oppo A77 ini disebut-sebut merupakan kembaran dari Oppo F1s karena sama-sama dibekali dengan kamera depan tunggal yang terbilang cukup umum digunakan oleh banyak smartphone yang berada di segmen menengah.

Tentu saja dengan kemampuan kamera depan yang tinggi ini, Oppo memang sengaja ingin menghadirkan Oppo A77 tersebut untuk mencuri hati para pengguna smartphone yang memiliki hobi selfie.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oppo A77 di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Oppo A77

  • Smartphone dengan Desain Premium Khas Oppo

Desain khas premium Oppo melekat pada bodi ponsel yang hadir dalam warna emas. Sisi premium juga makin kuat dengan sensor fingerprint yang terintegrasi pada tombol home. Melihat bagian fisik dari spesifikasi Oppo A77 bisa dikatakan jika smartphone ini mengusung desain yang terlihat mirip dengan smartphone mid-range racikan Oppo yang lain.

Detail dari dimensi dan bobotnya memang saat ini belum diketahui. Pengoperasian layar Oppo A77 ini juga makin responsif dan mudah karena bagian ini telah didukung multitouch dan antarmuka Color OS.

  • Dapur Pacu Andalkan dan RAM Besar

Tak hanya hadir dengan tampilan premium yang menarik, Oppo A77 ini juga memiliki performa yang apik sebab spesifikasi smartphone ini dibekali dengan komponen-komponen unggulan.

Selain itu, Oppo A77 juga memiliki dukungan RAM berkapasitas besar sehingga sanggup menjalankan semua aktivitas multitasking dengan mulus. Selain itu, untuk menjalankan komponen-komponen tersebut, Oppo A77 mengandalkan sistem operasi Android yang tak hanya memiliki kinerja ringan tetapi juga kaya akan ketersediaan fitur baru.

Meskipun belum menggunakan versi terbaru Android, namun hal tersebut tidak mengurangi keistemewaan dari spesifikasi Oppo A77 ini.

oppo-a77

  • Media Penyimpanan dengan Memori Internal Luas dan Slot microSD

Untuk mengimbangi sektor dapur pacunya yang cukup tangguh, Oppo membekali perangkat terbarunya ini dengan storage yang bakal sanggup menampung file dengan maksimal.

Ini terlihat dari keberadaan memori internal yang sudah lumayan luas untuk menampung berbagai jenis file, baik itu file sistem bawaan Oppo A77 maupun file hiburan milik pengguna.

Bahkan jika kapasitas memori internal yang ada kurang mencukupi, Oppo A77 ini masih bisa memperluasnya dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal. Meski begitu, perluasan media penyimpanan dengan microSD pada Oppo A77 ini nantinya harus merelakan slot SIM 2.

Pasalnya slot microSD yang digunakan pada perangkat ini merupakan slot hybrid yang tergabung dengan SIM 2.

  • Lini Fotografi Dipersenjatai Duet Kamera Khas Oppo

Dengan mengusung slogan selfie expert, sektor ini menghadirkan kamera selfie yang resolusinya lebih tinggi dibandingkan dengan kamera utamanya. Meski begitu kamera utamanya yang terletak di bagian belakang Oppo A77 ini tetap memiliki kemampuan yang apik karena dipersenjatai dengan lensa beresolusi 13 MP.

Selain itu kamera ini juga telah ditemani fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga foto yang dihasilkan terlihat tajam dan jernih meski diambil dalam kondisi low light.

Tak hanya dua fitur tersebut, Oppo juga menghadirkan Oppo A77 dengan sejumlah fitur pendukung kamera yang mampu menghasilkan video dengan resolusi besar.

Melengkapi sektor depan, tersemat kamera 16 MP yang memiliki kemampuan untuk merekam video sehingga tak hanya menghasilkan selfie yang sempurna tetapi kamera dari spesifikasi Oppo A77 tersebut juga mumpuni untuk aktivitas video call.

hasilkamera-a77

  • Baterai Berkapasitas 3.200 mAh

Melihat smartphone ini yang berada di segmen menengah, maka tentu sebagian besar komponennya merupakan unggulan sehingga membutuhkan pasokan daya yang cukup besar.

Oppo A77 mengandalkan baterai berjenis Lithium Ion yang memiliki kapasitas 3.200 mAh untuk menjadi pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang cukup besar ini tentu sudah memadai untuk menunjang operasionalnya dengan maksimal serta menyokong kehidupan Oppo A77 ini dalam waktu yang cukup lama.

Namun, jenis baterai yang digunakan merupakan baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu seperti smartphone dengan baterai removable. Berikut Spesifikasi lengkapnya :

Oppo-A77-phone--e1495130276249

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel, Gorilla Glass 5
  • Jaringan
3G HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0.1 Marsmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 625 + GPU Adreno 506
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase Detection Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
16 MP, Screen Flash
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, Gyroscope, Compass
  • Warna
Gold, Rose Gold
  • Baterai
Li-Ion 3200 mAh, Non-Removable

Harga Resmi dan Bekas Oppo A77 di Indonesia

Harga Oppo A77 saat ini belum tersedia baik harga baru dan harga bekasnya, pasalnya smartphone ini belum resmi diperkenalkan. Akan tetapi melihat spesifikasi yang dibawa diperkirakan harganya akan di rage menengah keatas.

Harga-Oppo-A77-Baru-dan-Bekas

Oppo A77 bisa menjadi salah satu smartphone yang cukup rekomanded untuk dimiliki. Selain memiliki kemera selfie mumpuni smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM besar yang tentunya akan dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A77

Kelebihan Oppo A77

  • Menghadirkan tampilan premium dengan desain body full metal aluminium yang dipadukan dengan warna Gold dan Rose Gold
  • Berselancar didunia maya jadi lebih cepat tanpa terkendala lelet dengan dukungan konektifitas 4G LTE yang merupakan akses internet tercepat saat ini.
  • Lebih nyaman saat digunakan untuk ngegame atau nonton vidio dengan layar lebar 5,5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 yang membuat tampilan layar terlihat lebih bening
  • Selain itu dengan penggunaan panel layar IPS LCD membuat tampilan layar terlihat tetep jelas meski terkena pantulan sinar matahari
  • Apalagi dengan pelindung layar Gorilla Glass 5 yang akan melindungi layar dari bentturan dan goresan.
  • Menawarkan tampilan antar muka yang sangat responsif dan menarik dengan OS Android tergolong baru yakni Marsmallow
  • Keamanan datanya bakalan lebih terjamin dengan adanya Fingerprint sensor yang dapat diakses oleh penggunaya saja
  • Performa terbilang cukup tangguh karena disokong dengan prosesor Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506
  • Menariknya lagi HP terbaru Oppo inijuga dilengkapi dengan RAM besar 4 GB yang akan membuat kinerjanya lebih optimal meski digunakan untuk multitaksing.
  • Dapat digunakan untuk menyimpan banyak file dan aplikasi menarik dengan adanya penyimpanan internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan adanya Slot MicroSD 256 GB
  • Mengandalkan kamera utama 13 MP + Phase detection autofocus dan LED Flash yang dapat menghasilkan focus cepat serta hasil bidikanya juga lebih berkualitas
  • Kamera utamanya juga memiliki kemampuan untuk melakukan perekaman Full HD [email protected] fps
  • Kamera depan beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur Screen flash, sehingga foto selfie ditempat gelap jadi lebih mengasikkan.
  • Dilengkapi dengan baterai besar 3200 mAh yang dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal

Kelemahan Oppo A77

  • Type SIM Hybrid sehingga tidak bisa diaktifkan secara bersamaan
  • Baterai belum suport Fast charging, sehingga pengisian baterai butuh waktu lama
  • Baterai bersifat Non-Removable, yang cukup menyulitkan ketika membukanya

oppo-a77_1495106303170

Demikianlah artikel menggenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oppo A77 di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Meski harus mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Namun tak perlu khawatir sebab kualitas yang dibawa Oppo A77 pasti bakal sesuai dengan harganya yang cukup tinggi. Terlebih lagi, smartphone ini memiliki kamera depan berkualitas tinggi yang tentunya banyak dicari oleh para pengguna smartphone pecinta selfie saat ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here