Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Flat Terbaru di Indonesia 5Ketika pertama kali diluncurkan oleh Samsung di tahun 2015, seri Galaxy S6 lagi-lagi menjadi pembahasan publik karena membawa berbagai peningkatan spesifikasi dan desain yang signifikan dari produsen Samsung karena saat itu membawa material premium berupa metal dan kaca. Galaxy S6 juga menjadi perubah image Samsung yang selama ini kurang baik dalam hal desain smartphone. Dan ketika dirilis, Samsung Galaxy S6 yang terdiri dari 3 varian yaitu  Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge+. Sayangnya, Samsung Galaxy S6 reguler atau sering disebut Galaxy S6 Flat kalah pamor dibanding saudaranya yang memiliki layar lengkung yang unik. Walaupun begitu, apakah artinya Samsung Galaxy S6 Flat ini jelek? Nah, kali ini tim Futureloka akan memberikan informasi tentang spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S6 Flat.

Baca juga:

Spesifikasi Lengkap Android Samsung Galaxy S6 Flat

Untuk mengetahui apakah smartphone tersebut mumpuni atau tidak, spesifikasi pastilah menjadi acuan pertama untuk mengetahui seberapa baik performa smartphone apabila digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Nah, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S6 Flat.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Flat Terbaru di Indonesia 3

Dimensi

Dibagian Samsung Galaxy S6 Flat, memiliki desain unik dan khas samsung. Walaupun tidak membawa layar melengkung seperti saudaranya Samsung Galaxy S6 Flat yang seolah-olah tidak memiliki bezel sama sekali. Samsung S6 Flat tetap merupakan smartphone yang memancarkan kesan mewah dan premium berkat perpaduan material metal dan kaca yang membalut bodynya. Sayangnya, walaupun smartphone ini cantik, body-nya sangat rentan akan ceplakan sidik jari serta sangat licin dalam genggaman. Sehingga penggunaan case tambahan lebih disarankan agar dapat melindungi tubuh cantiknya serta menambah grip untuk menggenggam.

Layar

Samsung S6 Flat yang memiliki layar 5.1 inch.  Dan untuk masalah kerapatan layar, Samsung S6 Flat bisa berbangga diri dengan relosusi Quad HD yaitu 1440 x 2560 yang berarti kerapatan layarnya mencapai 577 ppi. Dan salah satu kelebihan layar Super AMOLED adalah kemampuannya memancarkan warna yang lebih pekat serta lebih hemat daya karena kemampuannya memancarkan warna hitam tanpa menyedot daya sedikitpun. Hal tersebut tidak akan ditemui di jenis layar yang lain. Apalagi, dengan layar AMOLED, menonton film atau video menjadi lebih mengasyikkan karena warna yang dipancarkan lebih gonjreng.

Chipset dan Memori

Samsung S6 Flat memiliki prosesor dan GPU yang superior dengan CPU Exynos 7420 Octa-core dan GPU Mali-T760MP8. Spesifikasi yang ‘buas’ tersebut, Galaxy S6 pastinya mampu melibas berbagai aplikasi dan game yang tersedia di Play Store. Patut diketahui, Samsung Galaxy S6 Flat juga menawarkan varian kapasitas mulai dari 32 GB, 64 GB hingga 128 GB. Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki slot memori eksternal, sehingga pastikan memilih varian Galaxy S6 Flat yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Kamera

Dibagian kamera, Samsung Galaxy S6 Flat terlihat superior dengan kamera primer yang beresolusi 16 MP dengan bukaan/aperture f/1.9, sekadar informasi semakin kecil besar angka dari aperture, berarti sensor kamera akan mampu menangkap cahaya lebih maksimal, sehingga sepertinya kamera dari Samsung Galaxy S6 dapat diandalkan untuk memotret dalam kondisi gelap.  Sedangkan dibagian kamera depan, Samsung Galaxy S6 Flat membawa kamera depan beresolusi 5 MP, terlihat kecil untuk tren selfie masa kini, namun melihat ini adalah ponsel flagship, harusnya kamera depan maupun kamera belakang Samsung Galaxy S6 Edge mampu menghasilkan foto yang berkualitas.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Flat

Section Samsung Galaxy S6 Flat
NETWORK GSM / CDMA / HSPA / LTE
BODY –      142.1 x 70.1 x 7 mm (5.59 x 2.76 x 0.28 in)

–      Weight 132 g (4.66 oz)

–      Build            Corning Gorilla Glass 4 back panel

–      SIM              Nano-SIM

PLATFORM –      Android 5.0.2 (Lollipop), upgradable to 7.0 (Nougat)

–      Chipset Exynos 7420 Octa

–      CPU              Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53)

–      GPU              Mali-T760MP8

DISPLAY –      Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

–      Size              5.1 inches (~71.7% screen-to-body ratio)

–      Resolution                1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)

–      Multitouch                Yes

–      Protection                 Corning Gorilla Glass 4

MEMORY –      32/64/128 GB, 3 GB RAM
COMMS –      Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

–      Bluetooth                  4.1, A2DP, LE, aptX

–      GPS              Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS

–      NFC              Yes

–      Infrared port            Yes

–      Radio           No

CAMERA –      16 MP, f/1.9, 28mm, OIS, autofocus, LED flash, check quality

–      Features                    1/2.6″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama

–      Video           [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec., check quality

–      Secondary                 5 MP, f/1.9, 22mm, [email protected], dual video call, Auto HDR

BATTERY –      Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery

 

Hasil Kamera Samsung Galaxy S6 Flat

Tidak lengkap rasanya apabila tidak membahas sisi kamera dari smartphone yang memang menonjolkan kemampuan di bidang fotografi ini. Dan berikut ini adalah hasil jepretan dari Samsung Galaxy S6 Flat yang berhasil dirangkum tim Futureloka.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Flat Terbaru di Indonesia kamera
Hasil Kamera Samsung Galaxy S6

Baterai Samsung Galaxy S6 Flat

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Flat Terbaru di Indonesia 4

Dari segi baterai  Samsung Galaxy S6 Flat yang menggunakan baterai berkapasitas 2600 mAh. Ukuran tersebut tergolong kecil apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel masa kini yang sudah menyentuh kapasitas baterai hingga 4000 mAh. Apalagi dengan prosesor yang ganas dan layar beresolusi tinggi, sepertinya performa baterai dari ponsel ini tidak akan terlalu istimewa. Namun untungnya, Samsung menyediakan teknologi fast-charging sehingga pengisian daya akan lebih cepat tanpa mengurangi performa baterai.

Harga Resmi Dan Bekas Android Samsung Galaxy S6 Flat Di Indonesia

Ponsel yang dirilis pada tahun 2016 ini dapat kamu miliki dengan budget sekitar IDR 3.999.000,- untuk unit baru dan IDR 2.900.000,- untuk unit bekas. Harga yang cukup terjangkau untuk merasakan sebuah smartphone premium dengan spesifikasi yang masih mumpuni untuk kebutuhan multimedia masa kini. Sehingga, Samsung Galaxy S6 Flat bisa dibilang sangat layak untuk dibeli di tahun 2017 ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Android Samsung Galaxy S6 Flat

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S6 Flat Terbaru di Indonesia 2

Setelah mengulas berbagai aspek dari Samsung Galaxy S6 Flat, berikut ini adalah simpulan singkat apa saja kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S6 Flat.

Kelebihan

  • Spesifikasi buas
  • Layar resolusi tinggi
  • Kamera mumpuni
  • Desain premium
  • Brand ternama

Kekurangan

  • Body mudah kotor
  • Baterai boros

Jadi itu tadi adalah ulasan spesifikasi dari Samsung Galaxy S6 Flat berhasil dirangkum oleh tim Futureloka. Jangan lupa pantengin terus Futureloka.com untuk update-update gadget yang kamu suka. See you!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here