Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Samsung Galaxy C10 Plus di Indonesia 2017

0

Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan Samsung Galaxy C10 Plus yang akan ditujukan untuk memperkuat jajaran perangkat flagship milikinya. Smartphone baru tersebut akan membawa spesifikasi yang tinggi sehingga menjadikannya sebagai rival tangguh untuk ponsel baru lainnya.

Alasan Samsung menjadikan Samsung Galaxy C10 Plus ini sebagai pesaing smartphone lainnya bukannya tanpa alasan sebab selain keduanya hadir dengan spesifikasi yang memiliki banyak kemiripan.

Dengan begitu, Samsung Galaxy C10 Plus secara otomatis menjadi smartphone pertama Samsung yang mengusung teknologi dual kamera yang sebelumnya urung disematkan pada ponsel flagship, Samsung Galaxy S8.

Menurut kabar yang beredar perangkat Samsung Galaxy C10 Plus ini akan dirilis dalam waktu dekat setidaknya pada kuartal ketiga tahun ini, kemungkinan sebelum kehadiran Galaxy Note 8 di pasaran.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Samsung Galaxy C10 Plus di Indonesia, berikut ulasannya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy C10 Plus

Phablet dengan Desain Premium

Sisi premium dari perangkat Samsung Galaxy C10 Plus ini juga semakin terasa dengan adanya tombol home di bagian depan yang juga sekaligus difungsikan sebagai sensor fingerprint. Namun untuk sementara ini, belum ada informasi terkait dengan dimensi dan bobot yang dibawanya.

Yang pasti Samsung Galaxy C10 Plus akan menawarkan visualisasi yang menawan dan maksimal. Tak hanya itu, bagian layarnya juga telah didukung dengan multitouch serta dipercantik antarmuka andalan.

Dapur Pacu Gahar dan RAM Ekstra Besar

Bagian utama yang memiliki peran dalam pemrosesan data ini mengandalkan salah satu chipset terbaik sehingga membuat Samsung Galaxy C10 Plus ini mampu menghasilkan performa yang cukup gahar.

Kegaharan dari sektor dapur pacunya juga tak bisa dilepaskan dari dukungan RAM berkapasitas ekstra besar yang tentu bakal melibas segala aktivitas multitasking yang ada di dalamnya dengan cukup mudah.

Sektor ini pun makin terasa lengkap, karena telah menjalankan sistem operasi terbaru Android terbaru sehingga secara kinerja tentu spesifikasi Galaxy C10 Plus ini lebih unggul dan stabil.

Samsung-Galaxy-C10-PlusDua Varian Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal

Sisi premium pun juga bisa dirasakan pada spesifikasi Samsung Galaxy C10 Plus di bagian ruang penyimpanannya. Layaknya ponsel-ponsel flagship lain yang memiliki ruang penyimpanan besar, karena Samsung telah membekalinya dengan dua varian memori internal berkapasitas besar.

Kedua memori internal Samsung Galaxy C10 Plus ini tentu menyediakan ruangan yang ekstra luas untuk menampung file sistem, namun juga file hiburan milik pengguna yang biasanya mengonsumsi memori cukup banyak.

Bahkan untuk memfasilitasi pengguna Samsung Galaxy C10 Plus ini yang hobi menyimpan file-file hiburan berukuran besar, ruang penyimpanan pada handset ini masih bisa diekspansi dengan menggunakan microSD yang memiliki kapasitas maksimum.

Dengan demikian, pengguna tidak akan merasa kekurangan ruang simpan. Selain itu, hal tersebut juga semakin menyempurnakan spesifikasi Galaxy C10 Plus ini.

Lini Fotografi Canggih Bersenjata Dual Kamera 

Sektor yang satu ini telah dibekali dengan teknologi dual kamera yang tengah menjadi slah satu kebutuhan di kalangan smartphone saat ini. Kamera ganda ini bisa ditemukan pada bagian belakang Samsung Galaxy C10 Plus dan memiliki resolusi 16 + 8 MP.

Selain itu, kamera ini telah ditemani fitur phase detection, autofocus dan dual LED flash sehingga membuat hasil jepretan fotonya terlihat makin tajam dan jernih.

Sementara itu, untuk sektor depan, Samsung Galaxy C10 dipersenjatai kamera beresolusi 16 MP yang siap menghasilkan foto selfie dan video call dengan kualitas terbaik. Kualitas sektor fotografinya pun tak perlu diragukan lagi karena telah membawa berbagai fitur pendukung yang turut melengkapi spesifikasi Galaxy C10 ini.

galaxy c10 plusBaterai Berkapasitas 4.000 mAh

Mengingat phablet ini membawa label flagship maka sudah bisa dipastikan jika kebutuhan dayanya besar. Apalagi, perangkat ini memiliki layar yang lapang, dapur pacu yang gahar, serta kamera yang cukup canggih sehingga bakal menguras daya cukup cepat.

Untuk itu, Samsung Galaxy C10 mengandalkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion dengan kapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini tentu sangat sesuai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di dalamnya serta menyokong kehidupan Samsung Galaxy C10 dalam waktu yang cukup lama.

Ditambahkannya fitur fast charging yang mendukung pengisian daya lebih cepat pun turut melengkapi sektor ini. Dengan fitur fast charging tersebut, pengguna dapat mengisi daya baterai pada spesifikasi Galaxy C10 ini tanpa perlu menunggu waktu lama. Berikut spesifikasi lengkapnya.

galaxy-c10-plus

Layar 5,8 inci Super AMOLED Capacitive , 1080 x 1920 pixels
Jaringan 4G LTE Cat6 300/50 Mbps
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Chipset CPU Snapdragon 660 + GPU Adreno 512
Memori RAM : 6 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 16 + 8 MP , Phase Detection Autofocus, dual-LED (dual tone) flash.
Kamera Depan 16 MP
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Compass
Baterai Li-lon 4000 mAh, Non-Removable ( Fast Charging )

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy C10 Plus di Indonesia

Harga Samsung Galaxy C10 Plus untuk saat ini masih belum tersedia di Indonesia karena belum secara resmi dikenalkan di Indonesia. Namun jika dilihat dari Spek yang dibawanya, maka kami perkirakan smartphone ini sangat pantas jika dilepas dengan harga tinggi.

Harga Samsung Galaxy C10 Plus ini memang akan dibanderol cukup mahal. Memang Mempertimbangkan posisinya yang berada di segmen premium tentu sudah bisa dipastikan jika perangkat ini nantinya akan dilepas ke pasaran dengan harga yang cukup mahal seperti produk-produk smartphone flagship pada umumnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C10 Plus

Kelebihan Samsung Galaxy C10 Plus

  • Desain sangat ganteng dengan Body Metal dan bezel super tipis.
  • Didukung dengan layar 5,8 inchi yang semakin memudahkan pengguna untuk Navigasi Menu & streamingan yang lebih optimal.
  • Membawa teknologi Super AMOLED yang dapat menampilkan gambar dengan kontras warna paling tajam dan paling jernih.
  • Dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass 5 untuk memprotreksi layar dari guncangan ataupun pemakaian berlebihan.
  • Akses internet super cepat dengan konektifitas 4G LTE yang mendukung DualSIM Card.
  • Sudah menggunakan Os versi 7.0 Nougat
  • Kinerja jeroan yang sangat gahar dengan prosessor Snapdragon 660 yang distabilkan RAM 6 GB serta GPU Adreno 512
  • Kamera belakang beresolusi 16 MP + 8 Dual-LED Flash & Phase Detection Autofocus yang akan mampu menghasilkan gambar dengan sangat jernih dan sudut pandang yang sangat luas.
  • Mampu merekam video dengan hasil 2K
  • Kamera depan yang sangat baik dengan lensa 16 MP.
  • Penyimpanan internal memori yang luas dengan membawa kapasitas 64 GB.
  • Dilengkapi dengan baterai besar 4000 mAh lengkap dengan Fast Charging untuk pengisian baterai super cepat.
  • Dilengkapi dengan Finger Print Sensor untuk memproteksi data pribadi penggunanya.

Kekurangan Samsung Galaxy C10 Plus

  • Kamera depan belum dilengkapi dengan LED Flash sehingga untuk pengambilan gambar ditempat yang minim cahaya hasilnya kurang maksimal
  • Tidak dilengkapi dengan sertifikat tahan air sehingga masih kalah saing dengan para rival
  • Slot SIM 2 bersatu dengan Slot MicroSD ( hybrid ), jadi keduanya tak bisa digunakan secara bersamaan / harus bergiiran
  • Baterai tidak bisa dilepas ( Non- Removable )

Samsung-Galaxy-Feel

Demikian ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Samsung Galaxy C10 Plus di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here