spesifikasi dari Samsung Galaxy Young Duos

Salah satu kelebihan brand Samsung adalah banyaknya varian dan lini produk yang menyasar berbagai segmen pasar. Mulai dari segmen premium hingga para pengguna entry level. Dan salah satu lini ponsel Samsung yang pernah menduduki kelas entry level adalah seri Galaxy Young. Patut diketahui, Samsung sudah merilis beberapa varian Samsung Galaxy Young, dan salah satu varian yang paling populer adalah Samsung Galaxy Young Duos. Dan apakah ponsel murah yang dirilis ditahun 2012 ini masih layak untuk digunakan dimasa sekarang. Nah berikut ini adalah ulasan singkat dan spesifikasi dari Samsung Galaxy Young Duos yang berhasil dirangkum oleh Tim Futureloka.

Baca juga:

Spesifikasi Lengkap Android Samsung Galaxy Young Duos

spesifikasi dari Samsung Galaxy Young Duos 3

Untuk mengetahui apakah smartphone tersebut mumpuni atau tidak, spesifikasi pastilah menjadi acuan pertama untuk mengetahui seberapa baik performa smartphone apabila digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Nah, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Young Duos.

Dimensi

Ponsel ini mengusung dimensi yang sangat mini untuk ukuran ponsel masa kini. Dengan ukurannya yang hanya sekitar 10 cm membuat ponsel ini terlihat seperti kerdil apabila disandingkan dengan ponsel sekarang yang ukurannya melebihi luas telapak tangan. Ponsel ini menggunakan material plastik untuk membalut bodynya, sehingga kesan murah sangat terasa ketika menggenggam ponsel ini.

Layar

Body yang kecil juga pasti berbanding lurus dengan luas layar dari Galaxy Duos ini, Ponsel ini hanya memiliki bentang layar 3.14 inch, ukuran yang sangat kecil untuk kebutuhan aplikasi dan game masa kini. Lebih-lebih lagi, resolusi yang disusung hanya QVGA (240 x 320 pixels), sehingga jangan harap untuk mendapatkan tampilan yang jernih dari ponsel ini. Namun, apabila melihat segmen yang dituju, sepertinya ponsel ini masih cukup layak apabila hanya digunakan untuk bersosial media ringan. Namun patut diperhatikan, ukuran layar yang kecil menandakan kenyamanan untuk mengetik atau chatting juga pasti akan berkurang, sehingga ponsel ini sepertinya tidak cocok untuk kamu yang doyan chatting ataupun mengetik.

Chipset dan Memori

Masalah chipset, tidak banyak yang bisa diulas dari ponsel ini. Hanya membawa prosesor single core berkecepatan 832 MHz tanpa disertai kejelasan vendor yang memproduksinya, jangan harap performa dari ponsel mini ini akan ngebut seperti ponsel-ponsel masa kini, karena ponsel ini sepertinya hanya ditujukan untuk penggunaan ringan. Memori yang dibawa ponsel ini juga tidak terlalu menggembirakan, hanya 512 MB dan dihidupi dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang mana Samsung tidak memberikan informasi sama sekali tentang update sistem operasi.

Kamera

Ponsel ini membawa kamera primer beresolusi 3.15 Mega Pixels. Sayangnya, Samsung tidak membekali Galaxy Young Duos dengan kamera depan yang mana membuatnya tidak bisa digunakan untuk selfie dengan mudah. Tidak banyak yang bisa dibahas dari sisi kamera, karena Samsung tidak menjelaskan secara rinci sensor apa yang digunakan di kamera ponsel bernomor seri S6102 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young Duos

SECTION Samsung Galaxy Young Duos
NETWORK GSM / HSPA
BODY –      109.8 x 60 x 12 mm (4.32 x 2.36 x 0.47 in)

–      Weight 109 g (3.84 oz)

–      SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)

PLATFORM –      Android 2.3 (Gingerbread)

–      CPU 832 MHz

DISPLAY –      TFT capacitive touchscreen, 256K colors

–      Size 3.14 inches (~46.3% screen-to-body ratio)

–      Resolution 240 x 320 pixels (~127 ppi pixel density)

–      Multitouch Yes

–      Samsung TouchWiz

MEMORY –      microSD, up to 32 GB (dedicated slot), 2 GB included

–      Internal              512 MB

COMMS –      Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot

–      Bluetooth 3.0, A2DP

–      GPS Yes, with A-GPS

–      Radio Stereo FM radio, RDS

–      USB microUSB 2.0

CAMERA –      3.15 MP, check quality

–      Features Geo-tagging

–      Video [email protected]

–      Secondary No

BATTERY –      Removable Li-Ion 1300 mAh battery

 

Hasil Kamera Samsung Galaxy Young Duos

Berikut ini adalah hasil kamera dari Samsung Galaxy Young Duos yang berhasil dirangkum oleh Tim Futureloka.

Kamera dari Samsung Galaxy Young Duos 2
Hasil Kamera Samsung Galaxy Yound Duos

Baterai Samsung Galaxy Young Duos

Dengan prosesor yang bisa dibilang ‘cemen’, Samsung Galaxy Young Duos membawa baterai removable berkapasitas 1300 mAh. Rasa-rasanya kapasitas baterai tersebut sudah cukup untuk membuat Galaxy Young Duos hidup seharian, karena layar yang kecil plus resolusi rendah dan juga prosesor hemat daya.

Harga Resmi Dan Bekas Android Samsung Galaxy Young Duos

spesifikasi dari Samsung Galaxy Young Duos 2

Ponsel yang dirilis pada tahun 2011 ini dapat kamu miliki dengan budget sekitar IDR 799.000,- untuk unit baru dan IDR 499.000,- untuk unit bekas. Sayangnya untuk membeli ponsel ini dalam keadaaan baru bisa dikatakan sedikit sulit, karena Samsung sudah menghentikan produksinya pada tahun 2012.

Baca juga:

Kelebihan Dan Kekurangan Android Samsung Galaxy Young Duos

Setelah mengulas berbagai aspek dari Samsung Galaxy  Young Duos, berikut ini adalah simpulan singkat apa saja kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini.

Kelebihan

  • Harga murah
  • Sudah mendukung HSPA

Kekurangan

  • Body plastik
  • Prosesor kurang bertenaga
  • RAM kecil

Jadi itu tadi adalah ulasan spesifikasi dari Samsung Galaxy  Young Duos berhasil dirangkum oleh tim Futureloka. Jangan lupa pantengin terus Futureloka.com untuk update-update gadget yang kamu suka. See you!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here