Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Sony Xperia T3 Terbaru di Indonesia

0

Sony Xperia T3Sony seakan tiada habisnya merilis smartphone baru dipasaran. Nama besarnya seakan menjadi jaminan akan kualitas produk Sony. Sony Xperia T3, merupakan varian dari lini Xperia T dengan ciri khasnya yang membawa layar besar namun dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini dikarenakan Sony Xperia T3 memang diperuntukkan untuk segmen menengah.

Lalu, apa saja sih yang ditawarkan dari smartphone yang dirilis pada tahun 2014 ini. Berikut ini, Tim Futureloka akan memberikan informasi tentang spesifikasi lengkap, harga, dan ulasan singkat dari Sony Xperia T3 di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia T3

Layar

Sony Xperia T3 membekali diri dengan layar sentuh berjenis IPS LCD seluas 5.3 inch dengan resolusi HD (720X1280), yang mana kerapatan pixel-nya mencapai 277 ppi. Kerapatan pixel dari Sony Xperia T3 ini hanya dapat dikatakan cukup, karena saat ini kebanyakan smartphone berlayar besar, sudah menggunakan resolusi Full HD.  Namun untungnya, teknologi layar khas Sony, Triluminos display sudah dibenamkan di Xperia T3 ini.

Layar Xperia T3 juga sudah mendukung multitouch yang dapat merespon sentuhan hingga 4 jari. Yang patut disayangkan adalah layar Xperia T3 ini belum dilapisi kaca proteksi khusus semacam Gorilla Glass maupun Dragon Trail, sehingga penggunaan tempered glass atau pelindung layar sangat disarankan untuk menghindari goresan-goresan yang mengganggu.

Performa

Untuk mendukung performa sehari-hari, Sony Xperia T3 sudah ditanamkan prosesor Quad Core Qualcomm MSM8928-2 Snapdragon 400 berkecepatan 1.4 GHz, yang ditemani dengan GPU Andreno 305 dan RAM sebesar 1 GB. Dibagian penyimpanan, Sony Xperia T3 memiliki memori internal sebesar 8 GB, yang dapat diekspansi dengan micro SD up to 32GB. Paduan spesifikasi yang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi masa kini.

Software dan Antarmuka

Disisi software, Sony membekali Xperia T3 dengan sistem operasi  Android 4.4.2 Kitkat. Dan dibagian antarmuka, Sony tetap memberikan ciri khasnya dengan memberikan user interface  khas  Sony Timescape UI, yang minim kostumisasi. Sehingga bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan Android, maka akan cukup familiar dan tidak perlu waktu banyak untuk terbiasa dengan antarmuka Xperia T3.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, Sony Xperia T3 sudah menyediakan berbagai macam konektivitas standar seperti Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GSM, HSPA dan tidak pula lupa 4G LTE yang sudah menjadi standar umum smartphone masa kini.  Lebih senangnya lagi, smartphone berukuran layar 5.3 inch ini  juga memiliki kemampuan untuk menangkap siaran radio stereo dan mendukung GLONASS. Sebuah fitur yang menarik untuk sebuah smartphone kelas menengah.

Kamera dan Fitur

Sony merupakan salah satu produsen sensor kamera terbesar di dunia, maka dari itu smartphone besutan Sony sebagian besar menonjolkan kemampuan kamera sebagai nilai jual utamanya. Namun sayangnya, hal tersebut tidak terdapat di Sony Xperia T3.

Kamera belakangnya hanya beresolusi 8 MP dengan bukaan diafragma sebesar f/2.4, yang dilengkapi LED flash dan autofocus, sedangkan kamera depannya hanya beresolusi 1.1 MP, yang mana membuat smartphone ini tidak layak dijadikan teman selfie. Sepertinya, Sony Xperia T3 tidak ditujukan bagi para penggiat kamera smartphone.

Dibagian sensor, Sony Xperia T3 sudah dibekali berbagai sensor esensial, seperti accelerometer, proximity, compass dan tidak lupa sensor yang sedang menjadi tren masa kini, gyroscope. Sehingga, Xperia T3 ini dapat digunakan untuk menikmati berbagai konten virtual reality.

Baterai

Untuk menunjang semua fitur yang sudah dipaparkan tadi, Sony Xperia T3 dianugerahi baterai Li-Ion Non-Removable dengan kapasitas 2500 mAh. Yang mana dirasa cukup untuk menjalankan berbagai aktivitas-aktivitas ringan seharian, apalagi proseson snapdragon 400 memang terkenal sebagai prosesor hemat daya, sehingga besaran baterai 2500 mAh, rasanya cukup untuk membawa Sony Xperia T3 ini beraktivitas seharian.

Jaringan GSM, HSPA, LTE
Prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A7 Qualcomm MSM8928-2 Snapdragon 400
GPU Andreno 305
RAM 1 GB
Storage 8 GB
OS Android 4.4.2 (KitKat)
Layar 5.3 inch HD Display with Timescape UI
Kamera Belakang 8 MP, f/2.4, autofocus, LED Flash
Kamera Depan 1.1 MP
Baterai 2500 mAh

 

Harga Resmi dan Bekas Sony Xperia T3

Sony Xperia T3

Sony Xperia T3 dirilis pada tahun 2014. Pada saat artikel ini dibuat (24/5), Sony Xperia T3  dibanderol dengan harga baru Rp 2.600.000,00 dan harga bekas atau second   Rp. 1.500.000,00, sebuah harga yang cukup terjangkau untuk sebuah smartphone dengan nama besar Sony yang dibekali dengan banyak fitur khas perusahaan asal Jepang tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia T3

Sony Xperia T3 tampak belakang

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap dan harga dari Sony Xperia T3. Kamu juga harus tahu, apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari smartphone yang dirilis pada tahun 2014 ini. Maka dari itu, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari Sony Xperia T3, yang sudah dirangkum oleh tim Futureloka.

Kelebihan:

  1. Desain khas Sony
  2. Layar besar resolusi HD
  3. Sensor lengkap
  4. Sudah mendukung 4G LTE

Kekurangan

  1. RAM hanya 1 GB
  2. Resolusi kamera depan yang sangat kecil 1.1 MP
  3. Sistem operasi mentok di Kitkat
  4. Tidak ada fingerprint scanner

Yap, tadi adalah ulasan singkat dari Sony Xperia T3. Untuk kamu yang mau info terbaru seputar Gadget dan teknologi, jangan lupa pantengin  terus Futureloka.com ya. See you!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here