Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Vivo Xplay 5 di Indonesia 2017

0

vivo-xplay-5

Vivo akhirnya memperkenalkan seri smartphone flagship pada bulan ketiga 2016 lalu. Vivo memperkenalkan seri perangkat pintar Vivo Xplay 5 yang diklaim sebagai seri smartphone terbaik besutan vendor asal Tiongkok tersebut.

Vivo Xplay 5 ini bakal hadir dengan kekuatan spesifikasi teknis yang sangat mumpuni. Apalagi,Vivo sendiri menempatkan seri Xplay 5 ini pada segmentasi smartphone kelas atas.

Sekilas, memang smartphone terbaru dari Vivo ini menghadirkan spesifikasi teknis yang benar-benar ‘wah’. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Vivo Xplay  5 di Indonesia 2017, berikut ulasannya.

Spesifikasi Lengkap Vivo Xplay 5

Desain Fisik Premium dengan Material Metal Didukung Layar Super AMOLED

Secara fisik, bila melihat tampilan yang ada pada smartphone ini cukup menampilkan aura premium dipadukan dengan fisik yang kokoh lewat material full metal yang dibawanya. Kemudian untuk dimensinya sendiri, Vivo Xplay 5 ini diklaim menjadi smartphone tertipis di dunia.

Bisa dibayangkan bagaimana ponsel ini akan memberi kenyamanan pada saat dioperasikan. Beralih ke bagian visual, smartphone Vivo Xplay 5 ini mengandalkan layar jenis Super AMOLED berukuran lebar.

vivo-xplay-5-6

Tentu layar pada Vivo Xplay 5 ini akan memberikan kualitas visual yang sangat sempurna dan meberi kenyamanan maksimal pada pandangan mata. Apalagi, layar pada ponsel ini memiliki ragam warna.

Layar Vivo Xplay 5 ini pun juga tak ubahnya layar pada gadget premium sebab memiliki fitur Fingerprint Sensors yang bisa digunakan untuk memproteksi data pribadi penggunanya.

Lalu,  Vivo Xplay 5 ini akan hadir dnegan proteksi layar Corning Gorilla Glass yang telah terpasang secara built-in. Jadi tak perlu repot-repot lagi memasangnya secara manual. Secara umum, memang spesifikasi Vivo Xplay 5 di bagian layar dan juga desain ini memang hadir dengan standar smartphone premium.

Kinerja Olah Data Optimal Berkat Kombinasi Mesin Mumpuni

Vivo Xplay 5 telah dibekali dengan komponen hardware berkemampuan nomor satu. Dengan kekuatan hardware kelas atas tersebut, tentu saja Vivo Xplay 5 akan sanggup memberikan performa kerja olah data yang sangat sempurna.

Guna memaksimalkan performa, Vivo juga melengkapi ruang mesin pada smartphone barunya ini dengan memori RAM berkapasitas Besar. Keberadaan RAM berkapasitas pada Vivo Xplay 5 ini akan membuat kemampuan multitasking akan berjalan sempurna bahkan untuk aplikasi-aplikasi berkapasitas besar sekalipun.

Selain itu, pada smartphone terbaru sebutan Vivo ini telah mengandalkan kartu pengolah grafis terbaik siap menyajika visualisasi grafis berkualitas tinggi untuk game-game sekelas HD.

Kemudian, guna menjalankan seluruh komponen hardware dengan maksimal, spesifikasi Vivo Xplay 5 ini akan berjalan pada platform Android Marshmallow yang tentu saja hadir dengan fitur menarik dan juga lebih ringan serta pastinya hemat daya.

vivo-xplay-5-4Tersedia dalam Dua Pilihan Memori Internal yang Besar

Sebagai produk smartphone kelas atas, pastinya Vivo juga sudah mempersiapkan segala sesuatu pada bagian teknisnya, termasuk pada bagian internal memorinya. Vivo Xplay 5 kali ini dibekali dengan dua kapasitas memori internal yang cukup dan sangat besar.

Dengan kapasitas memori yang sangat besar tersebut, bisa dipastikan bahwa ponsel pintar ini akan sanggup menampung segala jenis file. Mulai dari file-file sistem yang memang bawaan dari ponsel, hingga file hiburan seperti foto, video ataupun audio.

Semuanya akan sanggup terakomodasi dengan maksimal pada Vivo Xplay 5 ini. Namun konsekuensinya, karena Vivo sudah mengusung kapasitas memori internal yang cukup besar, maka smartphone ini kemungkinan besar tak akan dibekali dengan slot memori eksternal atau slot microSD.

Namun meskipun kemungkinan spesifikasi Vivo Xplay 5 ini tak dibekali dengan slot microSD eksternal, namun dengan bekal memori internal yang sudah cukup besar maka hal ini pastinya tak akan menjadi masalah berarti.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera Lengkap dengan Fitur Melimpah

Pada sektor ini, spesifikasi Vivo Xplay 5 juga sudah dibekali dengan perangkat kamera yang tidak sembarangan. Dengan kamera yang paling diandalkan yaitu kamera utama berukuran 16 MP yang tentu saja kualitas gambar yang dihasilkan akan sangat maksimal.

Hasil jepretan dari kamera utama akan sanggup menyajikan resolusi yang berukuran besar. Lalu, kamera utama pada Vivo Xplay 5 ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus juga LED flash.

vivo-xplay-5-5

Kamera utama pada ponsel Vivo Xplay 5 ini juga telah disemati dengan fitur-fitur modern lainnya untuk mendukung kualitas gambar menjadi semakin baik. Lantas untuk kebutuhan dokumentasi berupa video, ponsel pintar seri Vivo Xplay 5 ini juga mendukung perekam video dengan kualitas sangat besar.

Tak ketinggalan pula, untuk memenuhi kebutuhan fotografi jaman sekarang, spesifikasi Vivo Xplay 5 pun juga dibekali dengan kamera depan berukuran 8 MP di mana dengan kamera tersebut kebutuhan selfie atau video call akan terpenuhi secara maksimal.

Fitur Konektivitas Lengkap dengan Support Jaringan 4G LTE

Smartphone ini merupakan ponsel dual SIM di mana kamu bisa memanfaatkan dua slot SIM card yang ada untuk aktif secara bersamaan. Selain didukung oleh fitur komunikasi yang lengkap, Vivo Xplay 5 pun juga didukung dengan kecanggihan teknologi jaringan data terbaik.

Smartphone ini sudah support jaringan 4G LTE di mana jaringan ini merupakan konektivitas yang terbaik saat ini.  Terlebih lagi dengan kecepatan download yang mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload yang mencapai 50 Mbps.

Jadi untuk area di luar jangkauan 4G LTE masih bisa menikmati internet handal dengan jaringan 3G HSPA. Selain kebutuhan internet, fitur lain yang cukup fungsional juga disematkan, seperti fitur untuk konektivitas jarak dekat diantaranya WiFi, hotspot, Bluetooth dan microUSB.

Lalu, untuk kebutuhan navigasi, meskipun masih sangat standar menggunakan A-GPS, namun keberadaan sistem navigasi pada spesifikasi Vivo Xplay 5 pastinya tetap bisa membantu melakukan pencarian lokasi yang inginkan.

Suplai Daya Didukung Baterai Berkapasitas 3600 mAh

Vivo Xplay 5 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3600 mAh. Jika melihat kapasitas baterai yang ada, memang besaran daya baterai lebih dari 3000 mAh tersebut merupakan daya yang sudah cukup pas untuk menyuplai tenaga selama seharian penuh. Dan pastinya, keberadaan baterai berkapasitas 3600 mAh pada spesifikasi Vivo Xplay 5 ini akan semakin meningkatkan kualitasnya.

Layar 5.43 inci Super AMOLED Capacitive , 1440 x 2560 Pixel
Body 153.5 x 76.2 x 7.6 mm, 167.8 gram, Full Metal
Jaringan 3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop
Chipset CPU Snapdragon 652 + GPU Adreno 510
Memori RAM : 4 GB , Internal : 128 GB , MicroSD : No
Kamera Belakang 16 MP , Phase Detection Autofocus+Dual LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Warna Silver, Gold, Rose Gold
Sensor Accelerometer, proximity, Compass
Baterai Li-lon 3600 mAh

Harga Resmi dan Bekas Vivo Xplay 5 di Indonesia

Harga Vivo Xplay 5 untuk saat ini belum tersedia karena belum diperkenalkan di Indonesia. Namun jika dilihat dari spesifikasinya bakal dibanderol dengan kisaran harga 5 jutaan.

Vivo-Xplay-5-2

Harga yang cukup masuk akal, mengingat ponsel cerdas ini sudah dibekali dengan desain premium dan spesifikasi hardware yang sangat solid. Seperti dukungan kapasitas RAM 4GB dan sektor kamera yang terbilang mumpuni.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Xplay 5

Kelebihan Vivo Xplay 5

  • Desain sangat stylish dan premium dengan balutan body full metalnya, dan juga tepian layar lengkung nya membuatnya kelihatan futuristik
  • Layar lebar 5.43 dengan panel AMOLED yang dapat memberikan tampilan yang jernih & tajam
  • Dibekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass yang dapat menahan dari goresan maupun benturan
  • Sudah didukung dengan konektivitas tercepat saat ini 4G LTE
  • Mendukung Dual SIM Card GSM yang dapat diaktifkan secara bersamaan
  • Mengusung OS terbaru dengan Marshmallow dengan tampilan antar muka soft dan responsif
  • Performa jeroan yang bandel dengan mengandalkan CPU Snapdragon Dual Core & GPU Adreno 530
  • Aktifitas multitasking yang sangat nyaman dan lancar dengan RAM 4 GB
  • Kamera Utama yang superior 16 MP +Autofocus & Dual-LED Flash
  • Kegiatan Selfie tambah menghasikkan dengan kamera 8 MP
  • Memori Internal yang luas hingga 128 GB dapat menyimpan banyak file
  • Baterai 3600 mAh cukup tinggi dan awet

Kekurangan Vivo Xplay 5

  • Kamera depan belum mendukung LED Flash
  • Baterai non removable
  • Tak ada slot memori eksternal

vivo-xplay-5-1

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Vivo Xplay  5 di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

REVIEW OVERVIEW
Spesifikasi
9
Kamera
8
Baterai
8
Harga
7
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here