Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi 5X Terbaru di Indonesia

0

Xiaomi-Mi-5X-Promo-5

Xiaomi kembali dikabarkan segera merilis smartphone barunya bertajuk Xiaomi Mi 5X. Meski kabar akan peluncuran smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini masih berstatus rumor namun informasi mengenai spesifikasi yang bakal dibawanya sudah banyak bertebaran di dunia maya.

Selain itu, Xiaomi Mi 5X ini juga diklaim merupakan varian terbaru dari Redmi Note Series yang memang sengaja dihadirkan oleh Xiaomi sebagai ponsel buatannya yang siap melanjutkan kesuksesan Redmi Note 4 yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Di sisi lain, perangkat pintar bernama Xiaomi Mi 5X yang siap meramaikan pasar gadget di segmen kelas mid-range ini memang bakal dibekali spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni dengan kelengkapan fitur-fitur canggih sehingga siap bersaing dengan para kompetitornya.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi 5X Terbaru di Indonesia, berikut ulasannya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Smartphone Mid-Range dengan Layar yang Siap Tampilkan Visualisasi Menawan

Pada bagian ini, tampak dengan jelas bagaimana pihak Xiaomi membangun ponsel pintar buatannya ini dengan bentuk bodi yang cukup elegan dan dimensi yang sangat ideal.

Sehingga selain mampu memberikan tampilan yang elegan, tentu saja dengan dimensi bodi Xiaomi Mi 5X yang ideal tersebut, ponsel ini akan terasa nyaman ketika digenggam dengan satu genggaman tangan.

Hanya saja, untuk secara spesifik mengenai ukuran dimensi dan bertanya masih belum Begawei ketahui secara pasti. Namun, hal yang cukup disayangkan bahwa smartphone bernama Xiaomi Mi 5X ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasangnya secara manual untuk melindungi layar dari setiap goresan benda tajam.

Akan tetapi, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor desain dan visualisasi yang diusung spesifikasi Xiaomi Mi 5X tersebut bisa dibilang sangat menawan dan sanggup memikat hati para konsumen yang melihatnya.

Ponsel Cerdas Berperforma Mumpuni RAM Besar

Tak ketinggalan juga bahwa selain tampilan fisik yang memukau, spesifikasi Xiaomi Mi 5X ini juga akan dibekali dengan kemampuan sektor dapur pacu super tangguh. Bukan hanya omongan semata melainkan suatu kebenaran fakta di mana kali ini, Xiaomi memang akan membekali ponsel bernama Xiaomi Mi 5X ini dengan beberapa komponen canggih untuk menunjang performanya.

Bahkan, komponen tersebut juga akan disokong dukungan RAM dengan kapasitas hingga membuat kinerja ponsel pintar ini pun akan semakin cepat, gesit, dan responsif. Tentu, hal ini akan sangat mendukung aktivitas multitasking.

Sementara itu di sisi lain, untuk menjalankan seluruh aktivitas kinerja dari beberapa komponen yang dibenamkan pada ruang pacunya tersebut maka spesifikasi Xiaomi Mi 5X pun mengandalkan OS Android Nougat 7.1.1 terbaru sebagai sistem operasinya.

Xiaomi-Mi-5XKebutuhan Ruang Simpan Tercukupi Berkat Memori Internal Berkapasitas Besar

Xiaomi Mi 5X ini melengkapi dengan ruang simpan internal yang cukup besar yaitu berkapasitas besar. Tentu, dengan adanya ruang penyimpanan yang cukup memadai tersebut maka dipastikan kebutuhan konsumen untuk menyimpan file maupun untuk penyimpanan file sistem pun akan kian tercukupi.

Selain itu, yang merasa kurang akan ruang simpan internal Xiaomi Mi 5X tersebut maka bisa diperluas kembali dengan menggunakan micro SD hingga batas maksimal kapasitas maksimum. Hanya saja, ruang slot micro SD pada ponsel pintar ini harus rela berbagi dengan slot SIM Card 2 karena Xiaomi hanya menyediakan satu post saja.

Aksi Jepret Foto Andalkan Dual Kamera Berkapasitas Besar

Hadir untuk mengisi kelas menengah, tentu saja tak hanya desainnya yang elegan dan performanya yang handal melainkan juga fiturnya. Terkait dengan itu, perangkat ini akan menawarkan kemampuan fitur dokumentasi atau fotografi yang canggih.

Pasalnya, ponsel cerdas Xiaomi Mi 5X ini akan menawarkan dual kamera utama beresolusi 12 MP yang sudah dilengkapi fitur autofocus dan dual LED flash sehingga dipastikan akan sanggup memberikan hasil bidikan foto yang sempurna.

hasilkamera-mi-5x

Selain itu, pada kamera depannya pun juga akan hadir dengan mengandalkan kamera yang memiliki kemampuan resolusi lebih tinggi dibandingkan kamera belakang, yaitu 16 MP. Tentu saja, dengan kemampuan fitur kamera Xiaomi Mi 5X ini dipastikan bakal mampu memberikan hasil foto selfie yang sangat jernih dan berkualitas tinggi sehingga cocok bagi para pecinta selfie.

Untuk mendukung aktivitas pengguna dalam hal rekam merekam video, lini fotografi pada spesifikasi Xiaomi Mi 5X juga menawarkan fitur video record yang memiliki kualitas rekaman cukup tinggi.

Baterai Handal Siap Tunjang Kebutuhan Daya Besar 4100 mAh

Tak bisa dipungkiri meski keberadaan baterai terkadang dianggap sepele namun fungsinya tak bisa diganggu gugat mengingat sebagai sumber suplai daya untuk menunjang aktivitas kinerja dari setiap komponen yang disematkannya. Kali ini spesifikasi Xiaomi Mi 5X tak akan membawa baterai dengan kapasitas daya rendah. Berikut spesifikasi lengkapnya.

mi-5x-1

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 pixels
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat , MIUI 8
  • Chipset
CPU Snapdragon 653 + GPU Adreno 510
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 32/64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Phase Detection Autofocus , dual-LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
  • Baterai
Li Lion 4100 mAh , Fast Charging

 

Harga Resmi dan Bekas Xiaomi Mi 5X di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi Note 5X untuk bulan ini harga baru masih belum tersedia, karena untuk saat ini baru sebatas rumor. Tapi jika melihat perkiraan spesifikasi yang akan dibawa, kami perkirakan Xiaomi Redmi Note 5X akan dilepas dengan harga 2,7 Jutaan.

xiaomi-mi-5x-front

Dengan banderol yang terbilang tak terlalu mahal tersebut maka bisa dipastikan hal tersebut akan cukup membuat perangkat Xiaomi yang bernama Xiaomi Mi 5X ini bakal menjadi salah satu perangkat pintar yang cukup diminati bahkan diburu oleh para konsumen, terutama para pengguna yang gemar foto selfie.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5X

Kelebihan Xiaomi Mi 5x

  • Tampilan sangat keren dan kece dengan mengusung bodi full metal
  • Layar lebar 5.5 inci resolusi 1080 x 1920 pixels yang nyaman saat dioperasikan
  • Sudah mengunakan teknologi layar IPS LCD yang memberikan akurasi warna sangat jernih
  • Dual SIM yang keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet cepat
  • Berjalan pada sistem operasi Android versi terbaru, yakni Android v7.0 Nougat
  • Ditenagai prosesor Snapdragon 653 dengan GPU Andreno 510
  • RAM 4 GB yang sangat mulus saat digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi
  • Memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas besar 32/64 GB yang mampu menampung banyak game
  • Kamera belakang 16 MP yang sudah dilengkapi fitur Phase Detection autofocus dan dual-LED Flash
  • Kamera depan 5 MP yang cukup optimal saat digunakan untuk selfie
  • Sudah memiliki sensor Fingerprint dan Gyroscope.
  • Baterai besar 4100 mAh yang sangat mendukung untuk main game dalam waktu lama.
  • Baterai sudah dilengkapi teknologi Fast Charging yang berfungsi untuk membatu pengisian daya baterai lebih cepat.

Kekurangan Xiaomi Mi 5X

  • Kamera depan Minus LED Flash yang artinya sedikit kurang optimal saat digunakan untuk selfie saat malam hari
  • Tidak menyediakan NFC sebagai alternatif pertukaran data
  • Baterai tidak dapat dilepas ( Non-Removable )

 

mi-5x-2

Demikian ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi 5X Terbaru di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here