Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi6 Plus Terbaru di Indonesia

0

xiaomi-mi6-mobile-phone-2

 

Xiaomi akan kembali meluncurkan produk bertajuk Xiaomi Mi 6 Plus disaat Samsung yang sedang gencar meluncurkan seri Galaxy S8 miliknya. Perangkat ini akan diluncurkan bersamaan dengan Xiaomi Mi6 yang waktu perilisannya diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan April lalu.

Dilansir dari berita tersebut diketahui bahwa, seperti namanya yang membawa embel-embel “Plus”, smartphone ini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan varian regulernya.

Selain layarnya yang lebih lapang, sejumlah spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan varian regulernya juga ditawarkan Xiaomi Mi 6 Plus ini, yang salah satunya bisa ditemukan pada sektor fotografi yang menggunakan kamera super mumpuni pada sektor belakang.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi 6 Plus Terbaru di Indonesia, berikut ulasannya :

Spesifikasi Xiaomi Mi6 Plus

Phablet dengan Desain Khas Xiaomi

Tampilan dari smartphone ini memang tak terlihat asing sebab desain yang diusungnya tak berbeda jauh dari seri sebelumnya, yakni Mi5. Desain tersebut identik dengan bentuk bodi melengkung pada sisi bagian belakang. Satu-satunya perbedaan yang terlihat signifikan adalah hanya adanya setup dual kamera yang kini bisa ditemukan di bagian punggungnya.

Ponsel yang tersedia dalam pilihan warna silver, gray, gold, dan rose gold ini juga sudah hadir dengan sensor pemindai sidik jari yang ada di bagian depan Disisi lain, proteksi layar dari spesifikasi Xiaomi Mi 6 Plus ini hingga saat ini belum diketahui jenisnya.

Performa Tangguh dan RAM Lebih Besar

Xiaomi terlihat membekali sektor ini dengan komponen-komponen top sehingga mampu menawarkan kinerja yang optimal. Bagian ini juga didukung dengan RAM berkapasitas besar dibanding smartphone lainnya yang sudah pasti bakal mengcover semua aktivitas multitasking pada Xiaomi Mi 6 Plus dengan maksimal.

Mi 6 Plus juga sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru sehingga kinerjanya lebih ringan dan fitur-fitur barunya jauh lebih menarik. Dengan demikian spesifikasi Xiaomi Mi 6 Plus pada dapur pacunya memang sudah mendukung untuk aktivitas yang cukup tinggi.

mi6-plusDua Varian Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal Luas

Sebagai perangkat high – end sudah sewajarnya jika perangkat anyar Xiaomi ini hadir dengan ruang penyimpanan yang memadai untuk mengimbangi performanya yang memang sudah tangguh. Kualitas ini jugalah yang tampaknya ingin ditawarkan oleh Xiaomi Mi 6 Plus ini, sebab phablet ini hadir dengan membawa bekalan dua varian memori internal berkapasitas lumayan besar.

Kedua varian memori internal ini tentu sudah sangat maksimal untuk menampung file sistem bawaan dari Xiaomi Mi 6 Plus ini dan file-file hiburan lain milik penggunannya. Sayangnya, entah karena mengikuti tren atau karena alasan yang lain, Xiaomi menghilangkan slot memori eksternal pada perangkat barunya ini.

Berkualitasnya Hasil Dokumentasi Terdukung Dual Kamera Andalan

Pada lini fotografi Mi 6 Plus ini telah dibekali dengan fitur kamera yang lebih menarik guna menunjang kebutuhan dokumentasi penggunannya. Pada sektor belakang terdapat sektor dual kamera beresolusi 12 MP lengkap dengan fitur phase section autofocus dan dual-LED flash sehingga hasil jepretan foto yang dihasilkan oleh kamera Xiaomi Mi 6 Plus ini benar-benar berkualitas dan jernih.

Sedangkan pada sektor depan Xiaomi Mi 6 Plus bisa dijumpai kamera beresolusi 8 MP yang mampu menghasilkan videodengan resolusi besar tak hanya mumpuni untuk selfie tetapi juga video call.

Xiaomi-Mi6-camera-features-3-1

Dengan bakalan kamera tersebut, sektor fotografi memang dirasa akan menjadi salah satu yang daya tarik utama dari perangkat ini. Mengingat spesifikasi Xiaomi Mi 6 Plus pada sektor ini memang sangat memukau.

Baterai Berkapasitas Besar 4.500 mAh

Memang sudah bisa dipastikan bahwa kebutuhan daya dari perangkat ini lumayan besar sebab masuk dalam kategori flagship. Bahkan beberapa komponennya pun bisa dikatakan mengonsumsi daya yang sangat besar, sebut saja layar Xiaomi Mi 6 Plus yang dinilai cukup lapang, dapur pacu dan kameranya yang canggih, serta koneksi internetnya yang kencang.

Sehingga wajar jika Xiaomi mengandalkan baterai non-removable Lithium Polymer dengan kapasitas yang lumayan besar, yakni 4.500 mAH untuk memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen Xiaomi Mi 6 Plus tersebut. Selain hadir dengan baterai yang lebih awet, sektor ini juga telah dibekali dengan fitur fast charging sehingga mendukung pengisian daya yang lebih cepat.

Dengan demikian, dapat disimpulkan secara keseluruhan spesifikasi Xiaomi Mi 6 Plus pada sektor suplai dayanya ini memang sudah cukup memadai untuk mendukung aktivitas didalamnya. Berikut spesifikasi lengkapnya :

  • Layar
5.7 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1980 Pixel
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat , MIUI 8.0
  • Chipset
CPU Snapdragon 835 + GPU Adreno 540
  • Memori
RAM : 6 GB , Internal : 128GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
Dual 12 MP , PDAF , OIS , Dual-LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint, Proximity
  • Baterai
Li Po 4500 mAh , Fast Charging

 

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi6 Plus

Kelebihan Xiaomi Mi6 Plus

  • Tampilan cukup menggoda dengan Body Metal dan 2,5D Curved Glass
  • Mendukung 4G – LTE Cat 6 300/50 Mbps untuk akses internet super cepat.
  • Layar lebar 5,7 inchi sangat nyaman sekali pada saat digunakan khusunya main game dan streaming video.
  • Dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass 5 untuk memproteksi layar dari pemakaian berlebih.
  • Performa akan lebih bertenaga dengan Chipset Snapdragon 835 yang dikombinasikan RAM 6 GB serta GPU Adreno 540
  • Kamera belakang 12 MP + 12 MP lengkap dengan Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash serta OIS yang akan mampu menghasiklkan gambar dengan sangat jernih serta mampu menghasilkan Efek bokeh dengan sudut pandang yang cukup luas dari kamera biasa.
  • Mampu merekam video dengan Hasil QHD [email protected]fps.
  • Exis akan semakin seru dengan kamera depan beresolusi 8 MP
  • Dilengkapi dengan USB Type C untuk tranfer data super cepat
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 4500 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat digunakan.
  • Dilengkapi dengan Fast Charging untuk pengisian baterai super cepat.
  • Dilengkapi dengan Finger Print Sensor untuk memproteksi data pribadi penggunanya.

Kekurangan Xiaomi Mi6 Plus

  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash
  • Layar harus dijaga dengan baik karena tidak dilapisi menggunakan Corning Gorilla Glass
  • Tidak punya slot micro SD sehingga anda tidak bisa memperluas ruang internal yang ada
  • Tidak dibekali sertifikat IP67 atau IP68 agar tahan jika terkena air saat terjatuh didalam air
  • Baterai bersifat Non Removable

 

xiaomi_mi6_plus

 

Demikian artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Mi6 Plus Terbaru di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Tentu dengan harga Xiaomi Mi 6 Plus yang mahal tersebut pengguna akan menikmati seperti apa ketangguhan kinerja yang dihasilkan oleh chipset baru tersebut.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here