Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Redmi Pro 2 di Indonesia 2017

0

Xiaomi-Redmi-Pro-2Xiaomi dikabarkan telah mempersiapkan suksesor dari Xiaomi Redmi Pro yang diketahui bernama Xiaomi Redmi Pro 2. Redmi Pro sendiri tahun lalu diluncurkan oleh Xiaomi hanya untuk pasar Tiongkok saja.

Meski begitu, dengan perkembangan Xiaomi yang cukup pesat dan namanya yang kian populer, vendor tersebut berusaha membekali Redmi Pro dengan spesifikasi yang tergolong unggulan dan menarik agar mampu bersaing dengan ponsel-ponsel lain di segmentasi menengah.

Xiaomi Redmi Pro 2 dikabarkan akan membawa sejumlah perbedaan pada spesifikasinya dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung oleh pendahulunya itu.

Smartphone Redmi Pro hadir dengan dual kamera utama, sedangkan Xiaomi Redmi Pro 2 kini meninggalkan fitur tersebut dan hadir dengan bekalan kamera berbeda namun dengan kualitas yang lebih baik.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Redmi Pro 2 di Indonesia 2017, berikut ulasannya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Pro 2

Ponsel dengan Desain Premium dan Kokoh

Sebagai smartphone mid-range, Redmi Pro 2 hadir dengan desain yang terlihat premium. Ukuran bodi dan material yang digunakan untuk membalut tubuhnya tak berbeda jauh dengan pendahulunya dan masih terbilang nyaman untuk digenggam dan dibawa kemanapun.

Namun, layarnya belum dibekali dengan proteksi sehingga pengguna harus memasang lapisan antigores sendiri. Akan tetapi keamanannya pun sudah cukup baik sebab pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 ini sudah disemati dengan sensor fingerprint.

Dapur Pacu Berbekal Android Teranyar dan 2 Varian RAM

Jika generasi pendahulunya hadir dengan dua varian dapur pacu berkat penggunaan chipset yang berbeda, maka suksesornya ini belum diketahui apakah masih akan membawa spesifikasi dapur pacu yang sama.

Informasi tentang spesifikasi hardware dari Xiaomi Redmi Pro 2 ini yang sudah beredar belum menyuguhkan detail dari dapur pacu secara lengkap. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika sektor ini akan didukung dengan dua varian RAM berkapasitas besar.

Kedua kapasitas RAM dari Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut sudah bisa dipastikan mampu melibas aktivitas multitasking dengan sempurna. Selain itu, komponen-komponen dapur pacunya nanti bakal dijalankan di atas Android v6.0 Marshmallow yang menjamin kinerja komponen yang tersemat pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 ini menjadi lebih ringan.

Review-Smartphone-Xiaomi-Redmi-2-ProStorage Sediakan Dua Varian Memori Internal dan Slot microSD

Sektor ini merupakan bagian yang cukup vital dari sebuah smartphone karena selain mempengaruhi operasionalnya juga menjadi pertimbangan yang utama bagi para pengguna.

Untuk urusan yang satu ini, Xiaomi Redmi Pro 2 ini menyediakan dua varian memori internal untuk menyesuaikan kapasitas RAM yang dimilikinya.

Dua opsi memori internal berkapasitas besar itu tentu akan semakin memudahkan pengguna untuk mengcover file sistem di dalam Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut, serta menyimpan berbagai macam file hiburan.

Bahkan, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan kartu microSD berkapasitas maksimal. Sayangnya, penambahan microSD pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 ini nantinya harus menumpang pada slot SIM 2.

Sektor Fotografi Andalkan Kamera dengan Sensor Lebih Baik

Ponsel canggih tanpa bekalan kamera berkualitas biasanya akan menurunkan daya tariknya di mata konsumen. Kamera berkualitas yang dimiliki oleh handset ini cukup berbeda dengan pendahulunya yang mengandalkan dual kamera utama ganda.

Kamera utama pun sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash yang akan membuat jepretan foto tampak lebih jernih dan nyata. Tak hanya itu, Xiaomi membekali Xiaomi Redmi Pro 2 ini dengan fitur-fitur pendukung.

Xiaomi-launches-new-Redmi-Pro-with-dual-rear-camera-13-mp-coupled-with-a-5-mp-and-a-5-mp-front-camera-indialivetoday

Untuk kamera sekundernya sendiri belum diketahui apakah Xiaomi akan kembali mempertahankan kamera 5 MP seperti pendahulunya.

Namun, mengingat perangkat ini adalah smartphone mid-range bisa dipastikan bahwa kamera sekundernya pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 ini bakal sanggup mendukung aktivitas selfie dan video call.

Baterai Berkapasitas 4.500 mAh

Jika kita menilik kembali spesifikasi handset mid-range racikan Xiaomi ini, sepertinya kebutuhan daya dari Xiaomi Redmi Pro 2 ini bisa dikatakan cukup besar, terlebih dengan kehadiran layar lapang dan akses internetnya yang sangat cepat.

Mempertimbangkan hal tersebut, Xiaomi membenamkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas sebesar 4.500 mAH yang lebih bongsor dari yang dibekalkan pada pendahulnya. Dengan begitu, Xiaomi Redmi Pro 2 ini tentu memiliki daya tahan dan dukungan yang lebih baik pada operasional yang dijalankan.

Jenis baterai yang dipakai adalah baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas sekehendak hati.

Tampilan-Xiaomi-Redmi-Pro-2

  • Layar
5.5 inci OLED Display , 1080 x 1920 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmallow, MUI 8.0
  • Chipset
CPU Snapdragon 660 + GPU Adreno 512
  • Memori
RAM : 3/4 GB , Internal : 64/128 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
Dual 16 MP , Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro , Fingerprint
  • Baterai
Li Lion 4100 mAh , Fast Charging

 

Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Redmi Pro 2

Harga Xiaomi Redmi Pro 2 untuk saat ini di berbagai toko online terbesar di Indonesia masih belum tersedia. Namun tenang saja karena smartphone yang akan dirilis dalam waktu dekat dengan perkiraan harga menegah keatas.

xiaomi-redmi-2-pro-1

Bisa dikatakan wajar dan sesuai dengan harga yang dipatok. Di samping itu, jika mempertimbangkan kombinasi banderolan harga dengan spesifkasinya, maka dengan bersenjatakan Xiaomi Redmi Pro 2 ini sepertinya Xiaomi ingin kembali meraih kesuksesan di segmen menengah.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro 2

Kelebihan Xiaomi Redmi Pro 2

  • Desain sangat ganteng karena dikemas dengan balutan body yang terbuatkan dari bahan Metal.
  • Internetan tanpa lelet dengan 4G.
  • Mampu memanjakan penggunanya dengan layar 5,5 inchi Full HD
  • Kamera belakang mamapu menghasilkan gambar dengan kualitas spektacular dengan Dual kamera belakang 16 MP +PDAF & Dual-LED Flash.
  • Mampu merekam video dengan hasil Full HD
  • Kamera depan 5 MP mendukung untuk selfie dan video call
  • Performa tangguh berbekal prosesor Snapdragon 660 yang dsokong RAM 3/4 GB serta GPU Mali Adreno 512.
  • Mampu menuimpan banyak seklai File dan data berharga dengan memory Internal 64/128 GB yang disupport Micro SD hingga 256 GB.
  • Dilengkapi dengan USB type C untuk tranfer data super cepat.
  • Baterai mampu bertahan lama dengan 4100 mAh yang sudah dilengkapi dengan Fast Charging
  • Dilengkapi Finger Print Sensor sebagai pengaman pada saat membuka dan menutup aplikasi.

 

Kekurangan Xiaomi Redmi Pro 2

  • OS masih menggunakan versi 6.0 Marsmallow belum menggunakan versi terbaru yaitu Nougat.
  • Dukungan pelindung tidak tersedia seperti Gorilla Glass.
  • Kamera depan kurang begitu menarik untuk selfie diminim cahaya karena tidak didukung Flash.
  • Baterai Non Removable.

xiaomi_Redmi_Pro-2-6

Demikian ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Xiaomi Redmi Pro 2 di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here