Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Kondisi Baru serta Second atau Bekas HP Oppo Neo 9 A37F di Indonesia

0

Setiap tahunnya menghadirkan seri terbaru, itulah yang biasanya Oppo selalu hadirkan untuk memanjakan para fans nya yang berada di Indonesia. Sangking banyaknya seri Oppo terbaru maka membuat semakin bingung juga para pengemar Android yang sedang mengincar smartphone Oppo di Indonesia, tentunya harga dan spesifikasi yang beragam juga mencari faktornya.

Untuk memudahkan pemilihan smartphone terbaru kalian dengan brand Oppo kalian harus melihat satu rekomendari tim Futureloka yaitu Oppo Neo 9 A37F. Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Kondisi Baru serta Second atau Bekas HP Oppo Neo 9 A37F. Daripada penasaran langsung saja yuk kita simak lebih lengkapnya mengenai Oppo Neo 9 A37F pada artikel di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo Neo 9 A37F di Indonesia

DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~67.8% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.4, 1/4″ sensor size
BATTERY Non-removable Li-Ion 2630 mAh battery

Salah satu hal yang paling penting untuk kalian ketahui sebelum membeli sebuah smartphone adalah spesifikasinya dan juga dalamannya. Tentunya Oppo menghadirkan spesifikasi yang cukup tinggi untuk Oppo Neo 9 A37F mulai dari kamera, layar, dan juga beragam fitur menarik didalamnya. Untuk lebih lanjutnya yuk langsung saja kita simak lebih detail pada bagian di bawah ini.

Layar dan Display Oppo Neo 9 A37F

Menggunakan layar 5 inci, tentunya Oppo Neo 9 A37F dapat kalian smartphone yang pas karena layarnya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Ditambah lagi Oppo Neo 9 A37F sudah menggunakan layar dengan resolusi yang cukup besar yakni 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Tidak tanggung-tanggung Oppo juga menghadirkan proteksi Gorilla Glass 4 untuk Oppo Neo 9 A37F.

Platform Oppo Neo 9 A37F

Setelah mendalami bagian layar dari Oppo Neo 9 A37F, kalian juga harus mendalami bagian paling terpenting dalam sebuah smartphone yaitu platform. Oppo Neo 9 A37F menggunakan Chipset Snapdragon 410 yang cukup bagus dan pastinya tidak akan membuat smartphone kalian cepat panas. Selain itu GPU yang ditanamkan dalam Oppo Neo 9 A37F adalah Adreno 306 yang siap untuk melibas game Android keluaran terbaru.

Kamera Oppo Neo 9 A37F

Salah satu seri Oppo smartphone yang memiliki kamera cukup dahsyat adalah Oppo Neo 9 A37F. Dalam seri Oppo Neo 9 A37F ini Oppo menghadirkan kamera utama berkekuatan 8 Mega Piksel yang memiliki banyak fitur seperti 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Selain itu kamera depan dari Oppo Neo 9 A37F juga cukup bagus yakni 5 Mega Piksel dengan tangkapan gambar jernih walau dengan sedikit cahaya.

Baterai dan Memory Oppo Neo 9 A37F

Salah satu komponen yang menunjang mobilitas kalian dalam menggunakan smartphone adalah baterai. Oppo Neo 9 A37F sendiri ditanamkan baterai yang cukup besar yaitu 2630 mAh yang bisa menghidupi smartphone dalam seharian penuh. Selain itu kalian juga harus perduli dengan memory pada smartphone yang akan kalian beli, Oppo Neo 9 A37F mendapatkan kapasitas memory internal yang cukup besar yakni 16GB dan juga RAM 2GB yang pas untuk keperluan multitasking.

HP Oppo Neo 9 A37F Cepat Panas Atau Tidak?

Beberapa smartphone memang terkadang cukup panas jika dipakai berlebihan dan secara terus menerus. Banyak orang yang mengira kalau Oppo Neo 9 A37F itu cepat panas dan tidak tahan lama jika digunakan bermain game dalam waktu yang lama. Tentunya itu merupakan salah besar, pasalnya chipset yang terkenal membuat lemot dan panas smartphone adalah Mediatek, dan Oppo Neo 9 A37F sendiri menggunakan Snapdragon 410 yang terkenal cukup adem dan tidak cepat panas pada kalangan smartphone. Oleh karena itu kalian bisa memastikan Oppo Neo 9 A37F tidak cepat panas dan awet untuk bermain game.

Harga Resmi Oppo Neo 9 A37F Kondisi Baru dan Second atau Bekas di Indonesia

Spesifikasi memang menjadi hal yang paling utama dalam membeli sebuah smartphone, namun Harga juga menjadi penentu bisa atau tidaknya kalian membeli sebuah smartphone idaman. Oppo Neo 9 A37F dibanderol dengan harga yang terbilang tidak murah karena spesifikasi yang dihadirkan juga cukup tinggi pada levelnya. Oppo Neo 9 A37F dibanderol dengan harga IDR 4.500.000 untuk kondisi baru, sedangkan untuk kondisi second kalian bisa mendapatkan pada kisaran IDR 3.900.000 sampai dengan IDR 4.300.000 tergantung kondisi yang kalian dapatkan.

Nah, itulah ulasan lengkap dari tim Futureloka mengenai Oppo Neo 9 A37F. Tentunya artikel ini bisa kalian jadikan perbandingan untuk membeli smartphone terbaru yang sedang kalian incar. Tunggu ya artikel teknologi lainnya seputar gadget, smartphone, dan masih banyak lagi yang sayang jika kalian lewatkan. Semoga artikel mengenai Oppo Neo 9 A37F ini bermanfaat untuk kalian semua.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here