Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL Terbaru di Indonesia 2017

0

asus-zenfone-2-laser

Kalian salah satu pencinta HP Android ASUS Zenfone? Sebelum kita membahas tentang produknya, ada yang tahu tidak ASUS merupakan produk dari industri mana? Sebagian besar orang mengira jika ASUS berasal dari salah satu industri asal China, atau Amerika, ataupun dari Eropa. Saya sendiri awalnya mengira jika ASUS berasal dari Amerika Serikat. Nyatanya produk smartphone satu ini berasal dari Industri Teknologi Informasio Taiwan yang telah menjadi pemain dominan di pasar global beberapa dekade terakhir ini.

Etimologi kata “ASUS” yang digunakan pun sebenarnya diambil dari kata “PEGASUS” yang melambangkan kekuatan dari makhluk berbentuk kuda bersayap itu. Sehingga secara garis besar, pengambilan kata ASUS yang kemudian dipakaikan sebagai nama brand di semua produk dari perusahaan asal Taiwan ini melambangkan ASUS yang akan membubung tinggi mencapai puncak di setiap produk yang diciptakannya. Kalian juga pasti sangat familiar dengan brand atau merk ASUS ini sendiri, bukan sebagai brand laptop, tab, komputer, namun juga menjadi merk dari smartphone.

Bagi kalian penggemar brand satu ini, dan sekarang lagi mencari HP Android merk ASUS yang cocok dengan kalian maka dalam artikel kali ini saya akan mengulas secara lengkap salah satu produk smartphone dari ASUS ini, yaitu ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL. Segala informasi mengenai ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL ini baik dari segi spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan akan dikupas secara lengkap dalam artikel kali ini, jadi pastikan kalian selalu menyimak artikel dari tim Futureloka. Berikut ulasan terlengkapnya. Enjoy!

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL

asus-zenfone-2-laser

NETWORK – GSM/HSPA / LTE
BODY – 152.5 x 77.2 x 10.8 mm
– 170 g weight
– Support dual SIM Card
PLATFORM – OS Android v5.0 Lollipop, provide upgrade to Android v6.0 Marshmallow
– Use Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 chipset
– With Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 CPU
– Adreno 306 GPU
DISPLAY – IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
– with 5.5 inches size, quite wide
– support 720 x 1280 pixels, multitouch yes
– Protected by Corning Gorilla Glass 4
MEMORY – internal 16 GB, 2 GB RAM
– external up to 256 GB
COMMS – Support WiFi, WiFi Direct, and Hotspot
– Bluetooth yes
– Radio FM yes
– microUSB 2.0
– GPS
CAMERA – 13 MP primary
Fitur pendukung: aperture f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo – tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
– Secondary 5 MP
Fitur pendukung: aperture f/2.0, autofocus
– Video [email protected]
BATTERY – Removable Li-Po 3000 mAh battery
Other Features – Support MP3, MP4, dokumen viewer, photo editor
– SMS, MMS, email, IM

 

Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL

Setelah melihat tabel spesifikasi dari ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL diatas, kita dapat menyimpulkan kelebihan dan kekurangan HP Android tersebut, sebagai berikut:

Kelebihan

  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk layanan internet cepat dan tanpa putus
  • Layar 5,5 inches yang lumayan besar, nyaman bagi kalian yang suka main games
  • Meskipun awalnya masih menggunakan OS Android v5.0 Lollipop, namun ASUS Zenfone 2 LaserZE550KL secara berkala menyediakan fasilitas untuk ugrade ke OS terbaru seperti OS Android v6.0 Marshmallow
  • Prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 sudah lumayan bagus
  • Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4
  • Menyediakan eksternal memori up to 256 GB
  • Kamera utama dengan resolusi tinggi yaitu 13 MP dilengkapi dengan fitur pendukung yang lengkap sehingga mendukung untuk fotografi
  • Kamera depan 5 MP cukup mendukung bagi kalian yang suka selfie
  • Menghasilkan rekaman video full HD [email protected]
  • Kapasitas baterai yang besar 3000 mAh

Kekurangan

  • Bobot HP yang terlalu besar dan berat yaitu 170 g, sehingga kurang nyaman untuk dibawa kemana – mana
  • Hanya memfasilitasi RAM sebesar 2 GB
  • Display type belum AMOLED ataupun Super AMOLED
  • Resolusi layar belum terlalu tinggi hanya 720 x 1280 pixels – standar

Harga Resmi dan Bekas ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL serta kelebihan dan kekurangannya, sekarang kita akan masuk ke bagian sub-headline yang bisa dibilang paling penting, yaitu harga. Toh, percuma juga jika sudah mengetahui spesifikasinya, kelebihan dan kekurangannya, dan pas mau beli ternyata harganya tidak sesuai dengan kantong, percuma kan? Oleh karena itu saya akan memberitahu kalian semua harga resmi dan bekas HP Android satu ini.
Harga resmi dibendrol dengan harga: IDR 1.800.000
Harga bekas dibendrol dengan harga: IDR 1.400.000 kebawah

Setelah mengetahui harga dari ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL, semua kembali lagi ke kalian apakah HP Android satu ini sesuai dengan selera kalian atau tidak. Terlebih lagi yang terpenting adalah belilah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Selalu ingat harga yang tertera di atas tidaklah mutlak digunakan disetiap store yang dikunjungi. Harga bisa saja berbeda tergantung dengan ketentuan harga dari store masing – masing, aplikasi promo, diskon, dll, namun biasanya tidak jauh – jauh dari rentang harga di atas. Demikianlah artikel ini, semoga dapat membantu kalian yang lagi galau mau beli HP Android. Sampai jumpa di artikel lainnya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here