Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Lenovo Zuk Z2 Terbaru di Indonesia 2017

Lenovo adalah perusahaan gadget yang cukup unik. Selain memiliki lini produk smartphone dan tablet bermerek Lenovo, mereka juga memiliki lini Moto yang merupakan hasil akuisisi brand Motorola dan juga Zuk yang ditujukan untuk menyasar segmen menengah.

Smartphone Lenovo seri Zuk biasanya memiliki spesifikasi kelas atas dengan harga yang cukup rasional, berbeda dengan seri Lenovo biasa yang memiliki harga-harga yang terjangkau karena menyasar segmen entry level.

Kali ini Tim Futureloka akan memberikan ulasan singkat tentang Lenovo Zuk Z2 yang pernah menjadi primadona pasar kelas menengah. Berikut ini adalah ulasannya.

Spesifikasi Lengkap Android Lenovo Zuk Z2

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Lenovo Zuk Z2 Terbaru di Indonesia 2017 3

Dimensi

Lenovo Zuk Z2 memiliki desain yang tiddak jauh berbeda dari pendahulunya Zuk Z1, hal tersebut terlihat dari penempatan tombol home sekaligus sensor sidik jari  berbentuk kotak persegi panjang yang berada didepan bersanding dengan layar seluas 5 inch.

Hanya saja, Zuk Z2 memiliki desain yang lebih flat karena tidak ada lengkungan dibagian belakang seperti Zuk Z1. Ponsel yang memiliki berat 149 gram ini mengusung material metal untuk bagian bumper dan material kaca mengkilap untuk bagian depan dan belakang, sehingga menambah kesan mewah dan kekinian.

Karena bagian belakangnya tidak dilengkapi dengan lapisan khusus, maka ponsel ini dapat dipastikan akan mudah terlihat “dekil” atau sering disebut fingerprint magnet.

Layar

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Lenovo Zuk Z2 Terbaru di Indonesia 2017 4

Membawa layar yang cukup compact seluas 5 inch berjenis IPS dengan resolusi  Full HD (1080 X 1920 pixels) dapat dikatakan biasa saja untuk ponsel yang menyandang gelar flagship, karena beberapa ponsel sekelasnya sudah ada yang membawa resolusi Quad HD.

Zuk Z2 membawa custom UI besutannya sendiri yang diberi nama ZUI versi 2.5 yang memiliki tampilan tanpa app drawer, seperti ponsel-posel besutan Tiongkok pada umumnya.

Chipset

Dibanderol dengan harga kelas menengah, ponsel ini membawa chipset yang pernah menyandang gelar flagship Qualcomm, yaitu Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) Snapdragon 820.

Serta ditunjang GPU Andreno 530. Sehingga dapat dipastikan ponsel ini akan mampu melibas berbagai game dan aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Apalagi chipset Snapdragon 820, selain dikenal memiliki performa yang ganas, juga terkenal dengan konsumsi dayanya yang irit.

Memori

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Lenovo Zuk Z2 Terbaru di Indonesia 2017 5

Ponsel besutan Tiongkok ini hanya menyediakan satu varian memori internal 64 GB dan RAM 4GB. Untuk informasi, ponsel ini tidak memiliki slot untuk Micro SD, namun sepertinya internal storage berukuran 64 GB sudah cukup untuk menyimpan banyak aplikasi, foto dan video. RAM berukuran 4G juga menjamin multitasking yang lancar untuk ponsel ini.

Kamera

Dibagian kamera, Lenovo Zuk Z2 terlihat superior dengan kamera primer yang beresolusi 13MP dengan bukaan/aperture f/1.3. Sekadar informasi, semakin kecil besar angka dari aperture, berarti sensor kamera akan mampu menangkap cahaya lebih maksimal, sehingga sepertinya kamera dari Lenovo Zuk Z2 dapat diandalkan untuk memotret dalam kondisi gelap.

Sedangkan dibagian kamera depan, Lenovo Zuk Z2 membawa kamera depan beresolusi 8 MP, terlihat kecil untuk tren selfie masa kini, namun melihat ini adalah ponsel flagship, harusnya kamera depan maupun kamera belakang Lenovo Zuk Z2mampu menghasilkan foto yang berkualitas. Oh ya, kamera belakang ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi [email protected] fps. Cukup menarik bukan?

Spesifikasi Lenovo Zuk Z2

SECTION LENOVO ZUK Z2
NETWORK GSM / HSPA
BODY –      Dimensions 141.7 x 68.9 x 8.5 mm (5.58 x 2.71 x 0.33 in)

–      Weight 149 g (5.26 oz)

–      SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

PLATFORM –      OS Android 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat)

–      Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820

–      CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)

–      GPU Adreno 530

DISPLAY –      Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

–      Size 5.0 inches (~70.6% screen-to-body ratio)

–      Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)

–      Multitouch Yes

–       ZUI 2.5

MEMORY –      Card slot No

–      Internal 64 GB, 4 GB RAM

COMMS –      WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot

–      Bluetooth 4.1, A2DP, LE

–      GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS

–      Radio No

–      USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connecto

CAMERA –      Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash

–      Features 1/2.6″ sensor size, 1.34 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama

–      Video [email protected]

–      Secondary 8 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p

FEATURES –      Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

–      Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM

–      Browser HTML5

–      Java No

–      MP4/H.264 player

–      MP3/WAV/eAAC+/Flac player

–      Photo/video editor

–      Document viewer

BATTERY –      Non-removable Li-Po 3500 mAh battery

Hasil Kamera Lenovo Zuk Z2

Tidak lengkap rasanya apabila tidak membahas sisi kamera dari smartphone yang memang menonjolkan kemampuan di bidang fotografi ini. Dan berikut ini adalah hasil jepretan dari Lenovo Zuk Z2 yang berhasil dirangkum tim Futureloka.

Hasil Kamera Lenovo ZUK Z2 lOWLIGHT
Hasil Kamera Lenovo ZUK Z2 Lowlight
Hasil Kamera Lenovo Zuk Z2
Hasil Kamera Lenovo Zuk Z2

Baterai Lenovo Zuk Z2

Dari segi baterai  Lenovo Zuk Z2 yang menggunakan baterai berkapasitas 3500 mAh. Ukuran tersebut tergolong kecil apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel masa kini yang sudah menyentuh kapasitas baterai hingga 4000 mAh. Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 820 yang terkenal irit daya namun performa tetap gahar.

Harga Resmi Dan Bekas Android Lenovo Zuk Z2 Di Indonesia

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Lenovo Zuk Z2 Terbaru di Indonesia 2017 3

Ponsel yang dirilis pada  Mei 2016 ini dapat kamu miliki dengan budget sekitar Rp 3.600.000,- untuk unit baru dan Rp 2.500.000,- untuk unit bekas. Untuk spesifikasi kelas atas, body mewah dan performa yang gahar, harga tersebut sangat worth to buy. Apalagi melihat spesifikasinya, ponsel ini masih tetap relevan untuk dipakai hingga dua tahun kedepan.

Kelebihan Dan Kekurangan Android Lenovo Zuk Z2

Setelah mengulas berbagai aspek dari Lenovo Zuk Z2, berikut ini adalah simpulan singkat apa saja kelebihan dan kekurangan dari Lenovo Zuk Z2.

Kelebihan

  • Spesifikasi gahar
  • Layar mumpuni
  • Performa ganas
  • Desain premium
  • Brand ternama

Kekurangan

  • Body mudah kotor
  • Baterai standar

Demikian ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Lenovo Zuk Z2 Terbaru di Indonesia 2017. Simak terus ulasan mengenai teknolgi terbaru seputar gadget hanya di laman Futureloka.

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here