Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo Find Way U7015 Terbaru di Indonesia 2017

0

Oppofind-way-u7015-7

Nama Oppo tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sudah banyak produk – produk yang berkualitas telah dihasilkannya, khususnya di bidang smartphone. Perkembangan Oppo pun sudah mulai meningkat yang mana sudah mulai karirnya pada beberapa tahun lalu.  Oppo telah mencipatakan banyak produk, dan akan yang menjadi pembahasan kali ini adalah Oppo Find Way U7015.

Persaingan smartphone android semakin gencar saja. Pada produk Oppo ini tentu saja membawakan spesifikasi dan fitur yang sekiranya dapat bersaing dengan para kompetitornya. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo Find Way U7015 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap HP Oppo Find Way U7015

Oppofind-way-u7015

  • Layar
4,5 inci, TFT capacitive touchscreen , 960 x 540 pixel Pixel
  • Jaringan
3G, HSDPA
  • Sistem Operasi
Android v4.0.4 Jelly Bean
  • Chipset
CPU MediaTek MT6577 + GPU PowerVR SXG531T
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 16 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , Phase Detection Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
16 MP, 2592 x1944 pixels
  • Sensor
Accelerometer, Proximity, Compass, Gyroscope, Compass
  • Warna
White
  • Baterai
Li-Ion 2020 mAh, Non-Removable

Desain dari Oppo Find Way U7015

Oppofind-way-u7015-1

Pertama yang akan menjadi pembahasan adalah bagian desain. Pada Oppo Find Way U7015 in terbilang kecil. Memiliki dimensi 127 x 63.7 x 8.9 mm dan bobot yang mencapai 165 gram akan membuat para penggunanya nyaman dalam menggenggamnya dengan satu tangan. Belum lagi material yang diberikan dari Oppo adalah plastik sehingga tidak akan licin saat dipegang. Untuk warnanya sendiri hanya tersedia white saja.

Layar dari Oppo Find Way U7015

Oppofind-way-u7015-2

Dari layar beralih ke bagian layar. Pada Oppo Find Way U7015 ini memiliki tampilan yang terbilang standar. Menggunakan panel layar TFT IPS capacitive touchscreen dengan keanekaragaman warnanya serta dihadirkan fitur multitouch yang memberikan kemudahan saat pengoperasiannya. Selain itu juga smartphone Oppo ini memiliki resolusi layar sebesar 540 x 960 pixels dengan kerapatan yang mencapai 244 ppi per inchinya sehingga gambar yang dihasilkan cukup detail. Sayangnya, Oppo Find Way U7015 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga para penggunanya harus memasang secara terpisah.

Dapur Pacu dari Oppo Find Way U7015

Puas membahas bagian fisik, kali ini akan membahas bagian mesinnya. Pada Oppo Find Way U7015 ini terbilang cukup handal. memiliki komponen chipset MediaTek MT6577 yang dipadukan dengan prosessor Dual-core 1.2 GHz ARM Cortex-A9 MPcore akan membuat smartphone ini semakin responsif. Untuk urusan multitaskingnya smartphone Oppo ini memiliki kapasitas RAM yang tergolong standar, yakni 1 GB. Untuk urusan grafisnya Oppo Find Way U7015 ini menggunakan komponen GPU PowerVR SXG531T untuk bagian grafisnya. Terakhir, untuk menjalankan semua komponen tersebut gadget Oppo ini menggunakan Platform OS Android 4.1 Jelly Bean yang kaya akan fiturnya.

Media Penyimpanan dari Oppo Find Way U7015

Pada setiap teknologi, bagian ini juga memiliki peran penting untuk menunjang pengoperasiannya. Untuk itu Oppo memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB. Namun, untuk saat ini kapasitas sebesar itu tergolong kecil mengingat aplikasi saat ini yang sudah memiliki ukuran yang besar. Dan kekurangan lainnya juga smartphone ini tidak memiliki penyimpanan ekstternal sehingga hanya mengandalkan penyimpanan internal.

Kamera dari Oppo Find Way U7015

Oppofind-way-u7015-3

Untuk smartphone Oppo, bagian ini menjadi keunggulan sendiri dan juga menjadi ciri khas Oppo hingga saat ini, dan juga bagian ini menjadi sangat penting mengingat kemajuan zaman yang serba instan. Pada Oppo Find Way U7015 ini memiliki kamera utama berkekuatan 8 MP dengan fitur lengkap, seperti Face detection, smile detection, auto focus, LED flash untuk hasil ggambar yang maksimal. Selain itu, hadir juga kamera depan dengan kekuatan resolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk aktivitas panggilan video maupun hanya sekedar selfie. Kedua bagian kamera pada Oppo Find Way U7015 ini dapat merekam video dengan tingkat kualitas @ 30fps HD (1280 x 720 pixels).

Konektivitas dari Oppo Find Way U7015

Setelah membahas lini fotografi, beralih ke bagian konektivitas. Bagian ini juga sangat penting karena menjadi daya jual sendiri. Pada Oppo Find Way U7015 ini belum mendukung jaringan 4G LTE, tetapi dengan hadirnya jaringan 3G dan HSPDA akan membuat smartphone ini dapat digunakan di sebagian besar di kota Indonesia. Selain itu juga tak ketinggalan fitur Bluetooh dan MicroUSB untuk transfer data non – internet. Dan juga beberapa fitur pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai dari Oppo Find Way U7015

Sampailah pada ppembahasan terakhir untuk bagian spesifikasi. Pada bagian baterai ini juga penting karena yang akan memberikan tenaga pada setiap gadget adalah komponen ini. Pada Oppo Find Way U7015 memiliki kapasitas baterai yang tergolong standar, yakni Li-on 2.020 mAh. Untuk urusan baterai ini menjadi pekerjaan sendiri bagi penggunanya mengingat masyarakat saat ini tak bisa jauh dari smartphone. Untuk itu ada baiknya jika selalu membawa suplai daya tambahan atau membawa perangkat pengisian baterai lainnya kemanapun pergi. Pada smartphone Oppo ini juga belum hadir fitur fast charging sehingga akan membutuhkan sedikit waktu pada pengisian daya ulangnya.

Harga Resmi dan Bekas Oppo Find Way U7015 di Indonesia

Oppofind-way-u7015-4

Harga Baru Harga Bekas
Rp. – Rp. 650 ribuan

Untuk saat ini Oppo Find Way U7015 sudah tersedia versi barunya, namun kalian dapat membelinya dengan status bekas seharga 650 ribuan. Harga yang dibandrol tersebut terbilang cukup cocok mengingat smartphone ini memiliki kelebihan sendiri pada bagian kameranya dibanding pesaingnya saat ini, walaupun memiliki kekurangan yang mungkin akan menjadi masalah sendiri bagi para penggunanya.

Tanggal Rilis Resmi Oppo Find Way U7015 di Indonesia

Oppofind-way-u7015-5

Persaingan smartphone di tanah air sudah mulai gencar beberapa tahun yang lalu. Hadir dengan spesifikasi dan fitur andalan menjadikan smartphone tersebut memiliki nilai jual yang cocok. Pada Oppo Find way U7015 ini masuk dan diperkenalkan di Indonesia pada Bulan April 2013. Pada saat itu produk Oppo ini menjadi salah satu yang menjadi unggulan dibanding smartphone lain karena memiliki kelebihan khusus pada bagian kameranya, sekaligus menjadi ciri khas di produk Oppo sampai saat ini. Selain itu juga hadirnya produk Oppo ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang semakin tinggi.

Kelebihan dan  Kekurangan Oppo Find Way U7015

Oppofind-way-u7015-6

Oppoo Find Way U7015 ini terbilang memiliki kelebihan yang unggul dibanding pesaiingnya waktu itu, namun tak menutup kemungkinan juga bahwa smartphone Oppo ini memiliki kekurangan mengingat ini hanyalah hasil buatan manusia yang masih jauh dari kata sempurna. Berikut ini kelebihan dan kekurangan Oppo Find Way U7015 :

Kelebihan Oppo Find Way U7015

  • Bobot yang cukup ringan 113 g.
  • Layar selebar 4.5 inch membuta pengguna lebih leluasa dalam mengoperasikan OPPO Find Way.
  • Memiliki resolusi layar cukup tinggi 960 x 540 piksel.
  • Memory penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 16 GB.
  • Menggunakan sistem operasi terbaru v 4.1.1 android jelly bean.
  • Terdapat fitur GPS sehingga pengguna mengetahui letak lokasinya.
  • Kamera belakang sebesar 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 piksel dan dilengkapi fitur lampu dual flash led, touch foku, panorama dan HDR, autofokus, geo tagging, face detection.
  • Kamera depan berkekuatan 5 MP.

Kekurangan Oppo Find Way U7015

  • Tidak didukung dengan dual SIM.
  • Jenis layar yang digunakan biasa saja yaitu layar sentuh kapasitif TFT LCD tidak menggunakan layar berteknologi IPS.
  • Tidak dapat menambah kapasitas penyimpanan memory karena tidak tersedia slot memory eksternal.

Oppofind-way-u7015-8

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo Find Way U7015 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para pengguna produk Oppo. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here