Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo N1 Mini Terbaru di Indonesia 2017

0

oppo-n1-mini-8

Selain Xiaomi, saat ini Oppo memiliki reputasi yang bisa dibilang hampir menyamai Samsung. Tak hanya di Indonesia, smartphone buatan Oppo selalu diburu hampir di belahan negara besar, sebut saja seri Oppo N1 Mini. Sempat menjadi smartphone high-end di zamannya sebelum hadir smartphone dengan kemampuan yan lebih canggih.

Masih dengan kemampuan di bidang kamera yang mana bisa diputar dan lebih baik dibanding smartphone yang memiliki kemapuan yang sama. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo N1 Mini Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Oppo N1 Mini

Sektor kamera menjadi unggulan pda produk ini. Dengan memiliki kelebihan yang dapat diputar hingga 180 derajat, sangat cocok untuk pengguna smartphone khususnya yang modernittas tinggi.

oppo-n1-mini-1

  • Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Body
148.4 x 72.2 x 9.2 mm , 150 gram , Frame Metal
  • Jaringan
GSM, 3G HSDPA , 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android 4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Snapdragon 400 + GPU Adreno 305
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD :  No
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
13 MP , Autofocus , LED Flash
  • Sensor
Accelerometer , Proximity
  • Warna
Putih
  • Baterai
Li-Ion 2140 mAh

Desain dari Oppo N1 Mini

oppo-n1-mini-2

Bentuk fisik yang dimiliki dari Oppo N1 Mini ini tak berbeda jauh dibanding Oppo N1 sebelumnya, hanya memiliki ukuran yang lebih kecil. Memiliki dimensi 148.4 x 72.2 x 9.2 mm dengan bobot mencapai 150 gram akan terasa ringan pada saat menggenggamnya dengan satu tangan. Selain itu juga produk Oppo ini bermaterialkan full metal sehingga kesan elegan sangat melekat. tidak seperti Oppo N1 yang memiliki variian warna banyak, Oppo N1 mini ini hanya memiliki warna putih saja.

Layar dari Oppo N1 Mini

oppo-n1-mini-3

Beralih ke bagian layar. Pada Oppoo N1 Mini ini juga memiliki tampilan visulisasi yang sangat mumpuni dikemunculannya. Menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen yang kaya akan warnya dengan bentang layar seluas 5.0 Inchi serta memiliki kerapatan 294 ppi per incinya akan semakin memanjakan penggunanya akan objek yang dihasilkan pada layar. Oppo N1 Mini ini juga mampu menghasilkan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels. Sayangnya, smartphone Oppo ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga penggunanya harus memasang secara terpisah.

Dapur Pacu dari Oppo N1 Mini

Pada smartphone Oppo ini juga tergolong memiliki kemampuan mesin yang gahar. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 serta dukungan prosessor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7 akan membuat performa dari ponsel ini semakin responsif. Selain itu juga terdapat RAM berkapasitas 2 GB yang akan mendukung aktivitas multitasking. Dan juga menggunakan kartu grafis GPU Adreno 305 untuk menghasilkan grafis yang memuaskan. Semua komponen handal ini berjalan diatas Platform OS Android 4.3 (Jelly Bean) yang kaya akan fitur didalamnya.

Media Penyimpanan dari Oppo N1 Mini

Setelah mengetahui kemampuan dibidang mesin dan mewahnya di bagian luar, kali ini akan membahas mengenai bagian penyimpanannya. Pada produk Oppo ini terdapat penyimpanan dengan kapasitas sebesar 16 GB. Untuk saat ini kapasitas sebesar itu masih terbilang kurang mengingat banyaknya aplikasi yang memiliki kapasitas yang besar. Dan kurangnya lagi pada Oppo N1 Mini ini tidak dilengkapi dengan menyimpanan eksternal yang mana hanya tersedia internalnya saja.

Kamera dari Oppo N1 Mini

oppo-n1-mini-4

Inilah yang menjadi daya tarik untuk memika banyak konsumen. Keistimewaan kamera ini dapat diputar sebesar 180 derajat sehingga dapat digunakan untuk selfie dan memaksimalkan sudut bidikan. Selain itu juga dapat menghasilkan kualitas Ultra HD yang setara dengan smartphone dengan kualitas kamera besar. Untuk resolusinya sendiri baik kamera depan maupun belakang memiliki kemampuan yang sama, yakni 13 MP. Walupun belum dilengkapi dengan fitur lengkap, tetapi smartphone Oppo ini sangatlah mendukung untuk aktivitas dokumentasi sampai saat ini.

Konektivitas Oppo N1 Mini

Mengetahui kurangnya pada bagian penyimpanan, Oppo pun mengambil langkah untuk memberikan kelebihan lain pada bagian konektivitas. Oppo N1 Mini dilengkapi dengan Singel-SIM yaang sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Selain itu, untuk wilayah belum tercover oleh 4G, terdapat juga jaringan 3G dan HSPDA. Tak ketinggalan fitur bluetooth, dan USB On The Go untuk transfer data jarak dekat. Kelebihhan lainnya dalah Oppo N1 Mini memiliki teknologi Long Term Evolution yang akan memberikan kecepatan lebih saat berselancar di dunia maya.

Baterai dari Oppo N1 Mini

Bagiaan ini juga terbilang penting, karena jika tidak ada baterai smartphone mana pun tidak bisa digunakan. Untuk itu, Oppo memberikan produk mininya ini dengan kapasitas baterai sebesar 2140 mAh. Untuk saat ini kapasitas tersebut sangatlah kurang mengingat sibuknya aktivitas masyarakat saat ini. Tetapi, jika dalam penggunaan normal smartphone Oppo ini dapat bertahan seharian penuh.

Harga Resmi dan Bekas Oppo N1 Mini di Indonesia

oppo-n1-mini-5

Harga Baru Harga Bekas
Rp. – Rp. 700 ribuan

Untuk saat ini untuk versi abru dari Oppo N1 Mini sudah tidak tersedia. Tetapi, dapat dibeli dengan status second/ bekas dengan harga Rp. 700 ribuan tergantung kondisi. Sampai saat ini pun masih banyak yang beranggapan bahwa harga tersebut masih cocok mengingat sspesifikasi yang ada dan juga keistimewaannya.

Tanggal Rilis Resmi Oppo N1 Mini di Indonesia

oppo-n1-mini-6

Oppo telah mengumumkan perilisan Oppo N1 Mini pada awal September 2014 lalu. Kehadirannya disambut baik oleh pecinta smartphne berkat desainnya yag legan dan juga kemampuannya yang mana kameranya dapat diputar 180 derajat. Selain itu juga hadirnya smartphone ini untuk para pengguna anndroid yang ingin memilki ponsel mini dengan kemampuan yang handal.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo N1 Mini

 

Secara umum dapat ditarkik kesimpulan bahwa Oppo N1 Mini ini memiliki kualitas mesin yang gahar, spesifikasi yang mumpui dan juga keistimewaan yang hanya dimiliki oleh smartphone Oppo ini. Namun, tetap saja terdapat kekuruangan yang menjadi pertimbangan oleh calon pembelinya. Berikut kelebihan dan kekurangan Oppo N1 Mini :

Kelebihan Oppo N1 Mini

  • Desain yang terlihat premium dengan bahan frame metal yang di kemas dengan empat sudut body melengkung
  • Menawarkan jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat tanpa lelet
  • Dibekali diagonal layar berukuran 5,0-inchi akan sangat nyaman saat di genggam
  • Panel IPS LCD dan resolusi kualitas HD 720 x 1280 pixels yang dapat menyuguhkan kontras warna bagus dan jernih
  • Menawarkan kinerja prosesor Snapdragon 400 Quad Core 1,6 GHz dan GPU Adreno 305 cukup ngebut untuk menunjang aktifitas mobile sehari hari
  • Kapasitas RAM berukuran 2GB untuk penaklukan multitasking lancar dan responsif
  • Memori penyimpanan seluas 16GB yang dapat menampung banyak file maupun video
  • Dibekali kamera putar belakang dan depan 13MP lengkap dengan fitur Autofocus+LED Flash
  • Daya baterai berukuran 2140 mAh cukup tinggi dan awet

Kekurangan Oppo N1 Mini

  • Hanya mendukung singel SIM Card saja
  • Tidak didukung dengan Slot Micro SD
  • OS cukup jadul untuk masa saat ini hanya Android v4.3 Jelly Bean
  • Tidak dilengkapi keamanan fingerpint
  • Tidak dilengkapi fitur fast charging untuk mengisi daya super cepat

oppo-n1-mini-7

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo N1 Mini Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para penggemar produk Oppo. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here