Spesifikasi Lengkap, Harga Resmi, dan Kelebihan Serta Kekurangan HP Oppo N1 di Indonesia

0

Salah satu merk yang cukup membuat penasaran para fans Android di Indonesia dengan berbagai macam fitur uniknya adalah Oppo. Oppo menghadirkan banyak seri smartphone yang bisa dibilang memiliki spesifikasi yang tinggi dan juga fitur yang menarik didalamnya. Banyak juga yang merasa bingung dalam memilih seri mana yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Salah satu seri yang bisa dbilang cukup cocok dengan para penggemar selfie atau yang suka narsis adalah Oppo N1. Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap, Harga Resmi, dan Kelebihan Serta Kekurangan HP Oppo N1 di Indonesia. Daripada penasaran langsung saja yuk kita simak lebih lengkapnya mengenai Oppo N1 pada artikel di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo N1

Salah satu hal yang paling penting yang harus kalian ketahui sebelum membeli smartphone terbaru adalah spesifikasi dari smartphone tersebut. Oppo N1 bisa dibilang memiliki fitur unik dan juga spesifikasi yang cukup sehingga kalian tidak perlu khawatir akan lag atau macet saat menggunakan smartphone ini. Tak perlu panjang lebar, langsung saja yuk kita simak pada artikel di bawah ini.

DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.9 inches (~68.1% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~373 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm Snapdragon 600
CPU Quad-core 1.7 GHz Krait 300
GPU Adreno 320
MEMORY Card slot No
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, autofocus, dual-LED flash, check quality
Features Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], check quality
BATTERY Non-removable Li-Ion 3610 mAh battery

Layar dan Display HP Oppo N1

Layar bisa dibilang bukan menjadi penentu utama seseorang dalam membeli smartphone, namun juga tidak sedikit orang yang sangat perduli akan besarnya layar sebuah smartphone. Oppo N1 sendiri memiliki layar yang bisa dibilang cukup besar yakni 6.0 inci yang terlalu besar jika dimasukan kedalam kantong celana. Namun hal itu bukan menjadi masalah untuk para penggemar smartphone berlayar besar.

Platform HP Oppo N1

Salah satu otak dari smartphone bisa dilihat dari prosessor yang digunakannya. Tentunya Oppo menghadirkan prossesor yang tidak ketinggalan jaman karena selalu menghadirkan update yang bagus untuk para fans Oppo yang ada di Indonesa. Oppo N1 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang dipadukan dengan GPU Adreno 320 yang diduga bisa melibas banyak game Android yang cukup berat.

Kamera HP Oppo N1

Salah satu yang paling dibanggaka dari Oppo N1 adalah kamera yang cukup gahar dan bisa dibilang sangat bagus untuk smartphone. Keunikan kamera dari HP Oppo N1 ini adalah kalian bisa memutarnya membuat kamera utama dapat diganti menjadi kamera depan. Kamera HP Oppo N1 sendiri berkekuatan 13 Mega Piksel yang sangat jernih dan juga terang jika digunakan pada malam hari.

Baterai dan Memory HP Oppo N1

Setelah mengulas beberapa hal mulai dari platform, layar, dan juga kamera, tentunya jangan ketinggalan masalah baterai serta memory yang ditanamkan dalam Oppo N1 yang satu ini. Oppo menghadirkan baterai yang cukup besar yakni 3610 mAh yang dilansir cukup memenuhi kebutuhan mobilitas kalian saat menggunakan Oppo N1. Selain itu memory yang ditanamkan dalam Oppo N1 mencapai 32GB dengan RAM 2GB yang akan membantu proses multiasking kalian.

Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo N1

Oppo N1

Setiap smartphone tentunya memiliki kekurangan dan juga kelebihan yang harus kalian ketahui sebelum membeli sebuah smartphone. HP Oppo N1 juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang sekiranya harus kalian ketahui. Tentunya masih lebih banyak sisi kelebihan ketimbang kekurangan yang ada pada HP Oppo N1. Untuk lebih lengkapnya langsung saja yuk kita simak pada bagian di bawah ini.

Kelebihan HP Oppo N1

  • Layar yang besar dan jernih berukuran 6 inci
  • Chipset cukup bagus yang siap melibas game Android
  • Kamera yang bisa diputar 360 derajat dengan kekuatan 13 Mega Piksel
  • Baterai yang awet dengan kapasitas 3610 mAh
  • Internal memory besar mulai dari 16GB sampai dengan 32GB
  • RAM 2GB yang cukup besar dan membantuk proses multitasking
  • Warna HP yang cukup menarik yaitu putih dan dark blue

Kekurangan HP Oppo N1

  • Tidak adanya slot memory tambahan
  • Layar yang terlalu besar untuk yang tidak suka layar ukuran besar
  • Kamera yang rentan diputar-putar

Harga Resmi HP Oppo N1 Kondisi Baru dan Second atau Bekas di Indonesia

Oppo N1

Setelah membahas secara lengkap mengenai spesifikasi, kekurangan dan juga kelebihan tentunya kalian juga harus mengetahui harga dari HP Oppo N1. HP Oppo N1 sendiri sudah hadir sejak tahun 2013 lalu dan menjadi primadona pada jaman itu. Untuk kondisi baru baru dari HP Oppo N1 pada 2013 lalu mencapai IDR 6.300.000, sedangkan kondisi second atau bekas Oppo N1 sendiri pada saat ini pada tahun 2017 berada pada kisaran IDR 3.500.000 sampai dengan IDR 3.700.000 tergantung dengan kondisi yang kalian dapatkan.

Nah, itulah ulasan mengenai Oppo N1 yang sudah dibeberkan oleh tim Futureloka. Semoga saja bisa kalian jadikan patokan untuk membeli smartphone agar tidak bingung dan juga tersesatkan. Tentunya masih ada banyak lagi informasi seputar gadget khususnya smartphone yang akan ada di Futureloka. Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk kalian semua.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here