Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo Neo 5 1201 Terbaru di Indonesia 2017

0

Bagi kamu para penggemar selfie, pasti tidak asing lagi dengan produk Oppo yang memang tidak diragukan lagi kemampuan menggambil gambarnya. Pada tahun 2015, perusahaan Oppo kembali merilis produk terbarunya yaitu Oppo Neo 5 1201, setelah beberapa waktu silam menrilis Oppo Neo 5 di Indonesia.

 

Penyempurnaan spesifikasi terkait penggunaan processor dan pengaplikasian LTE adalah nilai tambah utama yang membuat produk ini diminati dipasaran. Berbeda dengan Oppo Neo 5 yang masih menggunakan processor 32 Bit, kini Oppo Neo 5 1201 telah diperlengkapi dengan processor berkapasitas 64Bit. Bukan hanya itu, tetapi ponsel ini pun telah diperlengkapi dengan LTE ( Long Term Evolution).

Bukan hanya kedua hal tersebut, namun masih banyak lagi spesifikasi Oppo Neo 5 1201 menarik yang kamu perlu ketahui. Pada kesempatan kali ini, kita akan bersama membahas secara detail tentang spesifikasi HP Oppo Neo 5 1201, apa yang menjadi keunggulan dan kelemahannya. Selain itu , kami juga akan memberikan informasi seputar harga resmi 2017 ponsel ini spesial untuk kamu yang ingin memiliki HP Oppo Neo 5 1201.

Spesifikasi lengkap Oppo Neo 5 1201   

Oppo Neo 5 1201 adalah ponsel menawan yang di desain untuk middle-low class setelah diluncurkannya Oppo Neo 5. Meskipun begitu, ponsel ini tetap dirancang dengan elegan dan terlihat klasik. Berikut ini adalah spesifikasi dari ponsel Oppo Neo 5 1201:

Body (Desain) ·         Dimensi 131.9 x 65.5 x 8.0 mm

·        Berat 135gr

·        Unibody

·        Double SimCard

·        MicroSD

Display ·        Resolusi FWVGA 854 x 480 piksel

·        Ukuran layar 4.5 Inch

 

Sistem Operasi dan UI ·        Android 4.4.2 Kitkat

·        ColorOs versi 2.01i

·        Motion and gesture detector

·        3G

 

Memori ·        Memori Internal : 8GB

·        Memori Eksternal : Max. 32 GB

 

Baterai ·        non-removeable Li-Po kapasitas 200mAH

·        Super Power Saving

Kamera ·        HDR

·        Panorama

·        GIF

·        Audio Photo

·        Double Exposture

·        Beauty Effect

·        Autofocus dan LED Flash

 

 

 

Body (Desain)

Ponsel ini dibentuk dengan dimensi 131.9 x 65.5 x 8.0 mm dengan berat 135gr. Oppo Neo 5 1201 ini memang didesain lebih berat dari keluaran sebelumnya, karena ponsel ini ditambah 2 cangkang logam yang mengapit board untuk melindunginya dari benturan dan panas. Konsep desain yang berusaha diusung adalah unibody. Artinya, baterai melekat pada tubuh ponsel, akan tetapi cover bagian belakang terbuat dari plastic dan dapat dilepas. Saat kamu membuka cover belakang, kamu akan menjumpai slot untuk SIM card dengan posisi SIM card 1 berada di atas SIM card 2. Kemudian, terdapat slot microSD di bawah lensa kamera.

Display

Beralih dari desain fisisk ponsel ini, sebagai informasi Oppo Neo 5 1201 menggunakan layar dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan ukuran 4.5 Inch . Layar jenis ini nyaman untuk digunakan saat melakukan Pencarian dengan jari. Bagi kamu yang ingin menggunakan ponsel ini, sangat disaran kan untuk menambahkan anti gores pada layar. Sebab, layar Oppo Neo 5 1201 tidak dilengkapi corning gorilla glass maupun teknologi anti gores. Salah satu keunikan layar ponsel ini adalah mampu mendeteksi rangsangan tangan meskipun jari kita menggunakan sarung tangan atau pun saat jari pengguna masih basah. Selain itu, layar ponsel ini masih cukup terlihat baik meskipun di bawah sinar matahari dengan mengatur kecerahan sesuai lokasi kamu berada (indoor atau pun out door).

Sistem Operasi dan UI

Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah android 4.4.2 Kitkat. Kemudian, seperti layak nya mayoritas produk Oppo yang lain, produk ini menggunakan ColorOS yang merupakan UI unggulan produk Oppo. Ada pun versi ColorOs pada tipe kali ini adaah versi 2.01i. Selain itu, ponsel ini juga dapat mendeteksi sensor berupa gesture dan motion. Sebagi contoh, kamu bisa membuka kamera meskipun layar HP terkunci dengan mengeyuk layar dua kali. Kemudian, saat ada panggilan, tanpa kamu menyentuh tombol terima panggilan, bila ponsel sudah berada dekat telinga, maka secara otomatis panggilan tersebut akan terjawab. Sayangnya, meskipun HP ini sudah terbilang canggih dibadingkan dengan ponsel middle-low class, tetapi ponsel ini masih belum mampu menangkap sinyal 4G.  Meskipun begitu, ponsel ini memiliki RAM 1 GB yang cukup untuk mengoprasikan beberapa aplikasi dan melakukan multi-tasking.

Memori

Ada pun storage internal yang tersedia adalah 8 GB, akan tetapi bila kamu ingin merasa kurang bisa menggunakan external microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Baterai

Bagi kamu yang hanya menggunakan ponsel ini secra standard, ponsel ini dapat digunakan sekitar 5 hari tanpa dicharge berkat penggunaan baterai non-removeable Li-Po kapasitas 200mAH yang dilingkapi dengan fitur super power saving.

Kamera

. Ciri khas produk Oppo adalah memiliki kualitas kamera yang tidak diragukan, terdapat beberapa teknologi kamera seperti HDR, panorama, GIF, Audio Photo, Double Exposture, serta Beauty Effect yang dapat digunakan. Kecanggihan fitur kamera ponsel ini, membuat kamu tidak perlu ragu dengan kualitas gambar hasil tangkapan kamera ponsel ini. Bahkan, saat kamu dalam kondisi tanpa make up pun dapat terlihat lebih tampan dan cantic dengan teknologi kamera Oppo Neo 5 1201. Perlu diketahui, bahwa kamera Oppo menggunakan platform khas yaitu Pure Image sebesar 2.0+ yang menjamin gambar akan terlihat bagus. Apa lagi dengan fitur tambahan seperti autofocus dan LED flash.

Harga resmi dan bekas Oppo Neo 5 1201 di Indonesia   

Oppo Neo 5

Bagi kamu yang ingin memiliki HP Oppo Neo 5 1201 wajib menyimak segmen kali ini. Karena, kali ini kita akan memberi gambaran seberapa besar uang yang harus kamu siap kan untuk membeli Oppo Neo 5 1201 atau seberapa kamu harus menentukan harga saat menjual koleksi ponsel Oppo Neo 5 1201 kamu ke pasaran.

Secara umum, baik di pasar online seperti di Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi maupun di pasar non virtual (konter HP bukan online) harga jual Oppo Neo 5 1201 tidak terpaut jauh. Ada pun range harga terbaru untuk tipe ponsel keluaran ini yang masih baru berkisar antara 1.9 juta hingga 2.5 juta rupiah. Sedangnkan pada kondisi bekas, kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan kisaran harga 1 juta hingga 1.5 juta rupiah.

Kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 5 1201

Setelah kita membahas fitur Oppo Neo 5 versi 1201 memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan yang wajib kamu ketahui. Ada pun kekurangan dari ponsel ini belum bisa menggunakan jaringan 4G, masih menggunakan layar resolusi FWVGA 854 x 480 piksel, dan belum menggunakan android lollipop.

Namun, keunggulan terdapat beberapa keunggulan seperti teknologi kamera yang canggih, penggunaan sensor gerak dan baterai yang mampu bertahan hingga 5 hari bila penggunaan standar adalah beberapa keunggulan yang membuat ponsel jenis ini masih banyak diminati di pasaran. Selain itu desainnya yang menawan juga membedakan produk ini dengan ponsel medium low class lainnya.

Untuk mengetahui banyak hal update seputar teknologi, kamu bisa terus pantau website futureloka.com.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here