Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A9 Pro Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-a9-pro-6

Samsung terus berinovasi untuk mengembangkan teknologi yang dimilikinya, dan tahun 2016 menjadi masa kejayaan vendor asal Korea Selatan tersebut. Sukses dengan Samsung Galaxy A9 nya, tak membutuhkan waktu lama bagi Samsung untuk merilis versi barunya yaitu Samsung Galaxy A9 Pro.

Dengan hadirnya phablet ini dapat mewujudkan impian para pengguna smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan desain yang mewah. Bisa dibilang juga Samsung Galaxy A9 Pro ini menjadi smartphone terbaik pada 2016 di masa perilisannya. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A9 Pro Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Secara keseluruhan, baik itu dari mesin maupun fitur-fiturnya berkeja secara maksimal. Itu berkat Samsung menanamkan komponen berkualitas terlebih Samsung memang terkenal akan kemajuan teknologinya.

samsung-a9-pro

 

  • Layar
6.0″ Super AMOLED , 1080 x 1920 Pixel
  • Bodi
161.7 x 80.9 x 7.9 mm, 210g, Full Metal
  • Jaringan
Dual SIM, 3G , HSDPA , HSPA+ , 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 652 + GPU Adreno 510
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Autofocus, LED Flash, OIS
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
 Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Finger Print Sensor
  • Warna
 Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 5000 mAh, Fast Charging

Desain dari Samsung Galaxy A9 Pro 2016

samsung-a9-pro-1

Pertama yang akan dibahas adalah bagian desain. Pada Samsung Galaxy A9 Pro terbilang memiliki keunikan sendiri, contohnya berukuran besar dengan bentuk yang mewah. Phablet ini memiliki dimensi 161.7 x 80.9 x 7.9 mm dengan bobot 210 gram, dapat dikatakan sebuah ukuran yang besar. Dengan bermaterialkan Full metal pada perangkat ini semakin menambah kesan elegan khas flagship. Kehebatan lainnya adalah sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint sehingga hanya seizin pemiliknya dapat diakses. Samsung A9 Pro ini memiliki varian warna hitam, putih dan gold.

Layar dari Samsung Galaxy A9 Pro 2016

samsung-a9-pro-2

Pada bagian layarnya juga Samsung A9 Pro ini memberikan tampilan yang ceria. Menggunakan panel layar khas Samsung Super AMOLED Capasitive dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta kepadatan layar sebesar 367 ppi dengan bentang layyar seluas 6.0 inchi, dapat dipastikan objek yang tertera pada layar nampak indah. Berita baiknya lagi adalah produk Samsung ini sudah dilengkapi dengan proteksi layar dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga aman dari resiko tergores atau retakan sekalipun.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Spesifikasi permesinan Samsung A9 Pro juga tak kalah hebat jika melihat bagian fisik yang terlihat tangguh. Berbeda denga produk samsung lainnya, phablet ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dengan sokongan prosessor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53) untuk kinerja yang responsif. Untuk urusan multitasking juga Samsung A9 Pro ini memiliki kapasitas RAM yang besar yakni 4 GB. Selain itu, Samsung A9 Pro ini masih mempercayakan GPU Adreno 510 untuk urusa grafisnya. Kombinasi komponen tersebut akan terasa sempurna karena menggunakan Platform OS Android Android v6.0 Marshmallow yang dapat di upgrade ke 7.0 (Nougat).

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Samsung Galaxy A9 Pro 2016 juga harus memiliki penyimpanan data maksimal jika melihat perangkat keras yang tertanam didalamnya. Maka dari itu, Samsung memberikan phablet premiumnya ini 32 GB untuk penyimpanan internalnya. Namun, jika merasa storage internal masih kurang Samsung A9 Pro ini juga dilengkapi dengan Slot MicroSD yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy A9 Pro 2016

samsung-a9-pro-3

Komponen fotografi pun menjadi penting jika mengingat Samsung A9 Pro adalah smartphone kelas premium dengan spesifikasinya yang mumpuni. Untuk kamera utama, phablet Samsung ini memiliki ukuran 16 MP lengkap dengan fitur  Autofocus, LED Flash, OIS sehingga hasil gambar tetap berkualitas walaupun ditempat yang minim pencahayaan. Selain itu juga pada kamera utamanya ini dapat merekam video dengan kualitas terbaik [email protected] Beralih ke kamera sekundernya, Samsung Galaxy A9 Pro ini memiliki kamera depan berkekuatan 8 MP. Selain mendukung untuk aktivitas selfie, juga dapat digunakan untuk melakukan video call dengan kualitas maksimal.

Konektivitas dari Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Dengan mengincar segmentasi pasar high-end, Samsung Galaxy A9 Pro juga menunjang kualitas konektivitasnya. Maka dari itu, Samsung membekali flagship ini dengan dukungan jaringan 4G LTE yang mana pada perangkat ini fitur dual SIM Card GSM. Bluetooth, NFC, dan juga WiFi juga hadir sebagai fitur koneksi nirkabel. Dan juga A-GPS, GLONASS serta BDS untuk urusan pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai dari Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Dapat dikatakan jika konsumsi daya pada Samsung A9 Pro ini terbilang besar juka melihat dari komponen dan fiturnya. Untuk itu, phablet premium ini memiliki kapasitas baterai yang besar 5000 mAh. Sebuah ukuran yang besar jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Karena produk Samsung ini memiliki kapasitas baterai yang besar, Samsung memberikan fitur fast charging untuk memberikan efisiensi pada pengisian daya ulang.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy A9 Pro 2016 di Indonesia

samsung-a9-pro-4

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 5,4 jutaan Rp. 4,1 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy A9 Pro dibandrol dengan harga 5,4 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar Rp. 4,1 jutaan tergantung kondisi. Untuk harga sebesar itu dirasa masih sangat pantas untuk dimiliki phablet Samsung ini mengingat spesifikasi dan fiturnya yang lengkap hadir pada Samsung Galaxy A9 Pro ini, khusunya kapasitas baterai yang sangat besar.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 di Indonesia

samsung-a9-pro-5

Samsung Galaxy A9 Pro hadir di tanah air pada akhir bulan Oktober 2016 lalu. Hadirnya phablet ini juga sebagai bentuk kesuksesan dari Samsung Galaxy A9 yang dirilis Desember 2015 silam. Untuk melanjutkan bentuk kesuksesan tersebut Samsung langsung gerak cepat merilis Samsung Galaxy A9 Pro untuk meramaikan persaingan smartphone Flagship dunia.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro 2016

samsung-a9-pro-7

Hadir sebagai smartphone berkelas premium, Samsung Galaxy A9 Pro hadir dengan segudang kemampuan yang belom hadir di smartphone manapun pada masanya. Selain itu juga phablet ini bentuk sempurna dari Samsung A9 2016. Tetapi, walaupun demikian tetap saja terdapat kekurangan yang mungkin akan menghambat aktivitas sehari-hari. Berikut kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A9 Pro di Indonesia. :

kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro

  • Layar sangat luas dengan lebar 6.0 Inchi FullHD membuat streamingan menjadi lebih nyaman.
  • Paparan panel Super AMOLED membuat tampilan menjadi lebih Tajam & lebih jernih.
  • Perlindungan layar terhadap Goresan dan Benturan sangat baik dengan Gorilla Glass 4.
  • Dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari Fingerprint sensor.
  • Akses internet yang sangat cepat karena sudah mendukung jaringan tercepat 4G LTE.
  • Tampilan antar muka yang lebih baru dan lebih menarik dengan OS Android v6.0 Marshmallow.
  • Performa yang sangat bandel dengan prosessor Snapdragon 652 plus ditopang Graphic Adreno 510.
  • Kinerja dari pada Multitasking dan Ngegame baik HD sekalipun sangat nyaman dengan 4GB RAM.
  • Kamera utama beresolusi tinggi dengan lensa 16 MP lengkap LED Flash, OIS, dan Autofocus.
  • Kamera depan yang sangat bagus buat selfie dengan lensa beresolusi 8MP.
  • Internal storage yang sangat luas dengan kaapsitas 32GB plus MicroSD Upto 256GB.
  • Didukung dengan baterai yang jumbo dengan membawa kapasitas 5000 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro

  • Baterai bersifat Non Removable sehingga diperlukan alat khusu pada saat terjadi kerusakan.
  • Kamera depan minus Flash sehingga dipencahayaan minim kurang optimal.
  • Masih belum dilengkapi dengan micro USB Type-C untuk sebuah smartphone kelas atas

samsung-a9-pro-8

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A9 Pro Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khusunya penggemar produk Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here