Spesifikasi Lengkap, Harga, Kelebihan dan Kelemahan HP Samsung Galaxy Core Duos di Indonesia

0

Smartphone kini merupakan suatu hal yang primer bagi setiap orang khususnya kaum urban. Banyak vendor-vendor yang mengeluarkan berbagai type jenis smartphone untuk memenuhi kebutuhan pasar. Salah satu yang sudah hilir mudik dipasaran Indonesia adalah Samsung. Samsung bukan hanya mengeluarkan produk untuk kalangan menengah ke atas. Untuk yang berpenghasilan minim, Samsung juga mengeluarkan produk dengan type yang cukup canggih namun dengan harga yang cukup terangkau.

Dilengkapi RAM 1 GB dengan harga yang cukup terjangkau, Samsung Galaxy Core Duos mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pencinta android. Nah, kali ini Tim Futureloka akan membahas spesifikasi Lengkap, Harga, dan Kelebihan Serta Kekurangan HP Samsung Galaxy Core Duos di Indonesia. Daripada penasaran langsung saja yuk kita simak langsung secara lebih detailnya pada artikel di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy Core Dous di Indonesia

samsung-core-1

Spesifikasi merupakan salah satu yang perlu kita ketahui dan perhatikan sebelum membeli suatu produk. Biasanya semakin bagus spesifikasinya, semakin mahal harganya. Spesifikasi tersebut meliputi kamera, memori, dan yang lainnya. Nah, untuk ini mari kita lihat tabel detail spesifikasi dari Samsung Galaxy Core Dous di bawah ini.

DISPLAY ·         TFT capacitive touchsreen, 16 juta colors

·         Size 4.3 inches

·         Resolusinya sebesar 480 x 800 pixels

PLATFORM ·         OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)

·         Snapdragon MSM8225 S4 Play

·         CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A5

·         GPU Adreno 203

·         Sensors Accelerometer, Proximity, Compass

MEMORY ·         Internal: 8 GB, 1 GB RAM

·         External: MicroSD, up to 32 GB

CAMERA ·         Primer: 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Touch Focus, Face And Smile Detection

·         Sekunder: VGA

·         Video Record: 480p @30fps

BATERY ·         Li-Ion 1800 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Core Duos yang Wajib Kamu Ketahui

core duos

Selain mengetahui spesifikasi dari HP Samsung Galaxy Core Duos tersebut, kita juga sebaiknya mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan dan kekurangan tersebut wajib kita ketahui agar kita tidak menyesal setelah membeli produk ini. Daripada penasaran, yuk kita simak artikel tentang kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy Core Duos di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Core Duos

Sebelumnya Samsung mengeluarkan produk Core Duos hanya dengan satu SIM Card. Namun, inilah salah satu kelebihan dari Galaxy Core Duos, yaitu memiliki Dual SIM Card yang memudahkan dan memflesibelkan pengguna ponsel untuk menggunakan dua SIM Card hanya dalam satu HP. Selain, tersedianya dua slot untuk SIM Card, produk ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Namun, bukan hanya itu, karena masih ada lagi kelebihan dari Samsung Galaxy Core Duos. Berikut daftarnya:

  • CPU Quad Core yang sangat cepat 1.2 GHz
  • Support Dual SIM memudahkan penggantian SIM CARD
  • Memory up to 8 GB, RAM 1 GB
  • Adanya fitur smart stay, fitur ini akan membuat layar handphone akan tetap menyala dengan terang ketika mata memandang layar, lalu akan meredup ketika layar tidak dipandang, sehingga konsumsi baterai akan lebih hemat.

Kekurangan Samsung Galaxy Core Duos

Selain mengenal kelebihan yang dari Galaxy Core Duos kalian juga harus mengetahui sisi kekurangan dari Galaxy Core Duos. Samsung selalu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi dan kualitas terbaiknya. Namun, Galaxy Core Dous ternyata juga memiliki kekurangan yang bisa dibilang cukup mengganggu lho. Yuk langsung simak kekurangannya.

  • Kamera depan hanya pada kualitas VGA, jadi kurang jernih
  • Layar yang digunakan tidak begitu istimewa , yaitu layar sentuh kapasitif TFT, bukan IPS ataupun AMOLED
  • kapasitas baterai hanya 1800 mAh

Harga Samsung Galaxy Core Duos di Indonesia

Untuk harga, Samsung Galaxy Core Duos ini dibanrol Rp. 850.000 untuk produk second. Nah, itulah ulasan mengenai Samsung Galaxy Core Duos dari tim Futureloka. Semoga ulasan tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan kamu untuk membeli smartphone dengan hati-hati dan pas sesuai budget. Tentunya masih ada banyak artikel mengenai teknologi mulai dari gadget, laptop, dan juga game yang bisa kalian dapatkan di Futureloka. Semoga bermanfaat ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here