Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J1 Ace 2016 Terbaru di Indonesia 2017

1

(1) Samsung J1 VS Samsung J1 Ace -3Pada seri Samsung Galaxy J1 yang dirilis pada tahun yang sama telah sukses dipasaran, langkah vendor asal Korea itu pun tak langsung puas. Selang beberapa bulan Samsung meluncurkan Samsung Galaxy J1 Ace sebagai bentuk perbaharuan dari Samsung J1.

Sudah menjadi keharusan Galaxy J1 Ace dibekali dengan spesifikasi yang baru guna memberikan performa lebih baik sebagai bentuk perbaharuan dari seri sebelumnya. Samsung Galaxy J1 Ace ini memang diperuntukan untuk yang ingin memiliki smartphone canggih dengan harga terjangkau. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J1 Ace 2016 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J1 Ace 2016

Walaupun komponen yang terdapat dalam smartphone Samsung ini terbilang standar, namun tetap saja banyak yang ingin memilikinya. Dan juga tidak semua komponen yang tertanam berkualitas cukup, Samsung menyisipkan komponen unggulan lainnya.

samsung-j1 ace

  • Layar
4.3 inci Super AMOLED Capacitive , 480 x 800 Pixel
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
130.1 x 67.6 x 9.5 mm, 131g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kitkat
  • Chipset
CPU Spreadtrum SC9830 + GPU Mali-400
  • Memori
RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 128 GB
  • Kamera Belakang
5 MP, LED Flash
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Warna
Hitam, Putih, dan Biru
  • Baterai
Li Ion 1900 mAh

Desain dari Samsung Galaxy J1 Ace 2016

(2) j1 ace

Pertama akan membahas mengenai desain dari Samsung Galaxy J1 Ace. Memiliki dimensi 130.1 x 67.6 x 9.5 mm dengan bobot 131 gram serta bermaterialkan plastik akan memberikan kenyamanan untuk menggenggamnya tanpa takut akan jatuh karena licin, bberbeda dengan seri sebelumnya yang berukuran sedikit lebih kecil. Samsung Galaxy J1 Ace ini memiliki varian warna hitam, putih, dan biru.

Layar dari Samsung Galaxy J1 Ace 2016

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Samsung J1 Ace segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia 2

Beralih ke bagian layar, ponsel Samsung ini pun memiliki kualitas visual yang baik. Hadir dengan panel Super AMOLED Capacitive khas Samsung dengan bentang layar seluas 4,3 inchi ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 480 x 800 Pixel dengan tingkat kerapatan yang mencapai 217 ppi akan membuat gambar yang dihasilkan pada layar semakin detail. Sayangnya, Samsung J1 Ace ini tidak dilengkapi dengan proteksi layar.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy J1 Ace 2016

Pada Samsung Galaxy J1 Ace ini tetap tangguh walaupun dilengkapi dengan komponen standar. Menggunakan chipset Spreadtrum SC9830 dengan sokongan prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 yang pastnya lebih responsif dibanding seri sebelumnya. Lalu, untuk urusan multitaskingnya Samsung Memberikan kapasitas sebesar 512 MB. Untuk urusan grafisnya Samsung menggunakan GPU Mali-400 untuk urusan gaming. Lalu terakhir, semua komponen ini berjalan diatas Platform OS Android 4.4.4 (KitKat) yang dapat di upgrade sampai 5.1.1 (Lollipop).

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy J1 Ace 2016

Akan semakin besar penyimpanan sebuah gadget jika semakin canggih teknologi didalamnya. Dari sisi ini, Samsung J1 Ace masih memiliki kapasitas yang sama dengan seri sebelumnya yaitu 4 GB. Jika dirasa masih kurang cukup, smartphone Samsung ini masih sanggup menampung penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy J1 Ace 2016

Samsung-Galaxy-J1-Ace

Bisa dibilang, ini menjadi favorit setiap konsumen dari Samsung dikarenakan sudah memiliki kemampuan dan kualitas yang selangkah lebih maju dibanding yang lainnya. Pada bagian kamera utamanya, Samsung J1 Ace ini memiliki resolusi sebesar 5 MP yang dilengkapi dengan fitur LED-Flash untuk menghasilkan gambar terbaik ditempat yang minim pencahayaan. dengan ukuran sebesar itu foto yang dihasilkan dapat sampai berukuran 2592 х 1944 pixels. Lalu, pada kamera depannya Samsung membekalinya dengan ukuran 2 MP yang dapat digunakan untuk selfie atau video call sekali pun.

Konektivitas dari Samsung Galaxy J1 Ace 2016

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace pada lini konektivitas ini memang sudah mengusung teknologi jaringan data terbaik dan terlengkap sama seperti produk Samsung lainnya. Untuk seri yang satu ini, Samsung sudah membekalinya dengan dukungan jaringan 4G LTE. Tak ketinggalan juga fitur Bluetooth dan juga slot microUSB untuk transfer data jarak dekat, dan juga fitur A-GPS Navigation unrtuk urusan pemetaan lokasi.

Baterai dari Samsung Galaxy J1 Ace 2016

Dibilang bahwa smartphone ini membutuhkan suplai daya yang besar jika melihat dari spesifikasinya. Untuk itu, Samsung membekali produk andalannya ini dengan kapasitas baterai sebesar 1900 mAh. Sayangnya, untuk penggunaan normal Samsung J1 Ace ini tak dapat bertahan sampai seharian penuh. Maka dari itu, penggunanya perlu membawa perangkat suplai daya tambahan atu selalu membawa charger kemana saja.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy J1 Ace 2016 di Indonesia

(4) samsung-galaxy-j1-ace-4g-02

Harga Baru Harga Bekas
Rp. – Rp. 800 ribuan

Untuk saat ini Samsung Galaxy J1 Ac sudah tidak tersedia versi barunya, namun jika kalian ingin memilikinya dapat membeli dengan status bekas sebesar Rp. 800 ribuan tergantung kondisi. Walaupun sudah tidak dipasarkan secara masal lagi, bagi yang ingin memiliki smartphone tangguh dengan harga terjangkau smartphone ini salah satu jawabannya.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy J1 Ace 2016 di Indonesia

j1 ace 4g

Samsung Galaxy J1 Ace dirilis pada bulan September 2015 dan masuk ke Indoneisa selang satu belun setelahnya. Smartphone ini memiliki spesifikasi mesin dan fitur yang terlengkap pada saat itu. Selain mengincar segmentasi pasar menengah, ponsel Samsung ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace 2016

samsung-galaxy-j1-ace

Sebagai bentuk perbaharuan dari seri sebelumnya, Samsung J1 Ace memiliki teknologi yang mumpuni sekaligus canggih, tak heran juga banyak yang meminatinya. Namun, tak terlepas dari itu semua masih saja terdapat kekurangan pada produk Samsung ini. Berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace 2016

  • Layar Super AMOLED 4,3 inchi yang cukup nyaman ketika digunakan
  • Dual SIM support sangat membantu untuk kita yang mempunyai simcard lebih dari satu.
  • Telah dilengkapi jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Kamera Utama 5 MP dengan Autofokus dan LED Flash untuk mengabadikan momen penting Anda
  • Kamera depan 2 MP untuk menunjang aktivitas selfie
  • CPU Quad Core 1.3 GHz yang memiliki kinerja yang cukup baik.
  • Mampu menyimpan cukup banyal File dengan Memory Internal 4 GB yang disupport Micro SD hingga 32 GB
  • Baterai 1800 mAh, yang cukup mumpuni untuk menunjang kinerja ponsel.

Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace

  • RAM cuma 768 MB saja terlalu kecil untuk ukuran smartphone saat ini
  • OS masih Android Kitkat belum menggunakan versi 5.0 Lolipop
  • Resolusi layar rendah
  • Tanpa sistem proteksi layar.
  • Kamera Depan tidak dilengkapi dengan LED FlASH sehingga Selfie ditempat yang minim cahaya hasilnya kurang maksimal

Samsung Galay J1 Ace

Demikiianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J1 Ace 2016 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka Sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggemar produk Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here