Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017

0

 

samsung j1 mini

Samsung J1 dan J1 Ace telah laris dipasaran. Begitu juga dengan seri lanjutannya Samsung J2 dan J3. Samsung terus berinovasi untuk melanjutkan J Series di pertengahan 2016 lalu karena alasan permintaan. Hadirlah Samsung Galaxy J1 Mini ke permukaan yang mengincar segmen pemula.

Buatan Samsung ini semakin lengkap untuk melengkapi barisan entry-level dengan kehadiran Samsung J1 Mini. Karena memang banyak dari kalangan masyarakat yang ingin memiliki smartphone. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

samsunh j1 mini 1

Mengingat nama Samsung yang sudah mendunia, Samsung J1 Mini hadir dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni dikelasnya. Selain itu pula pada Samsung J1 Mini ini memiliki perombakan yang lebih canggih untuk segmen pemula.

  • Layar
4.3″ TFT Capacitive , 480 x 800 Pixel,
  • Jaringan
3G, HSDPA , HSUPA
  • Body
121.6 x 63.1 x 10.8 mm, 126g, Polycarbonat
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop
  • Chipset
CPU Spreadtrum SC8830 + GPU Mali-400MP2
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Warna
Gold, Hitam, Putih
  • Baterai
Li ion 1500 mAh

Desain dari Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

samsung j1 mini 2

Pertama akan membahas bagian desain dari Samsung J1 Mini. Secara keseluruhan, produk Samsung ini masih membawakan bentuk fisik yang same dengan seri sebelumnya, namun hanya saja ini berukuran kecil. Memiliki dimensi 121.6 x 63.1 x 10.8 mm dengan bobot 126 gram akan terasa ringan dan memenuhi genggaman tangan. Ponsel Samsung ini pun semakin terasa enak lagi digenggam karena disetiap ujungnya terdapat keukan tipis seperti produk Samsung kebanyakan. Ditambah lagi dengan menggunakan material plastik yang akan menambah kenyamanan tanpa takut akan licin. Samsung J1 Mini hadir dengan varian warna hitam, putih, dan emas.

Layar dari Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

samsung j1 mini 3

Selain memiliki desain yang pas digenggam, dari tampilan visual juga Samsung J1 Mini ini memiliki kualitas yang dapat diandalkan. Dengan menggunakan panel TFT capacitive touchscreen dengan bentang layar seluas 4.0 inchi ini mampu menghasilkan resolusi gambar 480 X 800 pixels. Ditambah lagi dengan kerapatan layar yang mencapai 217 ppi akan menambah keindahan gambar dengan ketelitian yang tinggi. Sayangnya, layar pada Samsung J1 Mini ini belum dilengkapi denga proteksi layar Corning Gorilla glass sama dengan seri sebelumnya.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

Pada bagian permesinan Samsung Galaxy J1 mini ii telah mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Menggunakan chipset Spreadtrum SC8830 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz akan membuat smartphone pemula ini semakin responsif. Memiliki kapasitas RAM sebesar 1 GB yang akan menunjuang aktivitas multitaskingnya. Untuk urusan grafis, ponsel mini Samsung ini menggunakan GPU Mali-400MP2 sehingga aktivias gaming pun lancar. Terakhir, Semua komponen ini berjalan diatas Platform OS Android Android 5.1 (Lollipop).

Media Penyimpanan Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

Samsung Galaxy J1 Mini juga dilengkapi penyimpanan yang luas guna mendukung pengoperasiannya. Untuk itu, Samsung membekali produk ini penyimpanan internal seluas 8 GB. Jika mengingat kapasitas tersebut sudah tidak besar lagi saat ini, Samsung memberikan penyimpanan eksternal yang dapat dieskpansi sampai kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

samsung j1 mini 4

Samsung Galaxy J1 Mini ini tetap dibekali komponen berkualitas walau pun mengicar segmen pemula, khususnya dibagian kameranya. Pada kamera utamanya, Samsung membekali produknya dini dengan ukuran 5 MP lengkap dengan fitur LED Flash untuk pengambilan gambar ditempat yang minim pencahayaan. Beralih kamera sekundernya, Samsung Galaxy J1 Mini ini dilengkapii dengan berukuran VGA. Walaupun terbilang standar, tetapi kedua lini fotogafi ini tetap fungsional.

Konektivias dari Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

Bisa dikatakan pada saat perilisannya dulu, bagian ini memiliki nilai jual yang dapat menarik banyak konsumen. Pada produk Samsung ini sudah dibekali dengan Dual SIM Card GSM yang mana keduanya mendapat dukungan 3G HSPA. Selain itu, tak ketinggalan juga Bluetooth dan microUSB untuk transfer data non-internet. Dan tak ketinggalan juga A-GPS untuk urusan pemetaan lokasi.

Baterai dari Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

Besarnya sebuah kapasitas penyimpanan akan mempengaruhi kinerja dari smartphone tersebut. Pada Samsung Galaxy J1 mini ini, Vendor asal Korea ini membekalinya dengan baterai berkapasitas 1500 mAh. Memang tergolong standar untuk saat ini, karena memang Samsung J1 Mini memiliki hardware yang tidak begitu boros dalam hal pengoperasiannya. Sayangnya, produk Samsung ini belum dibekali dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya tidak begitu cepat, Namun, kelebihan lain terletak pada baterainya yang masih removable sehingga penggunanya dapat mengganti baterai sendiri tanpa khawatir terjadi kerusakan lain.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy J1 Mini versi 2016 di Indonesia

samsung j1 mini 5

Harga Resmi Harga Bekas
Rp. 1,0 jutaan Rp. 500 Ribuan

Untuk saat ini Samsung Galaxy J1 Mini dibandrol dengan harga Rp. 1,0 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesa Rp. 500 ribuan. Dengan dipatok dengan harga sebesar itu dirasa terlalu tinggi mengingat spesifikasi yang tertanam biasa saja dan para pesaingnya yang dihargai seharga tersebut memiliki spesifikasi dan fitur yang unggul.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016 di Indonesia

samsung j1 mini 6

Samsung Galaxy J1 Mini versi 2016 dirilis pada bulan Desember 2016 dan selang beberapa minggu masuk ke tanah air. Hadirnya smartphone ini sangat disambut baik oleh pecinta android Indonesia karena memiliki spesifikasi yang handal dan juga fitur yang lengkap. Dan juga dapat memenuhi kebutuhan penggunaya untuk aktivitas sehari-hari.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

samsung j1 mini 8

Bicara mengenai kelebihan, pada produk Samsung ini sudah dibekali banyak kelebihan walaupun dengan ukurannya yang kecil. Namun, tetap saja terdapat kekurangan karena pada dasanya ini adalah buatan manusia. Berikut kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini versi 2016 :

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

  • Mendukung 3G untuk akses internet super cepat
  • Layar 4,3 inchi WVGA lumayan nyaman dipakai sehari hari
  • Sudah ber OS Android Lollipop
  • CPU Quadcore 1,5 Ghz dan RAM 1 GB untuk menjamin performanya tetap mulus dan lancar pada saat digunakan untuk Multytasking.
  • Kamera Utama 5MP disertai dengan autofokus dan LED Flash
  • Memori Internal 8 GB yang disupport Micro SD hingga 32 GB yang akan mampu menyimpan banyak seklai File dan data,
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 1500 mAh yang akan mampu bertahan cukup lama pada saat digunakan.

 Kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016

  • Masih menggunakan Material berupa Plastik yang terkesan cukup murahan.
  • Kamera depan cuma sebatas VGA sehingga kurang mendukung untuk Selfie
  • Belum didukung jaringan 4G LTE
  • Belum dilengkapi proteksi layar

samsung j1 mini 7

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J1 Mini Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggemar produk Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here