Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-j3-pro-2016-4

Review Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

Samsung merupakan sebuah vendor gadget besar asal Korea yang sudah tidak diragukan lagi kualitas produknya. Dari lini ponsel, Samsung memiliki beberapa produk andalannya, sebut saja Samsung Galaxy J3 Pro. Pada kali ini Samsung mengincar pasar menengah kebawah untuk smartphone ini.

Samsung tidak meninggalkan ciri khas dengan menanamkan komponen handal disetiap produknya. Sesuai dengan bidikannya, Samsung tetap memasang bugdet yang cocok dengan komponen yang terdapat didalamnya. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017, berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

Pada produk ini memang Samsung tidak menanamkan fitur-fitur canggih seperti smartphone premiumnya, mengingat Samsung Galaxy J3 Pro mengincar segmen menengah. Namun, dengan begitu juga masyarakat tidak ragu untuk tetap membelinya karena sudah terbukti akan kualitas yang dihasilkan oleh produk Samsung.

Samsung-Galaxy-J3-Pro

  • Layar
5.0″ Super AMOLED capacitive touchscreen , 720 x 1280 Pixel
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Body
142.2 x 70 x 8 mm, 139g, Metal
  • Sistem Operasi
Android v7 Nougat
  • Chipset
CPU Exynos 7570 + Mali T720
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 128 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP, LED Flash
  • Sensor
Accelerometer, Proxymity
  • Warna
Hitam, Pink, Gold, Ligh Blue
  • Baterai
Li-lon 2400 mAh

Desain dari Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

samsung-j3-pro-2016

Pertama akan membahas mengenai bagian desain.Dari seri sebelumnya, Samsung Galaxy J3 Pro memiliki perbedaan yangmencolok dari seri sebelumnya. Hadir dengan sudah yang sedikit melengkung di keempat sisinya, dan hadir dengan varian warna hitam, putih, dan emas yang membuat smartphone Samsung ini nampak elegan. Memiliki dimensi 142.2 x 70 x 8 mm dengan bobot yang mencapai 139 gram akan membuat smartphone ini terasa nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Layar dari Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

samsung-j3-pro-2016-1

Beralih ke bagian layar. Samsung Galaxy J3 Pro ini memiliki tampilan visualisasi yang terbilang memanjakan mata. Menggunakan panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen khas Samsung dengan kekayaan warnanya yang memiliki bentang layar seluas 5.0 inchi. Samsung Galaxy J3 Pro ini membawa resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 294 ppi yang memberikan ketelitian tinggi pada setiap objek. Namun, sayangnya ponsel Samsung ini tidak dilengkapi dengan proteksi layar sehingga penggunanya harus memasang secara terpisah.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

Puas membahas bagian fisik, sekarang beralih ke bagian permesinan. Bisa dibilang Samsung Galaxy J3 Pro ini memiliki kualitas mesin yang mumpuni. Hadir dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang disokong dengan prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 akan membuat kinerja semakin responsif. Untuk urusan multitasking, produk Samsung ini hadir dengan kapasitas RAM 2 GB. Lalu Samsung mempercayakan GPU Andreno 306 untuk tampilan grafis yang maksimal. Terakhir, semua komponen handal ini berjalan diatas Platform OS Android 5.1 (Lollipop) yang kaya akan fiturnya.

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy J3 Pro Versii 2016

Selain memberikan performa yang handal, Samsung Galaxy J3 Pro ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang memadai guna mendukung pengoperasiannya. Samsung memberikan kapasitas penyimpanan internal seluas 16 GB. Apabila penggunanya ingin memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih luas, Samsung Galaxy J3 Pro hadir dengan penyimpanan eksternal Slot MicroSD yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

Kamera-Belakang-samsung-J3-pro-outdoor

Indikator dalam pembelian smartphone juga salah satunya bagian fotografinya. Karena saat ini sudah menjadi kebutuhan sendiri bagian ini yang biasa digunakan untuk hal dokumentasi. Untuk itu, Samsung memberikan produk ini kamera utama 8 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash yang akan memberikan hasil yang maksimal walaupun ditempan yang minim pencahayaan, serta dapat menghasilkan video dengan kualitas 1080p. Lalu dibagian depannya, tersemat kamera berkekuatan 5 MP yang siap digunakan untuk video call atau hanya sekedar selfie.

Konektivitas dari Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

Bagian ini sudah dibilang lengkap, karena Samsung Galaxy J3 Pro ini hadir dengan arian single dan dual SIM Card yang dapat digunakan secara bersamaan. Lalu ponsel Samsung ini juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang diklaim jaringan tercepat saat ini. Tak ketinggalan juga fitur microUSB v2.0 dan USB OTG, dan Bluetooth untuk transfer data jarak dekat. Dan juga A-GPS, GLONNAS dan BDS untuk pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai dari Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

Meski spesifikasi yang tertaman tidak terlalu tangguh, jika melihat bagian lainnya tentu untuk konsumsi daya yang digunakan pun tak terlau besar. Untuk ini, Samsung memberikan produknya ini baterai berkapasitas 2.400 mAh. Apabila digunakan secara normal, Samsung Galaxy J3 Pro dapat digunakan seharian penuh. Namun, tak ada salahnya jika selalu membawa suplai daya tambahan atau membawa charger kemana saja.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy J3 Pro di Indonesia

samsung-j3-pro-2016-2

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 2,2 jutaan Rp. 1,6 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016 dibandrol dengan harga Rp. 2,2 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai Rp. 1,6 jutaan. Dirasa harga tersebut sangat pas mengingat spesifikasi dan fiturnya yang ditawarkan. Selain itu juga dari tampilan desain yang elegan sudah menjadi kelebihan sendirinya.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

samsung-j3-pro-2016-3

Secara mengejutkan Samsung Galaxy J3 Pro hadir ke tanah air pada pertengahan Juni 2016 lalu. Tidak berhendus kabar akan kemunculannya setelah sebelumnya Samsung merilis Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro. Kehadiran trio J Pro Series ini sangat cocok bagia penggnuna yang aktif dengan smartphonenya, entah itu soal pekerjaan maupun hanya untuk bersenang-senang.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016

galaxy j3 pro

Samsung Galaxy J3 Pro ini tentu memiliki keunggulan mengingat ini adalah bentuk perbaharuan dari Samsung Galaxy J3. Selain dari segi desain dan layar, bagian dalamnya juga memiliki kualitas terbaik. Namun, yang namanya buatan manusa tetap saja memiliki kekurangan yang terdapat didalamnya, Berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Pro

  • Desain dan tampilan yang semain terlihat mewah dengan balutan bodi full metal serta menggunakan layar 2.5D Glass
  • Akses internet lebih mudah dan sangat cepat saat browsing atau streaming video dengan jaringan 4G LTE
  • Luas layar 5.0 inchi merupakan ukuran yang sangat ideal dan sangat nyaman ketika dioperasika dengan satu tangan
  • Memiliki performa yang mampu diandalkan dengan ditenagai Chip Exynos 7570 Quad-core kecepatan 1.4GHz
  • Adanya RAM 2GB yang membuat kinerja lebih smoth dan sangat lancat saat multitasking tanpa terkendala
  • Dengan adanya kamera utama dengan resolusi 13MP, Autofocus, LED Flash yang semakin memudahkan saat bermain fotografi
  • Foto selfie, Vlog dan Video call lebih mudah dengan hadirnya kamera berukuran 5MP yang sudah memiliki LED Flash
  • Mampu menampung banyak aplikasi, data dan file dengan emiliki memori internal 16GB dan tersedianya slot microSD kapasitas hingga 128GB.
  • Memiliki kapasitas Baterai cukup mumpuni saat aktivitas smartphone lebih nyaman dengan adanya daya 2400mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro

  • Tidak dilengkapi dengan pelindung layar atau Corningg Gorilla Glass
  • Tidak memiliki fitur keamanan jenis Fingerprint scaner guna mengamankan data dalam smartphone
  • Baterai bersifat Non Removable yang menyulitkan ketika saat pergantian baterai

J3-Pro-1

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J3 Pro Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para pengguna smartphone Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here