Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Core Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-j7-core-5

Review Samsung Galaxy J7 Core

Samsung setelah sukses dengan seri J7 Pro dan beberapa produk samsung lainnya, Samsung tidak menghentikan inovasinya sampai disitu saja. Kini Samsung mengeluarkan smartphone bertajub Samsung Galaxy J7 Core yang sudah mulai dipasarkan.

Menurut beberapa sumber, produk Samsung ini hadir dengan spesifikasi yang cukup bisa diandalkan dan dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi para komsumennya. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Core Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J7 Core

Beberapa sumber juga mengatakan bahwa dengan keunggulan spesifikasinya inin Samsung mengincar segmentasi pasar menengah yang langsung bisa mencoba kehandalan dari smartphone Samsung ini.

samsung-j7-core

  • Layar
5.5 inci Super AMOLED , 720 x 1280 Pixel
  • Dimensi
152.4 x 78.6 x 7.6 mm, 170 Gram, Frame Metal Cover Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat
  • Chipset
CPU Exynos 7870 + GPU Mali-T830MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP, LED Flash
  • Sensor
 Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
 Hitam, Silver, Gold
  • Baterai
Li Ion 3000 mAh Removable

Desain dari Samsung Galaxy J7 Core

samsung-j7-core-2

Jika dilihat bagian desain yang dimiliki dari Samsung Galaxy J7 Core ini tidak berbeda dari produk Samsung kebanyakan. Memiliki tombil home seperti produk sebelumnya dan juga memiliki tomboll volume dan tombol lock screen di bagian sampingnya. Dengan tampilan yang nampak elegan dan juga memilikibentuk membulat, ponsel Samsung ini akan memberikan kenyamanan dalam genggaman satu tangan.Memiliki dimensi 152.4 x 78.6 x 7.6 mm dengan materialkan plastik yang tidak akan menimbulkan rasa licin. Samsung Galaxy J7 Core hadir dengan varian warna gold, silver, dan hitam.

Layar dari Samsung Galaxy J7 Core

samsung-j7-core-3

Puas membahas bagian luar, kali ini akan membahas bagian layarnya. Samsung Galaxy J7 Core ini menggunakan panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kekayaan warna yang terdapat didalamnya. Pada tampilan visualisasi ini juga ponsel samsung ini memiliki kualitas layar beresolusi  HD 720 x 1280 piksel dengan bentang layar 5.5 inchi, serta kerapatan layar 267 ppi akan memberikan ketelitian tinggi. Tergolong standar, namun dengan menggunakan panel layar khas Samsung yang memiliki kualitas yang mumpuni. Sayangnya, untuk Samsung Galaxy J7 Core ini tidak dilengkapi dengan proteksi layar sehingga peggunanya harus memasangnya secara terpisah.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy J7 Core

Dari bagian permesinannya, Samsung Galaxy J7 Core juga merupakan sebuah aspek yang perlu diperhitungkan. Karena untuk saat ini spesifikasi yag terdapat didalamnya tergolong mumpuni. Dengan menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yag didukung dengan prossesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 akan menghasilkan pengoperasian yang responsif. Belum lagi untuk kapasitas RAM yang tergolong besar, yakni 2 GB sehingga tak ada kendalan untuk menjalan banyak aplikasi sekaligus. Lalu pada urusan grafis, Samsung mempercayakan GPU Mali-T830 MP1 sehingga akan mendukung untuk urusan gaming. Semua komponen handal ini berjalan diatas Platform OS Android 7.0 (Nougat) yang kaya akan fitur didalamnya.

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy J7 Core

Bagian ini juga memiliki sektor penting karena akan menunjang pengoperasiannya sehingga  semakin besar kapasitasnya semakin baik pula hasilnya. Untuk itu, Samsung membenamkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Untuk saat ini tentu kapasitas sebesar itu belum cukup untuk mengcover file yang ada. Maka dari itu, Samsung Galaxy J7 Core ini memiliki penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy J7 Core

samsung-j7-core-4

Pada bagian dokumentasinya pun tak berbeda dengan smartphone dikelas menengah lainnya. Walaupun hanya menempati kelas mengenah, namun bagian fotografi ini masih terbilang sangat mumpuni, terbukti, dengan kamera utama bekekuatan 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash supaya hasil tetap maksimal ditempat yang minim cahaya. Keleibihan lainnya juga adalah kamera utamanya dapat menciptakan video dengan kualitas maksimal [email protected] Lalu, untuk kamera depannya Samsung memberikan resolusi sebesar 5 MP yang siap dipakai untuk video call ataupun sekedar selfie.

Konektivitas dari Samsung Galaxy J7 Core

Semakin lengkap fitur yang terdapat pada Samsung  Galaxy J7 Core ini karena memiliki kemampuan konektivitas dengan Slot Sim Ganda yang bisa digunakan secara bersamaan. Selain itu juga Samsung Galaxy J7 Core ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang diklaim sebagai jaringan tercepat saat ini. Selain itu juga untuk daerah yang belum tercover 4G, terdapat pula jaringan GSM dan HSPA untuk kebutuhhan akses internet. Tak ketinggalan juga fitur Bluetooth, A2DP, LE dan microUSB 2.0 untuk transfer data non-internet. Dan juga A-GPS dan GLONASS untuk navigasi lokasi.

Baterai dari Samsung Galaxy J7 Core

Sudah melihat bagian keseluruhan dari Samsung Galaxy J7 Core in, sekarang akan membahas mengenai suplai dayanya. Memiliki komponen yang terbilang tangguh tentu akan membutuhkan suplai daya yang besar guna menunjang pengoperasiannya. Untuk itu, Samsung memberikan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Apabila digunakan dalam penggunaan normal, ponsel Samsung ini dapat digunakan seharian penuh. Namun, tak ada salahnya jika membawa suplai daya tambahan atau membawa charger kemana saja.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy J7 Core di Indonesia

samsung-j7-core-1

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 2,3 jutaan Rp. 1,7 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy J7 Core dibandrol dengan harga Rp. 2,3 jutaan. Sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar Rp. 1,7 jutaan saja tergantung kondisi. Dikelasnyaharga tersebut tergolong pantas mengingat sebesar Sasmung mencipkana prooduk dengan kualitas sedemikian rupa. Ditambah lagi dengan kualitas permesinannya yang dapat diandalkan.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy J7 Core di Indonesia

samsung-j7-core-6

Samsung Galaxy J7 Core masuk ke Indonesia pada Bulan Juli 2017 lalu. Perilisan ponsel Samsung ini belum lama diikuti oleh J Series milik Samsung J7 Pro dan J7 Max. Dibanding dengan kedua produk tersebut, Samsung Galaxy J7 Core ini memiliki spesifikasi yang menargetkan para konsumen dikelas menengah.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Core

samsung-j7-core-7

Sebagai produk Samsung yang dirilis belum lama ini tentu memiliki banyak kelebihan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumennya. Namun, Tetap saja terdapat kekurangan pada produk ini karena ini hanya buatan manusia. Berikut kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Core :

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Core

  • Mendukung 4G – LTE Cat 4 untuk akses Internet super cepat yang mempunyai kecepatan Download hingga 150 Mbps serta 50 Mbps untuk kecepatan Upload.
  • Berselancar didunia maya, Memonton video serta bermain Game akan semakin nyaman dengan layar lebar 5,5 inchi
  • Menggunakan teknologi kontrol panel berupa Super AMOLED yang akan menyuguhkan warna yang cukup jernih serta mampu memanjakan mata.
  • Sudah berjalan pada Os versi 7.0 Nougat yang menjadi Os paling baru saat ini kaya akan Fitur serta banyak sekali Aplikasi terkini.
  • Kinerja cukup memuaskan karena ditenagai Chipset Exynos 7870 dengan delapan inti prosesor berkecepatan 1,6 GHz yang didukung RAM 2 GB serta GPU Mali T830MP2 sebagai pengolah Grafisnya.
  • Mampu menyimpan banyak sekali Foto serta Video berkat penyimpanan Internal mencapai 16 GB yang disupport Micro SD mencapai 256 GB.
  • Mengabadikan setiap moment berharga menjadi semakin menyenangkan berkat Kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan Autofocus serta LED Flash.
  • Mampu merekam video dengan hasil yang cukup bagus yaitu Full HD ( 1080p )
  • Selfie, Gruvie ataupun membuat Video Vloging akan semakin asyik dengan Kamera depan beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash.
  • Menggendong Baterai berkapasitas cukup besar dengan Li ion 3000 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat dioperasikan.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Core

  • Rentan terhadap goresan karena layar tidak dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass.
  • Resolusi hanya sebatas HD yang kami rasa kurang Optimal untuk layar yang tergolong bongsor.
  • Tidak dilengkapi dengan Finger Print Sensor untuk menjaga Data pribadi pengguna dari tangan jahil teman ataupun pacar anda
  • Tidak ada Fast Charging sehingga perlu waktu cukup lama pada saat pengisian baterai

samsung-j7-core-8

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Core Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para engguna smartphone Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here