Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-galaxy-j7-prime-999x634

Untuk saat ini, smartphone besutan Samsung memiliki kesan yang mewah dan elegan. Tidak hanya untuk flagshipnya, tetapi juga di segmentasi yang lain. Sebut saja Samsung J7 Prime, bentuk berharuan dari Samsung J7 2016 yang memiliki bentuk mewah dengan fitur unggulan.

Nampaknya memang Samsung sedang berusaha membuat J Series dibawah satu tingkat dengan S Series. Pasalnya, jika dilihat J Series ini memiliki nomor seri yang kecil layaknya S Series. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J7 Prime

Ditahun peluncurannya, banyak vendor lain yang juga merilis ponsel – pnsel canggih, sehingga dengan hadirnya Samsung Galaxy J7 Prime ini akan semakin memperketat persaingan.

samsung-j7-prime-1

  • Layar
5.5 inci IPS Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Bodi
151.7 x 75 x 8 mm, 167g, Metal
  • Jaringan
Dual SIM , GSM , 3G , 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Body
151.7 x 75 x 8 mm , 167 g , Full Metal
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Exynoss 7870 + GPU Mali-T830MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
8 MP f/1.9 , Screen Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Gold, White Gold, Black
  • Baterai
Li Ion 3300 mAh

Desain dari Samsung Galaxy J7 Prime

in-galaxy-j7-prime

Dari bagian desain, produk Samsung ini memiliki bentuk fisik yang mewah seperti yang dibilang awal tadi. memiliki dimensi 151.7 x 75 x 8 mm dengan bobot mencapai 167 gram akan membuat smartphone ini nyaman digenggam dan tidak terlalu besar saat dikantongi. Kesan mewah pada smartphone ini datang dari material yang berbahan metal dengan bentuk yang tipis. Samsung J7 Prime ini memiliki varian warna hitam, rose gold dan emas.

Layar dari Samsung Galaxy J7 Prime

samsung-galaxy-j7-prime

 

Beralih ke bagian layar, pada Samsung Galaxy J7 Prime ini memiliki tampilan visualisasi yang canggih. Hadir dengan panel layar PLS TFT capacitive touchscreen yang kaya akan warna didalamnya denga bentang layar seluas 5.5 inchi. Kali ini Samsung tidak memnggunakan Super AMOLED untuk panelnya dikarenakan alasan variatif. produk Samsung ini memiliki resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi sehingga semakin nyaman untuk mengoperasikannya berlama-lama. Berita baiknya lagi ponsel Samsung ini sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass sehingga aman dari retakan dan goresan.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy J7 Prime

in-feature-galaxy-j7-prime-g610f-sm-g610fzddins-60171529

Puas membahas bagian fisik, kali ini beralih ke bagian mesin. Sebagai bentuk upgrade, Samsung J7 Prime tentu memiliki kualitas permesinan yang lebih canggih dibanding J7 2016. Samsung memberikan produknya ini chipset Exynos 7870 Octa yang disokong prosessor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 untuk pengoperasian yang responsif. Dari bagian multitasking, produk Samsung ini memiliki kapasitas RAM besar 3 GB. Dan untuk tampilan grafis, Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan GPU Mali-T8300MP2 yang memiliki kualitas sangat baik. Semua komponen canggih ini berjala diatas Platform OS Android 6.0.1 (Marshmallow) dan dapat diupgrade sampai 7.0 (Nougat).

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy J7 Prime

Untuk bagian ini sudah pasti lebih diperbesar dibanding seri sebelumnnya, karena akan menunjang pengoperasian sistem yang akan dijalankan. Pada Samsung J7 Prime memiliki kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Untuk saat ini kapasitas sebesar itu tergolong besar. Hebatnya lagi, ponsel Samsung ini mendukung penyimpanan eksternal yang mana menyediakan Slot MicroSD yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy J7 Prime

j7 prime kamera

Samsung Galaxy J7 Prime ini juga memiliki kualitas fotografi yang berkualitas mengingat kebutuhan dokumentasi yang semakin tinggi. Untuk itu, Samsung membekalinya dengan kamera utama berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Selain itu juga dapat menghasilkan kualitas sebesar 4128 x 3096 pixels  dengan kualitas pencahayaan yang maksimal. Beralih kebagian depan, Samsung J7 Prime ini memiliki kamera sekunder dengan kekuatan 5 MP yang sudah menjunjang aktivitas video call maupun sekedar selfie. Pada kamera depannya ini dapat mengahasilkan video dengan kualitas Full HD [email protected]

Konektivitas dari Samsung Galaxy J7 Prime

Bagian ini juga tergolong penting karena memiliki peran untuk bagian berkomunikasinya. Samsung Galaxy J7 Prime memiliki Slot-Dual SIM card yang dapat digunakan secara bersamaan untuk kemudahan dalam berkomunikasi. Selain itu juga, Samsung telah memberikan teknologi konektivitas canggih yakni 4G LTE yang diklaim jaringan tercepat saat ini. Tak ketingggalan fitur bluetooth dan microUSB untuk transfer data jarak dekat. Dan juga A-GPS, GLONNAS/BDS untuk pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai dari Samsung Galaxy J7 Prime

Jika melihat spesifikasi komponen yang tertanam, sudah jelas Samsung Galaxy j7 Prime ini tidak bisa dikatakan hemat penggunaan baterai. Untuk itu Samsung memberikan kapasitas penyimpanan besar 3300 mAh. Jika dalam penggunaan normal, smartphone ini dapat bertahan seharian penuh. Namun tak ada salahnya untuk membawa charger kemana pun dan juga suplai daya tambahan. Sayangnya, Samsung Galaxy J7 Prime ini belum dilengkapi fitur fast charging sehingga akan sedikit memakan waktu pada saat pengisian daya ulang.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia

samsung-galaxy-j5-prime-india-launch

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 2,8 jutaan Rp. 2,0 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy J7 Prime dibandrol dengan harga Rp. 2,8 jutaan, Sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar 2,0 jutaan tergantung kondisi. Untuk spesifikasi dan fitur yang terdapat didalamnya dirasa masih pantas. Selain itu juga dari memiliki desain yang mewah seperti smartphone premium.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia

in-feature-galaxy-j7-prime-g610f-sm-g610fzddins-60171527

Samsung Galaxy J7 Prime hadir di Indonesia pada awal November 2016 lalu. Kehadirannya ini juga dibarengi dengan produk Samsung lainnya seperti J2 Prime dan J3 Prime. Smartphone ini didesain khususnya bagi yang menggemari aktivitas selfie. Pasalnya, ketiga smartphone Samsung ini khususnya J7 Prime memiliki keunggulan khusus di bagian kameranya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime

samsung-galaxy-j7-prime-1

Untuk saat ini, Samsung Galaxy J7 Prime menjadi varian tertinggi di J Series ini. Selain itu juga ponsel ini bentuk berbaharuan dari Samsung J7 2016. Namun, Selain memiliki kelebihan yang luar biasa, tetap saja ada kekurangn yang mungkin tidak dapat memenuhi kebutuhan konsumennya. Berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime

  • Layar terbilang jumbo dengan lebar 5.5 inchi resolusi Full HD 1080p, bakalan enak banget buat browsing maupun streaming
  • Dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar dari Goresan pada saat pemakaian secara berlebihan
  • Didukung DualSIM Card dengan dukungan konektifitas yang sudah 4G LTE sehingga koneksi internet semakin cepat
  • Dilengkapi Fingerprint Sensor sebagai pelindung data pribadi
  • Jeroan tangguh dengan prosessor Exynoss 7870 Octa Core dengan speed 1.6 GHz
  • Cocok buat Gaming dan Multitasking dengan 3 GB RAM
  • Kamera utama beresolusi tinggi dengan lensa 13 MP lengkap LED Flash & Autofocus
  • Kamera depan jago selfie dengan lensa 8 MP dengan aperture lebar
  • Storage 32 GB yang terbilang luas, apalagi didukung pula dengan MicroSD Upto 256 GB
  • Baterai cukup besar dengan kapasitas 3300 mAh dipadu dengan processor yang berfabrikasi 14nm membuat konsumsi daya menjadi sangat awet.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime

  • Panel layar masih belum SuperAMOLED khas Samsung yang memberikan tampilan warna yang bagus.
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash seperti Samsung J7 2016.
  • Tidak mendukung sensor Gyroscope untuk menikmati konten dan games virtual reality.
  • Baterai Non Removable yang tak bisa dilepas. Agak susah bila terjadi kerusakan pada baterai tak bisa diganti sendiri.

samsung-galaxy-j7-prime-2

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para pengguna produk Samsung. Smapi jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here