Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S7 Flat Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-galaxy-s7-flat

Samsung Merupakan vendor asal Korea yang sudah memiliki banyak pelanggan setianya, baik itu dari smartphone maupun gadget lainnya. Pada Samsung juga terdapat smartphone yang sudah tidak asing lagi yaitu Samsung Galaxy S7. Varian S Series ini memang ditunggu kehadirannya karena sudah banyak yang beralih inggin menggunakannya dari seri sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S6.

Dirilis berbarengan dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang memiliki desain yang lebih melengkung dan lebar. Banyak perbaharuan fitur dan spesifikasi yang tertanam pada Samsung Galaxy S7 Flat ini, itu karena Samsung melihat kekurangan dari seri sebelumnya. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S7 Flat Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S7 Flat

Bisa dilihat pada tabel, pada Samsung Galaxy S7 Flat ini memiliki desain yang tak begitu berbeda dari Samsung Galaxy S6. Hanya mengalami perubahan tampilan dan tentu teknologi yang tertaman sebagai bentuk kemajuan teknologi dari Samsung.

samsung-galaxy-s7-flat-1

 

  • Layar
5.1 inci Super AMOLED Capacitive , 2560 x 1440 Pixel
  • Bodi
142.4 x 69.6 x 7.9 mm, 152g, Metal Cover Glass
  • Jaringan
4G LTE Ct 9 450/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Exynos 8 Octa 8890 + GPU Mali-T880 MP12
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 200 GB
  • Kamera Belakang
12 MP ,OIS, dual-LED Flash,Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Silver, Gold & Rose Gold
  • Baterai
Li Ion 3000 mAh, Fast Charging

Desain dari Samsung Galaxy S7 Flat

samsung-galaxy-s7-flat-2

Secara fisik yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Flat masih sama dengan Samsung Galaxy S6. Smartphone ini memiliki dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm dengan bobot 152 gram. Sebuah ukuran yang nyaman untuk digenggam dengan ketebalan yang pas. Pada Samsung Galaxy S7 Flat ini juga bermaterialkan full metal yang akan semakin menambah kesan premium pada smartphone ini. Samsung Galaxy S7 Flat juga memiliki varian warna black, white,silver dan rose gold. Sebuah desain yang nampak sempurna untuk dimiliki.

Layar dari Samsung Galaxy S7 Flat

samsung-galaxy-s7-flat-3

Peningkatan ketajaman layar dari seri sebelumnya juga nampak pada Samsung Galaxy S7 Flat ini. Pasalnya, Samsung membekali smartphone ini dengan panel layar Super AMOLED khas Samsung dengan bentang layar 5.1 inch. Ditambah dengan kerapatan sebesar 576 ppi, serta resolusi layar yang dihasilkan sebesar Quad HD 1440 x 2560 piksel akan menjadi kelebihan sendiri pada Samsung Galaxy S7 Flat ini. Berita baiknya adalah smartphone ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Back Panel yang akan melindungi smartphone dari goresan , baik dibagian depan dan belakangnya.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy S7 Flat

samsung-galaxy-s7-flat-4

Selain dari bagian layar, peningkatan pun juga terjadi pada bagian permesinannya. Samsung membekali Samsung Galaxy S7 Flat dengan dua varian hardware, yakni chipset QQualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan kekuatan chipset Quad-core, terdiri dari Dual-core 2.15 GHz dan Dual-core 1.6 GHz dengan kartu grafis Adreno 530. Dan yang kedua Exynos 8890 Octa dengan kekuatan prosesor Octa-core terdiri dari Quad-core 2.3 GHz dan Quad-core 1.6 GHz, serta mendapat dukungan kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T880 MP12.

Sebuah bagian yang sempurna karen memiliki dua perbedaan dari yang memiliki kualitas terbaik. Tak lupa pula Samsung membekali Samsung Galaxy S7 Flat dengan RAM berkapasitas besar, yakni 4 GB. Semua komponen spesifikasi Samsung Galaxy S7 di bagian mesin ini berjalan dengan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dan dapat diupdate hingga OS terbaru saat ini sehingga kekayaan fitur serta peningkatan performa menjadi lebih baik.

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy S7 Flat

Terbukti memang kualitas Samsung Galaxy S7 Flat ini dengan komponen-komponen yang seluruhnya adalah hardware premium jika melihat sebagain dari pembahasan diatas. Untuk menyeimbangkan bagian-bagian laginnya juga Samsung juga menyematkan dua varian storage, yakni 32 GB dan 64 GB. Jika penggunanya masih kurang dengan penyimpanan yang ada, Samsung Galaxy S7 Flat ini terdapat media penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy S7 Flat

samsung-galaxy-s7-flat-5

Pada Samsung Galaxy S7 Flat ini terbilang memiliki kualitas kamera yang kurang mendukung dibanding seri sebelumnya. Pada smartphone Samsung ini berbekal kamera utama dengan kapasitas 12 MP lengkap dengan fitur dual-LED Flash, Autofocus dan OIS yang berfungsi untuk tetap fokus walaupun terjadi guncangan. Pada kamera sekundernya juga Samsung Galaxy S7 Flat memiliki kapasitas sebesar 5 MP lengkap dengan fitur Dual video call yang bisa melakukan panggilan video dengan mengaktifkan kamera depan dan belakang.

Konektivitas dari Samsung Galaxy S7 Flat

Sebagai perangkat premium yang memiliki kecanggihan lebih dibanding pesaingnya, Samsung Galaxy S7 Flat ini juga terbilang mumpuni di bagian konektivitasnya. Smartphone ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang diklaim sebagai jaringan internet tercepat saat ini. Pada Samsung Galaxy S7 Flat ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC, dan Bluetooth v4.2 untuk keperluan transfer file jarak dekat. Tak ketinggalan juga teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS serta navigasi BDS untuk pemetaan lokasi.

Baterai dari Samsung Galaxy S7 Flat

Samsung Galaxy S7 Flat ini memang bisa dikatakan memiliki kualitas komponen kelas wahid, maka bisa dipastikan juga kebutuhan daya yang dibutuhkan cukup besar. Oleh karena itu, Samsung menanamkan seri ke 7 dari S Series ini baterai jenis Lithium-ion berkapasitas 3.000 mAh. Pada smartphone samsung ini juga terdapat fitur Quick Charge yang dapat melakukan pengisian baterai tanpa memakan waktu yang lama.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy S7 Flat di Indonesia

samsung-galaxy-s7-flat-6

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 4,5 jutaan Rp. 3,8 jutaan

untuk saat ini Samsung Galaxy S7 Flat dibandrol dengan harga 4,5 jutaan untuk harga barunya, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar Rp. 3,8 jutaan. Untuk saat ini Samsung Galaxy S7 Flat masih terbilang tinggi karena banyaknya permintaan namun dari pihak Samsung sendiri sudah jarang memproduksinya dibanding varian terbaru dari Samsung sendiri.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy S7 Flat di Indonesia

samsung-galaxy-s7-flat-7

Pada bulat Maret 2017, Samsung Galaxy S7 Flat resmi dirilis dan mulai dipasarkan di Indonesia. Perilisan Samsung Galaxy S7 Flat juga diiringi dengan kehadiran Samsung Galaxy S7 Edge yang memiliki desan layar lebih luas. Hadirnya kedua smartphone premium dari Samsung ini dalah untuk meramaikan pasar gadget dunia dengan kualitas yang dimiliki smartphone ini sekaligus membuktikan bahwa Samsung masih terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Flat

samsung-galaxy-s7-flat-8

Walaupun terbilang bentuk sempurna dari Samsung Galaxy S6, smartphone ini tentu saja masih mendapati kekurangan. Tetapi dengan hadirnya kelebihan pada Samsung Galaxy S7 Flat ini tentu akan tertutupi kekurangan tersebut. Berikut kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S7 Flat :

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Flat

  • Desain premium dengan perpaduan metal dan glass yang elegan sehingga membuat tampilannya terlihat sangat mewah dan futuristik. Layar ini aman dalam lindungan corning gorilla glass 5
  • Layar Lebar 5.1 Inch Super AMOLED dengan resolusi Quad HD yang memberikan tampilan gambar yang sangat tajam. Selain itu Layar Super AMOLED juga menjanjikan warna dan kontras yang snagat baik.
  • Sudah dibekali dengan sertifikasi IP 68 yang artinya Samsung Galaxy S7 ini sudah Water dan Dust resistant. Jadi ngga masalah kalau kena air atau debu
  • Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE dan Dual simcard
  • Telah dibekali dengan Fingerprint scanner untuk keamanan.
  • Telah membawa OS Android terbaru v6.0 Marsmallow dengan UI Touchwiz yang intuitif
  • Dibekali CPU Octa core yang bertenaga, GPU Mali-T880 dan RAM 4 GB yang pastinya menjanjikan performa yang menakjubkan saat dipakai untuk ngegame dan aktivitas berat lainya
  • Kamera Utama 12 MP yang kaya fitur dan Sensor terbaru dari Samsung yang menjanjikan hasil gambar yang luar biasa
  • Mampu merakam video dengan hasil QHD
  • Kamera Depan 5 MP untuk Selfie dan Video Call
  • Memori internal dengan pilihan 32GB dengan dukungan Micro SD up to 256 GB
  • Baterai berkapasitas cukup besar yaitu 3000 mAh yang dilengkapi teknologi Quick Charging untuk pengisian baterai super cepat

Kekurangan Samsung Galaxy S7 Flat

  • Slot SIM kedua dan Slot Memori Card  tipe hybrid jadi tak bisa digunakan secara bersamaan
  • Masih kalah saing dengan para rivalnya karena Belum dilengkapi USB Type C
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash sehingga untuk pengambilan gambar ditempat yang kinim cahaya hasilnya kurang maksimal
  • Baterai tak bisa dilepas / Non Removable yang kami rasa cukup susah pada saat terjadi kerusakan

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S7 Flat Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagian artikel ini kepada orang terdekat anda khusunya penggemar produk smartphone. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here