Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y55 Terbaru di Indonesia 2017

0

vivoy55

Semakin memanaskan persaingan smartphone di tahun 2017 lalu, Vivo meramaikannya dengan menghadirkan smartphone mid-level dengan desain yang glamor dan spesifikasi yang mumpuni, smartphone itu bertajub Vivo Y55. Tak lain alasan Vivo adalah untuk menarik hati para konsumen agar kebutuhannya terpenuhi.

Selain dari itu semua, Vivo Y55 ini sedikit menonjolkan desainnya yang elegannya, ditambah lagi dengan teknologi terbaru dari Vivo. Smartphone asal Tiongkok ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru pastinya. Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y55 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Vivo Y55

Vivo Y55 merupakan seri lanjutan dari Vivo Y53. Bisa dibilang juga Vivo Y53 ini sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni, apalagi dengan hadirnya Vivo Y55 yang semakin canggih teknologi yang sudah dihadirkan Vivo.

Vivo-Y55L-1

  • Layar
5,2 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Body
147.9 x 72.9 x 7.5 mm , 142 g , Metal
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 430 + GPU Adreno 505
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
8 MP,  Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP , f/2.2
  • Sensor
Accelerometer, proximity , Compass
  • Warna
Crown Gold, Rose Gold
  • Baterai
Li-lon 2730 mAh

Desain dari Vivo Y55

vivo-y55

Smartphone Vivo ini memiliki tampilan yang elegan dan mewah padahal berada di segmen entry-level. Memiliki ukuran dimensi 147.9 x 72.9 x 7.5 mm dan berbobot cukup ringan, yaitu 142 gram. Dengan ketebalan yang hanya 7.5 mm juga menjadi nilai plus sendiri untuk Vivo Y55 menjadi cukup slim pada kelasnya. Vivo Y55 juga hadir dengan material full metal pada desainnya. Keuntungan lainnya adalah pembeli akan mendapatkan softcase gratis. Walaupun hanya tersedia dua varian warna, yaitu Crown Gold, Rose Gold, tetapi tidak mengurangi daya tarik dari smartphone Vivo ini.

Layar dari Vivo Y55

vivo-y55-1

Pada bagian layarnya juga Vivo y55 juga mendukung. Pasalnya, smartphone Vivo ini hadir dengan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen memiliki bentang layar seluas 5.2 mm dengan resolusi layar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan hingga 282 ppi sehingga akan menampilkan tampilan yang cukup menarik dan jernih. Vivo Y55 ini juga dilengkapi fitur multitouch yang akan memudahkan pengoperasian lebih dari satu jari. Selain itu, yang cukup menarik juga bahwa Vivo Y55 ini pun juga dilengkapi pula dengan kaca lengkung 2.5D Curved Screen atau yang biasa disebut bezel yang akan semakin memperyakin kesan elegan. Sayangnya, Vivo Y55 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga penggunanya harus memasangnya secara terpisah.

Dapur Picu dari Vivo Y55

vivo-y55-2

Puas membahas bagian desain dan layar, kali ini kita akan membahas bagian mesin. Vivo menyematkan beberapa komponen yang  mana Vivo Y55 akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8937 yang akan dikolaborasikan dengan sebuah prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 Cortex-A53 yang akan membuat kinerja operasional dari mesin pacu spesifikasi Vivo Y55 ini menjadi optimal. Untuk mendukung aktivitas multitasking, produsen asal Tiongkok ini pun juga melengkapi ponselnya ini dengan RAM berkapasitas 2 GB. Tak ketinggalan juga dari bagain grafisnya, Vivo Y55 dilengkapi dengan GPU Adreno 505 yang akan membuat tampilan grafisnya lebih smooth dan  jernih. Semua komponen ini berjalan diatas OS Android Marshmallow 6.0.1 yang dilengkapi dengan banyak fitur menarik.

Media Penyimpanan Vivo Y55

Vivo Y55 juga meyediakan ruang penyimpanan yang sangat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan file. Dari penyimpanan internal, produk Vivo ini memiliki kapasitas 16 GB, cukup untuk menampung file sistem dari bawaan smartphone. Jika masih kurang, Vivo Y55 ini juga didukung dengan penyimpanan eksternal dengan kapasitas yang dapat diekspansi kapasitas maksimal 128 GB.

Kamera dari Vivo Y55

vivoy55hasil

Sektor dokumentasi dari Vivo Y55 ini juga menjadi andalannya, karena di era modern ini sudah menjadi kebutuhan yang sudah wajib. Dari kamera belakang, Vivo Y55 ini dilengkapi dengan kamera berkapasitas 8 MP lengkap dengan fitur Autofocus ,dan LED Flash yang semakin mempercantik hasil kamera. Sementara itu, dari kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5 MP yang bisa menghasilkan hasil memuaskan jika hanya sebatas video call dan selfie. Tak hanya itu, kamera depannya juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas [email protected]

Konektivitas dari Vivo Y55

Mengingat di era saat ini sudah menjadi kebutuhan i nternet cepat menjadi hal yang penting dan dipertimbangkan oleh setiap calon konsumen. Untuk itu, Vivo Y55 sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Tak ketingglan juga fitur Bluetooth yang digunakan pun memungkinkan anda melakukan transfer data jarak dekat dan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu penggunanya dalam memberikan data pemetaan lokasi.

Baterai dari Vivo Y55

vivo-y55-4

Pada sektor baterainya, Vivo Y55 memiliki kapasitas baterai sebesar 2.650 mAh dengan jenis baterai Li-Ion. Untuk saat ini, kapasitas sebesar itu masih kurang untuk pengoperasiannya saat ini karena mengingat komponen yang tertanam sudah terbilang canggih dan mumpuni. Ditambah lagi belum adanya fitur fast charging sehingga sedikit memakan waktu saat mengisi daya ulang. Untuk menyeimbangkannya, disarankan para penggunanya untuk membawa suplai daya, lebih atau selalu membawa charger kemana pun saat berpergian.

Harga Resmi dan Bekas Vivo Y55 di Indonesia

vivo-y55-5

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 2,0 jutaan Rp. 1,2 jutaan

Untuk saat ini, Vivo Y55 dibandrol dengan harga barunya sebesar 2,0 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar 1,2 jutaan tergantung kondisi. Dirasa smartphone Vivo ini bisa menjadi opsi untuk saat ini, karena sudah memiliki kandungan mesin yang canggih dan kameranya yang sudah beresolusi besar. Selain itu juga untuk dikelas mid-range ini juga sudah memiliki bentuk yang elegan layaknya smartphone premium.

Tanggal Rilis Resmi Vivo Y55 di Indonesia

vivo-y55-6

Vivo Y55 mulai dipasarkan di Indonesia pada 3 November 2016. Selain di Indonesia, Vivo Y55 ini sudah diluncurkan terlebih dahulu di India, China pada Oktober lalu. Hadir pada segmen mid-end dengan canggihnya teknologi yang tertanam dan bentuknya yang elegan layaknya smartphone premium, akan menjadi daya tarik sendiri mengingat smartphone dikelasnya hanya mengandalkan di satu sisi saja yang terlihat menonjol. Dan alasan lainnya adalah tak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bagi yang memiliki budget terjangkau namun ingin memiliki smartphone kelas premium.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y55

vivo-y55-7

Sudah membahas bagian spesifikasi dan harganya, kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan Vivo Y55. Mengingat smartphone adalah buatan manusia yang pasti memiliki kekurangan, hadirnya kelebihan juga untuk menutupinya:

Kelebihan Vivo Y55

  • Tampilan Lebih Cantik dengan 2.5D Curvedd Glass.
  • Akses cepat dengan konektifitas 4G LTE dan dukungan DualSIM Card.
  • Layar Lebar 5.2 inchi membuat tampilan bermain game dan Navigasi menjadi lebih seru.
  • Panel IPS LCD yang mampu menyuguhkan gambar dengan tingkat kualitas yang tinggi.
  • Mengadopsi OS v 6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur baru.
  • Performa kinerja yang bisa diandalkan dengan prosessor Snapdragon 430 Octa core 1,4GHz.
  • Kapasitas RAM berukuran 2GB untuk penaklukan multitasking lancar dan responsif.
  • Support fitur Dual SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan dengan Tipe Slot Dedicated.
  • Kamera utama beresolusi 8 MP dengan kelengkapan LED Flash & Autofocus membuat setiap bidikan menjadi lebih berkarya.
  • Kamera depan mengadopsi lensa 5MP+Screen Flash cukup mantap untuk anda yang demen Selfie.
  • Memory Internal yang lega dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan Slot Micro SD mencapai 256 GB.
  • Telah didukung USB OTG, dengan adanya USB ini perangkat mampu menjalankan smartphone ini dengan mouse.
  • Baterai yang lumayan awet untuk bersosial Media dengan kapasitas 2650 mAh.

Kekurangan Vivo Y55

  • Tidak dilengkapi dengan pelindung layar atau Corning Gorilla Glass
  • Belum adanya fingerpint untuk bagian keamanannya
  • Baterai Non Removable

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Vivo Y55 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel lain dari Futureloka dan bagikan kepada orang-orang terdekat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here