Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Huawei P10 di Indonesia 2017

0

Huawei_P10_Lite

Februari lalu, Smartphone flagship yang merupakan generasi penerus dari Huawei P9 menurut kabar akan diluncurkan dalam waktu dekat, yaitu Huawei P10. Huawei P10 juga disebut-sebut bakal hadir dengan perubahan desain yang signifikan daripada penadahulunya.

Sebagai ponsel yang dirancang untuk menyasar kalangan atas tentunya, spesifikasi yang dibawa oleh Huawei P10 memang sangat menjanjikan. Hal ini sudah bisa dilihat dari desain bodinya yang terlihat premium dengan kedua sisi tanpa bezel.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Huawei P10 di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Huawei P10

  • Ponsel Premium dengan Desain Bezel-less

Tampilan fisik dari spesifikasi Huawei P10 menjadi salah hal yang paling menarik untuk dibahas karena ponsel ini disebut-sebut membawa perubahan desain yang lumayan signifikan dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Tterlihat Huawei P10 ini akan membawa layar bezel-less sehingga desain ini kemungkinan besar bakal mencuri perhatian para pecinta smartphone premium. Desain bezel-less yang dibawanya ini terlihat tanpa curve sehingga tak sama dengan Huawei Mate 9 Pro dan justru malah lebih mirip dengan Xiaomi Mi Mix.

Hal ini karena bagian atas hingga kedua tepinya tertutup semua oleh layar. Meski informasi mengenai dimensi dan beratnya hingga kini belum diketahui, namun handset tersebut kemungkinan besar akan memiliki ketebalan lumayan sehingga cukup ramping dan mudah untuk dibawa dalam saku.

Selain itu, bagian fisik Huawei P10  ini pun tampaknya masih akan mengusung full bodi metal dengan berbagai pilihan warna menarik serta sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bagian depan.

Layar pun sudah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass dengan versi yang masih belum diketahui. Tampilan dari spesifikasi Huawei P10 pun juga terlihat makin menarik dengan sistem antarmuka Emotion UI terbaru.

  • Dapur Pacu Tangguh dengan Dua Varian RAM

Tak jauh berbeda, bagian yang satu ini juga dilengkapi dengan komponen-komponen unggulan yang juga menunjukkan sisi permiumnya. Belum lagi kehadiran dua varian RAM berkapasitas besar yang sudah pasti akan melibas semua aktivitas multitasking yang dijalankan Huawei P10 ini dengan sangat lancar.

Untuk urusan gaming dan multimedia, perangkat ini mengandalkan kartu grafis teranyar yang dapat  menyuguhkan konten visual high – end serta menawarkan peningkatan yang lumayan besar dalam hal efisiensi.

Disisi lain untuk menopang semua komponen yang tersemat pada spesifikasi Huawei P10, perangkat ini menjalankan sistem operasi Android terbaru yang sudah pasti akan menyuguhkan kinerja yang lebih ringan serta berbagai fitur yang lebih menarik.

Huawei-P10-5

  • Storage Ekstra Luas dengan Dua Varian Memori Internal dan microSD

Ruang penyimpanan yang tidak mampu mengcover kebutuhan ruang simpan data dengan baik biasanya akan mempengaruhi operasionalnya. Agar hal ini tak terjadi, Huawei menghadirkan dua varian memori internal jumbo pada perangkat barunya ini.

Kedua kapasitas memori internal dari Huawei P10 tersebut sudah menyediakan ruangan yang sudah lumayan luas untuk menyimpan berbagai macam file tak terkecuali file internal bawaan perangkat maupun file pribadi koleksi pengguna.

Meski begitu, jika masih kurang puas dengan kapasitas memori internal dari Huawei P10 tersebut maka ruang penyimpanan masih bisa diperluas dengan menambahkan kartu microSD dengan kapasitas maksimal.

Namun, penggunaan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga memang harus dipikirkan terlebih dahulu mana yang lebih diutamakan. Dapat disimpulkan sektor penyimpanan dari spesifikasi Huawei P10 memang cukup memadai.

  • Lini Fotografi Berkelas dengan Dual Kamera dan Kamera Selfie Mumpuni

Huawei-P10-4

Ternyata Huawei masih menggunakan senjata yang sama seperti seri sebelumnya yang mengandalkan piranti kamera berkualitas tinggi hasil kolaborasi dengan Leica. Pada bagian punggung dari Huawei P10 tersemat dual kamera utama bersesolusi 12 MP dan Leica optics.

Selain itu, fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash juga turut menemaninya sehingga kamera ini bisa mengunci fokus dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas meski dalam kondisi kurang cahaya. Kamera utama dari Huawei P10 ini juga mampu menghasilkan dua varian video yang sama bagusnya.

Sementara itu, di bagian depan bisa ditemukan kamera sekunder beresolusi 8 MP yang sangat cocok untuk selfie serta mampu menghasilkan video dengan kualitas Full HD sehingga sangat mendukung aktivitas video call. Selain itu masih ada fitur-fitur pendukung kamera lain yang ikut melengkapi spesifikasi Huawei P10 di sektor fotografinya lainnya supaya menunjang aktifitas fotografi.

  • Suplai Daya Dipasok Baterai Berkapasitas Besar

Mengingat spesifikasi yang dibawa smartphone ini hadir dengan sejumlah komponen baru dan sisanya merupakan komponen-komponen unggulan maka bisa dikatakan bahwa konsumsi daya dari perangkat ini bakal lumayan boros sehingga harus didukung dengan baterai yang cukup besar.

Meski begitu, baterai yang bakal digunakan Huawei P10 ini adalah Lithium Ion berkapasitas 3200 mAh . Menariknya adalah sektor ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga mendukung pengisian daya yang lebih cepat. Jadi secara keseluruhan sektor suplai daya dari perangkat ini memang dapat dikatakan baik. Berkut spesifikasi lengkapnya:huawei-p10

  • Body
145.3 x 69.3 x 7 mm, 145 Gram, Metal
  • Layar
5.1 inci IPS NEO-LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat
  • Chipset
CPU Kirin 960 + GPU Mali-G71 MP8
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
Dual 20 MP + 12 MP, Leica Optics, PDAF , Dual-LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP / f1,9
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Compass
  • Warna
Mystic Silver, Rose Gold, Graphite Black, Dazzling Gold, Dazzling Blue, Greenery
  • Baterai
Li-lon 3200 mAh , Fast Charging

Harga Resmi dan Bekas Huawei P10 di Indonesia

Harga Huawei P10 bulan ini dijual dengan harga 7,9 jutaan untuk harga barunya. Sedangkan untuk harga bekasnya sendiri dijual dengan harga 6,5 Jutaan.

Huawei-P10-3

Untuk sebuah smartphone kelas Flagship, Huawei P10 memang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang tepat buat kamu. Dengan bandrolan harga tersebut, dirasa spesifikasi serta kualitas yang ditawarkan cukup memuaskan. Merogoh kocek yang cukup dalam, Huawei P10 ini tak akan mengecewakan. Khususnya dari segi kemampuan kamera belakangnya yang begitu istimewa.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P10

Kelebihan Huawei P10

  • Tampilan yang sangat mewah dan nampak premium karena hadir dalam balutan body yang terbuat dari bahan Material Full Metal.
  • Layar dengan lebar 5,1 Inchi dalam resolusi FHD membuat kamu semakin saja nyaman untuk digunakan dan bepergian.
  • Semakin diperkuat dengan pelindung layar yang sangat kokoh terutama dari berbagai benturan maupun goresan yakni dengan Gorilla Glass 5.
  • Dengan mengandalkan paparan panel IPS NEO-LCD menjadikan suguhan layar yang ditampilkan dapat memberikan kualitas yang sangat tajam & jernih.
  • Mampu memberikan suguhan tampilan antar muka dengan penggunanya dengan tampilan yang lebih mewah dan lebih responsif Yakni v7.0 Nougat.
  • Performa yang lebih maksimal buat Ngegame HD dan Multitasking karena didukung dengan prosessor Kirin 960 dan dioptimalkan dengan RAM 4 GB.
  • Penyimpanan internal yang sangat luas dengan kapasitas 64 GB serta didukung dengan MicroSD yang dapat menampung hingga maksimum 256 GB.
  • Mengandalkan kamera utama yang sangat berkelas dengan ketajaman yang memukau yakni Dual kamera 20 MP + 12 MP dengan kelengkapan Leica Optics, PDAF dan Dual-LED Flash.
  • Selfie maupun video call bahkan Grovie menjadi lebih seru karena didukung dengan kamera depan berkemampuan 8 MP.
  • Didukung dengan Fitur keamanan yang sangat baik dan terproteksi karena didukung dengan Fitur Fingerprint Scanner.
  • Baterai yang cukup tidak mengecewakan yakni dengan kapasitas 3200 mAh serta didukung pula dengan pengisian cepat Fast Charging.

Kekurangan Huawei P10

  • Kamera depan yang ditawarkan bagus dengan resolusi 8 MP namun karena tidak didukung Fitur LED Flash untuk selfie diminim cahaya menjadi kurang maksimal.
  • Masih belum dilengkapi fitur tahan air IP68
  • Baterai dengan sifat tanem dalam Cashing membuat kamu lebih kerepotan jika suatu saat baterai mengalami problem.

 

huawei-p10-2

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Huawei P10 di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Dengan menyasar konsumen kalangan atas maka dapat dipastikan jika nantinya ponsel ini akan didesain dengan segala kelebihan.

Meski harganya lumayan tinggi namun sepertinya tak akan menjadi masalah bagi mereka yang memang menghendaki smartphone premium dengan fitur-fitur berkelas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here