Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas New MacBook Pro 2017 Terbaru di Indonesia 2017

0

 

Apple melupakan salah satu produsen laptop atau notebook terbesar di dunia. Produk-produk buatannya hampir dapat dijumpai di seluruh dunia. Memang bila kita lihat dari desain fisiknya, laptop-laptop buatan Apple seakan memiliki desain yang berbeda. Desain pada laptop MacBook Pro ini terlihat sederhana, namun memiliki nilai estetika yang tinggi.

Begitu pula dengan sistem operasi atau OS nya. Apple MacBook memiliki sistem operasi sendiri yakni Mac OS atau iOS untuk ponsel. Sistem operasi tersebut memang khusus dirancang untuk perangkat-perangkat Apple sendiri. Maka tidak heran, bila performa gabungan antara OS dan Hardware mereka sangat bagus.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, Tim Futureloka akan membahas tentang spesifikasi lengkap dan harga resmi serta bekas New Apple MacBook Pro.

Spesifikasi New Apple MacBook Pro

Di bawah ini adalah tabel spesifikasi New Apple MacBook Pro yang berhasil kami rangkum:

Prosesor
Frekuensi prosesor 2,3 GHz
Keluarga prosesor Intel Core i7
Memori
Memori internal 16 GB
Tipe memori internal DDR3L-SDRAM
Memori internal maksimal 16 GB
Kecepatan memori 1600 MHz
Drive optikal
Tipe drive optikal
LightScribe
Layar
Diagonal layar 39,1 cm (15.4″)
Resolusi layar 2880 x 1800 piksel
Layar sentuh
Lampu belakang LED
Tipe HD Wide Quad HD
Rasio aspek 16:10
Jenis panel IPS
Port & antarmuka
Kuantitas port Tipe A USB 3.0 (3.1 Gen 1) 2
Jumlah soket VGA (D-Sub) 1
Jumlah port HDMI 1
Jumlah DisplayPort 1
Kuantitas port Thunderbolt 2 2
Suara dari Headphone 1
Mikrofon masuk
S/PDIF out port
DC-in jack
Slot ExpressCard
Tipe slot CardBus PCMCIA
SmartCard slot
Jumlah soket Mini DisplayPorts 1
Berat dan dimensi
Berat 2,02 kg
Panjang 358,9 mm
Lebar 247,1 mm
Tinggi 18 mm
Keyboard
Tombol angka
Alat penunjuk Pad pelacakan
Keyboard ukuran penuh
Lampu latar keyboard
Jaringan
Bluetooth
3G
Wi-Fi
Standar Wi-Fi 802.11a,802.11ac,802.11b,802.11g,802.11n
Ethernet LAN
Versi bluetooth 4.0
media penyimpanan
Total kapasitas penyimpanan 512 GB
Media penyimpanan Blitz
Pembaca kartu terintegrasi
Jumlah hard drisk yang terpasang 1
Kapasitas harddisk 512 GB
Kartu memori yang kompatibel SDXC
Perangkat lunak
Sistem operasi yang terpasang Mac OS X Mavericks
Perangkat lunak yang disertakan AirDrop\nAirPlay\nDictation\nGatekeeper\nNotification Center\nFacebook Integration\nTwitter Integration\n\nMultiple Display Support\nFinder Tabs and Tags\niCloud\niCloud Keychain\nDashboard\nMission Control\nSpotlight Search\n\nSafari Power Saver\nApp Nap\nPower Nap\nCompressed Memory\nBuilt-in Sharing
Kamera
Kamera depan
Baterai
Teknologi baterai Polimer Lithium (LiPo)
Kapasitas baterai 95 Wj
Desain
Warna produk Aluminium
Jenis produk Notebook
Faktor bentuk Kulit kerang
Bahan Kerangka Mesin Aluminium
Grafik
Adaptor grafis diskrit
Model adaptor grafis diskrit NVIDIA GeForce GT 750M
Memori adaptor grafik berlainan 2 GB
Tipe memori adaptor grafis diskrit GDDR5

Dimensi dan Desain New Apple MacBook Pro 

Dari segi dimensi dan desain, laptop yang memiliki bobot sebesar 2 kilogram ini tidak dapat ditandingi desainnya. MacBook Pro ini memiliki desain yang elegan dan mewah, dengan logo Apple di bagian belakang layar yang membuat laptop ini terlihat berkelas. Tidak hanya itu, dimensinya yang tipis membuat gadget ini dapat dibawah ke mana-mana.

Baterai New Apple MacBook Pro

Dari segi baterai, MacBook Pro menggunakan baterai lithium-polymer dengan kapasitas 99 watt per jam. Kapasitas yang sangguh digunakan untuk web nirkabel hingga 9 jam, pemutaran film iTunes hingga 9 jam, serta waktu siaga hingga 30 hari.

Memori New Apple MacBook Pro

Dari segi memori, MacBook Pro ini dibekali dengan kapasitas memori sebesar 512 GB dengan memori internal sebesar 16 GB. Memori yang cukup banyak untuk dapat menyimpan data-data penting kerjaan Anda maupun foto-foto dan video Anda.

Harga New Apple MacBook Pro

Dari segi harga, Apple MacBook memang tidak dapat dibilang murah. Sebab, untuk dapat memiliki laptop super canggih ini, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar kisaran 16 jutaan hingga 26 jutaan. Harga tersebut dapat dikatakan sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Apple.

Kelebihan dan Kelemahan New Apple MacBook Pro

Kelebihan New Apple MacBook Pro

1. Kualitas layar yang sangat tajam

Boleh dikatakan, layar macbook pro with retina display merupakan layar komputer terbaik. Layarnya begitu tajam sehingga apabila Anda suka dengan fotografi, anda akan dapat melihat hasil jepretan anda secara jelas. Hal ini terlihat jika dibandingkan dengan notebook dari produsen lain dengan layar biasa. Hasil jepretan dapat terlihat sangat lebih jelas di MacBook Pro.

2. Booting yang sangat cepat

Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 detik saja untuk booting di MackBook Pro. Hal ini jelas menguntungkan Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu laptop atau notebook untuk booting yang biasanya memakan waktu lama.

3. Trackpad yang luas dan powerfull

Trackpad dari Macbook Pro  sangat cukup luas sehingga Anda tidak akan merasa kecewa ketika menggunakannya. Tekstur dari trackpadnya juga terasa sangat pas ketika disentuh. Selain itu, trackpad ini sangat powerfull! Anda dapat melakukan banyak hal dengan trackpad ini.

4. Jarang Hang

Kelebihan lain dari notebook ini adalah MacBook Pro jarang hang. Tidak seperti laptop lain yang jika kita terlalu banyak membuka jendela maka akan mudah hang.

5. Aplikasi weather yang cukup informatif

Apple macbook pro memberikan sebuah dedicated aplikasi weather yang cukup informatif. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengetahui perkiraan cuaca 5 jam kedepan dan 5 hari kedepan secara mudah. Cukup mengklik bagian pojok kanan atas, maka aplikasi weather ini akan muncul. Selain informasi cuaca, kita dapat mengintegrasikan aplikasi ini dengan google calendar sehingga kita data melihat jadwal kegiatan kita secara cepat dan mudah.

Kekurangan New Apple MacBook Pro

Kurang Mouse Friendly

Jika Anda tidak terlalu suka menggunakan trackpad bawaan di MacBook Pro, biasanya Anda akan membeli mouse eksternal untuk ditancapkan pada laptop Anda. Namun, banyak MacBook Pro yang kadang tidak mendukung mouse eksternal yang jika Anda menggunakannya, maka Macbook akan lag secara tiba-tiba.

Setelah melihat spesifikasi lengkap serta harga resmi New Apple MacBook Pro 2017, kini semua pilihan untuk memiliki gadget yangn satu ini ada di tangan Anda. Jangan lupa untuk terus update informasi Anda seputar teknologi dan gaya hidup di laman futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here