Spesifikasi Lengkap, Harga Resmi, Perbandingan Samsung Galaxy J5 dan J7

0

Samsung kian hari semakin memantabkan posisinya sebagai “raja” smartphone melihat dari manuver – manuver inovasi yang terus digencarkan perusahaan besar ini. Yang terbaru yakni diluncurkannya Samsung Galaxy J Series. Samsung Galaxy J Series sendiri merupakan seri handphone pintar yang terdiri dari beberapa type dengan kode “J” sebagai kekhasannya. Adapun type J series yang telah diluncurkan samsung diantaranya yakni Samsung J1, J5, J5 Prime dan yang terbaru yaitu Samsung Galaxy J7. Samsung Galaxy J Series sendiri ditujukan untuk pasar pecinta ponsel pintar premium yang menginginkan smartphone dengan kapasitas canggih. Mulai dari mesin prosesor yang dibenamkan, camera, OS, hingga kapasitas RAM yang dimiliki Samsung Galaxy J Series ini dijamin memiliki spesifikasi yang berkualitas premium.

Para pengguna smartphone pun akan disuguhkan berbagai seri dari Samsung Galaxy J ini sesuai dengan kebutuhan yang hendak ditonjolkan. Salah satu yang menarik untuk kita ulas adalah Samsung Galaxy J5 serta Samsung Galaxy J7 yang kini tengah naik daun di kalangan pasar smartphone Indonesia. Nah, kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap, Harga Resmi, Perbandingan Samsung Galaxy J5 dan J7. Daripada penasaran yuk simak artikel yang berikut ini!

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J5 (2,5 jutaan rupiah)

Artikel 3_samsung-galaxy-j5

Samsung Galaxy J5 merupakan salah satu dari Samsung Galaxy J Series yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Hal ini sangat wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J5 ini terbilang “wah” bagi pasar pengguna smartphone tanah air. Nah, berikut ini adalah kelengkapan spesifikasi dari Samsung Galaxy J5 yang telah kami rangkum:

Kapasitas Kartu / OS §  Dual-SIM (Nano)

§  Android v6.0 Marshmallow

Dimensi §  Dimensi : 142.8 x 69.5 x 8.1 mm

§  Berat : 148g

§  Full Metal

§  Body Cover Polycarbonate

Kekuatan Layar §  5.0 inci

§  PLS LCD Capacitive

§  720 x 1280 pixels

Memory §  Internal : 16 GB

§  MicroSD : up to 256 GB

Baterai §  Li ion 2400 mAh
Jaringan §  3G, HSDA, HSPA, 4G LTE
CPU / RAM §  CPU Exynos 7578 + GPU MaliT720-MP2

§  RAM : 2 GB

Kamera §  Belakang : 13 MP , LED Flash , Autofocus

§  Depan : 5 MP, Screen Flash

Sensor §  Finger Print Sensor

§  Proximity

§  Accelerometer

§  Ambient Light

§  Gyro

 

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 (3,5 jutaan rupiah)

samsung-galaxy-j7-front-in-hand

Selain Samsung Galaxy J5, saudara dekatnya yang juga tergabung dalam jajaran Samsung Galaxy J Series yakni Samsung Galaxy J7 juga agaknya akan segera menjadi favorit di Indonesia. Ponsel pintar premium yang akan segera di release tersebut berada beberapa level di atas Samsung Galaxy J5 yang juga telah menjadi “kesayangan” di Indonesia. Nah, apa saja spesifikasi yang unggul dari Samsung Galaxy J7? Berikut ini adalah informasi spesifikasi Samsung Galaxy J7 yang khusus terangkum buat kamu:

Kapasitas Kartu / OS §  Android v7.0 Nougat
Dimensi §  Berat : 158 gram

§  Bahan : Metal

§  LED Notifikasi : Ada

Kekuatan Layar §  Layar 5.5 inci Super AMOLED

§  Resolusi 1080 x 1920 pixels

§  Kerapatan ~ 401 ppi

§  2.5D Curved Glass

§  Corning Gorilla Glass

Memory §  Internal 32 GB

§  Eksternal 256 GB

Baterai §  Li Ion 3300 Mah

§  Fast Charging

Jaringan §  Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE

§  HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

§  LTE Cat 4 150/50 Mbps

§  Dual SIM

CPU / RAM §  CPU Snapdragon 652 + GPU Adreno 506

§  3 G

Kamera §  Belakang : 13 MP, Phase Detection Autofocus, LED Flash

§  Depan : 8 MP, LED Flash

 

Sensor §  Fingerprint

§  Accelerometer

§  Proximity

 

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 V.s Galaxy J7

Nah, lantas bagaimana jika Samsung Galaxy J5 bukannya diperbandingkan dengan vendor lain seperti Oppo dan Vivo melainkan diperbandingkan terhadap sesama saudaranya dalam Samsung Galaxy J Series yaitu Samsung Galaxy J7? Sebenarnya jika ditanya mana yang paling unggul, jawabannya sangat tergantung kepada apa yang menjadi kebutuhan dalam menggunakan kedua smartphone canggih ini.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan utama yang hendak kamu cari. Seperti Samsung Galaxy J5 yang unggul dari sisi harga serta spesifikasi mumpuninya, Samsung Galaxy J7 pun juga tak kalah unggul dari segi layar yang sedikit lebih lebar dari Samsung Galaxy J5 yaitu layarnya yang sebesar 5,5 Inchi berresolusi1080 x 1920 pixels dilengkapi pula dengan teknologi layar Super AMOLED yang kita kenal punya ke-akurasi-an warna super soft untuk mata. Samsung Galaxy J7 juga punya kelebihan dari sisi kamera depan penunjang selfie yang berada di atas Samsung Galaxy J5. Kamera dengan Samsung Galaxy J7 disuguhkan melalui kamera 8MP dengan fitur LED Flash sehingga tetap mampu menghasilkan kualitas foto super keren meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Nah, sekian artikel mengenai Spesifikasi Lengkap, Harga Resmi, Perbandingan Samsung Galaxy J5 dan J7 dari tim Futureloka. Semoga bermanfaat dan bisa menadi pertimbangan kalian akan membeli Samsung J5 atau J7. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here