vcf

Hallo guys. What’s up yoo man? Semoga selalu full semangatnya dan selalu dalam keadaan sehat. Nah guys, bahasan kali ini datang dari kategori laptop, biasanya tim futureloka mayoritas selalu bahas smartphone dan gadget, nah kali ini datang dari kategori laptop.

Topik artikel kali ini bakal tentang Acer guys, spesifiknya mengenai Acer Predator 17X. Kalian pastinya sudah sangat amat familiar dengan brand Acer ini. Acer memang bisa dikatakan sudah lama berkiprah dalam dunia teknologi elektronika dan hardware. Perusahaan multinasional asal Taiwan ini memang sudah banyak sukses dalam setiap perilisan produknya guys.

Kebutuhan akan komputer memang tidak bisa dihindarkan lagi, karena setiap aspek dalam kehidupan di zaman 21 ini memang kayaknya tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi. Namun, melihat desain dari komputer sangat tidak praktis buat dibawa kemana – mana, maka para pencipta itu berpikir bagaimana caranya membuat teknologi satu ini menjadi lebih praktis, dan hadirlah laptop.

Bagi yang suka games, dan lagi cari laptop yang mendukung buat main games. Nah, artikel kali ini bisa jadi pembahasan yang cocok banget buat kalian guys. Acer Predator 17X ini katanya memang laptop yang dikhususkan buat kalian yang suka main games. Apakah benar? Nah daripada penasaran yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini. Check it out!

Baca juga:

Spesifikasi Lengkap Acer Predator 17X

Image result for laptop Acer Predator 17X

Section Acer Predator 17X
Type
  • Laptop
Display
  • Display resolution: 1920 x 1080 pixels, HD
  • 4K UHD IPS
  • Wide screen: 17.3 inches
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 980 with 8GB of dedicated GDDR5 VRAM
Dimensions
  • Weight: 10.03 pounds = 4.55 kg
  • 16.65 x 12.66 x 1.77 inches or (42.3 cm x 32.2 cm x 4.5 cm; W x D x H)
  • Touch pad size: 4.0 x 2.4 inches
Processor and OS
  • OS:
    Windows 10 Home
  • Processor
    2.7 GHz Intel Core i7-6820HK Quad-Core CPU
RAM
  • 32 GB
Storage

(SSD/eMMC)

  • Dual SSDs
  • 512 GB PCIe NVMe SSD;
  • 1 TB 7200 RPM SATA
Conectivity
  • Wi-Fi
    802.11ac wireless LAN
    Killer Wireless-AC 1535 802.11a/c WiFi featuring 2×2 MU-MIMO technology (Dual-Band 2.4GHz and 5GHz)

  • Ports:

    1 Thunderbolt 3 (USB 3.1 Type C);
    4 x USB 3.0; 1 DisplayPort;
    1 HDMI;
    1 Gigabit RJ-45 Ethernet port;
    1 headphone jack;
    1 microphone jack

  • Bluetooth
    Bluetooth 4.1 wireless technology

Camera
  • HD Webcam (1280 x 720)
Audio
  • four speakers (two on the front and two on the bottom)
  • a booming subwoofer
  • the 17 X’s SoundPound audio system packs
  • Predator SoundPound 4.2
Battery
  • 8 cell berkapasitas 6000 mAh
  • Bertahan 2 – 2.5 jam untuk main game
  • Bertahan 4 – 4.5 jam untuk aktivitas biasa seperti mengetik ataupun googling
Other features
  • Easy charging
  • Fast transfer data
  • Triple fan cooling technology; Vapor Chamber
  • backlit keyboard LED pada keyboard
  • Designed with polycarbonate dengan 40% glass fiber.

Nah guys, gimana? setelah melihat tabel spesifikasi di atas apakah kalian tertarik dengan Acer Predator 17X ini? Spesifikasi dari laptop Acer Predator 17X ini memang bisa dikatakan cukup menggoda sih guys. Kalian pastinya sedikit – sedikit sudah dapat menerka keunikan dari si Acer Predator 17X ini.

Namun, saya yakin, masih ada di antara kalian yang masih bingung dalam menafsirkan setiap section di tabel spesifikasi di atas. Kalian juga pastinya butuh penjelasan lebih lanjut yang akan mempermudah kalian dalam menentukan pilihan. Jangan khawatir guys karena di bawah ini saya akan menyediakan penjelasan mengenai setiap section dari spesifikasi Acer Predator 17X ini. Tentunya penjelasan ini akan 2 kali mempermudah kalian dalam menganalisa keunggulan dan kekurangan dari si Acer Predator 17X ini.

Sebelumnya, menjawab pertanyaan yang saya ajukan pada bagian introduction di atas, apakah ini laptop adalah laptop buat nge-game; jawabannya yup betul banget guys. Ini laptop Acer Predator 17X diperuntukkan bagi kalian para gamers dan suka main games berat. Nah, kalian pastinya lebih penasaran lagi dengan peforma dari si Acer Predator 17X ini buat ngedukung kalian nge-game, yok simak di bawah detailnya

Desain

Karena laptop ini mayoritasnya buat nge-game berat, pastinya desainya bakalan dirancang buat ngedukung kalian nge-game lebih nyaman dong ya. Logikanya gitu guys. Jadi si Acer Predator 17X ini desainnya dirancang dengan polycarbonate dengan 40% glass fiber. Nah, ini material bakal membuat body si Acer Predator 17X ini kuat setara dengan logam namun tetap memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi. Selain itu pula material ini akan menjaga komponen internal dari Acer Predator 17X sehingga dapat lebih awet dan tahan lama

Selain itu pula, si Acer Predator 17X ini menawarkan warna yang membuatnya terlihat kece layaknya anak gamers. Warna hitam dipadu dengan garis – garis merah membuatnya nampak tegas dan ya kayak anak gamers guys. Selain itu, Acer Predator 17X ini menyediakan backlit keyboard LED yang akan memberikan cahaya menyala pada keyboard kalian pas lagi dalam keadaan gelap. Jadi intinya pas mati lampu, kalian juga masih bisa nge-game.

Pas nge-game ukuran dari touch pad juga pastinya akan mempengaruhi kenyamanan kalian dalam bermain, nah Acer Predator 17X ini sudah cukup lebar dengan ukuran 4.0 x 2.4 inches, jadi akan pas dengan tangan kalian guys.

Dimensi

Dimensi dari si Acer Predator 17X ini bisa dibilang tebal dan agak berat sih guys dengan berat 4.55 kg, tapi lumayan lah kan ini laptop nge-game

Layar

Layar si Acer Predator 17X ini sudah menawarkan resolusi yang oke dengan resolusi layar mencapai 1920 x 1080 pixels yaitu sudah high resolution. Layar dari Acer Predator 17X ini juga lebar mencapai 17.3 inches sehingga sangat mendukung kalian bermain games dengan nyaman guys karena layarnya lebar. Layarnya pun tampilannya sudah 4K UHD IPS dengan menggunakan grafik NVIDIA GeForce GTX 980 with 8GB of dedicated GDDR5 VRAM. Pastinya Acer Predator 17X ini memberikan tampilan visual dengan grafis yang layaknya nyata.

Prosesor dan OS

Nah, OS yang compatible dan disarankan sama Acer untuk digunakan oleh si Acer Predator 17X ini adalah Windows 10 home. CPU yang digunakan oleh Acer Predator 17X ini juga sudah yang 2.7 GHz Intel Core i7-6820HK Quad-Core CPU dan menyediakan kecepatan 2.7 GHz. Dengan dapur pacu yang demikian, bisa dikatakan Acer Predator 17X ini sudah menyediakan peforma yang handal dan responsif. Tentunya sudah mendukung buat nge-games tingkat berat.

Storage dan RAM

Memori RAM dari Acer Predator 17X ini sudah 32 GB, Kapasitas RAM yang demikian pastinya sudah dapat memastikan peforma multitasking yang oke. Selain itu Acer Predator 17X sudah menyediakan media penyimpanan mulai dari 512 GB hingga ke 1 TB sehingga kalian tidak perlu khawatir kekurangan storage dalam laptop kalian. Lumayan ya guys buat kalian download games

Connectivity

Si Acer Predator 17X ini sudah mendukung wifi dengan 802.11ac wireless LAN dan didukung dengan Killer Wireless-AC 1535 802.11a/c WiFi featuring 2×2 MU-MIMO technology (Dual-Band 2.4GHz and 5GHz), dimana teknologi ini memungkinkan kalian untuk bermain games dengan jaringan kabel LAN sekaligus download dengan jaringan WLAN. Selain itu, Acer Predator 17X menyediakan Bluetooth 4.1 wireless technology dan lebih menariknya lagi tersedia beberapa ports dari Acer Predator 17X ini, yaitu

1 Thunderbolt 3 (USB 3.1 Type C);
4 x USB 3.0; 1 DisplayPort;
1 HDMI;
1 Gigabit RJ-45 Ethernet port;
1 headphone jack;
1 microphone jack

Audio

Siapa yang suka dengerin musik? Suka nonton video? dll? Pastinya butuh fitur audio yang oke demi menghasilkan suara yang mantap. Selain itu, nge-game akan terasa lebih hidup dengan fitur audio yang baik. Acer Predator 17X sudah menyediakan 4 speaker + subwoofer dan juga Predator SoundPound 4.2. Tentunya akan menjadikan audio yang dihasilkan cukup oke.

Baterai

Nah, kapasitas baterai dari si Acer Predator 17X ini sudah oke. Acer Predator 17X ini menggunakan 8 cell berkapasitas 6000 mAh yang mampu bertahan 2 – 2.5 jam saat main games non stop dan 4 – 4.5 jam untuk mengetik dan surfing di internet. Memang daya tahan baterainya kurang sih guys, namun cukuplah sebagai laptop buat gaming.

Fitur lainnya

Tentunya si Acer Predator 17X ini sudah mengembangkan fitur – fitur mewah nan menarik lainnya yang akan membuat kalian ngiler. Selain desainnya yang layaknya anak gamers, peformanya yang handal buat nge-game berat, dan fitur display serta grafisnya yang menawarkan tampilan realis, Acer Predator 17X ini juga mengembangkan fitur yang akan mendukung aktivitas kalian.

Acer Predator 17X menyediakan fitur cooling system yang akan membantu memelihara keawetan dari Acer Predator 17X ini sendiri dari panas yang berlebihan saat kalian main games.  Fitur cooling system yang disediakan oleh Acer Predator 17X ini disokong dengan Triple fan cooling technology dan Vapor Chamber di dalamnya untuk menjaga laptop kalian tetap dalam suhu normal dan tidak panas secara berlebihan.

Berkaitan dengan baterai, Acer Predator 17X ini sudah menyediakan Fast-charging technology dan easy charging yang akan membantu pengisian daya baterai kalian lebih mudah.

Buat kalian yang suka skype, nah si Acer Predator 17X ini juga sudah punya HD web camera 720 x 1280p yang akan membuat kegiatan video call, skype, dan selfie kalian menjadi lebih menarik dengan peforma dan hasil yang mantap.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Predator 17X

Setelah melihat penjelasan detail nan lengkap seputar Acer Predator 17X ini, kalian tentunya ingin melihat poin per poin dari kelebihan dan kekurangan Acer Predator 17X ini. Nah, di bawah ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Acer Predator 17X ini. Yuk simak!

Kelebihan:

  • Desain oke layaknya anak gamers
  • Kamera sudah HD resolution sehingga sangat mendukung untuk selfie, skype, video call, dan aktivitas lainnya yang menggunakan kamera
  • Fitur audio yang cukup oke
  • Prosesor 2.7 GHz Intel Core i7-6820HK Quad-Core CPU mendukung peforma yang oke
  • Mempunyai ports USB dengan beragam fungsi praktis. Dengan USB type C dan juga didukung dengan teknologi Thunderbolt 3 menjadikan kegiatan transfer data kalian menjadi lebih cepat
  • Layar atau display layar lebar
  • Triple fan cooling technology untuk mengindari notebook dari panas berlebihan terutama saat main games
  • Body terbuat dari polycarbonate dengan 40% glass fiber memberikan konsep kuat namun tetap dalam fleksibilitas yang tinggi
  • Mempunyai backlit pada keyboard yang akan membuat kalian tetap dapat mengetik ataupun main games dalam keadaan gelap
  • Mempunyai grafis NVIDIA GeForce GTX 980 with 8GB of dedicated GDDR5 VRAM didukung dengan resolusi tinggi untuk memberikan tampilan visual yang tampak seperti nyata
  • Mempunyai Killer Wireless-AC 1535 802.11a/c WiFi featuring 2×2 MU-MIMO technology (Dual-Band 2.4GHz and 5GHz), dimana teknologi ini memungkinkan kalian untuk bermain games dengan jaringan kabel LAN sekaligus download dengan jaringan WLAN

Kekurangan

  • Bobot berat dan dimensi tebal
  • Daya tahan baterai tidak terlalu lama
  • Warna yang ditawarkan masih terbatas
  • Harganya mahal wee

Harga Resmi dan Bekas Acer Predator 17X di Indonesia

Nah guys, itulah rangkuman kelebihan dan kekurangan dari laptop Acer Predator 17X ini perpoin-nya. Gimana? Setelah kalian menyimak ulasan terlengkap mengenai spesifikasi dari laptop Acer Predator 17X ini dan juga setelah mengetahui kekurangan dan kelebihannya, apakah kalian mulai tertarik untuk untuk membelinya? Pastilah ya, siapa juga yang tidak ngiler dengan segala specs nya yang oke banget itu?

Namun, pastinya budget itu menjadi penentu sih guys apakah kalian dapat memiliki si laptop Acer Predator 17X ini atau mesti nabung dulu. Kalian pastinya penasaran dong dengan harga dari laptop Acer Predator 17Xini. Nah di berikut ini, saya akan memberitahu kalian harga resmi dan bekas dari laptop Acer Predator 17X di Indonesia.

Jadi guys, untuk harga resmi dari laptop Acer Predator 17X ini dibendrol dengan harga sekitar $2699 di amazon.com, jika konversikan ke rupiah kalikan 13.360, jadi sekitar IDR 36.058.640. Memang mahal sih karena generasi baru juga dan melihat specs nya yang oke. Namun, untuk harga bekas sayangnya belum tersedia, tim futureloka akan meninjau lebih lanjut mengenai harga bekas dari laptop Acer Predator 17X ini, perkiraan sih pastinya di bawah harga resmi nya lah ya, masa harga bekas lebih mahal harga nya, kan ga masuk akal.

Well, pastinya laptop Acer Predator 17X ini memiliki kekurangan dan kelebihan nya sendiri yang masuk ke dalam selera dan kebutuhan kalian. Selalu ingat ya guys, harga di atas tidak selalu sama di setiap toko. Harga bisa saja berbeda tergantung dengan ketentuan harga dan promosi dari masing – masing toko yang kalian kunjungi (toko online, toko gadget biasa, dll). Namun harganya tidak akan jauh – jauh dari harga yang saya lampirkan di atas.

Saya yakin kalian dapat bijak dalam membeli laptop yang ingin kalian beli. Saran saya selalu belilah sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian karena tentunya akan lebih bermakna. Jadi, itulah guys ulasan selengkapnya yang bisa saya sampaikan. Saya harap artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kalian ya. Saya pamit dulu, salam dan terima kasih. Have a good day! Bye for now!

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here