Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Asus Vivobook Pro Terbaru di Indonesia 2017

0

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Asus Vivobook Pro Terbaru di Indonesia 2

Sebelum memasuki pasar smartphone dengan seri Zenfone-nya, Asus sudah lebih dulu dikenal sebagai produsen laptop yang memiliki banyak lini produk. Mulai dari seri entry level hingga seri high. Dan dikarenakan banyaknya seri produk tersebut, brand asal Taiwan ini menjadi brand laptop dengan penjualan terbesar mengalahkan brand satu negaranya, Acer.

Kali ini Asus kembali memperkenalkan seri Vivobook yang menawarkan spesifikasi kelas atas dengan desain menawan. Lalu apakah Laptop yang menyasar segmen menengah atas ini memiliki performa yang sesuai dengan harga dan spesifikasinya? Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Asus Vivobook Pro N552VX yang berhasil dirangkum oleh Tim Futureloka.

Spesifikasi Asus Vivobook Pro

Sebelum mengulas Asus Vivobook Pro ada baiknya terlebih dahulu melihat tabel spesifikasi dari Asus Vivobook Pro yang sudah dirangkum oleh Tim Futureloka.

Komponen Spesifikasi
Prosesor CPU: Intel® Core™ i7 6700HQ Processor, Intel® HM170 Chipset
Platform Windows 10 Home
GPU Grafis: NVIDIA® GeForce® GTX 950M dengan 4GB DDR3 VRAM
Memori RAM: DDR4 2133 MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 8 GB SDRAM

Storage: 2.5″ 9.5mm SATA3

– 1TB HDD 7200 RPM

PCIE x 4 256G / 512G

Interface 1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)

1 x Microphone-in/Headphone-out jack

1 x USB 3.1 TYPE C port(s)

3 x USB 3.0 port(s)

1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert

1 x HDMI

1 x mini Display Port

Audio Built-in 2 Speaker(s) And Microphone

ICEpower®

ASUS SonicMaster Technology

ICE Power support

Layar Screen: 15.6″ 16:9 IPS FHD (1920×1080)
Port Ports: 2 x USB-C Gen1, microSD card slot, headset jack
Konektivitas Connectivity: 802.11ac 2 x 2 Wi-Fi, Bluetooth 4.0
Kamera Camera: 720p HD webcam
Dimensi Weight: 383 x 260 x 29.9 mm (WxDxH)

Height: 2.53 kg (dengan baterai 4 cell)

 Desain dan Body

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Asus Vivobook Pro Terbaru di Indonesia 5

Asus Vivobook Pro mengusung dimensi yang cukup besar, apabila dibandingkan dengan laptop-laptop multimedia dan ultrabook sekelasnya. Hal tesebut dimungkinkan karena Asus Vivobook Pro N552VX mengusung layar 15.6 inch, yang mengartikan bahwa laptop ini bukalah laptop yang terlalu cocok untuk dibawa bepergian untuk Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi. Apalagi beratnya yang mencapat 2.53 kg sepertinya membuat laptop ini lebih cocok digunakan sebagai workstation  atau pengganti desktop.

Namun diluar hal tersebut, Asus Vivobook Pro adalah laptop yang cantik dengan balutan material alumunium yang memancarkan kesan mewah. Apalagi dibagian depan, Asus memberikan sentuhan tekstur brush metal khas Asus yang menambah kesan mewah. Dibagian dalam, Anda mungkin akan terkejut karena jumlah tuts keyboard yang dimiliki Asus Vivobook Pro lebih banyak dibandingkan laptop lainnya, hal tersebut karena Asus juga menyertakan barisan dedicated numlock button, sehingga akan menambah kenyamanan mengetik dan operasional laptop. Oh ya, keyboard pada laptop ini sudah dibekali backlight, sehingga bagi Anda yang sering mengetik dimalam hari, laptop ini pasti aka menjadi sahabat yang paling pas.

Layar

Asus menjanjikan pengalaman tampilan visual yang nyata dan tajam dengan membenamkan teknologi Asus Splendid View di layar Vivobook Pro. Membawa resolusi Full HD (1920 X 1080 pixels) dengan perpaduan ultra-wide color hingga 72% NTSC, 100% s RGB dan 74% Adobe RGB, layar laptop seluas 15.6 inch ini dapat dipastikan dapat memancarkan warna-warna yang natural dan mendekati nyata, serta tidak akan ada yang namanya distorsi warna saat memandang layar Asus Vivobook ini dari berbagai sisi. Dan lagi, Asus juga membenamkan teknoloki Splendid Eye Care yang dapat menurunkan warna biru LED hingga 33% sehingga mengurangi potensi kerusakan pada mata pengguna.

Platform

Laptop ini dibekali sistem operasi Windows 10 Home pre-installed sehingga Anda tidak perlu repot untung melakukan flash firmware laptop ini karena sudah tersedia secara default di Asus Vivobook Pro. Namun bagi Anda yang menginginkan penggunaan Windows 10 yang lebih optimal, disarankan untuk upgrade ke Windows 10 Pro karena terasa mubazir melihat spesifikasi yang ditawarkan Asus Vivobook ini cukup tinggi.

Chipset

Asus Vivobook Pro dibekali prosesor kasta tertinggi besutan Intel Core i7-6700HQ generasi keenam, sehingga dapat dipastikan semua pekerjaan dan aplikasi baik dalam kategori maupun ringan dapat dilibas oleh laptop ini. Dintunjang dengan memori 8 GB DDR4 RAM, membuat laptop ini akan memberikan pengalaman multitasking yang optimal serta 33% lebih cepat dibandingkan laptop pasaran yang menggunakan DDR3.

Dan bagi Anda yang merupakan seorang gamer, laptop ini pasti dapat memuaskan dahaga Anda dengan membawa kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 950M yang pastinya mampu menjalankan game-game berat sekalipun, ditunjang dengan layar yang ciamik, pengalaman bermain game pasti akan terasa lebih mengangumkan.

Storage

Kelebihan lain dari Vivobook Pro adalah internal storage-nya yang berjenis SSD, sehinga dapat dipastikan performanya berkali-kali lebih cepat dibanding laptop-laptop lain yang masih menggunakan HDD konvensional. SSD juga memiliki kelebihan berupa ketahanannya terhadap goncangan. Asus juga menjanjikan Performa SSD terbaik dengan 1500MB/s PCi® x4 menjadikan tempat penyimpanan tercepat – bahkan berkali-kali lipat lebih cepat dari PCi® x2 SSD, dan 16 kali lebih cepat dari SATA 3 model. Oh ya, untuk masalah kapasitas, Asus menyediakan dua varian yaitu 256 GB dan 512 GB.

Audio

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Asus Vivobook Pro Terbaru di Indonesia6

ASUS Vivobook Pro didukung secara eksklusif oleh SonicMaster yang memberikan kualitas suara yang jauh lebih baik. Dengan kolaborasi yang dilakukan oleh ASUS Golden Ear team dan ICEpower®, menghasilkan sebuah perangkat audio yang disesuaikan dengan software khusus yang membuat kualitas suara notebook yang luar biasa. Dengan speaker yang ditempatkan menghadap kearah depan, N seri memberikan kualitas suara yang tidak pernah Anda bayangkan dari sebuah notebook, kaya akan suara low dan kualitas vocal yang baik, bahkan dengan volume suara yang sangat tinggi.

Dukungan USB Type-C

Dengan dukungan penuh dari setiap perangkat yang ada pada saat ini dipasaran, ASUS Vivobook Pro memberikan kemudahan untuk Anda, termasuk USB 3.0, USB 3.1 Type-C, HDMI serta display mini port, sebuah 2 in 1 SDXC/SDHC/SD card reader. Dengan USB 3.1 Type-C port yang memiliki kemampuan dua arah, memberikan Anda kemampuan untuk mengirim data hingga 10Gbit/s – dua kali lipat lebih cepat dari USB 3.0 dan bahkan 20 kali lebih cepat dari USB 2.0. Anda dapat mengirimkan foto, musik, bahkan video yang sangat besar – bayangkan Anda dapat mengirim data sebesar 2GB hanya dalam hitungan detik.

Harga Resmi Dan Bekas Asus Vivobook Pro di Indonesia

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Asus Vivobook Pro Terbaru di Indonesia 3

Asus Vivobook Pro N552VX sudah dirilis di Indonesia tahun lalu, dan untuk mendapatkannya Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 15.999.000,- untuk unit baru dan Rp 13.500.000,- untuk unit bekas. Dengan banderol harga yang cukup tinggi, sepertinya apa yang ditawarkan oleh Asus melalui Vivobook Pro adalah sepadan. Desain menawan, performa tangguh, serta dukungan penuh terhadap konektivitas terbaru dan multimedia yang maksimal, semua ada di Asus Vivobook Pro. Mungkin ukuran yang besar dan sedikit berat yang akan menjadi salah satu hal yang tidak akan cocok untuk semua orang.

Kelebihan Dan Kekurangan Asus Vivobook Pro

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Asus Vivobook Pro Terbaru di Indonesia

Setelah mengulas berbagai aspek dari Asus Vivobook Pro berikut ini adalah simpulan singkat apa saja kelebihan dan kekurangan dari Asus Vivobook Pro.

Kelebihan

  • Desain premium
  • Layar resolusi tinggi
  • Support Google Play Store
  • Brand ternama
  • Performa tangguh
  • Audio Sonic Master
  • SSD Storage
  • Prosesor terbaru

Kekurangan

  • Windows 10 Home
  • Harga mahal
  • Bongsor dan berat

Jadi itu tadi adalah ulasan spesifikasi dari Asus Vivobook Pro berhasil dirangkum oleh tim Futureloka. Jangan lupa pantengin terus Futureloka.com untuk update-update gadget yang kamu suka. See you!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here