c9-pro-1

Akhir November 2016 lalu, Samsung mengeluarkan smartphone Seri C, yaitu Samsung C9 Pro. Samsung ini sempat manjadi bahan perbincangan kare desain dan bentuk yang meirip sekali dengan Oppo R9s.

Baca juga:

Ulasan tersebut bisa dilihat dari sejumlah foto promosi dan spesifikasi yang telah bocor dan tersebar luas di internet beberapa jam sebelum perilisan ponsel tersebut di  Negeri tirai Bambu.

Selain itu spesifikasi samsung galaxy c9 pro ini juga boleh dibilang sangat canggih. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy C9 Pro Terbaru di Indonesia. Berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Android Samsung Galaxy C9 Pro

Desain yang Premium

Smartphone ini menghadirkan desain yang premium karena seluruh bodinya dibalut dengan material metal. Samsung Galaxy C9 Pro juga memiliki 3 garis antena yang cukup berbeda dengan yang dimiliki oleh kebanyakan ponsel.

Dibuatnya garis antena tersebut tak hanya mampu meningkatkan sinyal tetapi juga membuat desain Samsung Galaxy C9 Pro menjadi lebih menarik karena berpadu dengan lekukan bodi yang begitu elegan.

Spesifikasi Galaxy C9 Pro sendiri menyediakan beragam pilihan warna yaitu gold, pink gold, dan dark gray ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terletak pada tombol Home untuk menunjang keamanan.

Dapur Picu serta Olah Data Mumpuni

Ponsel yang menyuguhkan desain premium ini menawarkan olah data yang sebanding dengan desain yang diusungnya. Selain itu, aktivitas multitasking  dan game-game berat tentu bisa dilibas dengan sangat baik.

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal Besar Dan Slot Sdcard Maksimal

Samsung menghadirkan ruang penyimpanan yang mampu mengcover kebutuhan file para pengguna ponsel ini. Samsung Galaxy C9 Pro dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang luas. Kapasitas ini tentu cukup besar untuk menyimpan berbagai macam file milik pengguna Samsung Galaxy C9 Pro baik itu file internal bawaan maupun file hiburan koleksi pengguna. Ruang penyimpanan tersebut bahkan masih bisa diperluas dengan penambahan microSD card yang disediakan pada spesifikasi Galaxy C9 Pro ini.

Dua Kamera Jadi Senjata Lini Fotografi

Dokumentasi fotografi memang telah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern saat ini yang mengakibatkan berbagai gadget modern berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat yang mampu menunjang kebutuhan tersebut, dan tak terkecuali C9 Pro ini. Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro menyuguhkan fitur fotografi berspesifikasi tinggi melalui bekalan kamera utama sebesar 16 MP yang terletak di bagian belakang bodinya.

hasil-kamera-samsung-c9-pro

Kamera utama Samsung Galaxy C9 Pro dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED flash sehingga kualitas foto yang dihasilkan tajam dan detail. Kamera dari Samsung Galaxy C9 Pro juga mampu menghasilkan video sebesar [email protected] Sementara itu, kamera sekunder yang terletak di depan juga menghadirkan resolusi 16 MP sehingga kualitas foto selfie yang dihasilkan sama dengan foto yang dihasilkan dari kamera utamanya.

Konektivitas 4G LTE yang Mengagumkan

Sektor konektivitas memiliki peranan yang penting pada sebuah gadget modern karena akan berpengaruh pada akses internet yang dihadirkannya. Samsung sebagai vendor smartphone terkemuka tentu sadar akan hal itu sehingga spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro ini telah dibekali jaringan 4G LTE sebagai akses jaringan utamanya.  Selain itu juga Samsung Galaxy C9 Pro ini juga mendukung dual SIM sehingga pengguna bisa melakukan aktivitas komunikasi secara lebih efisien.

Suplai Daya Besar Mencapai 4.000 mAH

Jika menilik spesifikasi ponsel yang cukup tinggi, tentu ponsel membutuhkan daya yang cukup besar pula untuk mendukung jalannya berbagai aplikasi canggih di dalamnya. Oleh sebab itu, Samsung membekali Samsung Galaxy C9 Pro ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAH.

Baterai pada Samsung Galaxy C9 Pro ini mampu menyediakan daya seharian penuh bahkan ketika penggunanya sedang menikmati akses jaringan 4G LTE atau memakai kamera berkekuatan 16 MP yang dimilikinya. Samsung Galaxy C9 Pro ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian baterai bisa dilakukan secara lebih efisien. Berikut Spesifikasi lengkapnya :

c9-pro

  • Layar
6.0 inci Super AMOLED Capacitive , 1080 x 1920 pixels
  • Jaringan
4G LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 653 + GPU Adreno510
  • Memori
RAM : 6 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan
16 MP
  • Warna
Gold, Pink Gold, Black
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Baterai
Li-lon 4000 mAh, Non-Removable ( Fast Charging )

 

Harga Resmi dan Bekas Android Samsung Galaxy C9 Pro di Indonesia

Harga Samsung Galaxy C9 Pro untuk saat ini dilepas dengan harga Rp.6,7 Jutaan. Sementara itu untuk harga bekasnya saat ini masih ada dikisaran 5,5 Jutaan.

harga-c9-pro

Dengan harga yang sebesar yang tertera dirasa Samsung Galaxy C9 Pro ini sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Namun perlu diketahui bahwa Smartphone ini masuk ke Indonesia tidak bergaransi resmi melainkan hanya bergaransi distributor. Dengan kata lain jika terjadi kerusakan smartphone ini tidak bisa diklaim di Gerai Resminya.

Kelebihan dan Kekurangan Android Samsung Galaxy C9 Pro

Kelebihan Samsung C9 Pro

Hasil gambar untuk c9 pro kelebihan

  • Tampilan terlihat begitu menggoda dengan desain body full metal aluminium yang menyuguhkan kesan mewah bagi para penggunaya
  • Didukung dengan layar 6.0 inchi yang semakin memudahkan pengguna untuk Navigasi Menu & streamingan yang lebih optimal.
  • Membawa teknologi Super AMOLED yang dapat menampilkan gambar dengan kontras warna paling tajam dan paling jernih.
  • Dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor untuk hal proteksinya.
  • Akses internet super cepat dengan konektifitas 4G LTE yang mendukung DualSIM Card.
  • Tampilan antarmuka UI yang lebih responsif dan lebih seru dengan OS Android v6.0 Marshmallow.
  • Kinerja jeroan yang sangat gahar dengan prosessor Snapdragon 653 dan 6GB RAM.
  • Kamera utama dijamin sangat tajam seiap hasil jeretannya dengan membawa kamera 16MP +Dual-LED Flash & Autofocus.
  • Kamera depan yang sangat baik dengan lensa 16 MP.
  • Penyimpanan internal memori yang luas dengan membawa kapasitas 64GB.
  • Dilengkapi dengan baterai besar 4000 mAh lengkap dengan Fast Charging

 

Kekurangan Samsung C9 Pro

kelemahan-c9-pro

  • Masih menjalankan sistem operasi Android Marshmallow.
  • Kamera utama yang belum dilengkapi fitur Optical Image Stabilization.
  • Kamera depan belum dilengkapi dengan LED Flash
  • Baterai pada Samsung Galaxy C9 Pro bertipe Non-Removable

 

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy C9 Pro Terbaru di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Saat ini, Samsung C9 Pro sudah tersedia di gerai Samsung resmi. Namun, harga yang dibandrol cukup tinggi, itu dikarenakan garansi yang tawarkan adalah resmi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here