Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A8 Terbaru di Indonesia 2018

0

samsung-a8-2018-7

Bukan Samsung namanya jika tidak memberikan kejutan, Belum lama ini Samsung telah merilis Samsung Galaxy A8 2018 sebagai bentuk perbaharuan pada Samsung A8 2017. Dengan teknologi yang dibawa Samsung Galaxy A8 2018 tentu saja akan memikat banyak konsumen.

Sebagai smartphone flagship, tentu saja kemajuan teknologi sudah didapatkan pada produk Samsung ini. Maka dari itu, perdagangan smartphone dunia semakin ramai saja. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A8 Terbaru di Indonesia 2018, berikut ulasan Selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy A8 2018

samsung-a8-2018

Dari tampilan fisik maupun spesifikasi yang mumpuni dan andalan sudah sepatutnya hadir pada smartphone ini. Selain itu, sebagai bentuk perbaharuan dari varian sebelumnya, Samsung Galaxy A8 2018 juga memiliki kelebihan yang memukau.

  • Layar
5,7 inci Super AMOLED Capacitive , 1080 x 2160 Pixels
  • Bodi
Metal + Glass , Sertifikasi IP68 ( Tahan Air )
  • Jaringan
GSM , 3G , HSDPA , HSPA+ , 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat
  • Chipset
CPU Exynos 7885 + GPU Mali T830MP3
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP, OIS , Phase Detection Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
16 MP + 8 MP, LED Flash
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Gyro , Compass
  • Baterai
Li ion 3000 mAh , Fast Charging

Desain dari Samsung Galaxy A8 2018

samsung-a8-2018-2

Kali ini bagian desain akan diulas pertama. Sebagai smartphone flagship saat ini tentuu Samsung mengusung desain yang terkesan modern dan elegan. Smartphone Samsung ini memiliki dimensi 149.2 x 70.6 x 8.4 mm dengan bobot mencapai 172 gram ditambah lagi bermaterialkan full metal yang dilapisi dengan kaca akan menambah bentuk kemewahan saat mengenggamnya. Selain itu juga Samsung A8 2018 ini memiliki varian warna hitam, emas, abu-abu, dan biru.

Layar dari Samsung Galaxy A8 2018

samsung-a8-2018-1

Pada bagian layarnya juga Samsung A8 2018 tak kalah cantiknya. Pasalnya, dengan menggunakan panel layar khas Samsung yakni Super AMOLED capacitive dengan bentang layar yang mencapai 5, 7 inchi tidak berbeda dengan versi sebelumnya akan memberikan tampilan visualisasi yang ceria, Ditambah lagi dengan resolusi yang dihasilkan sebesar 1080 x 2220 piksel berkerapatan layar yang mencapai 441 ppi per inchinya akan membuat gambar yang dihasilkan pada layar lebih detail. Berita baiknya lagi, Samsung A8 2018 ini sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass yang akan memberikan perlindungan maksimal.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy A8 2018

Membicarakan urusan permesinan, bagian ini juga hadir dengan komponen yang luar bisa. Memiliki kandungan chipset Exynos 7885 Octa yang dipadukan dengan Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) akan memberikan kinerja yang maksimal. Selain itu juga smartphone Samsung ini dibekali RAM berkapasitas besar yakni 4 GB yang akan mendukung segala bentuk multitasking. Lalu untuk bagian grafisnya, Samsung masih mempercayakan GPU Mali-G71 sebagai kartu grafisnya. Untuk sistem operasinya sendiri Samsung A8 2018 ini menggunakan Platform OS Android Android 7.1.1 (Nougat) yang sudah bisa di upgrade ke Android 8.0 (Oreo).

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy A8 2018

Samsung Galaxy A8 2018 ini hadir dengan penyimpanan yang luas, itu juga suudah menjadi kewajiban tersendiri mengingat komponen yang ditanamkan pada smartphone Samsung ini tergolong gesit. Maka dari itu, Samsung memberikan penyimpanan internal dengan dua varian kapasitas, yakni 32 GB dan 64 GB. Tak cukup sampai situ saja, Samsung Galaxy A8 2018 ini juga dilengkapi dengan penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy A8 2018

samsung-a8-2018-3

Bagian ini juga menjadi yang terpenting bagi Samsung, karena dari waktu ke waktu Samsung telah memberikan kualitas fotografi yang lebih maju. Pada kamera utama, Samsung A8 2018 ini memiliki kamera berukuran 16 MP dengan fitur modernnya OIS , Phase Detection Autofocus , dan LED Flash untuk hasil yang maksimal walaupun di tempat yang kurang cahaya. Lalu beralih ke kamera depannya, Samsung memberikan smartphonenya ini dual kamera 16 MP + 8 MP yang akan memberikan hasil lebih fokus dengan bidikan yang akurat. Baik kamera depan maupun belakangnya daapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas tinggi [email protected]

Konektivitas dari Samsung Galaxy A8 2018

Mengingat semua hal yang serba membutuhkan internet, Samsung A8 hadir dengan sebuah konektivitas yang  sudah seharusnya dimiliki smartphone flagship. Samsung Galaxy A8 2018 pun sudah mendukung jaringan 4G yang diklaim sebagai jaringan tercepat saat ini. Selain itu juga smartphone Samsung ini sudah dilengkapi ketersediaan untuk Dual SIM yang dapat digunakan secara bersamaan. Tak ketinggalan juga Bluetooth dan micro USB Type C yang berfungsi untuk transfer data nirkabel. Dan juga A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk urusan pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai dari Samsung Galaxy A8 2018

Bagian yang terakhir ini menjadi sangat penting untuk memberikan suplai daya yang berguna untuk menjalankan smartphone ini. Untuk itu, Samsung memberikan produk terbarunya ini baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Kapasitas tersebut tergolong standar mengingat komponen dan fitur yang terdapat didalamnya dan juga sudah banyak smartphone yang dikelasnya dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Namun, berita baiknya adalah smartphone sudah dilengkapi denganfitu fast charging yang akan memberikan kemudahan dalam mempersingkat waktu disaat pengisian luang dayanya.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy A8 2018 di Indonesia

samsung-a8-2018-4

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 6,4 jutaan Rp. 5,7 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy A8 2018 dibandrol dengan harga Rp. 6,4 jutaan, sedangkan untuk yang bekasnya dihargai sebesar 5,7 jutaan tergantung kondisi. Harga tersebut dirasa terlalu tinggi juga mengingat para pesaingnya yang sudah dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur yang handal namun dibandrol dengan hatga yang sedikit lebih rendah.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy A8 2018 di Indonesia

samsung-a8-2018-5

Samsung Galaxy A8 2018 dirilis ke tanah air pada awal Januari lalu 2018. Selain itu, Samsung juga merilis smartphone pertamanya yang dilengkapi dengan dual kamera depan yang memiliki resolusi tinggi sehingga akan semakin mendukung aktivitas selfie. Samsung juga merilis Samsung Galaxy A8+ yang dibarengi dengan A8 2018 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 2018

samsung-a8-2018-6

Memiliki komponen yang handal sekaligus memiliki fituur yang terdepan, sudah seharusnya dimiliki smartphone kelas premium ini. Namun, dibalik itu semua masih tetap ada saja kekurangn yang ada. Berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Samsung A8 2018

  • Desain terlihat sangat menawan dengan body metal dan kaca yang dipercantik dengan konsep infinity display yang membuatnya terlihat lebih menawan
  • Koneksi internetnya sudah didukung 4G LTE, sehingga saat digunakan untuk browsing internet kinerjanya akan semakin cepat tanpa bufaring
  • Layar lebar 5,7 inci yang sangat nyaman saat digunakan untuk striming vidio, bermain game atau aktif disosial media
  • Ditambah lagi dengan panel Super AMOLED dan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels yang mampu menyuguhkan tampilan layar lebih jernih, saturasi warna lebih natural serta sudut pandang luas dari segala sisi
  • Lebih dari itu layarnya juga telah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar dari benturan.
  • Menariknya lagi HP ini juga telah dilengkapi dengan IP68 Certified yang menjadikan HP ini bakalan tahan terhadap air dan debu.
  • Juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang memiliki akurasi responsive saat digunakan
  • Berjalan dengan OS Android versi terbaru Nougat yang menawarkan tampilan lebih baru dan fitur yang dibawa juga lebih beragam
  • Kinerja komputasi juga sangat handal dengan dukungan prosesor Exynos 7885 yang dikombinasikan dengan GPU Mali T830MP3 sebagai pengolah grafisnya
  • Apalagi juga dilengkapi dengan RAM besar 4 GB yang akan menunjang kinerja lebih gesit saat digunakan untuk multitaksing
  • Momen berharga kamu sehari hari akan terdokumentasikan dengan baik berkat dukungan kamera utama 16 MP yang telah dilengkapi dengan PDA, OIS dan LED Flash
  • Dual Kamera Depan beresolusi 16 MP & 8 MP Lengkap dengan LED Flash yang akan mampu menghasilkan foto dengan sangat baik serta Viewing angle yang sangat luas.
  • Sementara untuk sokongan dayanya, ditenagai dengan baterai yang cukup besar 3000 mAh yang sangat awet untuk pemakaian sehari hari.

Kekurangan Samsung Galaxy A8 2018

  • Material terbuat dari kaca, selain mudah kotor saat dipegang juga terasa licin.
  • Memiliki bobbot yang besar untuk sebuah smartphone
  • Baterainya menyatu dengan body yang cukup menyuitkan saat akan membukanya

samsung-a8-2018-8

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A8 Terbaru di Indonesia 2018 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggemar produk Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here