Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Samsung Galaxy S3 Mini di Indonesia 2017

0

s3 minii

Akhir 2012 lalu, Samsung meluncurkan smartphone dengan ukuran minimalis namun spesifikasi yang tertanam mumpuni, yaitu Samsung Galaxy S3 Mini. Seakan tak mau kalah dengan Sony, Samsung pun menghadirkan lagi satu produk barunya. Kali ini yang menjadi senjata Samsung adalah Samsung Galaxy S3 Mini yang merupakan versi downgrade dari Galaxy S3.

Embel-embel ‘mini’ yang tertera di belakangnya pasti mengindikasikan bahwa smartphone tersebut akan membawa kualitas Galaxy S3, tapi versi minimalisnya. Meski Samsung Galaxy S3 Mini hanya merupakan versi terbawah dari Galaxy S3, namun dengan nama besar Samsung yang meraciknya bisa dipastikan bahwa ponsel tersebut memiliki kualitas yang patut diperhitungkan.

Seri Galaxy S3 sebenarnya sudah menghilang sejak dua tahun yang lalu. Kini, setelah vakum selama dua tahun, Samsung mencoba menghidupkan kembali seri Galaxy 3 lewat Samsung Galaxy S3 Mini ini.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Samsung Galaxy S3 Mini di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S3 Mini

  • Desain Elegan Khas Samsung Dengan Dukungan Layar Terbaik

Secara fisik, spesifikasi Samsung Galaxy S3 Mini memang tergolong kecil karena memiliki ukuran tubuhnya. Kesan minimalis pada Galaxy S3 Mini juga semakin terlihat jelas pada layarnya.

Meski sebenarnya ukuran tersebut cukup lebar untuk smartphone kelas menengah. Walaupun hanya berukuran mini, namun layar tersebut mampu menciptakan tampilan visual yang lega kepada penggunanya.

Selain itu, jenis layar yang digunakan pada Samsung Galaxy S3 Mini ini merupakan jenis layar yang biasa digunakan pada ponsel pintar kelas premium. Meski resolusi dan tingkat kerepatannya rendah, namun  kualitas visualnya pun akan cukup baik.

Namun sedikit catatan mengenai layar Samsung Galaxy S3 Mini ini. Karena jenis layarnya yang bermutu tinggi, dipastikan konsumsi daya pada smartphone ini juga akan tinggi. Dan juga smartphon ini tidak dilengkapi dengan proteksi layar. Jadi penggunanya harus membeli secara terpisah.

(2) samsung s3 mini

  • Dapur Pacu Kelas Menengah Andalkan Prosesor Mumpuni

Seperti yang sudah Begawei singgung di awal review, performa Galaxy S3 Mini tetaplah tangguh meski hanya versi turunan dari Galaxy S3. Spesifikasi Samsung Galaxy S3 Mini memang memiliki kualitas untuk menampilkan performa yang tangguh.

Hal ini tak lepas dari penggunaan komponen-komponen yang disematkan pada Samsung Galaxy S3 Mini memang memiliki kualitas yang cukup baik. Racikan hardware yang ada pada Samsung Galaxy S3 Mini ini akan mendukung kemampuan multitasking dan juga juga operasionalnya.

Guna semakin meningkatkan performanya, Samsung pun menyematkan RAM berkapasitas standar. Sedangkan untuk masalah grafis, Samsung menyerahkan sepenuhnya urusan grafis dengan kompen teranyar.

Hasil kolaborasi pada Samsung Galaxy S3 Mini tersebut menghasilkan tampilan grafis yang cukup halus dan memanjakan mata. Sebagai sajian penutup di sektor dapur pacu, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy S3 Mini di ruang dapur pacu dengan sistem operasi Android OS terbaik.

  • Storage Internal Besar Didukung External Memory Hingga Ekspansi Maksimal

Pada sektor ini, Samsung masih mengusung spesifikasi yang sama dengan Galaxy S3 versi lama. Samsung Galaxy S3 Mini masih dibekali dengan memori internal luas. Untuk smartphone kelas menengah ke bawah, memori internal seluas ini memang sudah jamak digunakan.

Ruang penyimpanan luas pada Samsung Galaxy S3 Mini itu sebenarnya sudah cukup untuk menampung keperluan file dalam sistem serta mampu mewadahi file-file pribadi penggunanya.

Namun jika pengguna smartphone ini memiliki file atau aplikasi yang berukuran besar, spesifikasi Galaxy S3 Mini pada ruang memori juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung kartu external memory hingga kapasitas maksimal.

  • Kamera Standar 5 MP dan VGA

Salah satu yang membuat handset-handset Samsung menjadi berkasta tinggi, adalah keberadaan kamera berkualitas. Begitu pula yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy S3 Mini ini.

Bagian utama pada sektor fotografinya dimotori oleh kamera beresolusi 5 MP yang bersanding dengan teknologi LED flash. Samsung menulis bahwa kamera utama pada Samsung Galaxy S3 Mini tersebut mampu membuat penggunanya menikmati hasil jepretan foto dan rekaman video dengan detail keindahan yang maksimal.

Kualitas fotografi pada Samsung Galaxy S3 Mini tak lepas dari resolusi kamera utamanya. Dengan dukungan LED Flash, penggunanya juga akan lebih mudah untuk mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy S4 Mini pada lini fotografi dengan kamera sekunder VGA yang terletak pada sisi depannya.

s3-2

  • Koneksi Data Sebatas HSPDA

Lini konektivitas pada sebuah smartphone dewasa ini memang menjadi salah satu bagian yang sangat penting. Oleh karena itulah Samsung pun membekali Samsung Galaxy S3 Mini dengan teknologi koneksi data yang standar.

Dengan smartphone ini, kawan Begawei akan merasakan akses internet dengan jaringan data HSPDA. Samsung pun melengkapi ponsel barunya ini dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB. Spesifikasi Galaxy S3 Mini di sektor teknologi konektivitas juga dibekali dengan fitur navigasi A-GPS, GLONASS dan juga Beidou.

  • Kapasitas Baterai Hanya 1.500 mAh

Jika mengacu pada spesifikasi mesinnya, bisa dibilang bahwa smartphone ini membutuhkan suplai daya yang besar. Hal ini karena layar Samsung Galaxy S3 Mini merupakan jenis layar yang lumayan boros tenaga.

Selain itu, ruang dapur pacu pada ponsel ini juga menggunakan komponen hardware yang cukup berkualitas. Namun sayangnya, Samsung Galaxy S3 Mini ini ternyata tak dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Tercatat, Samsung hanya membekali ponsel barunya ini dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh. Kapasitas tersebut mampu bertahan selama kurang lebih 14 jam dalam kondisi stand-by di jaringan 3G. Jadi, jika penggunanya merupakan pengguna gadget aktif, kami sarankan untuk selalu menyediakan pemasok daya cadangan seperti power bank karena spesifikasi Samsung Galaxy S3 Mini di ruang suplai daya tak dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Berikut spesifikasi Lengkapnya :

s3-1

  • Layar
4,0″Super AMOLED , 480 x 800 Pixel
  • Jaringan
3G, HSDPA, HDPA+
  • Sistem Operasi
Android v4.1 Jelly bean
  • Chipset
CPU NovaThor U8420 + GPU Mali-400
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
 Accelerometer , Ambient Light , Gyro
  • Warna
White, Blue, Titan Gray, Amber Brown, Garnet Red, Onyx Black
  • Baterai
Li Ion 1500 mAh,

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy S3 Mini

Harga Samsung Galaxy S3 Mini bulan ini untuk harga barunya sudah tidak tersedia. Namun untuk kamu yang ingin meminang secondnya, Masih kisaran 700 Ribuan saja. Meski embel-embelnya adalah ‘Mini’ namun ternyata ponsel ini tetap memiliki performa yang ‘maxi’.

s3-3

Lewat Samsung Galaxy S3 Mini ini, Samsung memang menunjukkan bahwa mereka tak mau ketinggalan bersaing di pangsa pasar gadget kelas menengah ke bawah. Berbekal harga Galaxy S3 Mini yang cukup kompetitif, perusahaan raksasa asal Korea Selatan itu pasti akan mampu menarik minat para penggemar gadget di level menengah.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S3 mini

Kelebihan Samsung Galaxy S3 Mini

  • Layar Super Amoled yang menawarkan saturasi warna yang keren, pure black dan tingkat kontras yang tinggi dan sudah dilindungi oleh gorilla glass
  • Telah membawa sistem operasi android jellybean yang menawarkan performa yang smooth dan minim lag. Selain itu sudah tersedia ratusan ribu aplikasi dan games di playstore.
  • Jaringan 3G/ HSDPA yang menawarkan koneksi internet cepat saat browsing, streaming youtube maupun mendownload file dari internet
  • Kamera 5 Mega Pixel dengan kemampuan video full HD [email protected] Fps yang sempurna untuk mengabadikan momen momen penting. Selain itu juga telah dilengkapi dengan kamera depan untuk video call.
  • Penyimpanan Internal cukup longgar dengan Memory Internal 8 GB yang disupport Micro SD hingga 256 GB
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 1500 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat digunakan.
  • Adanya fitur Wifi hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses internet via wifi dan berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi, seperti laptop, tablet atau smartphone.

Kekurangan Samsung Galaxy S3 Mini

  • Layar cukup imut sehingga kurang nyaman pada saat bersosial media.
  • Kapasitas baterai yang biasa saja yaitu hanya 1500 mAh ( dengan ini bisa melakukan panggilan suara hingga 14 jam 10 menit untuk mode 2G dan hingga 7 jam 10 min untuk mode 3G. Sementara itu untuk standby mampu hingga 450 jam untuk mode 2g dan 430 jam untuk mode 3G.
  • Kamera depan hanya beresolusi VGA sehingga kurang mendukung untuk video call.
  • GPU atau unit pemrosesan grafis yang digunakan adala Mali-400 yang dirancang untuk kelas menengah, sehingga kinerjanya tidak terlalu tinggi untuk bermain video game.

s3-4

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Samsung Galaxy S3 Mini di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, smeoga bermanfaat.

Memang benar, layar pada smartphone ini termasuk yang terbaik karena sudah menggunakan layar jenis Super AMOLED. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari Samsung ini memiliki nilai minus di bagian baterainya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

REVIEW OVERVIEW
Spesifikasi
8
Desain
8
Baterai
7
Harga
7
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here