Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Samsung Galaxy S6 di Indonesia

0

cfr

Hai semua, selamat datang di website futureloka – website yang menyediakan informasi terlengkap dan bermanfaat seputar teknologi, smartphone, gadget, PC, Laptop, aplikasi, hingga ke gaya hidup. Bahasan artikel kali ini akan datang dari kategori smartphone, spesifiknya adalah Samsung Galaxy S6.

Saya yakin kalian pastinya sudah familiar dengan brand Samsung ini guys karena bisa dikatakan Samsung ini menjadi salah satu pelaku bisnis teknologi telekomunikasi yang mendominasi pasar smartphone global. Perusahaan asal Korea Selatan ini memang sering berinovasi dan kerap mengeluarkan generasi dengan implementasi inovasi yang baru di dalamnya.

Baca juga:

Dengan inovasi yang dikeluarkan Samsung tersebut, wajar sih banyak masyarakat global terkhususnya masyarakat Indonesia yang tertarik dengan teknologi keluaran Samsung ini guys. Contohnya saja, Samsung Galaxy S6 yang kita bahas sekarang. Setiap keluaran Samsung Galaxy S pasti sukses dalam menarik hati masyarakat dan sekarang pun sudah 8 generasi yang terlewati.

Bagi kalian yang mungkin juga mendambakan Samsung Galaxy S, saya akan membahas salah satu varian dari Samsung Galaxy S ini guys yaitu generasi S6. Bagi kalian yang mungkin penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini selengkapnya karena saya akan membahas sepenuhnya tentang Samsung Galaxy S6 ini mulai dari spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, hingga ke harga. Enjoy!

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6

Image result for samsung Galaxy S6

Section

Samsung Galaxy S6

NETWORK
  • GSM / HSPA / LTE
  • Speed: HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat6 300/50 Mbps
BODY
  • 143.4 x 70.5 x 6.8 mm (5.65 x 2.78 x 0.27 in)
  • 138 g (4.87 oz) weight
  • Nano SIM Card
PLATFORM
  • Android 5.0.2 (Lollipop), provide upgrade to 7.0 (Nougat)
  • Use Exynos 7420 Octa chipset
  • With Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) CPU
  • Mali-T760MP8 GPU
DISPLAY
  • Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • with 5.1 inches size, quite wide
  • support 1440 x 2560 pixels (~ 577 ppi pixel density)
  • multitouch yes
  • Protected by Corning Gorilla Glass 4
MEMORY
  • internal memori 32/64/128 GB, 3 GB RAM
  • external memory NO slot
COMMS
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth 4.1, A2DP, LE, aptX
  • Radio FM no
  • microUSB 2.0
  • GPS with A-GPS, GLONASS, BDS
CAMERA
  • 16 MP primary camera
    Fitur pendukung: aperture f/1.9, 28mm, OIS, autofocus, LED flash, 1/2.6″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
  • Secondary camera 5 MP
    Fitur pendukung: aperture 1/4.1″ sensor size, 1.34 µm pixel size, f/1.9, 22mm, [email protected], dual video call, Auto HDR
  • Video [email protected], [email protected], [email protected]
BATTERY
  • Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery
  • Up to 17 h (3G) talk time
  • Up to 49 h music play
Other Features
  • Support MP3, MP4, document viewer, photo editor
  • SMS, MMS, email, IM
  • Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2 sensor
  • Provided in colors: White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz

Nah begitulah guys tabel spesifikasi dari Samsung Galaxy S6 ini. Tentunya kalian sudah dapat menerka si HP Android satu ini peformanya bakal kayak gimana. Nah, Samsung Galaxy S6 ini sebenarnya banyak variannya guys, ada Samsung Galaxy S6 edge, Samsung Galaxy S6 edge+, namun saya hanya akan membahas Samsung Galaxy S6 nya aja guys.

Well, tabel spesifikasi di atas mengindikasikan setiap komponen yang terdapat dalam body Samsung Galaxy S6. Namun, saya yakin pasti ada di antara kalian yang masih bingung dalam menafsirkan spesifikasi dari Samsung Galaxy S6 di atas. Nah, Penjelasan berikut saya sediakan untuk memberikan pengetahuan lebih lanjut bagi kalian yang mungkin masih bingung dalam mengartikan poin – poin spesikasi dari Samsung Galaxy S6. Semoga dapat membantu.

Jaringan Oke

Melihat dari segi jaringan, Samsung Galaxy S6 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang merupakan salah satu spesifikasi yang patut diperhatikan bagi kalian yang suka streaming di youtube maupun surfing di internet. Jaringan di Indonesia baru maksimal mendukung jaringan 4G belum 5G, dengan jaringan 4G itu sudah sangat mendukung kalian berselancar di dunia internet tanpa putus. Tentunya dengan jaringan 4G LTE yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 sudah mendukung peforma konektivitas internet kalian yang oke.

Dual SIM Card

Disi lain, bagi kalian yang suka menggunakan 2 nomor HP alias double SIM Card, Samsung Galaxy S6 pun sudah menyediakan fitur dual SIM Card dengan jenis SIM Card yang digunakan yaitu nano SIM Card.

OS Android

Dari segi OS, OS yang sudah digunakan oleh Samsung Galaxy S6 ini sudah menggunakan OS Android versi 7 Nougat. Samsung Galaxy S akan selalu menyediakan update OS secara berkala, sehingga kalian akan selalu mempunyai kesempatan untuk menggunakan OS update terbaru

For your information, OS terbaru yang dalam dunia Android serial versi O yaitu Oreo, namun baru dijalankan pada beberapa device Android. Vendor Samsung rencananya akan mengimplementasikan OS ini pada akhir 2017 atau 2018.

Nah guys, kita bisa katakan bahwa OS yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 ini memang belum yang paling terbaru, tapi sudah termasuk yang terbaru untuk sekarang jadi kalian tidak perlu khawatir dengan peforma dari OS Android Nougat ini pastinya menghasilkan peforma yang oke.

Dapur Pacu

Dapur pacu dalam Samsung Galaxy S6 juga bisa dikatakan sudah oke bagi kalian. Samsung Galaxy S6 sudah menggunakan CPU octa core yang mana sudah oke. Chipset Exynos yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 ini juga oke guys. Kombinasi dapur pacu yang oke memberikan kualitas peforma yang responsif dan oke juga.

Display

Beralih ke jenis display yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 ini, sudah super AMOLED ditambah dengan display resolution yang sudah full high resolution yaitu 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan ~ 577 ppi sehingga bisa dikatakan sudah menyediakan tampilan layar yang jernih dan sangat clear. Layar Samsung Galaxy S6 ini juga sudah tergolong besar yaitu 5.1 inches sehingga sangat mendukung kalian buat main games, chattingan, maupun nonton video. Samsung Galaxy S6 ini juga sudah di proteksi oleh screen protection Corning Gorilla Glass 4 sehingga dapat menjaga layarnya dari goresan ringan.

Desain

Beralih ke segi desain, desain dari si Samsung Galaxy S6 memang terlihat masih plasticky namun sudah cukup mendukung penampilan kalian menjadi lebih stylish dengan desainnya yang oke dibangun dengan Corning Gorilla Glass 4 back panel. Selain itu pula, sudah didukung oleh dimensi yang tipis dan bobot yang ringan sehingga membuatnya tampak lebih stylish, praktis, dan oke

Memori dan RAM

Bagi yang suka multitasking, kapasitas RAM yang disediakan oleh Samsung Galaxy S6 ini sudah cukup memumpuni dengan kapasitas 3 GB sehingga cukup mantap untuk mendukung kegiatan multitasking kalian. Memori internal yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S6 pun sudah cukup memumpuni dengan pilihan 32 GB, 64 GB, sampai 128 GB. Biasanya harga akan berbeda tergantung dari besarnya kapasitas memori yang kalian pilih. Oleh karena pilihan kapasitas memori yang besar mencapai 128 GB, maka si Samsung Galaxy S6 ini tidak menyediakan slot untuk memori eksternal guys. Overall dari segi storage dan RAM, Samsung Galaxy S6 sudah menjanjikan spesifikasi yang oke.

Resolusi Kamera Utama dan Kamera Depan + Fitur Pendukung

Resolusi kamera utama dan kamera depan yang disediakan oleh Samsung Galaxy S6 bisa dikatakan sudah sangat mendukung bagi kalian yang suka fotografi dan selfie dengan resolusi 16 MP dan 5 MP masing – masing dan dilengkapi dengan fitur pendukung yang baik.

Kamera utamanya juga sudah didukung dengan berbagai fitur yang baik seperti LED Flash bagi kalian yang hendak mengambil objek gambar namun sedang dalam daerah dengan intensitas cahaya yang rendah. Selain itu pula ada autofocus dan touch focus untuk membidik objek secara yang akan kalian foto secara tepat, face detection, HDR, geo-tagging, aperture, sensor size, dan lain sebagainya yang akan mendukung hasil foto kalian menjadi optimal.

Di bagian kamera depan pun kamera Samsung Galaxy S6 ini sudah mempunyai aperture f/1.9 begitu pula di kamera utamanya. Sayangnya Samsung Galaxy S6 belum dilengkapi dengan LED Flash di bagian kamera depan. Tentunya ketersediaan LED Flash pada kamera depan akan sangat mendukung untuk selfie meskipun di tempat dengan intensitas cahaya rendah. Fitur kamera depan pada Samsung Galaxy S6 ini sudah cukup lengkap guys. Kamera depan Samsung Galaxy S6 juga menyediakan kemampuan untuk melakukan dual video call

Bagi kalian yang belum terlalu paham apa itu aperture dan apa sih sebenarnya fungsinya, well aperture ini sebenarnya adalah bukaan diafragma pada lensa kamera dan biasanya si Biasanya nilai aperture ini ditandai dengan f/angka. Nah apa sih arti dari angka di belakang garis miring dan f pada aperture itu? Alright guys, angka itu mengindikasikan besarnya bukaan diafragma, oleh karena itu semakin kecil angka dibelakang f/, bukaan lensa akan semakin besar, alhasil gambar akan semakin atau lebih terang. Itu berlaku untuk sebaliknya.

Rekaman Video

Selain itu pula, hasil rekaman video yang ditawarkan oleh HP Android Samsung Galaxy S6 ini sudah full high resolution yaitu dengan resolusi [email protected], [email protected], [email protected], sehingga sangat baik dalam menawarkan hasil rekaman yang lebih jernih dan bagus. Selain itu pula, video dari Samsung Galaxy S6 sudah dilengkapi dengan fitur HDR dan dual video rec

Baterai

Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S6 ini sangat memumpuni yaitu sudah mencapai 2550 mAh sehingga menawarkan daya tahan baterai yang oke. Baterai Samsung Galaxy S6 ini, jika kalian telponan terus menerus daya tahan baterainya dapat bertahan up to 17 jam. Selain itu pula, bagi kalian yang suka dengerin musik, baterainya dapat bertahan sampai 49 jam selama musik dimainkan.

For your information aja, buat kalian yang maksimal menggunakan HP hanya untuk chattingan, kapasitas baterai 2000 mAh juga sudah sangat mendukung.

Sayangnya, jenis baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 ini masih non removable. Jenis baterai non removable ini akan sangat merepotkan jika tetiba baterainya rusak, kalian tidak dapat hanya mengganti baterainya saja, kemungkinan harus ada pembenaran yang lebih lanjut ke seluruh body HP. Beda ceritanya dengan jenis baterai removable. Jadi, jika si baterai dari Samsung Galaxy S6 ini tetiba rusak, kalian hanya perlu mengganti baterainya dengan membeli baterai ori baru yang dapat kalian temukan di Samsung Service Center.

Fitur Menarik Lainnya

Samsung Galaxy S6 juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik seperti GPS, Hotspot. GPS akan sangat berguna bagi kalian yang suka berpergian namun tidak terlalu tahu rute jalan. Kalian dapat mencari rute jalan melalui fitur GPS ini. Sayangnya Samsung Galaxy S6 tidak menyediakan fitur FM Radio

Samsung Galaxy S6 ini sudah menghadirkan fitur fingerprint sensor yang akan membuat privasi kalian lebih secured dan tidak sembarang orang dapat mengakses HP kalian tanpa seizin dari sidik jari kalian. Selain itu pula, Samsung Galaxy S6 ini sudah menyediakan sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2 yang akan mendukung security system di HP Android kalian.

Samsung Galaxy S6 sayangnya belum mempunyai USB OTG. Nah bagi kalian yang belum tahu tentang USB OTG dan manfaatnya, nih saya kasih tahu. Jadi USB OTG itu yaitu fitur yang memungkinkan kalian membaca data dalam USB tanpa membukanya terlebih dahulu di PC. Jadi kalian bakalan bisa membuka isi data Flashdisk kalian langsung di smartphone. Selain itu, kalian dapat menggunakan USB OTG ini untuk menghubungkan beberapa perangkat lain yang didukung oleh USB OTG ini ke smartphone kalian, misalkan keyboard, mouse, dll.

Selain itu Samsung Galaxy S6 juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam tampilan warna yang akan mendukung tampilan kalian menjadi lebih stylish. Warna yang disediakan ada White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz. Kiyowo kan guys!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6

Di bawah akan saya tampilkan poin per poin dari kelebihan dari kekurangan HP Android Samsung Galaxy S6, sehingga akan memudahkan kalian dalam menelaah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

  • Bobot ringan
  • Mempunyai fingerprint sensor
  • Desain oke
  • Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4
  • Layar lebar sehingga nyaman untuk main games, nonton video, chattingan, dll
  • Menyediakan banyak tampilan warna
  • Resolusi layar tinggi
  • Kapasitas baterai besar
  • Resolusi kamera utama dan kamera depan tinggi dengan fitur pendukung yang oke
  • Sudah menggunakan jenis OS Android yang update yaitu OS Android Nougat
  • Dapur pacu sudah menghasilkan peforma yang oke
  • Hasil rekaman video sudah high resolution 2160p, 1080p, dan 720p
  • Kapasitas RAM besar
  • GPS available
  • Memori internal cukup besar dengan kapasitas mencapai 128 GB
  • Bobot ringan
  • Dimensi tipis
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Sudah mendukung dual SIM card bagi kalian yang suka menggunakan 2 nomor HP
  • Kekurangan

  • Desain masih plasticky
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash
  • Tidak ada fitur radio FM
  • Harga mahal

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy S6 Di Indonesia

Nah guys, itulah rangkuman kelebihan dan kekurangan dari HP Android Samsung Galaxy S6 perpoin-nya. Gimana? Setelah kalian menyimak ulasan terlengkap mengenai spesifikasi dari HP Android Samsung Galaxy S6 dan juga setelah mengetahui kekurangan dan kelebihannya, apakah kalian mulai tertarik untuk memiliki HP Android Samsung Galaxy S6 ini?

Pastinya bagi kalian yang bisa dikatakan tertarik, kalian pastinya penasaran dong dengan harga dari HP Android Samsung Galaxy S6 ini. Tentunya budget menjadi penentu utama guys apakah kita bisa mendapatkan HP pujaan atau harus menabung dulu. Nah di berikut ini, saya akan memberitahu kalian harga resmi dan bekas dari HP Android Samsung Galaxy S6 di Indonesia.

Jadi untuk harga resmi dari HP Android Samsung Galaxy S6 – 32 GB ini dapat kalian miliki dengan harga sekitar IDR 6.750.000 (harga di lazada) (biasanya di lazada ada yang pake diskon sehingga lebih murah guys). Untuk harga bekas  perkiraan mencapai angka IDR 5.500.000 ya guys. Yang pasti bakal di bawah harga resmi nya lah ya, masa harga bekas lebih mahal harga nya, kan ga masuk akal.

Pastinya HP Android Samsung Galaxy S6 ini memiliki kekurangan dan kelebihan nya sendiri yang masuk ke dalam selera dan kebutuhan kalian. Selalu ingat ya guys, harga di atas tidak selalu sama di setiap toko. Harga bisa saja berbeda tergantung dengan ketentuan harga dan promosi dari masing – masing toko HP (toko online, toko HP biasa, dll). Namun harganya tidak akan jauh – jauh dari harga yang saya lampirkan di atas.

Saya yakin kalian dapat bijak dalam membeli HP Android yang ingin kalian beli. Saran saya selalu belilah sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian karena tentunya akan lebih bermakna. Jadi, itulah guys ulasan selengkapnya yang bisa saya sampaikan. Saya harap artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kalian ya. Terus pantau website futureloka karena masih ada banyak topik menarik dan bermanfaat lainnya yang dapat kalian simak. Saya pamit dulu, salam dan terima kasih. Have a good day everyone! Bye for now!

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here