Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy Tab S3 Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-tab-s3

Tak hanya bersaing ketat dengan sebagian smartphonenya, Samsung juga memiliki beberapa tab dengan kualitas mumpuni, sebut saja Samsung Galaxy Tab S3. Setelah sukses dengan Tab S2, Samsung terus melanjutkan Tab Series dengan menghadirkan penerusnya, yakni Tab S3.

Hadir dengan segudang fitur, Samsung Galaxy Tab S3 ini juga dapat mendukung produktivitas pengguna dalam beraktivitas. Perangkat ini juga merupakan generasi tablet terbaru dari Samsung yang memiliki kemampuan multitasking lebih. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy Tab S3 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S3

Pada Samsung Tab S3 ini juga memiliki kemampuan mobilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Memiliki kemampuan hardware yang handal dan software yang mumpuni juga mampu untuk pengoperasian yang tinggi.

samsung-tab-s3-1

  • Layar
8.0″ IPS Capasitive , 1536 x 2048 Pixel
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 652 + GPU Adreno 510
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , AutoFocus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Baterai
Li Ion 6000 mAh

Desain dari Samsung Galaxy Tab S3

samsung-tab-s3-2

Tampilan fisik yang dimiliki Tab S3 ini tidak begitu berbeda dibanding seri sebelumnya. Tablet Samsung ini berdimensi 237.3 x 169 x 6 bermaterialkan metal yang dilapisi lapisan kaca guna menunjukan bahwa ini adalah Tablet premium yang dimiliki Samsung. Tak lupa pula dilengkapi dengan S Pen yang memiliki teknologi anti licin sehingga memberikan keamanan dan kestabilan dalam pemakaian. Samsung Galaxy Tab S3 ini memiliki varian warna hitam dan putih, varian warna yang banyak dicari orang. Lalu pada Tab S3 ini telah disediakan keyboard wireless dari Pogo sehingga mempermudah untuk melakukan mobilitas yang tinggi.

Layar dari Samsung Galaxy Tab S3

samsung-tab-s3-3

Dari segi tampilan layar juga Tab S3 ini menyuguhkan visualisasi yang istimewa. Tablet terbaru Samsung ini menggunakan panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi 4K (1536 x 2048 piksel) dengan kerapatan 264 ppi sehingga akan menghasilkan objek dengan tingkat ketelitian yang tinggi. Selain itu, sensor pemindai sidik jari (fingerprint) juga sudah disematkan di bagian tombol home. Namun, sayangnya Tab S3 milik Samsung ini belum dilengkapi dengan proteksi layar.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy Tab S3

Puas membahas desain dan layar, kali ini beralih ke bagian permesinannya. Samsung Galaxy Tab S3 ini menggunakan chipset chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820  yang dipadukan dengan prosessor Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Selain itu juga Tablet Samsung ini memiliki kapasitas RAm yang besar, yakni 3 GB sehingga sangat mendukung untuk aktivitas multitasking. Sementara untuk urusan grafis, Tab S3 menggunaan GPU Adreno yang memiliki kemampuan pengolahan konten visual yang lebih mumpuni serta hemat daya. Bagian ini semakin lengkap dengan ditanamkan Platform OS Android 7.0 (Nougat) yang kaya akan fiturnya.

Media Penyimpanan dari Samsung Galaxy Tab S3

Ternyata bagian ini pun tak luput dari kemajuan yang dimiliki Samsung. Pasalnya, Samsung membenamkan kapasitas penyimpanan yang besar, yakni 32 GB. Bahkan, jika masih dirasa kurang cukup Samsung Galaxy Tab S3 ini memiliki Slot MicroSD yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB tanpa harus menghilangkan slot dari SIMCard.

Kamera dari Samsung Galaxy Tab S3

samsung-tab-s3-4

Tak seperti vendor lain yang mengesampingkan tentang tablet, Samsung masih memperhatikan sampai lini fotografinya. Kamera utama di bagian belakang Tab S3 ini dengan resolusi cukup tinggi yaitu 12 MP yang sudah didukung fitur autofocus dan LED Flash untuk hasil yang maksimal. Dari bagian kamera depannya pun mengalami perbaharuan, yakni hadir dengan resolusi 5 MP yang mendukungg aktivitas video call atau hanya sebatas selfie.

Konektivitas dari Samsung Galaxy Tab S3

Tak luput dari bervariasinya konektivitas pada seri sebelumnya, pada Samsung Galaxy Tab S3 ini juga masih menggunakan dua pilihan. Yaitu untuk dukungan Wi-Fi saja dan mendukung jaringan 3G dan 4G LTE sehingga keduanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tak ketinggalan juga Bluetooth dan Micro USB untuk transfer data non-internet. Teknologi A-GPS dan GLONASS juga hadir sebagai pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai dari Samsung Galaxy Tab S3

Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni serta bentang layar yang luas, tentu Tab S3 ini membutuhkan suplai tenaga yang besar. Maka dari itu Samsung memberikan Tab S3 ini kapasitas baterai yang sangat besar, yakni 6000 mAh. Dapat dipastikan dengan ukuran sebesar itu dapat dioperasikan seharian penuh. Berita baiknya lagi Tablet Samsung ini sudah didukung fitur fast charging sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pengisian daya ulang.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy Tab S3

samsung-tab-s3-5

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 9,7 jutaan Rp. 8,0 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy Tab S3 dibandrol dengan harga Rp. 9,7 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar 8,0 jutaan. Sebuah harga yang tinggi mengingat Tablet jarang diminati. Tetapi, Karena spesifikasi yang terdapat pada Tab S3  dan juga bentuk yang mewah dirasa harga tersebut pantas dimiliki.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy Tab S3

samsung-tab-s3-6

Samsung Galaxy Tab S3 ini hadir di tanah air pada awal Agustus 2017 lalu. Tidak hanya dipakai untuk menunjang produktivitas editing dan menulis, Galaxy Tab S3 juga mampu memenuhi kebutuhan hiburan karena dilengkapi denggandukungan quad speaker AKG by Harman. Pihak Samsung juga mengatakan tablet ini mampu menunjang gaya hidup produktif.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S3

samsung-tab-s3-7

Sebagai seri lanjutan dari seri sebelumnya, Tablet ini tentu memiliki spesifikasi yang mumpuni. Namun juga masih terdapat kekurangan yang mungkin akan mengganggu selama pengoperasiannya. Berikut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S3

  • Dukungan konektifitas 4G LTE & didukung DualSIM Card
  • Streaming & Ngegames menjadi lebih optimal dengan bentang layar 8.0 maupun 9.7 inchi
  • Menawarkan tampilan kontras warna yang sangat tajam & jernih berbekal panel layar Super AMOLED
  • Tampilan antarmuka yang sangat berkelas dengan OS Android v6.0 Marshmallow
  • Performa dapur pacu yang bisa diandalkan dengan CPU Snapdragon Octa Core
  • Aktifitas multitasking & ngegames menjadi lebih optimal dengan RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal yang cukup luas dengan kapasitas 32 GB yang didukung MicroSD Upto 128GB
  • Kamera belakang yang cukup mumpuni dengan 8 MP
  • Baterai yang cukup besar dengan kapasitas 6000 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S3

  • Belum ada proteksi layar
  • Tidak dilengkapi IP68
  • Non-removable battery

samsung-tab-s3-8

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy Tab S3 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khusunya penggemar Tablet Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here