Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo di Indonesia Terbaru 2017

1

ujn

Hallo semua, selamat datang di website futureloka – website yang menyediakan informasi terlengkap dan terupdate seputar teknologi, smartphone, gadget, laptop, PC, aplikasi, sampai ke gaya hidup. Kali ini kita akan membahas topik yang tidak kalah menarik dari topik – topik sebelumnya. Bahasan artikel kali ini adalah mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo di Indonesia Terbaru 2017.

Perkembangan teknologi telekomunikasi memang tidak dapat kita bendung, kita hindari, ataupun kita hentikan. Teknologi berkembang dengan sangat cepat, dari HP jadoel sampai sekarang kita bisa merasakan menggunakan smarphone alias HP pintar yang serba layar sentuh. Perkembangan teknologi yang bertahap namun pasti itu sudah berkontribusi besar dalam segala aktivitas manusia dan secara tidak langsung telah mengubah kebutuhan manusia.

Dalam bahasan topik artikel kali ini, kita dikejutkan lagi dengan jam tangan pintar produksi salah satu perusahaan teknologi elektronika terbesar di dunia yaitu Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini memang menjadi salah satu pemain dominan dalam pasar teknologi elektronika global. Salah satu keluarannya yang menarik adalah Samsung Gear 2 Neo yang berupa jam tangan pintar. Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini layaknya smartphone, mempunyai operation system, memori internal, namun sayangnya tidak mempunyai jaringan internet.

Nah bagi kalian yang mungkin berniat membeli jam tangan pintar Samsung Gear 2 Neo ini, pastinya kalian penasaran dong dengan specs yang ditawarkan oleh jam tangan ini. Bagi kalian yang penasaran, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini. Check it out!

Baca juga:

Spesifikasi Lengkap Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo

Section Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo
NETWORK
  • No Cellular Connectivity
BODY
  • 58.7 x 37.9 x 9.9 mm (2.31 x 1.49 x 0.39 in)
  • 55 g (1.94 oz) weight
  • NO SIM Card
PLATFORM
  • OS Tizen-based wearable platform
  • Use Exynos 3250 Dual chipset
  • With Dual-core 1.0 GHz Cortex-A7 CPU
  • Mali-400MP2 GPU
DISPLAY
  • Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • With 1.63 inches size
  • Support 320 x 320 pixels (~ 278 ppi pixel density), multitouch yes
  • NO screen protection
MEMORY
  • Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
  • External memory NO slot
COMMS
  • Wi-Fi NO
  • Bluetooth 4.0, LE
  • FM radio NO
  • microUSB NO
  • Infrared port yes
  • NFC no
  • GPS NO
CAMERA
  • NO primary camera
    Fitur pendukung: –
  • Secondary camera NO
    Fitur pendukung: –
  • Video : NO
BATTERY
  • Non-removable Li-Ion 300 mAh battery
Other Features
  • Support MP3, MP4, document viewer, photo editor
  • SMS, MMS, email, IM
  • Accelerometer, gyro, heart rate sensor
  • Provided in colors: Mocha Gray, Wild Orange, Charcoal Black

 

Nah begitulah guys tabel spesifikasi dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini. Tentunya kalian sudah dapat menerka si jam tangan pintar satu ini peformanya bakal kayak gimana. Nah, Jam tangan pintar Samsung ini ada banyak varian guys, varian lainnya adalah Jam tangan Samsung Gear S2 dan Jam tangan Samsung Gear S2 juga terbagi menjadi beberapa varian.
Well, tabel spesifikasi di atas mengindikasikan setiap komponen yang terdapat dalam body kecil Jam tangan Samsung Gear 2 Neo. Namun, saya yakin pasti ada di antara kalian yang masih bingung dalam menafsirkan spesifikasi dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini.

Di bawah ini saya akan memberikan jawaban dari pertanyaan seputar jam tangan Samsung Gear 2 Neo, siapa tahu bisa mengobati rasa penasaran kalian

Apakah Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo ini Mempunyai Jaringan Layaknya Smartphone?

Jawaban: TIDAK

Melihat dari segi jaringan, sayangnya Jam tangan Samsung Gear 2 Neo tidak ada jaringan koneksi seluler. Jam tangan Samsung Gear 2 Neo juga tidak mendukung koneksi WLAN, yang artinya jam tangan pintar ini memang tidak diciptakan untuk mendukung koneksi internet guys. Kalian tidak dapat menggunakan jaringan internet pada jam tangan ini meskipun jam tangan ini mempunyai OS.

Apakah Jam Tangan ini Menyediakan Slot SIM Card?

Jawaban: TIDAK

Karena tidak mendukung atau menyediakan koneksi seluler maka Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini tidak menyediakan slot untuk SIM Card yang artinya pula, selain kalian tidak bisa mengakses internet, kalian juga tidak bisa melakukan panggilan telepon dan SMS melalui Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini.

Apakah Jam Tangan ini Mempunyai OS Seperti Smartphone?

Jawaban: YA

Dari segi OS, OS yang digunakan oleh Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini adalah Tizen-based wearable platform. Memang tidak seperti HP Android lainnya yang sudah menggunakan jenis OS Android versi baru, namun untuk jam tangan, sudah mempunyai OS pun sudah bisa dikatakan mantap guys.

Bagaimana dengan Peforma Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo?

Meskipun hanya sebuah jam tangan, tapi jam tangan ini pintar. Kenapa disebut pintar? karena selain sudah didukung oleh OS, Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini pun sudah didukung dengan chipset, CPU, dan GPU yang lumayan oke. Jenis chipset yang digunakan sudah Exynos, dilengkapi dengan CPU dual core berkecepatan 1.0 GHz dan Mali-400MP2 GPU. Pastinya semua komponen itu membentuk dapur pacu yang menghasilkan peforma oke dan responsif bagi si Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini.

Bagaimana dengan Tampilan Display dari Jam Tangan Samsung Galaxy Gear 2 Neo ini?

Beralih ke jenis display, Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini sudah mendukung jenis display super AMOLED seperti yang banyak digunakan oleh HP Android kelas atas. Selain itu pula, si Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini dilengkapi dengan resolusi layar 320 x 320 pixels dengan kerapatan ~ 278 ppi. Meskipun resolusi layarnya belum HD, namun sudah cukup memumpuni dalam menghasilkan tampilan layar yang jernih dan jelas guys.

Karena masih merupakan jam tangan, layar si Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini memang masih kecil. Kalau layarnya kebesaran tentunya tidak akan nyaman buat digunakan sebagai jam tangan. Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini mengusung lebar layar 1.63 inches – pas mendukung aktivitas kalian dan tampilan kalian guys.

Tentunya jam tangan ini masih merupakan keturunan smartphone yang mengembangkan sistem layar sentuhnya. Jadi Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini dapat kalian gunakan dengan sistem multitouch.

Desain dan Dimensi yang Ditawarkan

Beralih ke segi desain, desain dari si Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini sudah tergolong elegan dan keren dalam mendukung tampilan kalian menjadi lebih stylish. Selain itu, Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini mengusung dimensi 58.7 x 37.9 x 9.9 mm – memang tidak terlalu tipis sih sebenarnya. Selain itu jam tangan ini mempunyai bobot 55 kg, tergolong tidak terlalu berat ya guys, karena kalau berat kan akan berakibat pada ketidaknyamanan penggunanya

Apakah Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo ini Mempunyai Memori dan RAM?

Jawaban: YA

Meskipun hanya sebuah jam tangan, namun Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini sudah mempunyai kapasitas memori internal dan kapasitas RAM.

Bagi yang suka multitasking, kapasitas RAM yang disediakan oleh Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini sudah cukup memumpuni dengan kapasitas mencapai 512 MB. Meskipun belum mencapai 1 GB, namun dengan kapasitas RAM yang demikian sudah bisa dikatakan cukup untuk mendukung kegiatan multitasking kalian. Memori internal yang ditawarkan oleh Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini sayangnya masih tergolong kecil dengan kapasitas memori internal 4 GB.

Sayangnya Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini tidak menyediakan slot untuk memori eksternal, sehingga total memori yang bisa kalian gunakan hanya 4 GB tersebut yang berasal dari memori internal.

Apakah Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo punya Kamera?

Jawaban: TIDAK

Karena hanya berupa jam tangan, maka si Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini belum menyediakan fitur kamera untuk kalian selfie ataupun bagi kalian yang suka fotografi. Jadi ya kegunaan jam tangan pintar ini belum seutuhnya dikembangkan secara sempurna seperti smartphone

Bagaimana dengan Kapasitas Baterai Jam Tangan ini?

Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini memumpuni sebagai sebuah jam yaitu sudah mencapai 300 mAh sehingga menawarkan daya tahan baterai yang cukup oke. Jangan kalian bandingkan kapasitas baterainya dengan smartphone guys karena tentunya akan berbeda jauh. Ingat,  Samsung Gear 2 Neo adalah masih sebuah jam tangan bukan smartphone, meskipun sudah mempunyai OS dan dapur pacu namun Samsung Gear 2 Neo kegunaannya masih tetaplah sebagai sebuah jam tangan.

Dengan kapasitas baterai yang demikian, baterai Jam tangan Samsung Gear 2 Neo bisa bertahan Up to 72 jam.

Sayangnya guys, jenis baterai yang digunakan oleh Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini belum removable alias masih non removable. Jadi, jika si baterai dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini tetiba rusak hal ini akan sangat merepotkan jika tetiba baterainya rusak, kalian tidak dapat hanya mengganti baterainya saja, kemungkinan harus ada pembenaran yang lebih lanjut ke seluruh body. Beda ceritanya lagi jika jenis baterai yang digunakan adalah removable alias bisa dilepas, jadi jika baterainya rusak kalian hanya perlu mengganti baterainya dengan membeli baterai ori baru yang mungkin bisa kalian temukan di Samsung Service Center.

Warna yang Tersedia

Namun Jam tangan Samsung Gear 2 Neo juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam tampilan warna yang akan mendukung tampilan kalian menjadi lebih stylish seperti Mocha Gray, Wild Orange, Charcoal Black. Tentunya kalian dapat belajar menjadi lebih fashionable dengan menggunakan jam tangan pintar ini guys.

Kelebihan dan Kekurangan Jam Tangan Samsung Gear 2 Neo

Di bawah akan saya tampilkan poin per poin dari kelebihan dari kekurangan Jam tangan Samsung Gear 2 Neo, sehingga akan memudahkan kalian dalam menelaah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

    • Untuk golongan jam tangan yang mempunyai OS dan dapur pacu itu keren
    • Sudah mempunyai memori internal untuk menyimpan berbagai file dalam jam tangan seperti foto, dokumen, dan lain sebagainya
    • Menyediakan RAM untuk mendukung aktivitas multitasking kalian
    • Kinerja dapur pacu akan menghasilkan peforma yang oke
    • Mempunyai baterai
    • Jenis layar yang digunakan sudah super AMOLED
    • Menyediakan banyak tampilan warna
    • Mendukung fitur Bluetooth 4.0 dan Infrared Port untuk aktivitas tranfer data dan file menjadi lebih mudah
    • Desain oke dan elegan untuk mendukung tampilan kalian menjadi lebih stylis dan modern
    • Sudah menyediakan fitur sensor seperti Accelerometer, gyro, heart rate

    Kekurangan

    • Belum mendukung koneksi seluler untuk internetan
    • Belum mendukung jaringan WLAN untuk koneksi internet
    • Karena belum mendukung koneksi seluler maka Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini belum menyediakan slot SIM Card untuk mendukung kalian melakukan panggilan telepon dan SMS
    • Masih menggunakan non removable battery
    • Kapasitas memori internal masih rendah
    • Kapasitas RAM masih rendah
    • Tidak mempunyai kamera
    • Karena tidak mempunyai kamera maka tidak mendukung rekaman video
    • Dimensi masih tergolong tebal
    • Tidak ada fingerprint sensor
    • OS yang digunakan masih old version dan belum disediakan upgrade
    • No slot untuk memori eksternal
    • Kapasitas baterai yang disediakan masih rendah

Harga Resmi dan Bekas Jam tangan Samsung Gear 2 Neo

Nah guys, itulah rangkuman kelebihan dan kekurangan dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo perpoin-nya. Gimana? Setelah kalian menyimak ulasan terlengkap mengenai spesifikasi dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo dan juga setelah mengetahui kekurangan dan kelebihannya, apakah kalian mulai tertarik untuk memiliki Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini?

Pastinya bagi kalian yang bisa dikatakan tertarik, kalian pastinya penasaran dong dengan harga dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini. Tentunya budget menjadi penentu utama guys apakah kita bisa mendapatkan HP pujaan atau harus menabung dulu. Nah di berikut ini, saya akan memberitahu kalian harga resmi dan bekas dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo di Indonesia.

Jadi untuk harga resmi dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini dapat kalian miliki dengan harga sekitar IDR 1.750.000 (harga di lazada). Untuk harga bekas perkiraan mencapai angka IDR 1 jutaan ya guys. Yang pasti bakal di bawah harga resmi nya lah ya, masa harga bekas lebih mahal harga nya, kan ga masuk akal.

Pastinya Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini memiliki kekurangan dan kelebihan nya sendiri yang masuk ke dalam selera dan kebutuhan kalian. Selalu ingat ya guys, harga di atas tidak selalu sama di setiap toko. Harga bisa saja berbeda tergantung dengan ketentuan harga dan promosi dari masing – masing toko HP (toko online, toko HP biasa, dll). Namun harganya tidak akan jauh – jauh dari harga yang saya lampirkan di atas.

Saya yakin kalian dapat bijak dalam membeli produk yang ingin kalian beli. Saran saya selalu belilah sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian karena tentunya akan lebih bermakna. Sekali lagi, jangan bandingkan specs dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini dengan smartphone ya karena pastinya beda jauh. Pikirkan secara logika specs dari Jam tangan Samsung Gear 2 Neo ini sebagai sebuah jam tangan.

Jadi, itulah guys ulasan selengkapnya yang bisa saya sampaikan. Saya harap artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kalian ya. Terus pantau website futureloka karena masih ada banyak topik menarik dan bermanfaat lainnya yang dapat kalian simak. Saya pamit dulu, salam dan terima kasih. Have a good day everyone! Bye for now!

Baca juga:

SHARE

1 COMMENT

  1. Permisi. Seorang teman memberrikan link blog ini
    saya terdampar ke blog anda, setelah saya baca-baca terbyata isi-isinya sangat menarik dan banyak artikel-artikel
    ang sangatlah bermanfaat. Numpang izin komen dan share tulisan ke sosial media saya ya supaya
    biar blog anda semakin populer. Mudah mudahan selalu di update terus ya blognya.Sukses
    Selalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here