Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Sony Xperia XZ Premium Terbaru di Indonesia 2017

0

sony-Xperia-XZ-Premium

Sony dikabarkan kembali akan segera merilis sebuah smartphone kelas premium yang bertajuk Sony Xperia XZ Premium. Ponsel pintar garapan pabrik asal Jepang ini akan segera mendobrak pasar smartphone dengan menyasar pada segmen pasar kelas menengah. Selain itu, kehadiran dari Sony Xperia XZ Premium ini juga cukup mengejutkan mengingat jarak yang tidak terlalu jauh dengan smartphone terbarunya.

Tak ingin kalah dengan beberapa produsen gadget asal Tiongkok, Sony kembali memperkenalkan produk bertajuk Sony Xperia XZ Premium. Ponsel pintar ini diklaim merupakan generasi penerus dari seri XZ yang sudah diluncurkan sebelumnya. Sebagai generasi penerus, tentunya perangkat ini akan dihadirkan dengan spesifikasi yang lebih canggih dan mumpuni.

Maka, tak heran jika nantinya perangkat ini bakal dibanderol dengan harga yang tak murah. Di samping itu, dengan kemunculan Sony Xperia XZ Premium di pasar gadget pun bakal membuat persaingan di segmen ponsel premium kelas menengah atas menjadi kian ketat saja. Bahkan, Sony Xperia XZ Premium ini pun digadang-gadang sejajar dan siap bersaing dengan beberapa produk premium besutan pabrik sekelas Samsung atau pun iPhone.

Bahkan, ada sebagian pengamat yang menganggap bahwa peluncuran beberapa smartphone terbaru besutan Sony yang diperkenalkan secara mendadak ini, termasuk Sony Xperia XZ Premium ini, merupakan suatu kejutan besar bagi beberapa vendor raksasa untuk menyaingi dominasi mereka dalam dunia industri smartphone.

Diketahui Sony Xperia XZ Premium ini merupakan ponsel pintar yang menyasar pada segmen kelas menengah atas, maka pabrikan ponsel pintar asal Negeri Bunga Sakura itu pun juga bakal membekali smartphone yang satu ini dengan desain elegan khas Xperia dan spesifikasi yang sangat handal dan gahar.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Sony Xperia XZ Premium Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XZ Premium

sony-Xperia-XZ-Premium-4

  • Ponsel Premium dengan Desain Super Mewah Berbekal Layar Lebar

Pada sisi eksteriornya ini, perangkat premium besutan Sony ini dirancang dengan bodi yang begitu elegan. Hal itu bisa dilihat dari sisi dimensinya dimana memiliki ukuran panjang dan tebal. Tentu, dengan dimensi tersebut maka akan membuat bodinya tampak besar dan lebih slim sehingga selain tampak modern.

Bahkan, dengan dimensi tersebut, Sony Xperia XZ Premium ini memiliki bobot yang lebih ringan. Selain itu, pada sisi visualnya, Sony akan membekali smartphone garapannya ini dengan menyematkan layar luas yang memiliki kemampuan resolusi sangat tinggi. Maka, tak heran jika hasil visualisasi dari Sony Xperia XZ Premium pun akan mampu memperlihatkan tampilan yang begitu jernih dan jelas.

Apalagi, pada sektor layar tersebut, perangkat ini akan mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang sudah barang tentu akan semakin memberikan tampilan visual yang kian tajam dan memanjakan setiap mata yang memandang layarnya. Menariknya, Sony Xperia XZ Premium ini sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 back panel yang siap memberikan perlindungan pada sisi layar maupun bodi belakangnya dari goresan.

Dengan demikian, dipastikan bahwa selain mampu memperlihatkan tampilan yang super mewah dan menawan, tentu spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pada sisi eksteriornya ini secara keseluruhan bakal semakin memperkuat kesan premiumnya.

  • Performa Super Gahar Berkat Chipset Andalan dan RAM Besar

Tampaknya, tak hanya dari sisi desain saja yang tampak mewah, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium ini pun juga bakal dibekali komponen mesin pacu cyang berperforma super gahar. Hal itu bisa dilihat dari beberapa komponen yang disematkan pada sektor permesinannya.

Pertama, smartphone premium garapan Sony ini telah dipersenjatai chipset andalan sehingga Sony Xperia XZ Premium akan mampu menghasilkan performa yang sangat handal. Bahkan, guna mendukung aktivitas multitasking supaya lebih lancar, perangkat ini dilengkapi pula dengan RAM yang berkapasitas besar.

Maka, dipastikan performanya pun akan semakin gesit dan anti lemot. Di samping itu, sektor tampilan grafisnya pun juga tak luput dari perhatian Sony. Oleh sebab itu, untuk memberikan tampilan grafis yang begitu jelas dan tajam maka Sony Xperia XZ Premium akan dipersenjatai dengan GPU dengan kualitas terbaik sehingga akan sangat memungkinkan pengguna bisa bermain game bergrafik tinggi dengan tampilan visual yang lebih soft dan kain tajam.

Tak lupa juga, untuk mendukung agar seluruh komponen mesin pacu tersebut berjalan dengan baik maka ponsel pintar besutan Sony ini akan mengandalkan OS Android terbaru. Dengan demikian tak heran jika sektor dapur pacu dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium tersebut bakal menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan produk besutan pabrik lain di segmen yang sama.

  • Aktivitas Simpan Menyimpan File Disediakan Ruang Penyimpanan dengan Kapasitas Memadai

Tidak hanya desain dan sektor mesin pacunya saja, sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pun juga mendapat perhatian. Hal itu tak lepas dari tuntutan zaman sekarang dimana banyak dari para konsumen yang menginginkan sebuah ponsel pintar dengan ruang penyimpanan yang lega.

Oleh karena itu, guna menunjang keinginan atau kebutuhan para konsumen maka Sony Xperia XZ Premium pun menyediakan memory internal dengan kapasitas besar. Sebuah kapasitas yang cukup lega bukan? Tentu, dengan memory internal seluas itu maka pengguna bisa menyimpan beragam file lebih banyak.

Ternyata tak hanya itu saja, perangkat ini pun juga telah menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi kartu micro SD hingga batas maksimal kapasitas maksimal. Dengan adanya memory eksternal pada Sony Xperia XZ Premium tersebut maka pengguna bisa juga menyimpan beragam file pribadi yang membutuhkan ruang penyimpanan yang ekstra longgar, sebagai contoh seperti aplikasi, game, maupun video.

Secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pada ruang penyimpanan ini memang dinilai sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan pengguna akan aktivitasnya dalam simpan menyimpan file.

  • Dibekali Dual Kamera Super Canggih Hasilkan Bidikan yang Memuaskan

Pada sektor dokumentasi atau fotografi ini, setiap ponsel besutan Sony sejak dulu memang dikenal unggul dalam sektor kamera. Bahkan, sampai sekarang pun keunggulannya masih bertahan di mana terbukti pada perangkat yang satu ini, pihak Sony sendiri telah melengkapinya dengan fitur berupa dual kamera super canggih.

Kemampuan resolusi kamera yang diusung Sony Xperia XZ Premium ini sangat tinggi, baik untuk kamera depannya maupun kamera belakangnya. Untuk kamera utama/belakang, Sony akan mengandalkan kamera beresolusi 19 MP yang didukung dengan beberapa fitur, antara lain seperti EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash.

Sementara itu, untuk kamera depannya, produsen asal Negeri Matahari Terbit tersebut akan menyematkan kamera beresolusi 13 MP pada Sony Xperia XZ Premium. Meski keduanya memiliki kemampuan resolusi yang sedikit berbeda namun keduanya diyakini mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat memukau dan menawan.

sony-Xperia-XZ-Premium-5

Bahkan, pada kamera depan pun bisa digunakan untuk video call dengan tampilan yang cukup jernih dan jelas. Disisi lain, beberapa fitur pun juga turut disematkan pada Sony Xperia XZ Premium ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang bisa digunakan untuk mengolah atau edit foto sesuai kebutuhan pengguna.

Menariknya, sektor fotografi dari perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD. Tentu, spesifikasi Sony Xperia XZ Premium pada lini fotografi ini menjadi salah satu sektor andalan Sony dalam bersaing di pasar ponsel pintar premium.

  • Konektivitas Lengkap Didukung Internet Super Ngebut Berkat Dukungan Akses 4G LTE

Tak hanya lini fotografi saja, fitur lain yang cukup menjadi andalan dari spesifikasi Sony Xperia XZ Premium yaitu jaringan internetnya yang sudah mendukung akses 4G Cat16 LTE. Di mana, dengan kemampuan akses jaringan tersebut maka akan memiliki kecepatan akses download 1024 Mbps dan kemampuan akses upload hingga 150 Mbps. Dengan kecepatan akses tersebut maka akan membuat setiap pengguna Sony Xperia XZ Premium merasa sangat dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya.

Disisi lain, untuk menunjang kebutuhan komunikasi maka Sony telah menyediakan 2 varian yang bisa dipilih, yaitu Single SIM Card atau Dual SIM Card. Kedua varian tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan konektivitas jarak dekat maka Sony Xperia XZ Premium telah menyediakan beberapa fitur pendukung yang di antaranya WiFi, WiFi Direct, dual band, DLNA, dan hotspot yang bisa digunakan untuk mendapatkan sinyal internet gratis.

Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan kirim file perangkat pun telah dilengkapi dengan beberapa fitur, yaitu Bluetooth, USB Type C, dan USB Host. Disamping itu, pengguna Sony Xperia XZ Premium juga bisa mendapatkan informasi terkait pemetaan lokasi dengan menggunakan fitur sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan akses pemetaan yang sangat akurat. Hal tersebut semakin mempertegas bahwa spesifikasi Sony Xperia XZ Premium ini memang benar-benar menjadikanya sebagai ponsel kelas premium.

  • Dilengkapi Baterai Li-Ion 3.230 mAh

Sebagai salah satu sektor penting yang merupakan “nyawa” dari sebuah perangkat, tentu Sony akan membekalinya dengan baterai yang berkapasitas cukup besar. Dan benar saja, dalam urusan ini, Sony Xperia XZ Premium akan dibekali baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas hingga 3.230 mAh.

Apabila kita pertimbangkan kembali dengan kebutuhan pada komponen spesifikasi yang diusung ponsel ini, sepertinya kapasitas baterai yang akan diusung Sony Xperia XZ Premium ini masih dirasa sudah mencukupi.Tak hanya itu saja, menariknya bahwa baterai ini juga sudah dilengkapi pula dengan fitur fast charging (Quick Charge 3.0) sehingga baterai akan cepat terisi penuh tanpa perlu menunggu waktu lama.

Akan tetapi, sebagai salah satu bentuk antisipasi maka sangat disarankan sekali kepada para pengguna untuk selalu sedia power bank sebagai suplai daya cadangan ketika daya pada baterai pada spesifikasi Sony Xperia XZ Premium ini sudah menunjukkan tanda-tanda akan habis. Berikut spesifikasi lengkapnya :

sony-Xperia-XZ-Premium-2

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive, 4K 2160 x 3840 pixels
  • Pelindung Layar
Corningg Gorilla Glass 5
  • Jaringan
4G LTE Cat 16 1024/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.1 Nougat
  • Chipset
CPU Snapdragon 835 + GPU Adreno 540
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
19 MP , EIS (Gyro), LED Flash & Phase Detection & Laser Autofocus
  • Kamera Depan
13 MP
  • Sensor
Accelerometer, proximity, Gyro, Finger Print Sensor, IP68
  • Baterai
Li-lon 3230 mAh + Fast Charging

Harga Resmi dan Bekas Sony Xperia XZ Premium di Indonesia

Harga Sony Xperia XZ Premium untuk saat ini harga barunya masih stabil diangka 8,7 Jutaan . Dan untuk harga bekasnya masih belum tersedia. Sony memang dikenal sebagai salah satu vendor yang berkualitas dalam membuat produk-produk gadgetnya. Tak terkecuali pada Sony Xperia XZ Premium, dengan daya tarik utama pada sektor fotografinya dimana perangkat ini dibekali dengan komponen kamera beresolusi besar dan canggih.

sony-Xperia-XZ-Premium-1

Dan untuk kisaran harga 10 jutaan Sony Xperia XZ Premium harus berjuang ketat mengingat para kopetitornya juga sudah mempersiapkan beberapa smartphone Flagship andalanya seperti LG G6, Iphone 7 Plus, serta Samsung Galaxy S8 yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ Premium

Kelebihan Sony Xperia XZ Premium

  • Tampilan sangat menawan dengan Body Metal yang sudah dibalut Corningg Gorilla Glass 5.
  • Mendukung 4G – LTE Cat 16 1024/50 Mbps guna akses internet super cetap tanpa lelet.
  • Dilengkapi dengan IP65/68 sehingga ponsel ganteng ini tahan terhadap air dan debu.
  • Layar 5,5 inchi dengan resolusi 4K akan mampu memanjakan mata dengan tampilan warna yang dihasilkan.
  • Sudah menggunakan Os versi terbaru yaitu v7.1 Nougat yang sangat Fresh.
  • Mampu melahap semua konten dengan sangat baik dengan Chipset Snapdragon 835 yang dipadukan RAM 4 GB serta GPU Adreno 540.
  • Kamera utama beresolusi 19 MP lengkap dengan EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash yang akan selalu siap mengabadikan moment berharga anda.
  • Mampu merekam video dengan hasil QHD.
  • Selfie, Gruvie serta Video Call akan sangat mengagumkan dengan Kamera beresolusi 13 MP
  • Dilengkapi dengan USB Type C untuk tranfer data super cepat.
  • Dilengkapi dengan Finger Print Sensor yang berguna  untuk memproteksi privasi penggunanya.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 3230 mAh yang sudah dilengkapi dengan Qnovo Adaptive Charging untuk pengisian baterai super cepat.

Kekurangan Sony Xperia XZ Premium

  • Kamera depan tidak dilengkapi fitur pendukung semacam LED flash, jadi kurang mensuport selfi e pada malam hari
  • Bezel atas dan bawah dirasa cukup kebesaran.
  • Ponsel premium namun baterai masih andalkan tipe Li-Ion
  • Baterai bersifat Non Removable

 

sony-Xperia-XZ-Premium-3

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Sony Xperia XZ Premium Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

tampaknya dirasa sudah cocok dan sepadan mengingat perangkat ini merupakan sebuah ponsel yang memang menyasar pada segmen kelas premium menengah. Namun, tampaknya dari spesifikasi yang diusung Sony Xperia XZ Premium tersebut, pihak pembuatnya pun juga harus tetap waspada terhadap geliat bebrapa pesaing. SAmpai jumpa di artikel selannjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here