Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Sony Xperia Z2 Terbaru di Indonesia

0

Sony Experia Z2 Siapa yang tidak kenal seri Xperia dari brand Sony? Brand yang dulunya bernama Sony Ericsson ini memang sangat terkenal dengan ciri khas produk-produk di lini Xperia. Dan kasta tertinggi atau sering disebut flagship dari lini Xperia adalah Seri Z.

Salah satu seri Z yang paling populer adalah Sony Experia Z2. Bukan tanpa alasan, Sony Xperia Z2 memang memiliki spesifikasi yang mumpuni di zamannya, mulai dari kamera beresolusi besar hingga prosesor dan ram yang gahar. Nah, berikut ini Tim Futureloka sudah merangkum informasi tentang spesifikasi lengkap, kelebihan dan kekurangan, serta harga resmi dari Sony Xperia Z2 terbaru di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z2

  • Layar Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 membekali diri dengan layar berteknologi IPS seluas 5.2 inchi beresolusi Full HD (1080X1920), dengan kerapatan pixel hingga 424 ppi, yang  juga sudah mendukung multitouch hingga 10 sentuhan.

Layar dari Sony Xperia Z2 juga sudah dibekali teknologi khas Sony yaitu Triluminos display dan X-Reality Engine. Walaupun belum menggunakan pelindung  semacam Gorilla Glass, namun layar Xperia Z2 sudah dilapisi dengan coating shatter proof glass, sehingga bisa melindungi layar Xperia Z2 dari goresan-goresan ringan.

  • Performa

Sony Xperia Z2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 801 quad core berkecepatan 2.3 GHz ditemani GPU Andreno 330 dan RAM sebesar 3GB. Dengan chipset berkecepatan tinggi dan ram yang lega, maka performa dari Sony Xperia Z2 ini dipastikan mampu menjalankan aplikasi dan  berbagai tugas dengan cepat dan mudah.

  • Software dan Antarmuka

Sony Xperia Z2 menyematkan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat (upgradabe to 6.0 Marshmallow) yang dikemas dengan antarmuka khas Sony yang minim kostumisasi, sehingga bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan android, tidak perlu waktu lama untuk terbiasa dengan user interface di Sony Xperia Z2 ini.

  • Baterai

Untuk menyokong performa sehari-hari, Sony Xperia Z2 membekali diri dengan baterai non-removable Li-Ion 3200 mAh. Yang diklaim mampu memberikan waktu standby  740 jam dan waktu bicara hingga 19 jam di jaringan 3G.

  • Konektivitas

Untuk kamu yang sering mengakses sosial media, jangan khawatir. Sony Xperia Z2 ini sudah mendukung konektivitas  4G sehingga mengakses sosial media maupun streaming menjadi lebih ngebut dan lancar.

  • Kamera dan Fitur

Kamera merupakan fitur andalan dari produk Sony Xperia Z2. Bagaimana tidak? Kamera Sony Xperia Z2 ini disematkan sensor dengan  resolusi  mencapai 20.7 MP, yang didukung dengan besaran aperture f/2.0, autofocus dan LED Flash. Untuk urusan video, hebatnya Sony Xperia mampu merekam gambar dengan resolusi hingga 2160p atau 4K, sebuah fitur yang amat mengesankan bukan?

Sayangnya, Sony Xperia hanya dibekali memori internal sebesar 16 GB. Cukup disayangkan karena dengan resolusi kamera yang besar dan fitur perekaman video 4K, memori 16 GB sepertinya kurang untuk menampung banyak foto dan video.

Untungnya, Sony tetap menyematkan fitur anti air dan debu dengan sertifikasi IP58, yang berarti Sony Xperia Z2 ini mampu bertahan dikedalaman 1.5 meter hingga 30 menit.

Jaringan HSPA, 4GLTE
Prosesor Quadcore Qualcomm Snapdragon 801 2.5 GHz
GPU Andreno 330
RAM 3 GB
Storage 16 GB
OS 4.4.2 Kitkat, Upgradable to Marshmallow
Layar 5.2 Inch Full HD with Trilluminos Display
Kamera Belakang 20.7 MP
Kamera Depan 2.2 MP
Baterai 3000 mah

 

Harga Resmi dan Bekas Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 dirilis pada tahun 2014. Pada saat artikel ini dibuat (24/5), Sony Xperia Z2 dibanderol dengan harga Rp 2.900.000 dan harga bekas atau second Rp. 1.900.000, sebuah harga yang cukup terjangkau untuk sebuah smartphone mantan flagship berumur 2 tahun dengan berbagai fitur dan kemampuan yang ditawarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z2

Xperia Z2

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap dan harga dari Sony Xperia Z2. Kamu juga harus tahu, apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari smartphone besutan perusahaan jepang ini. Maka dari itu, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari Sony Xperia Z2, yang sudah dirangkum oleh tim Futureloka.

Kelebihan:

  1. Desain khas Sony yang premium dibalut kaca di kedua sisi
  2. Layar IPS 5.2 inch yang compact dengan resolusi Full HD, sehingga membuat tampilan layar menjadi tajam dan jernih
  3. Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  4. Performa yang gahar dan tangguh yang didukung chipset Snapdragon 801 dan GPU Andreno 330
  5. Ram yang besar, menjamin kelancaran multitasking
  6. Baterai 3000 mAh yang lumayan awet
  7. Kamera belakang dengan resolusi besar 20.7 MP

Kekurangan

  1. Layar belum dilapisi Gorilla Glass
  2. Resolusi kamera depan kecil, hanya 2.2 MP
  3. Baterai non-removable

Yap, tadi adalah ulasan singkat dari Sony Xperia Z2. Untuk kamu yang mau info terbaru seputar Gadget dan teknologi, jangan lupa pantengin  terus Futureloka.com ya. See you!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here