Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Asus Zenfone 6 di Indonesia Terbaru

0

zenfone6

Vendor gadget asal Taiwan yakni Asus mecoba berinovasi pada pasar phablet selain tablet dan smartphone. Asus juga merilis phablet lainnya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni untuk mengimbangi berbagai vendor lainnya yang juga bermain pada gadget spesifikasi teknis tinggi.

Pada seri phablet Asus terbaru ini dilengkapi juga dengan processor Intel , hal ini membuktikan bahwa Asus tidak hanya dikenal sebagai produsen laptop dan motherboard tetapi juga dapat merambah bisnis perangkat bergerak.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Asus Zenfone 6 di Indonesia Terbaru, berikut ulasan selangkapnya :

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 6

  • Phablet Layar 6 Inchi

Desain fisik yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini elegan dan sylish dengan ukuran dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 dengan berat 196 gram. Phablet ini termasuk ringan dan berukuran tidak terlalu besar sehingga mudah untuk dibawa mobilitas dalam beraktivitas. Tipe layarnya sendiri adalah IPS (In Plane Switch) Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna.

Sedangkan untuk ukuran layar Asus Zenfone 6 adalah 720 x 1280 pixels atau yang setara dengan 6 inchi dengan tingkat kedalaman warna mencapai 245 ppi pixel density. Tampilan pada layar phablet ini cerah dan enak dilihat serta tajam karena memiliki kedalaman warna yang tinggi. Fitur proteksi layar pada spesifikasi Asus Zenfone 6 mengandalkan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan dan terdapat fitur multitouch untuk mendeteksi lebih dari satu jari pada sentuhan layar.

  • Processor Kecepatan Tinggi

Phablet Asus Zenfone 6 keluaran Januari 2014 ini memiliki Sistem Operasi Android Jelly Bean 4.3 yang dapat diupgrade menuju Android KitKat v.4.4.2 yang banyak kompatibel di playstore. Sistem operasi yang mumpuni juga harus didukung dengan spesifikasi teknis yang tinggi yaitu Processor Dual Core 2 GHz.

Kecepatan processor pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini cepat serta siap untuk memainkan berbagai HD Gaming yang berat. Pada sektor otak phablet ini dilengkapi dengan Intel Atom Z2580 dan Graphic Processing Unit PowerVR SGX544MP2 yang dapat memproses HD Gaming dengan baik dan berbagai aplikasi menarik yang Anda unduh di playstore. Pada sektor RAM sendiri spesifikasi Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan RAM kapasitas 1 GB yang dapat melakukan operasi multitasking dengan cukup lancar.

  • Alternatif Kamera Fotografi

Pada sektor kameranya spesifikasi Asus Zenfone 6 ini patut diacungi jempol.Dengan resolusi 13 MP pada kamera depan anda akan mendapatkan kenyamanan dan hasil yang apik pada saat mengambil foto. Foto yang dihasilkan phablet ini memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels dengan fitur autofocus , LED Flash , dan Geo-tagging.

Hasil kamera Asus Zenfone 2

Anda dapat hunting foto bersama kawan-kawan atau mengabadikan berbagai momen penting yang anda lalui bersama keluarga dengan Asus Zenfone 6 ini. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 2 MP yang memiliki kualitas baik saat melakukan video call dan selfie. Anda dapat mengoptimalkan fitur kamera pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini sebagai alternatif kamera fotografi karena resolusi tinggi dan foto yang dihasilkan bagus

  • Kapasitas Memori up to Max

Pada memori internal,spesifikasi Asus Zenfone 6 mempunyai memori internal yang terbilang besar dengan kapasitas yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan yaitu 8/16/32 GB. Walaupun terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi bawaan tetapi sisa kapasitasnya masih cukup untuk menyimpan berbagai file multimedia dalam phablet Asus Zenfone 6 ini.

Jika masih belum cukup anda masih dapat mengekspansi dengan kartu Micro SD hingga mencapai 64 GB untuk menyimpan berbagai HD Gaming yang berkapasitas lebih dari 1 GB dan film berkualitas HD yang dapat menghibur anda dengan phablet Asus ini. Tentunya besarnya memori pada spesifikasi Asus Zenfone 6 semakin membuat penggunanya leluasa untuk menyimpan berbagai file yang disukai.

  • Konektivitas Lengkap

Spesifikasi Asus Zenfone 6 memiliki keunggulan kelengkapan konektivitas untuk menunjang spesifikasi standar pada phablet. Dimulai dari koneksi DC-HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, menjadikan gadget ini memiliki berbagai opsi koneksi yang dapat Anda gunakan secara optimal.

Untuk jaringan Wi-Fi sendiri phablet Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot yang dapat mendukung Anda untuk mengakses internet dimana ada koneksi WiFi secara maksimal dan cepat.

Bluetooth v4.0 pada spesifikasi Asus Zenfone 6 memungkinkan Anda untuk transfer data antar perangkat lebih cepat dan maksimal. Phablet ini sendiri mengandalkan sambungan Micro USB v.2.0 sebagai konektornya dengan berbagai media.

  • Baterai yang Sudah Non – Removable

Minus pada phablet spesifikasi Asus Zenfone 6 yang gahar ini adalah kondisi baterai yang tidak bisa dilepas dari bodi nya sehingga mengurangi fleksibilitas dalam penggunaan daya. Asus Zenfone 6 ini dipersenjatai dengan baterai tipe Li-Po yang memiliki kapasitas 3300 mAh. Dengan kapasitas daya baterai sebesar itu phablet Asus ini dapat mencapai waktu standy by hingga 398 jam dan waktu bicara hingga 28 jam.

Ukuran layarnya sendiri yang mencapai 6 inchi ini juga mempengaruhi pada kebutuhan daya baterai yang besar pada phablet ini. Namun tentunya dengan sokongan baterai yang sangat besar pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini membuat Anda lebih leluasa dalam memainkan gadget anda tanpa rasa takut phablet akan mati, walaupun hanya dimainkan beberapa jam saja. Berikut spesifikasi lengkapnya :

zenfone-6-1

Layar 6.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
Body 166.9 x 84.3 x 9.9 mm , 196 gram , Plastik
Jaringan 3G HSDPA, LTE
Sistem Operasi Android v4.3 Jelly Bean
Chipset CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD: up to 64 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash, Autofocus
Kamera Depan 2 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light
Warna Hitam , Putih , Merah , Gold
Baterai Li Po 3300 mAh

Harga Resmi dan Bekas Asus Zenfone 6 di Indonesia

Harga Asus zenfone 6 untuk bulan ini harga baru berdasarkan salah beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, dan untuk harga bekas sedikit mengalami sedikit penurunan menjadi 600 Ribuan.

zenfone-6-2

Tapi di pasar Indonesia saat ini Asus memiliki banyak pilihan smartphone murah yang memiliki desain menarik dan spesifikasi mumpuni.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 6

Kelebihan Asus Zenfone 6

  • Layar 6 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, cukup nyaman untuk web browsing, menonton video dan bermain games.
  • Teknologi layar IPS LCD yang mampu memberikan akurasi warna terlihat lebih jernih.
  • Kinerja cepat dengan ditenagai prosesor Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • RAM 2GB yang mulus saat digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi.
  • Memori penyimpanan 16GB/32 GB dengan ekspansi slot micro sd 64GB yang artinya mampu menampung banyak aplikasi.
  • Kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash untuk mengabadikan momen-momen spesial
  • Baterai kapasitas besar 3300 mAh cukup awet meskipun digunakan untuk bermain game dalam waktu lama.

Kekurangan Asus Zenfone 6

  • Body relatif besar
  • Kamera depan cuma 2 MP
  • Tidak didukung jaringan 4G LTE
  • Baterai yang Non – Removable

zenfone-6-3

Dengan harga tersebut rasanya pas untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi yang mendambakan gadget dengan ukuran layar yang besar dan spesifikasi teknis yang gahar, maka phablet ini adalah salah satu kandidat terbaik untuk penggunanya.

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Asus Zenfone 6 di Indonesia Terbaru yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here