Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo R7S Terbaru di Indonesia 2017

0

Oppo R7s

Oppo R7s yang menjadi seri penerus dari Oppo R7 orginal yang sudah ada pada bulan Agustus lalu. Sementara selang beberapa bulan setelah peluncurannya, Oppo kembali mengabarkan akan membuat kejuan dengan hadrinya ponsel terbaru yaitu melengkapi Oppo R7Oppo R7 Plus dan Oppo R7 Lite.  Dengan Smartphone peforma yang tinggi serta kinerja mumpuni di berbagai sektor.  Oppo R7s menghadirkan spesifikasi yang cukup tangguh seperti : Layar 5.5 inch  AMOLED resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, Chipset Snapdragon 615 Octa-core, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, kamera utama 13 MP & kamera depan 8 MP, Jaringan 4G LTE dan baterai berkapasitas 3070 mAh. Untuk lebih lengkapnya bisa melihat table dibawah ini

Oppo R7s

Spesifikasi Lengkap Oppo R7S

Spesifikasi Oppo R7s
Jaringan GSM / HSPA/ LTE
Kartu SIM dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna, ukuran 5.5″, Resolusi 1080 x 1920 pixels, Multitouch, Corning Gorilla Glass 3
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB, ditambah slot microSD (support hingga 128 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels
Depan 8 MP
Video [email protected]
Fitur : Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
A-GPS
USB microUSB v2.0. USB Host
Baterai Non-removable Li-Po 3070 mAh battery

 

Oppo R7s ditenagai dengan baterai yang berdaya cukup besar yaitu 3070 mAh. Sayangnya, baterai ponsel ini tidak bisa dilepas sehingga jika ada masalah yang mengharuskan reset ulang tentu akan menyultkan. Oppo R7s dibekali dengan fitur pengisian cepat yang dapat memberikan fasilitas pengisian baterai dengan waktu 30 menit saja, baterai dapat terisi daya sebesar 75% sehingga akan menghemat waktu pengisian.

Peningkatan kemampuan yang terlihat pada Oppo R7s adalah dibagian RAM. Awalnya, Oppo R7 hanya dibekali RAM 3 GB, tetapi sebenarnya kapasitas ini sudah jauh lebih besar dibandingkan dengan merk lain. Tetapi pada Oppo R7s, diberikan nilai  lebih tinggi karena RAM yang tersedia berkapasitas hingga 4 GB dan dibantu penyimpanan internal sebesar 32 GB untuk kapasitas maksimal.

Oppo R7s menggunakan sistem operasi lollipop yang masih banyak digunakan oleh sebagian besar ponsel baik lawas maupun yang baru diluncurkan. tampilan yang diberikan memang terlihat fresh dan jernih. Apalagi kualitas layar super AMOLED 5.5 inchi dan resolusi full HD menjadikan layar Oppo R7s semakin mewah. Terlindungi pula dengan gorilla glass, pelindung layar yang sudah terpercaya.

Untuk kualitas kamera Oppo R7s tidak perlu diragukan lagi. Kamera 13 MP dan 8 MP dapat anda gunakan secara maksimal karena hasil jepretan yang ditampilkan keren. Resolusi gambarnya pun bagus, serta dapat digunakan untuk perekam video dengan kualitas HD. Kamera depan pun memberikan hasil yang tidak buruk, karena Oppo R7s juga memperhatikan trend selfie yang kini semakin marak.

Kelebihan Dan Kekurangan Oppo R7s

Kelebihan

·         Tipe layar AMOLED kualitas tertinggi dari performa layar

·         Bentang layar 5.5 inchi yang memberikan kenyamanan lebih saat digunakan

·         Kapasitas RAM besar 4 GB

·         Pengisian cepat dalam waktu 30 menit terisi sebanyak 75%

·         Daya baterai jumbo 3070 mAh

·         Didukung jaringan 4G

·         Kamera utama 13 MP hasil jepretan keren

Kekurangan

  • Resolusi layar masih sebatas full HD, padahal pesaing lainnya sudah menerapkan kualitas quad HD
  • Tipe baterai non removable yang tidak bisa dilepas
  • SIM tipe Hybrid
  • Tak ada fingerprint scanner

 

 

Harga Resmi Dan Bekas Oppo R7S Di Indonesia

Daftar Harga Oppo R7s Lengkap

Bulan/Tahun Harga Baru Harga Bekas
Mei 2017 Rp 4,9 Jutaan Rp 2,5 Jutaan
April 2017 Rp 3,4 Jutaan Rp 2,4 Jutaan
Maret 2017 Rp 3,4 Jutaan Rp 2,5 Jutaan
Februari 2017 Rp 3,7 Jutaan Rp 2,7 Jutaan

Harga Oppo R7s saat ini harganya berada dikisaran 4,9 Jutaan untuk harga barunya, harga ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara untuk harga bekasnya berada dikisaran 2,5 Jutaan.

Harga yang cukup mahal untuk smartphone keluaran lama, namun hal tersebut cukup wajar sih, mengingat smartphone ini juga dilengkapi dengan spesifikasi bagus dan masih cukup mampu untuk penggunaan saat ini, seperti layar lebar, RAM besar serta kamera beresolusi tinggi.

Akan tetapi, direntan harga 4,9 Jutaan Oppo R7s akan bersaing ketat dengan smartphone terbaru dari kompetitor lain seperti Samsung Galaxy A5 2017 yang memiliki ketahanan terhadap air, Xiaomi Mi6 yang memiliki spesifikasi lebih gahar serta Vivo V5 Plus yang mengandalkan kamera selfie lebih superior.

Baiklah, demikian informasi lengkap seputar Spesfikasi dan Referensi Harga Oppo R7s yang bisa kami bagikan kepada anda. Mungkin ada perbedaan harga tergantung dengan tempat dan masing-masing toko yang menjualnya.
Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here