Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oneplus One 64GB di Indonesia

0

oneplus-one

Seakan tak terlalu mempedulikan vendor-vendor besar yang sudah lebih dulu eksis, nama baru di dunia teknologi muncul tanpa ragu-ragu. Adalah Oneplus, nama yang belum lama ini muncul untuk semakin meramaikan industri teknologi.

Berbasis di China, Oneplus kabarnya memiliki banyak mantan karyawan Oppo di dalamnya. Jadi bisa dibilang, perusahaan ini memang cukup kental dengan atmosfer “berbau” Oppo. Dengan “amunisi” yang ada sebagai vendor baru, Oneplus akhirnya meluncurkan Android Oneplus One, spesies baru smartphone yang pastinya bakal ikut bersaing dengan tipe-tipe lain dari berbagai macam vendor.

Sebagai debutan baru ala Oneplus, Android Oneplus One kabarnya menawarkan spesifikasi yang cukup unggul. Kalau kata orang kesan pertama akan sangat diingat. Maka Oneplus One pun pastinya ingin memberikan kesan pertama yang baik di mata penggunan gadget.

Melengkapi jajaran smartphone di kelas menengah, Android Oneplus One memang sudah disunding kehadirannya sejak tahun lalu. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oneplus One 64GB di Indonesia, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Oneplus One 64 GB

  • Desain Stylish dengan Layar yang Tangguh

Oneplus punya atmosfer Oppo yang cukup kuat karena merekrut mantan karyawan-karyawan Oppo. Jadi jangan heran jika melihat desain yang ada pada spesifikasi Oneplus One ini, membuat anda cukup teringat dengan produk-produk Oppo.
Hanya menyisakan sedikit tempat di bagian depan, Android Oneplus One menggunakan display berukuran besar dengan beresolusi tinggi. Sehingga visualnya pun berkualitas. Dengan ragam warna yang mencapai 16 M, Android Oneplus One menjanjikan tangkapan visual yang bermutu tinggi.
Apalagi displaynya didukung oleh layar IPS, yang membawa banyak sekali kelebihan. Diantara begitu banyak panel layar, IPS memang jadi jagoan di lini penyajian visual. Selain itu jenis layar pada spesifikasi Oneplus One ini memang lebih tahan banting dibandingkan dengan jenis lainnya. Apalagi Oneplus memaksimalkan ketangguhan layar tersebut dengan melapiskan pelindung.
Pelindung layar yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Performanya juga sudah dibuktikan oleh banyak tipe smartphone lain sebelum Android Oneplus One. Visualnya berkualitas, ketahanan layarnya pun begitu yahud. Jenis layar capacitive touchscreen yang digunakan juga membawa fungsi multitouch. Sehingga handset ini akan bisa mendeteksi perintah dari multi jari.
  • Kolaborasi Hebat RAM Besar dan Sistem Operasi Mumpuni

Pada dapur pacunya, spesifikasi Oneplus One memiliki komponen-komponen yang bekerja cukup maksimal pada sektor masing-masing. Tenaga yang cukup besar itu masih juga didukung dengan keberadaan RAM berkapasitas besar.

Alhasil, Android Oneplus One ini akan punya kemampuan maksimal, termasuk untuk menjalankan beban multitasking termasuk ketika harus menjalankan aplikasi-aplikasi yang “bebannya” berat. RAM dengan kapasitas selega itu juga pastinya akan sangat mendukung kinerja sektor grafis, mengingat grafis adalah bagian yang pengerjaannya tidaklah ringan.

Namun kapasitas yang besar yang berkolaborasi dengan kartu grafis andalan  pastinya akan membuat grafis berjalan dengan mulus dan lancar. Jadi bisa dibilang bahwa Android Oneplus One merupakan smartphone yang sangat mumpuni untuk gamming dan hal-hal lain yang berbau grafis.

Mesin-mesin tangguh itu tadi juga masih dilengkapi dengan sistem operasi yang canggih. Kemampuannya menghadirkan pilihan aplikasi yang ciamik, sekaligus fitur-fitur yang mendunkung kinerja mesinnya, membuat Android Oneplus One bekerja semakin tangguh. Jadi ibarat tubuh manusia, Android Oneplus One punya fisik yang tangguh, tenaga yang hebat dan otak yang cerdas.

oneplus-one-1

  • Single Memory berkapasitas Besar

Gadget modern memang rata-rata mengandalkan memori ganda untuk kapasitas storage atau penyimpanannya. Namun, spesifikasi Oneplus One ternyata cukup pede berlenggang dengan hanya membawa single memory saja.

Tak jadi masalah juga ketika kapasitas memori internal Android Oneplus One saja sudah cukup melibas semua kebutuhan penyimpanan. Pada handset perdananya ini, Oneplus menyematkan kapasitas memori sebesar 64 GB pada spesifikasi Oneplus One ini. Segala macam file akan tertata rapi di dalamnya. Masukkan saja aplikasi-aplikasi yang anda butuhkan kedalam smartphone ini tanpa takut memori akan segera penuh.

  • Sektor Fotografi Berkualitas Tinggi

Kamera utama yang disediakan Android Oneplus One ini berukuran 13 MP, yang disandingkan dengan dual LED flash. Dual LED flash memberikan pencahayaan yang sangat mumpuni, dibandingkan dengan LED flash biasa. Tak perlu diragukan lagi hasil jepretannya.

Masih di lini kamera utama, Oneplus juga melengkapi kamera belakangnya dini dengan sensor CMOS. Dengan fitur ini, kamera pada spesifikasi Android Oneplus One yang ada punya respon yang lebih gesit, namun tetap hemat tenaga.

oneplus-one-2

Sederetan fungsi menarik untuk sektor fotografi juga terdapat pada teknologi ini. Belum berjenti sampai disitu saja. Kamera utama pada handset ini juga bisa sangat diandalkan untuk merekam moment-moment menarik melalui video. Video yang dihasilkan dari hasil rekamannya beresolusi tinggi.

Bergeser ke kamera tambahan, handset ini memiliki kamera depan 5 MP. Berbagai tipe smartphone juga memang telah menggunakan kamera ganda. Namun biasanya, kamera secondary yang ada, kemampuannya tidak begitu tinggi. Namun tidak dengan Android Oneplus One.

Kamera depan 5 MP, pastinya bisa sangat memuaskan yang hobi selfie. Rasanya dengan Android Oneplus One, tak perlu lagi ribet mencari kamera berkualitas untuk sekedar merekam momen, karena handset ini sudah menyediakannya.

  • Berlari Kencang dengan Koneksi 4G

Untuk bagian konektivitas, spesifikasi Oneplus One juga hadir dengan koneksi yang cukup lengkap. Gadget ini akan mampu berlari kencang dengan mengandalkan koneksi 4G. Jika menggunakan koneksi ini, akan dapat melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps.

Sementara itu upload akan bisa berjalan dengan kecepatan 50 Mbps. Sementara itu, untuk wilayah-wilayah yang masih mengandalkan koneksi 3G, anda bisa berjalan dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Android Oneplus One juga cukup handal untuk dimainkan pada jalur-jalur WiFi.

Untuk anda yang aktif menggunakan aplikasi mapping, navigasi juga akan berjalan lebih akurat dengan menggunakan GPS yang sudah membawa fungsi A-GPS dan GLONASS. So, nikmati fitur-fitur mapping yang pastinya akan membantu anda menemukan lokasi-lokasi tertentu, dengan minim hambatan.

Beralih ke koneksi jarak dekat, spesifikasi Oneplus One ini bisa membantu anda melakukan transfer data dengan cepat melalui Bluetooth v4.0. USB 2.0 dengan konektor microUSB juga siap menghubungkan perangkat anda dengan piranti yang lainnya.

Baterai Kapasitas Tinggi

Untuk mendukung spesifikasi Oneplus One yang berkualitas, pastinya juga diperlukan baterai berkapasitas tinggi. Yang satu ini menjadi sangat penting, karena “nyawa” smartphone ada di tangan baterai. Untuk Android Oneplus One, terdapat baterai berkapasitas 3100 mAh.

Kapasitas tersebut sangat mumpuni untuk menanggung beban operasional gadget dengan layar lebar ini. Kapasitas baterai yang tinggi ini akan membuat anda mampu untuk mengoperasikan smartphone dalam waktu seharian penuh. Jika anda ingin membawanya berjalan-jalan ketempat yang jauh seperti mendaki gunung atau menjelajah alam smartphone ini menyediakan kapasitas baterai yang mencukupi kok.

Apabila anda ingin menambah daya hidup Android Oneplus One, dapat mengandalkan sebuah powerbank berkapasitas tinggi untuk mensuplai daya ketika sudah menipis. Berikut spesifikasi lengkapnya :

oneplus-one-3

  • Layar
5.5 inci, Optic AMOLED , 1080 x 1920 pixels, Gorilla Glass 3
  • Body
152.9 x 75.9 x 8.9 mm, 162 gram
  • Jaringan
3G HSDPA+, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.4.2 KitKat, Oxygen 2.1.4
  • Chipset
CPU Snapdragon 801 + GPU Adreno 330
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 16/64 GB , MicroSD : Tidak Ada
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus, Dual-LED flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Accelerometer, gyroscope, proximity, compass
  • Warna
Silk White, Sandstone Black
  • Baterai
Li-Po 3100 mAh, Non-Removable

Harga Resmi dan Bekas Oneplus One 64 GB di Indonesia

Harga OnePlus one untuk bulan ini turun menjadi 1,9 Jutaan dari bulan lalu yang mencapai 2,1 jutaan. Sementara untuk harga bekasnya dijual sekitar 1,2 Jutaan. Dibanderol dengan harga 1,9 Jutaan yang bisa dibilang cukup murah dan jadi salah satu yang direkomendasikan untuk dimiliki.

oneplus-one-4

Selain hadir dengan sederet spesifikasi mentereng seperti layar berkualitas, RAM besar serta kamera beresolusi tinggi. OnePlus One juga memiliki tampilan premium yang akan menunjang penampilan penggunaya jadi lebih elegan dan berkelas. Akan tetapi direntan harga ini juga sudah banyak smartphone yang lebih baru dan menawarkan fitur lebih menarik.

Kelebihan dan Kekurangan Oneplus One 64 GB

Kelebihan Oneplus One 64 GB

  • Tampilan terlihat begitu menggoda dengan desain inovatif yang akan membuat kesan mewah dan elegan bagi para penggunaya
  • Layar Lebar 5.5 Inch LTPS LCD dengan resolusi Full HD yang sangat nyaman untuk aktivitas sehari-hari seperti browsing internet, menonton youtube, maupun bermain games.
  • Selain itu layarnya juga sudah dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang bakal melindungi layar dari benturan dan goresan
  • Browsing internet atau bersosial media jadi lebih mengasiikkan dengan konektifitas internet super cepat 4G LTE.
  • Selain itu juga dilengkapi dengan Dual SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan, sehingga komunikasi jadi lebih praktis dan mudah
  • Tawarkan kinerja komputasi gesit dengan prosesor Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400 dan pengolah grafis Adreno 330
  • Kinerjanya bakalan lebih optimal dengan dukungan RAM 3 GB
  • Memori internal dengan pilihan 16/64 GB yang dapat menampung banyak file dan aplikasi menarik
  • Kamera Utama 13 MP lengkap dengan autofocus dandual-LED flash yang menyuguhkan jepretan lebih berkualitas
  • Untuk mendukung kegiatan Selfienya dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP
  • Baterai lumayan besar 3100 mAh yang cukup awet digunakan sehari hari

Kekurangan Oneplus One 64 GB

  • Tidak tersedia memori eksternal untuk opsi penyimpanan
  • Tidak dilengkapi dengan Fingerprint sensor
  • Kamera depan belum suport LED FLash
  • Baterainya menyatu dengan body yang susah untuk membukanya

oneplus-one-5

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Oneplus One 64 GB di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Ponsel perdana Oneplus ini yang ditawarkan dengan jargon flagship killer karena membawa jeroan lini yang luar biasa namun dengan bandrol harga Android Oneplus One yang murah.

Smartphone ini sangat percaya diri berjalan dengan memori 64 GB. Sementara itu, sektor fotografinya terdukung begitu maksimal dengan kamera ganda 13 MP dan 5 MP. Berlari kencang di sektor konektivitas dengan 4G LTE, Android Oneplus One juga didukung dengan baterai berkapasitas 3100 mAh.

Bagaimana? Menarik bukan? Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here