Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Baru Serta Bekas Samsung Galaxy V Duos

0

Salah satu besutan Samsung yang merakyat adalah produk Samsung Galaxy V Duos.  Ponsel ini membidik pengguna baru ponsel pintar yang sudah marak di pasaran.  Fitur yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dasar sebuah ponsel pintar.  Kali ini Tim Futureloka akan membahas lebih detil mengenai ponsel Samsung Galaxy V Duos ini agar dapat menjadi referensi para pengguna ponsel dalam mempertimbangkan untuk memiliki produk yang berdisain elegan ini.

Samsung Galaxy V Duos

Tentang Samsung Galaxy V Duos

Samsung Galaxy V Duos SM-G313HZ adalah ponsel dengan khas disain dari Samsung kebanyakan.  Smartphone ini masuk dalam kategori pemakai pemula smartphone.  Ponsel ini menghadirkan spesifikasi yang standar untuk ukuran smartphone. Dari segi penampilan, Samsung Galaxy V Duos bisa dibilang cukup elegan karena dihiasi layar yang pas di genggaman, Layar ponsel dilapisi dengan Corning Gorilla Glass dengan finishing silver menambah daya tarik penampilan dari ponsel Samsung ini.

Ponsel Samsung Galaxy V Duos ini menggunakan sistem operasi Android versi 4.4.2 Kitkat dari prosesor 1.2 Ghz Single Core.  Keunggulan dari Samsung Galaxy V Duos SM-G313HZ adalah kemampuannya menggunakan dual SIM.

Gadget dengan berat 123 gram ini memiliki ketebalan yang setipis 10.7mm tampil dengan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 pixel yang mampu menghasilkan kerapatan 233 piksel per inci. Ponsel ini memiliki fitur layar sentuh berteknologi TFT kapasitif. Dengan Ponsel dengan kapasitas RAM 512MB didukung memori internal sebesar 4GB dan slot MicroSD untuk eksternal memori hingga sebesar 64GB.

Samsung Galaxy V Duos SM-G313HZ didukung kamera belakang beresolusi 3 megapiksel lengkap dengan LED flash yang mampu merekam video.  Kamera depan di-support dengan resolusi VGA @24fps. Kemampuan lain dari kamera Samsung Galaxy V ini yakni mampu memotret dengan fitur mode geo-tagging, smile detection, digital zoom, ISO control, panorama mode.  Smartphone Samsung Galaxy V ini dibekali baterai berkapasitas 1500mAh. Teknologi yang digunakan Samsung Galaxy V Duos masih GSM/HSPA. Layanan jaringan 4G LTE belum dapat digunakan di ponsel ini. Namun demikian ponsel ini masih memiliki performa yang cukup bagus. Untuk konektivitas, Samsung Galaxy V Duos juga dibekali dengan Bluetooth with A2DP, WiFi, WiFi Tethering, micro USB port dan jack audio. Untuk pilihan jaringan, SIM 1 ponsel ini sudah mendukung konektivitas EDGE / 3G / HSDPA sementara untuk SIM 2 hanya mendukung jenis jaringan EDGE saja.

Samsung Galaxy V Duos white

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy V Duos

Sebagai review keseluruhan, maka kelebihan ponsel ini antara lain :

  • Layar 4 inchi dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels
  • Sudah Mendukung 3G / HSDPA untuk akses internet cepat
  • Sudah menggunakan OS Android KitKat
  • Ada kamera depan VGA untuk video call maupun skype -an
  • Mampu menampung banyak data dengan Memory Internal 4 GB yang disupport Micro SD hingga 32 GB.
  • Baterai berkapasitas cukup dengan 1500 mAh.

Sementara kelemahan ponsel ini antara lain :

  • Tidak didukung fitur automatic screen brightness
  • Memori RAM terlalu kecil (512MB)
  • Single-core processor
  • Pixel layar yang rendah sebesar 233 ppi
  • Resolusi kamera yang rendah

Harga Resmi Baru dan Bekas Samsung Galaxy V Duos

Ponsel yang dirilis pada bulan September 2014 ini awalnya dibandrol dengan harga jual yang relatif mahal, yaitu seharga Rp 1.199.000,- tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih.  Namun di tahun 2017 ini, harga baru ponsel ini berkisar antara Rp 900.000,- – Rp 1.100.000,- dan harga bekas berkisar Rp 550.000,-

Samsung Galaxy V Duos Black

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy V Duos

Kecepatan Prosessor Single-core 1.2GHz
Ukuran Layar 4.0-inch
Fitur Layar TFT capacitive touchscreen
Resolusi Layar 480 x 800 pixels
Kedalaman Warna 16M colors
Memori Internal 4 GB, 512 MB RAM
Tipe Kartu Memori microSD
Maks. Kapasitas Penyimpanan up to 64 GB
Kamera
  • Utama/Belakang : 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
  • Depan: VGA
Audio Vibration; MP3, WAV ringtones
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 1500 mAh
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Jaringan
  • 2G Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network : HSDPA 900 / 2100
Radio FM radio
GPS A-GPS, GLONASS
Dimensi 121.4 x 62.9 x 10.7 mm
Berat 123 g

 

Nah… bagaimana menurut Anda mengenai ponsel Samsung Galaxy V Duos ini?  Semoga informasi yang sudah dibahas dapat bermanfaat bagi Anda untuk memutuskan dalam membeli gadget idaman Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here