Bersama dengan Vanbook W80, Advan Mobile juga Advan Vanbook W100 untuk ranah tablet Indonesia. Hadirnya tablet tersebut sengaja ditujukan untuk mengisi pasaran kelas tablet menengah, namun meskipun demikian tablet tersebut dilengkapi dengan berbagai macam keunggulan yang dijamin tidak akan mengecewakan penggunanya.

Meskipun dihadirkan secara bersamaan pada versi ini Advan memberikan usungan layar yang lebih besar yakni 9.6 inch yang tentu juga akan mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan tablet ini. Hanya saja mungkin akan terasa sulit saat Anda akan membawanya bepergian. Layar yang luas tersebut sudah Advan bekali dengan teknologi layar IPS LCD yang memiliki resolusi HD 800 x 1280 pixels. Tampilan yang jernih dan juga cerah akan dapat Anda dapatkan dari tabet yang satu ini.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, Tim Futureloka akan membahas tentang spesifikasi lengkap serta harga resmi Advan Vanbook W100.

Spesifikasi Lengkap Advan Vanbook W100

Tabel di bawah adalah spesifikasi lengkap Advan Vanbook W100 yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

JARINGAN Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 1900 / 2100
BODI Dimensi / Weight
LAYAR Tipe IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 800 x 1280 pixels, 9.6 inches
SUARA Alert types Vibrate, ringtone MP3
Jack Yes, jack audio 3,5mm
Loudspeaker Yes
MEMORI
External microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB Storage, 1 GB RAM
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
3G Yes, 3G/HSDPA
WLAN Yes, WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes, Bluetooth 4
Infrared No
USB/Port Yes
KAMERA Primer 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Sekunder Yes, 2MP
Video Record Yes
FITUR OS Microsoft Windows 8.1
Prosesor Intel Bay Trail Quadcore @22nm Quad-core 1.3 Ghz
Browser HTML
Pesan SMS, MMS, email, IM, push mail
GPS Yes, with A-GPS
Other Fitur SNS integration, Active noise cancellation with dedicated mic, 1TB free OneDrive storage, Document viewer, Video/photo editor, Voice memo/dial, Predictive text input
BATERAI Baterai Tipe Li-Ion 6000 mAh
Stand-by
Talk Time
LAINNYA SIM Yes
MP3 Player player MP3
Video Player Player video
Audio Record Yes
TV No

Dimensi dan Layar Advan Vanbook W100

Dari segi dimensi dan layar, Tablet Advan Vanbook W100 hadir dengan mengusung layar yang lebih besar dari Vanbook W80, yakni dengan ukuran 9.6 inch. Sisi layar tersebut juga cukup terlihat manis, karena sisi layarnya telah mengadopsi sebuah teknologi IPS LCD yang telah disisipi dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 9.6 inch, 800 x 1280 piksel. Sayangnya pada bagian layar milik Advan Vanbook W100 ini tidak dilegkapi dengan perlindungan layar, jadi nantinya pengguna harus sangat berhati-hati dalam mengoperasikannya agar tidak mudah tergores.

Memori Advan Vanbook W100

Dari segi memori, untuk urusan penyimpanan, tablet Advan Vanbook W100 ini telah disisipi dengan menggunakan media penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB, kapasitas penyimpanan yang cukup besar ya. Namun jika suatu saat pengguna masih kekurangan sebuah ruang penyimpanan, maka pengguna masih bisa memasangkan lagi sebuah micro SD sebagai ekspansi media penyimpanan eksternalnya dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB.

Baterai Advan Vanbook W100

Dari segi baterai, tablet ini sudah disematkan dengan kapasitas yang baterai yang cukup besar, yakni sebesar 6000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Anda dapat melakukan banyak aktifitas melaui tablet Anda seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Kamera Advan Vanbook W100

Dari segi kamera, untuk mengabadikan momen berharga anda bersama keluarga dan juga teman-teman anda, Advan Vanbook W100 ini telah dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 2 MP. Bagi anda yang suka melakukan swafoto, tablet ini juga telah dibekali dengan kamera depan yang masih berjenis 2 MP. Meskipun demikian kamera depan dari tablet ini dapat digunakan untuk keperluan video call.

Harga Advan Vanbook W100

Dari segi harga, tablet yang memang diciptakan untuk kalangan masyarakat kelas menengah ini memasang harga yang tidak terlalu mahal. Anda cukup merogoh kocek sebesar 2 jutaan saja sudah dapat membawa pulang tablet ini. Cukup murah, bukan?

Kelebihan dan Kelemahan Advan Vanbook W100

Setelah melihat berbagai spesifikasi Advan Vanbook W100, kali ini kami akan memberikan kelebihan dan kelemahan tablet ini.

Kelebihan Advan Vanbook W100

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Type layar mendukung IPS
  • Ukuran layar 800 x 1280 pixels, 9.6 inches
  • Memori internal 16GB
  • Memori eskternal MicroSD 32GB
  • Kamera depan 2 MP
  • Kamera utama 2 MP
  • Penambah daya memiliki kapasitas Li-Ion 6000 mAh
  • Sistem operasi mendukung versi baru dari Microsoft Windows 8.1

Kelemahan Advan Vanbook W100

  • Kepadatan layar tidak diketahui
  • RAM hanya mendukung 1 GB

Setelah melihat spesifikasi lengkap serta harga dan kelebihan dan kelemahan Advan Vanbook W100, kini pilihan untuk memiliki tablet ini atau tidak berada di tangan Anda. Jangan lupa untuk terus update informasi terbaru Anda seputar teknologi dan gaya hidup di laman futureloka. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

REVIEW OVERVIEW
Spesifikasi
7
Desain
8
Baterai
6
Harga
7
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here