Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo F3 Plus Terbaru di Indonesia 2017

0

oppo-f3-plus-5

Oppo merupakan vendor asal Tiongkok yang namanya sudah menduia, kualitasnya sendiri juga terkenal bagus tak kalah dengan model dari smartphone lain. Slah satu produk andalan milik Oppo adalah Oppo F3 Plus. Dengan hadirnya produk ini di masyarakat tentu akan membuat persaingan smartphone semakin gencar.

Tidak seperti smartphone kebanyakan, Oppo F3 Plus ini dirilis sendiri, tidak berbarengan dengan smartphone lain. Itu dikarenakan Oppo sedang merilis smartphone reguler lainnya. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo F3 Plus Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Oppo F3 Plus

Sudah diketahui bersama, jika setiap smartphone yang membawa nama belakangnya “Plus” memang lebihh tinggi kualitas dari yang biasanya. Smartphone ini sudah jelas akan berada pada segmen flagship dan akan menjadi seri yang lebih tinggi dari produk lainnya.

oppo-f3-plus-1

  • Layar
6.0 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 pixels
  • Body
157.5 x 77.6 x 6.9 mm , 167 gram , Full Metal
  • Jaringan
GSM , 3G , HSDPA+ , 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 653 + GPU Adreno 510
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Dual PDAF , LED Flash
  • Kamera Depan
Dual Camera 16 MP + 8 MP
  • Sensor
Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyro, Finger Print Sensor
  • Warna
Hitam , Gold , Rose Gold
  • Baterai
Li Lion 4000 mAh, VOOC Fast Charging

Desain dari Oppo F3 Plus

oppo-f3-plus-2

Pertama akan membahas bagian desainnya. Oppo F3 plus ini sudah seharusnya memiliki desain yang nampak elegan mengingat berada di pasar high-end. Memiliki dimensi 157.5 x 77.6 x 6.9 mm denagn bobot sebesar 167 gram akan membuat smartphone ini nyaman saat digenggam dengan satu tangan. Selain itu juga dengan bermaterialkan Full Metal akan semakin menambah unsur kemewahan yang dimilikinya. Oppo F3 Plus ini hadir dengan varian warna black, gold, dan rose gold.

Layar daru Oppo F3 Plus

oppo-f3-plus-3

Dari bagian desain beralih ke bagian layar. Pada bagian layarnya ini juga Oppo memberikan kualitas terbaik yang dimilikinya. Memiliki bentang layar seluas 6.0 inchi dengan menggunakan panel layar IPS LCD Capacitive ditambah lagi dengan kualitas layar yang dimilikinya yakni 1080 x 1920 pixels akan membuat setiap penggunanya terasa dimanjakan dengan fitur yang ada. Selain itu juga dengan memiliki kerapatan sebesar 367 ppi tentu akan membuat setiap objek yang dihasilkan semakin detail. Selain itu, Oppo F3 Plus ini juga sudah dibekali dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 yang akan melindungi layar dari segala macam retakan.

Dapur Pacu dari Oppo F3 Plus

Puas membahas bagain fisiknya, sekarang beralih ke bagian permesinannya. Memiliki komponen chipset CPU Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 yang disokong dengan 2 jenis prosessor, yakni  Quad-core 1.95 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 sehingga tak perli diragukan lagi tentang kegesitan dari Oppo F3 Plus ini. Bagian ini pun didukung untuk RAM berkapasitas besar, yakni 4 GB yang akan melancarkan pengoperasian multitasking. Lalu, untuk urusan grafisnya Oppo F3 Plus menggunakan kartu grafis GPU Adreno 510 untuk hasil yang maksimal. Untuk menjalankan semua komponen handal di atas, Oppo memberikan Platform OS Android v6.0 Marsmallow yang dapat di update untuk melancarkan pengoperasiannya.

Media Penyimpanan dari Oppo F3 Plus

Untuk menghasilkan performa smartphone yang gesit, selain memiliki komponen yang berkualitas, tentu juga harus memiliki media penyimpanan yang besar untuk menyeimbangkan penggunaannya. Untuk itu, Oppo membekali produknya ini dengan emdia penyimpanan internal/ storage sebesar 64 GB. Untuk saat ini kapasitas tersebut sangatlah besar. Kelebihan lainnya adalah Oppo F3 Plus ini memiliki media penyimpanan eksternal yang mana disediakan Slot SDcard dengan penyimpanan yang dapat diekspansii hingg kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera dari Oppo F3 Plus

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s VS Oppo F3 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia 4

Dari awal berdirinya Oppo sampai saat ini, yang menjadi ciri khas darinya adalah sektor dokumentasinya yang sangat bagus dan terbukti sampai saat ini. Pada kamera belakang, Oppo F3 Plus memiliki kamera dengan kekuatan 16 Mp yang lengkap dengan fitur Dual PDAF , LED Flash, dan autofocus untuk hasil gambar yang maksimal. Selain itu juga pada bagian depannya terdapat dual kamera dengan kekuatan 16 MP dan 8 MP yang tentunya akan memberikan kepuasan saat melakukan aktivitas panggilan video maupun sekedar selfie. Kedua bagian kamera Oppo F3 Plus ini dapat merekam video dengan kualitas [email protected]

Konektivitas dari Oppo F3 Plus

Selain memiliki kualitas di bagian sebelumnya, ternyata Oppo juga membekali sektor konektivitasnya dengan sangat canggih. Mulai dari smartphone yang memiliki fitur Dual-SIM yang dapat digunakan secara bersamaan. Dan yang terpenting juga produk Oppo ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang mana menjadi jaringan tercepat saat ini. Tak ketinggalan juga fitur Bluetooth v4.1, A2Dp, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go untuk transfer data non-internet. Dan juga A-GPS untuk pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai dari Oppo F3 Plus

Sampai di bagian terakhir, akni di bagian baterai. Tentu bagian ini menjadi bagian yang penting sekaligus tidak bisa dipisahkan. Semakin baik kualitas dari smartphone, maka semakin besar juga kapasitas yang dimilikinya. Untuk itu, Oppo memberikan produknya ini baterai dengan kapasitas sebesar Li Lion 4000 mAh. Pada smartphone ini terdapat fitur yang dapat membuat baterai bertahan lama sehingga dalam penggunaan normal pun smartphone Oppo ini dapat bertahan seharian penuh. Dan terdapat juga fitur fast charging sehingga tak membutuhkan waktu lama saat pengisian daya ulangnya.

Harga Resmi dan Bekas Oppo F3 Plus di Indonesia

OPPO-F3-Plus-Black

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 5,0 jutaan Rp. 3,7 jutaan

Untuk saat ini Oppo F3 Plus di Indonesia dibandrol dengan harga Rp. 5.0 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar Rp. 3, 7 jutan tergantung kondisi. Smartphone ini bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk dimiliik. Walaupun tergolong memiliki harga yang tinggi, tetapi harga tersebut terbilang sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Selain itu, Oppo F3 Plus ini memiliki desain yang trendy dan stylish.

Tanggal Rilis Resmi Oppo F3 Plus Di Indonesia

Oppo F3 Plus

Oppoo F3 Plus ini merupakan produk Oppo yang membawa nama “Plus” sehingga dapat dipastikan memiliki kualitas yang lebih tinggi dibanding seri biasanya. Selain itu juga Oppo F3 inib termasuk golongan flagship, terlihat dari bentuk hingga spesifiikasinya. Oppo F3 Plus ini hadir di tanal aiir pada pertengahan Maret 2017 lalu. Sama seperti prooduk smartphone lainnya, hadirnya produk ini diharapakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan teknologi dan mengabadikan moment.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F3 Plus

F3 Plus

Smartphone Oppo ini hadir dengan segudang kelebihan dan juga fitur yang belum dimiiliki smartphone lain. Dan juga sebagai modal utama, Oppo F3 Plus ini memiliki dual kamera di bagian depannya. Namun, bukan berarti smartphone Oppo ini tidak memiliki kekuranan. Berikut kelebihan dan kekurangan Oppo F3 Plus :

Kelebihan Oppo F3 Plus

  • Desain yang lebih berkelas berbahan material FullMetal. Hal ini akan membuat Oppo F3 Plus jadi pusat perhatian
  • Layar 6.0 Inchi sangat nyaman untuk streamingan, Navigasi Menu, dan Maen Game Online. Dengan Layar super lebar tentunya tampilan juga lebih memuaskan mata kita.
  • Layar IPS LCD yang mampu menyuguhkan layar dengan tampilan lebih tajam. Dan juga viewing angle yang luas dan tetap jernih meski dilihat dari berbagai sudut.
  • Dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Selain melindungi dari gores goresan, gorilla glass 5 juga lebih tahan pecah saat hape terjatuh
  • Akses sistem keamanan yang sangat baik dengan dukungan dari Fingerprint Scanner.
  • Menawarkan bersosial media yang sangat lancar dengan konektifitas 4G LTE. Apalagi di indonesia coverage 4G LTE semakin merata dan paketanya murah
  • Kinerja Multitasking dan Ngegame yang sangat lancar dengan dukungan Processor bertenaga dari Qualcomm yakni Snapdragon 653 dan RAM 4GB.
  • Didukung dengan Kamera belakang resolusi 16MP lengkap OIS , Dual-LED Flash & Teknologi Dual PDAF. Teknologi Dual PDAF ini mebuat fokus semakin cepat setara dengan Samsung Galaxy S7
  • Kamera depan sangat cocok untuk yang hoby selfie dengan Dual Kamera Depan 16MP + 8MPyang bisa menghasilkan foto wide angle dan foto bokeh yang menarik.
  • Kapasitas baterai besar 4000 mAh yang didukung dengan teknologi VOOC fast charginguntuk pengisian cepat.

Kekurangan Oppo F3 Plus

  • Dimensi nya yang tergolong bonsor, tentunya merepaotkan saat dipakai dengan satu tangan atau saat dibawa – bawa.
  • Masih menggunakan Android Marsmallow, belum Nougat sehingga kita tak bisa menikmati fitur-fitur terkini dari Android Nougat
  • Belum memiliki sertifikasi tahan air seperti para kompetitor nya

oppo-f3-plus-4

Demiikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo F3 Plus Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para penggemar produk Oppo. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here