Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Oppo Mirror 3 Terbaru di Indonesia 2017

0

Oppo Mirror 3

Smartphone Mid-end Terbaik di Tahun 2017

Setelah berhasil dengna produk smartphone Oppo lainnya seperti Oppo R5 ini, lagi-lagi Oppo telah berhasil menghancurkan harga pasar di Indonesia untuk produk terbarunya yaitu Oppo Mirror 3. Oppo Mirror 3 ini telah menjadi smartphone mid-end terbaik di tahun 2017, sehingga menjadi lawan yang sangat sulit oleh Xiaomi yang dimana mereka sama-sama memberikan smartphone mid-end. Namun spesifikasi yang diberikan oleh Oppo untuk produknya ini tidak boleh kita anggap remeh seperti smartphone lainnya.

Tidak mau kalah dengan smartphone high-end lainnya, smarpthone ini memberikan spesifikasi yang mumpuni untuk dapat melancarkan aktivitas komunikasi kalian serta dalam hal bermain video game. Terlebih lagi desain yang dimiliki oleh smartphone ini sangatlah elegan dan terlihat mewah sehingga tidak akan terlihat kalah dengan smartphone high-end lainnya. Kali ini kami Tim Futureloka akan membahas mengenai spesifikasi dan fitur yang ada di Oppo Mirror 3 ini, penasaran? Yuk langsung simak saja ulasannya.

Spesifikasi Oppo Mirror 3

Memberikan spesifikasi dan fitur yang menarik demi menarik perhatian para pelanggan lainnya. Oppo berharap agar smartphone Oppo Mirror 3 ini akan berhasil sama seperti produk sebelumnya. Terlebih lagi masalah kamera untuk smartphone Oppo ini tidak boleh kalian anggap enteng loh selain memberikan resolusi yang tinggi, smartphone ini juga dapat menghasilkan kualitas hingga Full HD.

Produk Oppo Mirror 3
Layar 4.7 inches HD (720 x 1280) pixels
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memory/Storage Internal 8 GB dengan 1 GB RAM
Baterai Li-Ion 2000 mAh
Konektivitas Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 5 MP, LED flash
Secondary : VGA, f/2.4
Sistem Operasi Android 4.4 (KitKat)
Harga Rp 3.000.000

Display Oppo Mirror 3

Oppo Mirror 3

Oppo Mirror 3 ini memiliki ukuran dimensi layar yaitu 137.7 x 68.8 x 8.9 mm dengan berat yang lumayan ringan yaitu hanya 130 g dan memiliki tebal 8.9 mm yang akan membuat smartphone ini nyaman untuk digenggam dan dikantongi. Terlebih lagi desain melengkung di sisi-sisi ponsel ini menjadi ciri khas Oppo untuk membuatnya lebih terlihat manis. Hadir dengan 2 warna yaitu warna hitam dan putih dengan type casing belakang berbahan dasar plastik tapi terlihat glowsy dan sedikit licin ketika anda menggenggamnya dan tidak meninggalkan bekas ketika tergores.

Layar Oppo Mirror 3

Tipe layar yang digunakan oleh Oppo Mirror 3 ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang akan membuat gambar yang ditampilkan oleh smartphone ini akan lebih nyata sama dengan aslinya. Memakai layar yang berukuran 4.7 inch dengan resolusi 720 x 1280 Pixels, serta mampu menciptakan kerapatan layar ~312 ppi pixel density. Perpaduan luas layar serta hasil kepadatan layar berbanding seimbang dan pada layar smarthphone ini Oppo juga membekalinya dengan user interface Color OS 2.0.1 yang akan membuat tampilan layar smartphone ini cukup cemerlang dan menawan, serta layarnya juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass yang akan membuatnya tahan akan goresan ataupun benturan.

Kamera Oppo Mirror 3

Oppo Mirror 3

Pada Oppo Mirror 3 Oppo menyematkan kamera depan 5 MP. Kamera depan Oppo Mirror 3 ini mendukung video call bagi para penggunanya. Selain kamera depan Oppo juga tak lupa untuk menyematkan kamera belakang 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels serta ditunjang dengan fitur LED flash dan Autofocus. Dan juga Oppo menyediakan  ‘Beauty’ yang dilengkapi dengan teknologi Pure Image Engine PI 2.0+ yang akan membuat hasil foto pada  kamera utamanya menjadi lebih jernih dan tajam. Selain yang telah disebutkan tadi Oppo pun membekalkan pula fitur Geo-tagging, touch focus dan face detection untuk kenyamanan pengguna. Dalam segi pengambilan video Kamera Oppo Mirror 3 ini mampu menghasilkan video dengan resolusi [email protected] dan [email protected] yang cukup nyaman saat ditonton dengan gambar jernih dan detail.

Dapur Pacu Oppo Mirror 3

Oppo Mirror 3 ini dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB dengan OS yang digunakan pada smartphone ini adalah Android 4.4 (KitKat) dan didukung dengan prosesor MSM8916 Snapdragon 410 1,2 GHz quad-core 64-bit. Untuk memori Internal Oppo Mirror 3 ini memberikan ukuran sebesar 8 GB dengan memori Eksternal up to 128 GB.

Baterai Oppo Mirror 3

Oppo Mirror 3 hadir dengan baterai sebesar 2.000 mAh dan dibekali dengan fitur fast charging yang akan membuat pengisian daya hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 90 menit yang biasanya pengisian baterai hingga daya full pada smartphone lain membutuhkan waktu 150 menit.

Harga Oppo Mirror 3 di Indonesia

Oppo Mirror 3

Sedangkan untuk masalah harga, smartphone ini akan dikenai biaya hingga Rp 3.000.000 saja. Namun harga yang kami tuliskan masihlah perkiraan karena kami tidak dapat memastikannya karena setiap tempat pastilah berbeda-beda.

Tanggal Rilis Oppo Mirror 3

Smartphone ini diperkenalkan pada bulan Januari 2015, bertepatan dengan itu smartphone ini telah rilis ke pasar-pasar Internasional. Namun untuk tanggal resminya masuk ke Indonesia kami masih belum dapat memastikannya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Mirror 3

Kelebihan Kekurangan
+ Kamera belakang 8 MP

+ Kapasitas Internal cukup besar yaitu 8 GB.

+ Kapasitas memori eksternal sangat besar yaitu 256 GB

– Kapasitas baterai terlalu kecil

– Harga terlalu mahal

– Belum dilengkapi dengan IP68

– Belum dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Sekian dari artikel kami mengenai spesifikasi untuk smartphone Oppo Mirror 3 ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian ya, sampai jumpa!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here