Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017

0

Samsung Galaxy J2 Prime

Review Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

Samsung semakin banyak meluncurkan inovasi smartphone didalam ketatnya persaingan. Dan benar saja Samsung masih mendominasi dibanding merek-merek lain. Salah stu produk Samsung yang mendunia adalah Samsung Galaxy J2 Prime yang diluncurkan pada tahun 2016.

Salah satu bentuk upaya Samsung untuk mempertahankan kesuksesannya adalah dengan ngincar pasar pada segmen menengah kebawah, itulah yang diperuntukan pada Samsung J2 Prime ini. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J2 PrimeVersi 2016.

Sebagaimana sebuah produk yang mengincar kalangan mid-range, Samsung tetap memberikan produknya sebuah komponen dan fitur yang mumpuni. Pada Samsung Galaxy J2 Prime ini pun tak luput dari bentuk keberhasilan Samsung dalam pengembangan teknologinya.

samsung-j2-prime

  • Layar
5.0 inci PLS TFT Capacitive , 540 x 960 Pixel
  • Jaringan
3G , HSDPA , HSPA+ , 4G LTE
  • Body
144.8 x 72.1 x 8.9 mm, 160g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU MediaTek MT6737T + GPU Mali T720
  • Memori
RAM : 1,5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , Autofocus ,  LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP , LED Flash
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
Hitam, Gold, Silver, Rose Gold
  • Baterai
Li Po 2600 mAh

Desain dari Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

ph-galaxy-j2-prime-lte-sm-g532gzddxtc-Gold-61437044

Pertama akan membahas mengenai fisiknya. Pada Samsung Galaxy J2 Prime ini masih mengusung desain yang simple. Smartphone Samsung ini berdimensi 144.8 x 72.1 x 8.9 mm dan bobot sebesar 160 gram. Selain itu juga bermaterialkan full plastik yang akan memberikan kenyamanan tersendiri saat mengenggamnya. Samsung Galaxy J2 Prime hadir dengan varian warna hitam, emas, silver, dan rose gold.

Layar dari Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

samsung-j2-prime-1

Pada bagian tampilan layar pun tak mau kalah dengan bagian luarnya. Pasalnya, Samsung Galaxy J2 Prime ini menggunakan panel layar PLS TFT capacitive touchscreen yang memiliki tampilan lebih detail dengan bentang layar seluas 5.0 inchi. Memiliki resolusi gambar 540 x 960 pixels serta kerapatan sebesar 220 ppi akan membuat tampilan visual pada produk Samsung ini semakin memanjakan penggunanya. Sayangnya, untuk bagian ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga penggunanya harus memsangnya sendiri.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

Pabrikan asal Korea Selatan ini tak sembarangan memasukan komponen kedalam Samsung J2 Prime walaupun menyangsang segmen menengah. Terbukti, produk ini menggunakan chipset Mediatek MT6737T yang didukung prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 sehingga pengoperasian semakin responsif. Selain itu juga untuk urusan multitasking memiliki kapasitas RAM sebesar 1.5 GB yang lebih menunjang dibanding seri sebelumnya. Untuk urusan grafis Samsung masih mempercayakan GPU Mali-T720MP2 yang memiliki keunggulan sendiri dapat menghemat penggunaan baterai 20 persen. Semua komponen teranyar ini berjalan diatas Platform OS Android 6.0 (Marshmallow) yang kaya akan fitur-fiturnya.

Media Penyimpan dari Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

Bagian ini juga penting mengingat Samsung Galaxy J2 Prime memiliki kemampuan permesinan yang gesit. Untuk itu, Samsung membekalinya dengan penyimpanan internal sebesar 8 GB. Jangan khawatir juga masih kurang Samsung Galaxy J2 Prime ini mendukung penyimpanan internal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimal 256 GB. Dengan demikian untuk urusan penyimpanan pun terbilang sudah lebih baik.

Kamera dari Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

samsunggalaxyj2prime

Samsung tetap memberikan lini dokumentasi dengan komponen yang fungsional. walaupun berada dikelas menengah produknya. Pada kamera utama, Samsung membekali smartphonenya ini dengan kekuatan 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash yang akan memberikan pencahayaan lebih. Pada kamera belakangnya ini juga mampu merekam sebuah video dengan resolusi [email protected] Lalu dibagian belakangnya tersemat kamera dengan resolusi 5 MP dan sudah dilengkapi dengan LED-Flash juga. Jadi untuk pengguna smartphone ini tak perlu khawatir akan terlihat kurang cerah saat pengoperasiannya.

Konektivitas dari Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

Jaringan internet yang super ngebut sudah menjadi kewajiban spesifikasi pada sebuah smartphone saat ini. Untuk itu, Pada produknya kali ini Samsung telah memberikan dukungan jaringan 4G LTE . Pada Samsung Galaxy J2 Prime ini juga mendukung kebutuhan akan komunikasi maka Samsung menyediakan 2 varian, yaitu Single SIM dan Dual SIM sehingga dapat disesuaikan oleh penggunanya. Tak ketinggalan juga fitur Bluetooth, micro USB dan USB On The Go untuk transfer data non-internet. Dan juga A-GPS Navigation untuk urusan pemetaan lokasi.

Baterai dari Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

Dapat dipastikan Samsung Galaxy J2 Prime membutuhkan asupan daya yang besar juka melihat spesifikasinya. Untuk itu, Samsung membekali hasil inovasinya ini dengan baterai berkapasitas 2600 mAh. Jika dalam penggunaan normal ponsel ini mampu bertahan seharian penuh, namun tak ada salahnya jika membawa suplai daya tambahan. Sayangnya, Samsung Galaxy J2 Prime belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga akan sedikit memakan waktu saat pengisian daya ulang.

Harga Resmi dan Bekas Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016 di Indonesia

samsungj2primeee

Harga Bekas Harga Baru
Rp. 1,4 jutaan Rp. 1,0 jutaan

Untuk saat ini Samsung Galaxy J2 Prime dibandrol dengan harga Rp. 1,4 jutaan, sedangkan untuk bekasnya dihargai sebesar Rp. 1,0 jutaa tergantung kondisi. Dengan harga tersebut sampai saat ini masih layak dipatok mengingat spesifikasinya yang handal dan fiturnya juga lengkap.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016 di Indonesia

(1) Oppo A37 VS Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime ini dilirisa pada Novermber 2016 dan masuk ke tanah air selang 2 minggu kemudian. Smartphone ini sangat cocok bagi yang gemar selfie dan butuh kinerja mesin yang responsif. Masuknya Samsung J2 Prime ke Indonesia ini berbarengan dengan Samsung Galaxy J5 Prime, dan Samsung Galaxy J7 Prime.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016

samsung-j2-prime-2

Disetiap produknya, Samsung seperti tak pernah bosan untuk menghadirkan konsep Prime. Dan juga sebagai bentuk perbaharuan dari seri sebelumnya. Namun, tetap saja terdapat kekurangan. Tetapi dapat ditutup dengan hadirknya kelebihan lainnya. Berkut kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime

  • Layar 5.0 Inchi yang sangat nyaman untuk bepergian karena tidak membutuhkan ruang yang besar.
  • Akses internet tanpa batas dengan koneksi jaringan yang sudah mendukung 4G LTE.
  • Panel PLS TFT yang membuat tampilan menjadi lebih tajam & lebih jernih.
  • Tampilan antar muka yang lebih responsif dengan OS Android v6.0 Marshmallow.
  • Kinerja Multitasking yang lebih nyaman dengan 1,5GB RAM.
  • Didukung dengan prosessor MediaTek MT6737T terbilang cukup mumpuni.
  • Kamera belakang 8 MP terbilang cukup mumpuni untuk mengabadikan moment anda.
  • Kamera depan 5 MP untuk mendukung aktifitas Selfie.
  • Didukung dengan kapasitas baterai yang luas dengan kapasitas 2600 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime

  • Resolusi masih rendah hanya 540 x 960 pixels
  • Panel layar belum menggunakan IPS LCD
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Memori Internal sebatas 8 GB

samsung-j2-prime-3

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy J2 Prime Versi 2016 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka Sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggemar produk Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here